SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t

hariy
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2269
Joined: Sun Sep 08, 2013 1:03
Location: 06º 35' 42" LS 110º 40' 18" BT

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by hariy »

madcat015 wrote:Om hariy... :off_no: :off_no: :off_no:

Mohon jangan segamblang itu dong... kan nama baik ane tercemar nantinya... :big_slap:

Tuh, langsung dikomen bro wongzo... :snipersmile:
Owh...my beg... :mky_03: Tapi tenang om....menurut asumsi saya, 78,58 % pandangan driver nya ke tranny.... :mky_03:
Oh, ya....mana 'poto2' yang lain?........... :big_grin:
hampir kelupaan : ripiu yang bagus, mod !! :off_good_job:
kerogawa
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 391
Joined: Fri Feb 27, 2009 17:13

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by kerogawa »

warna coklat nya keren ya mobilio?

laku ga sih? skalian cek sama marketing nya om.. warna2 apa yg paporit
User avatar
doq
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9498
Joined: Sat May 10, 2008 12:09
Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by doq »

Entah knp review kali ini tercium aroma yg amissss..... :mky_03:
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam
WE are watching
Image

Click here to call Moderator
HouseOfDetailing
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 561
Joined: Sat May 11, 2013 12:01

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by HouseOfDetailing »

Amis?sekarang daun sirih ada ekstraknya...:ngacir:
richard t
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 291
Joined: Mon Nov 19, 2012 6:45

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by richard t »

Thread ber vitamin . Thanx review nya Om Madcat
User avatar
jar-jit-no
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 743
Joined: Thu Nov 29, 2012 5:58
Location: Malang city

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by jar-jit-no »

richard t wrote:Thread ber vitamin . Thanx review nya Om Madcat
mengandung vitamin A yang menyehatkan mata

:ngacir: :ngacir:
4A91 4at - Slow Driver
User avatar
DDR
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 741
Joined: Mon Nov 25, 2013 8:50
Location: Jakarta & Bekasi

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by DDR »

Woooowww review yang kereeenn bro MadCat... salut... pagi pagi senyum2 sendiri baca review ini... jadi lebih worth it Mobilio RS yah... ane pribadi juga mungkin pilih Mobilio RS sih, bukan karena mau kebut2an pake MPV, tapi power delivery yang bagus, suspensi yang pas (firm dikit gpp asal gak limbung), sama transmisi yang bagus itu penting juga lho, terutama untuk ane yang sering jalan keluar kota dengan jalur tanjakan cukup ganas... bayangin aja kalau harus nyusul mobil lain yang "ngeden" di tanjakan sementara mobil kita sendiri ogah ogahan buat melaju... kalau masalah kualitas interior sih ane rasa gak akan terlalu sulit untuk Honda perbaiki asal dia mau hehehe... :)

Oh iya mengenai keluasan kabin ane salut banget nih sama Mobilio, kebetulan bokap ane ambil E-CVT Prestige, pas ane ke rumahnya ane coba coba duduk dari mulai bangku depan sampe bangku paling belakang... memang paling manusiawi deh diantara semua LMPV... ane sendiri pake R3, waktu mudik kemaren practically harus milih antara kapasitas orang sama kapasitas bagasi hehe, can't have both... tapi di Mobilio pilihannya gak harus se ekstrim itu... dengan bangku row 3 tegak pun, bagasi masih oke koq... makanya pulang dari tempat bokap, ane jadi garuk garuk kepala... mikir apa R3 nya ganti sama Mobilio RS atau nggak... tapi berhubung ntar bro MadCat bilang akan ada review komparasi lagi antara R3 vs Mobilio vs others, jadi mending nunggu itu dah... hehehe...

** yang bikin ane lebih garuk2 kepala waktu ke rumah Bokap, ternyata diem diem beliau minang E250 item sama Sorento grey... kapan ane dibolehin test drive yaks huehehehe... :D
diegosevino
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 62
Joined: Wed Jun 18, 2014 1:19

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by diegosevino »

HouseOfDetailing wrote:Amis?sekarang daun sirih ada ekstraknya...:ngacir:
:wkkk: :wkkk: :wkkk: :wkkk:
madcat015 wrote: Anuuuuuuu...

Hari jumat pagi, ane ke CiCak lagi... *bagi yang penasaran dengan CiCak, itu kepanjangan dari Cicih Cakep...* :ngacir:
Temen ane mw TD Monyong RS dan mungkin langsung bungkus gegara dia baca ripiu ini... entar ane coba SSI untuk satu dua pose sensu... errr... yang sesuai dengan kaidah dan norma yang berlaku di adat ketimuran kita... :ngacir:

:big_slap:
ane tunggu pak... yang sesuai atau tidak sesuai norma tetep ane tunggu... :big_smile] :big_grin: :big_blushing:
doa ane menyertai mahakittieh dalam melakukan pendekatan .... :wkkk: :mky_03: atau melakukan SSI... :big_think: or whatever lah yang penting amis amis sedap... :mky_01: :wkkk: :wkkk:
User avatar
liat2aja
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1093
Joined: Thu Dec 30, 2004 19:23

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by liat2aja »

itu sales kayak sales Honda saya dulu, waktu beli Freed buat bokap. Kerjanya main hp aja mulu, diajak ngomong ting tung ting tung langsung cek BBnya. Akhirnya sekarang dah ga dipakai sama dilernya, ntahlah dipecat atau pindah.
tajirmampus
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 27
Joined: Wed Jul 16, 2014 1:56

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by tajirmampus »

Pembelaan ane sebagai pemilik GL :

- Klo nyetir mobil yang lebih sering dilihat interiornya, bukan exteriornya :D
- Monitor belakang meskipun blind spot tapi lumayan buat anak ane nonton Pocoyo
- Suspensi ok dan empuk menurut ane, dan ga limbung rasanya.

Tapii emang :
- Kursi depan dan belakang terlalu kecil, kalau lg nyetir serasa pundak ane ga benar2 ketopang kursi, jadi sedikit ga nyaman
- Entah kenapa batu makam bikin door trim dan dashboard tebel2 bgt, jadi serasa sempit kabinnya.
- Tempat penyimpanan barang sedikit.

Tapi kalaupun disuruh milih lagi sekarang kayaknya tetap pilih GL, atau Freed sekalian walaupun boyo
Prestige
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1172
Joined: Thu Jul 11, 2013 14:03

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by Prestige »

Nice ripiu om kitiyyy :big_exellent:

Penampakan uda liat tu pas mobil nyala tadi d honda permata ..

Trnyata emg ga ada DRL :frm_bang_head:

Sh1t menn ... asli PHP :big_slap:
User avatar
dream_theater
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 354
Joined: Thu Dec 03, 2009 2:31
Location: Semarang
Daily Vehicle: Xpander exceed AT

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by dream_theater »

Gud ripiu om Meong.... :frm_tumbleft:
Ternyata ada faktor lain yg membuat RS lebih unggul... :ngacir: Pantes aja AC depan aja berasa sejuk... :big_weee: Foto tidak bisa menipu.... :e-whistle:
Kalo dibanding Spin LTZ 6 AT/Spin Active, gimana om? :e-think:
Ditunggu artikel komparasinya....monyong vs r3 kw1 vs Spin active vs veloz...
walid_007
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3215
Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
Location: idn, 18 mdpl
Daily Vehicle: b48 1gd 4a9

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by walid_007 »

Php itu apa sih?


Led light guide itu bedanya apa dengan drl ?
engine roaring!
Prestige
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1172
Joined: Thu Jul 11, 2013 14:03

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by Prestige »

Kayanya AC Mobilinyong RS yg menurut foto om sukribo itu panas deh ..

Soalnya ada 'something' yang bikin AC panas :mky_03:

Pemberi Harapan Palsu om :mky_03:
sragentina
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 236
Joined: Tue Jun 24, 2014 2:59
Location: Surabaya

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by sragentina »

tajirmampus wrote:Pembelaan ane sebagai pemilik GL :

- Klo nyetir mobil yang lebih sering dilihat interiornya, bukan exteriornya :D
- Monitor belakang meskipun blind spot tapi lumayan buat anak ane nonton Pocoyo
- Suspensi ok dan empuk menurut ane, dan ga limbung rasanya.

Tapii emang :
- Kursi depan dan belakang terlalu kecil, kalau lg nyetir serasa pundak ane ga benar2 ketopang kursi, jadi sedikit ga nyaman
- Entah kenapa batu makam bikin door trim dan dashboard tebel2 bgt, jadi serasa sempit kabinnya.
- Tempat penyimpanan barang sedikit.

Tapi kalaupun disuruh milih lagi sekarang kayaknya tetap pilih GL, atau Freed sekalian walaupun boyo
Ane juga pengguna GL matic, bukan hanya tukang TD, berikut review boil ane :
1. Tarikan boyo : memang sih, mungkin tarikan GL memang dibuat seperti ini unt lebih mengedepankan kenyamanan, kan MPV, masih lebih baik daripada ndut ndutan
2. Nggak kuat nanjak : memang sih, kalau dibanding dgn brand laen tenaganya kurang, tapi dengan driving skil bisa di atasi, kemaren liburan ane bawa ke kawah ijen kuat tuh (6 orang), malahan di atas ane ada all new hapanjah yg di dorong karna mati di tengah tanjakan. Ane rasa bukan karna nggak kuat, mungkin skill drivernya kurang.
3. Baris 3 sempit : emang kelas LMPV mane yg baris ke 3 luas ? Paling terpautnya juga cuman dikit dikit
4. Raja ngelitik : ane paling sebel yg ini, tapi ane siasatin oplos 50/50 pertamax senyap kok
5. Monitor dibaris ke 2, cukup memberi hiburan buat anak ane biar mau duduk di baris ke 2
6. Suspensi empuk, bagi ane nyaman banget malahan, hajar polisi tidur yg rendah dan lobang nggak kerasa banget tuh... Nyamannnnn...

Disamping kekurangan tsb, GL ane menawarkan suspensi tingkat dewa, nyaman, interior dan finishing oke, stabil, bejek gas... Ehhh nggak terasa liat spedo meter 140kbj, kabin senyap, ane cukup puas sama mobil ini...

Ane nggak seberapa ngerti monyong, karna nggak pernah punya, klo cuman TD nggak bisa jadi penilaian keseluruhan, penilaian impression pertama mungkin bisa.
Tapi kalau ane disuruh milih lagi antara monyong sama GL, ane akan milih GL lagi karna GL menawarkan menawarkan mobil MPV seperti kriteria yg ane mau
Kekurangannya ? I still can live with it, no cars perfect.
________________________
if you can get better features why buy brands
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3701
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by sandal »

doq wrote:Entah knp review kali ini tercium aroma yg amissss..... :mky_03:
Amis gimana om doq?? :mky_03:

Oh ya, baenol om doq gimana yah? :mky_01:
There is no past nor future, only now - Nathan MLBB

2017 TM2FX MT

2022 NF11T11C01 MT
liep
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1670
Joined: Fri Feb 14, 2014 8:01

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by liep »

sragentina wrote: Ane juga pengguna GL matic, bukan hanya tukang TD, berikut review boil ane :...
... no cars perfect.
siapa yg dmaksud tukang Test Drive?
klo mau buat komparasi tp hrs jd pemilik dulu slama tahunan, ya agak ribet jg hehe....
sragentina
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 236
Joined: Tue Jun 24, 2014 2:59
Location: Surabaya

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by sragentina »

liep wrote:
sragentina wrote: Ane juga pengguna GL matic, bukan hanya tukang TD, berikut review boil ane :...
... no cars perfect.
siapa yg dmaksud tukang Test Drive?
klo mau buat komparasi tp hrs jd pemilik dulu slama tahunan, ya agak ribet jg hehe....
Kan di bawah ane juga sudah tulis
" klo cuman TD nggak bisa jadi penilaian keseluruhan, penilaian impression pertama mungkin bisa "
:big_smile]
________________________
if you can get better features why buy brands
User avatar
doq
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9498
Joined: Sat May 10, 2008 12:09
Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by doq »

sandal wrote:
doq wrote:Entah knp review kali ini tercium aroma yg amissss..... :mky_03:
Amis gimana om doq?? :mky_03:

Oh ya, baenol om doq gimana yah? :mky_01:
Yaaaa amis, maka nya orientasi sang kucing rada kebagian kiri kokpit :mky_03:
Baenol ane msh menerima sumbangan kok oom :ungg:
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam
WE are watching
Image

Click here to call Moderator
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by amfibi »

sragentina wrote:
tajirmampus wrote:Pembelaan ane sebagai pemilik GL :

- Klo nyetir mobil yang lebih sering dilihat interiornya, bukan exteriornya :D
- Monitor belakang meskipun blind spot tapi lumayan buat anak ane nonton Pocoyo
- Suspensi ok dan empuk menurut ane, dan ga limbung rasanya.

Tapii emang :
- Kursi depan dan belakang terlalu kecil, kalau lg nyetir serasa pundak ane ga benar2 ketopang kursi, jadi sedikit ga nyaman
- Entah kenapa batu makam bikin door trim dan dashboard tebel2 bgt, jadi serasa sempit kabinnya.
- Tempat penyimpanan barang sedikit.

Tapi kalaupun disuruh milih lagi sekarang kayaknya tetap pilih GL, atau Freed sekalian walaupun boyo
Ane juga pengguna GL matic, bukan hanya tukang TD, berikut review boil ane :
1. Tarikan boyo : memang sih, mungkin tarikan GL memang dibuat seperti ini unt lebih mengedepankan kenyamanan, kan MPV, masih lebih baik daripada ndut ndutan
2. Nggak kuat nanjak : memang sih, kalau dibanding dgn brand laen tenaganya kurang, tapi dengan driving skil bisa di atasi, kemaren liburan ane bawa ke kawah ijen kuat tuh (6 orang), malahan di atas ane ada all new hapanjah yg di dorong karna mati di tengah tanjakan. Ane rasa bukan karna nggak kuat, mungkin skill drivernya kurang.
3. Baris 3 sempit : emang kelas LMPV mane yg baris ke 3 luas ? Paling terpautnya juga cuman dikit dikit
4. Raja ngelitik : ane paling sebel yg ini, tapi ane siasatin oplos 50/50 pertamax senyap kok
5. Monitor dibaris ke 2, cukup memberi hiburan buat anak ane biar mau duduk di baris ke 2
6. Suspensi empuk, bagi ane nyaman banget malahan, hajar polisi tidur yg rendah dan lobang nggak kerasa banget tuh... Nyamannnnn...

Disamping kekurangan tsb, GL ane menawarkan suspensi tingkat dewa, nyaman, interior dan finishing oke, stabil, bejek gas... Ehhh nggak terasa liat spedo meter 140kbj, kabin senyap, ane cukup puas sama mobil ini...

Ane nggak seberapa ngerti monyong, karna nggak pernah punya, klo cuman TD nggak bisa jadi penilaian keseluruhan, penilaian impression pertama mungkin bisa.
Tapi kalau ane disuruh milih lagi antara monyong sama GL, ane akan milih GL lagi karna GL menawarkan menawarkan mobil MPV seperti kriteria yg ane mau
Kekurangannya ? I still can live with it, no cars perfect.
Asik, gini dong ada pembelaannya :mky_02:
Krucilatoz
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 68
Joined: Sat Jul 19, 2014 13:08

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by Krucilatoz »

Ini yang kadang bikin galau kalau baca SM, mobil piaraan kena "bully" karena kalah bersaing :D
Tapi sesuai 2 om - om pembela GL diatas, ya no car is perfect, yo wis disyukuri aja ..

Cuman, ane penasaran sama CVT, se-boring itu kah? gas di bejek cuma dapat dengung dan speed naik pelan - pelan. Kalau gitu lebih "fun" yang Livina lama dong, xgear ane dengan 4-speed matic kalau di-bejek bisa meraung yang ane ga bisa bedakan dia meraung perjuangan narik body atau senang minta digeber lagi :shrug:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16787
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by ChZ »

madcat015 wrote:
Ahhhh... glad to have ye back in Sby bro ChZ... :mky_02:

Yoi, jumat waktunya ente yang bikin ripiu... ente liburan ke Smg, ane yang bikin ripiu mulu di marih... :snipersmile:

Betul, sisi mekanikal, Monyong lebih baik dari ANGL. Sisi handling dan driving juga demikian. Tetapi ANGL menang di fit and finish material... :big_grin:

Udeee... ntar jumat ane kenalin ke semua sales konter CiCak dah... kalo perlu CCO nya juga ane minta turun... :big_smoking:
ane di smg kurang produktif.... selama liburan cuma dapetin 3 ripiu :ngacir: :ngacir: Mazda6, Teana, XV *lupa kontek sales chevy untuk TD CrapTiva dan nggak dapet TD ANYasir sama sekali* :big_slap:

ane udah nggak sabar TD itu "benda".... :mky_03:

jadi ternyata feeling ane nggak salah :mky_03: bisa dihujat se-SM kalo dulu pujian ane terhadap Monyong ternyata sangat kontra dengan ripiu ente :ngacir: :ngacir:
madcat015 wrote: Halo om heiituaku, terima kasih... :mky_01:

Sebagai tukang TD dan juru tulis di SM, ane harus sebisa nya meripiu mobil apapun. Monyong tidak terkecuali. Akhirnya ane bisa menyetir sebuah Monyong tipe tertinggi yang notabene bagaikan bug-fix untuk Monyong2 sebelumnya.

Baik om, Liga LMPV akan ane racik dengan bumbu garam masala dan tjabe ekstra pedas... :mky_03:


*atau ane kasi tugas negara ini ke bro ChZ yak...* :big_think:
*UHUK*

Qood idea... ayo bikin liga LMPV... setelah sukses dengan liga Posh MPV 500-700juta :mky_03:
madcat015 wrote:Mereknya Swan, bro ola... ampun2 dah kualitasnya...
ahh Odyss RC1 juga nggak jauh beda kan, mahakitteh. :mky_03: setidaknya GL bisa berbangga hati roof monitor segede gabannya mirip dengan MPV 700juta

:ngacir: :ngacir:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by maskopat »

sragentina wrote: Ane juga pengguna GL matic, bukan hanya tukang TD, berikut review boil ane :
1. Tarikan boyo : memang sih, mungkin tarikan GL memang dibuat seperti ini unt lebih mengedepankan kenyamanan, kan MPV, masih lebih baik daripada ndut ndutan
2. Nggak kuat nanjak : memang sih, kalau dibanding dgn brand laen tenaganya kurang, tapi dengan driving skil bisa di atasi, kemaren liburan ane bawa ke kawah ijen kuat tuh (6 orang), malahan di atas ane ada all new hapanjah yg di dorong karna mati di tengah tanjakan. Ane rasa bukan karna nggak kuat, mungkin skill drivernya kurang.
3. Baris 3 sempit : emang kelas LMPV mane yg baris ke 3 luas ? Paling terpautnya juga cuman dikit dikit
4. Raja ngelitik : ane paling sebel yg ini, tapi ane siasatin oplos 50/50 pertamax senyap kok
5. Monitor dibaris ke 2, cukup memberi hiburan buat anak ane biar mau duduk di baris ke 2
6. Suspensi empuk, bagi ane nyaman banget malahan, hajar polisi tidur yg rendah dan lobang nggak kerasa banget tuh... Nyamannnnn...

Disamping kekurangan tsb, GL ane menawarkan suspensi tingkat dewa, nyaman, interior dan finishing oke, stabil, bejek gas... Ehhh nggak terasa liat spedo meter 140kbj, kabin senyap, ane cukup puas sama mobil ini...

Ane nggak seberapa ngerti monyong, karna nggak pernah punya, klo cuman TD nggak bisa jadi penilaian keseluruhan, penilaian impression pertama mungkin bisa.
Tapi kalau ane disuruh milih lagi antara monyong sama GL, ane akan milih GL lagi karna GL menawarkan menawarkan mobil MPV seperti kriteria yg ane mau
Kekurangannya ? I still can live with it, no cars perfect.
om sragentina, GL nya matic atau manual? yang tahun berapa? hebat euy bisa ke ijen... ada foto2 ijen gak om?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by madcat015 »

MojoBerry wrote:Review yg amat menarik bro madcat :big_exellent: seperti baca majalah fh* + otomotif bikin horn eh... errr tegang mulu :big_slap:

Mobilio ini denger2 katanya ada varian diesel di india entah bakal dibawa HPM atau nggak..... btw honda mobilio rs yg diparkir itu tnyta unit test drive y waktu dulu sy lihat masih belum dipasangin stiker dan juga ada white Jazz gk5 parkir disebelahnya apa itu bisa ditest drive y????
Terima kasih bro mojoberry... :mky_01: *entah mengapa, ripiu kali ini pada salah fokus semua* :big_slap:

Betul, unit yang diparkir di depan itu untuk TD. Jazz GK belum ada... tapi... coba besok ane SSI lagi, mumpung ada jalur ke arah barat... :mky_03:


Izark wrote:jadi Mobilio lebih bagus dari Livina secara tampang, akomodasi, harga, keawetan? Y/N (4 faktor = 1 jawaban. Jangan 4 faktor 4 jawaban) :e-think:

Bedanya RS sama Prestige itu jauh banget kah? :e-think:

tapi RS norak (pendapat pribadi). Bisa gak body sama velg prestige sisanya RS (terutama lampu depannya)? :e-think:
Halauw meneer Izark... :mky_02: :mky_02: :mky_02:

Jawaban nya No! Harganya naujubile itu Monyong...

Beda RS dan Prestoge kalau nubie ga salah ingat sekitar 10-12jeteng... Perbedaan material karet pintu dan warna interior sudah cukup menyenangkan, belum lagi HeadLamp nya...

Ane uda kontak sang paha... errr... maksud ane sales nya, ane tanya bisa ga Monyong RS swap velg dengan Prestoge... Doi bilang "Buat koko mah, ntar E**** bicarakan ke manager dulu"...

Nah lho... :big_chicken:

Kalo permintaan meneer Izark kan swap Head Lamp... coba nubie bicarakan besok sembari makan siang... :ngacir:



hariy wrote:
madcat015 wrote:Om hariy... :off_no: :off_no: :off_no:

Mohon jangan segamblang itu dong... kan nama baik ane tercemar nantinya... :big_slap:

Tuh, langsung dikomen bro wongzo... :snipersmile:
Owh...my beg... :mky_03: Tapi tenang om....menurut asumsi saya, 78,58 % pandangan driver nya ke tranny.... :mky_03:
Oh, ya....mana 'poto2' yang lain?........... :big_grin:
hampir kelupaan : ripiu yang bagus, mod !! :off_good_job:
Terima kasih om hariy... :mky_01:

Poto yang lain ga ada om... batere mampus abis poto2 di Monyong... :ungg: :ungg: :ungg:


kerogawa wrote:warna coklat nya keren ya mobilio?

laku ga sih? skalian cek sama marketing nya om.. warna2 apa yg paporit
Betul, warna nya bagus dan Monyong RS kebagian warna merah menyala....

Kalau tanya marketing mah jawabannya sesuai doktrin yg ane tekankan: "Warna favorit adalah warna unit ready stok" :upss:

Ga lucu kalau ane yang tanya, karena ane uda tau jawabannya... *cek gudang* :big_biglaugh:

doq wrote:Entah knp review kali ini tercium aroma yg amissss..... :mky_03:
Amis? :big_chicken: :big_chicken: :big_chicken:

I luv fishies... :mky_02:

HouseOfDetailing wrote:Amis?sekarang daun sirih ada ekstraknya...:ngacir:
Errrr... biar keset ya om HoD... :ngacir:


richard t wrote:Thread ber vitamin . Thanx review nya Om Madcat
Terima kasih om richard... :mky_01:

jar-jit-no wrote:
richard t wrote:Thread ber vitamin . Thanx review nya Om Madcat
mengandung vitamin A yang menyehatkan mata

:ngacir: :ngacir:
*ane ga ikut2...* :ngacir:


DDR wrote:Woooowww review yang kereeenn bro MadCat... salut... pagi pagi senyum2 sendiri baca review ini... jadi lebih worth it Mobilio RS yah... ane pribadi juga mungkin pilih Mobilio RS sih, bukan karena mau kebut2an pake MPV, tapi power delivery yang bagus, suspensi yang pas (firm dikit gpp asal gak limbung), sama transmisi yang bagus itu penting juga lho, terutama untuk ane yang sering jalan keluar kota dengan jalur tanjakan cukup ganas... bayangin aja kalau harus nyusul mobil lain yang "ngeden" di tanjakan sementara mobil kita sendiri ogah ogahan buat melaju... kalau masalah kualitas interior sih ane rasa gak akan terlalu sulit untuk Honda perbaiki asal dia mau hehehe... :)

Oh iya mengenai keluasan kabin ane salut banget nih sama Mobilio, kebetulan bokap ane ambil E-CVT Prestige, pas ane ke rumahnya ane coba coba duduk dari mulai bangku depan sampe bangku paling belakang... memang paling manusiawi deh diantara semua LMPV... ane sendiri pake R3, waktu mudik kemaren practically harus milih antara kapasitas orang sama kapasitas bagasi hehe, can't have both... tapi di Mobilio pilihannya gak harus se ekstrim itu... dengan bangku row 3 tegak pun, bagasi masih oke koq... makanya pulang dari tempat bokap, ane jadi garuk garuk kepala... mikir apa R3 nya ganti sama Mobilio RS atau nggak... tapi berhubung ntar bro MadCat bilang akan ada review komparasi lagi antara R3 vs Mobilio vs others, jadi mending nunggu itu dah... hehehe...

** yang bikin ane lebih garuk2 kepala waktu ke rumah Bokap, ternyata diem diem beliau minang E250 item sama Sorento grey... kapan ane dibolehin test drive yaks huehehehe... :D
Halo om DDR, terima kasih... :mky_01:

Secara pribadi, jika dihadapkan pada dua pilihan ini dengan golok di leher, ane akan pilih Monyong RS. Karakter mobil ini cukup sesuai dengan margin error di karakter ane. ANGL, sayangnya, kurang cucok untuk ane, meski ane harus memaksakan diri. Untuk review komparasi, ane nunggu R3 ori merapat di garasi ane dulu... :mky_01:

Ayuk2, ditunggu ripiu E250 dan Sorento nya om... :mky_02:


diegosevino wrote:
HouseOfDetailing wrote:Amis?sekarang daun sirih ada ekstraknya...:ngacir:
:wkkk: :wkkk: :wkkk: :wkkk:
madcat015 wrote: Anuuuuuuu...

Hari jumat pagi, ane ke CiCak lagi... *bagi yang penasaran dengan CiCak, itu kepanjangan dari Cicih Cakep...* :ngacir:
Temen ane mw TD Monyong RS dan mungkin langsung bungkus gegara dia baca ripiu ini... entar ane coba SSI untuk satu dua pose sensu... errr... yang sesuai dengan kaidah dan norma yang berlaku di adat ketimuran kita... :ngacir:

:big_slap:
ane tunggu pak... yang sesuai atau tidak sesuai norma tetep ane tunggu... :big_smile] :big_grin: :big_blushing:
doa ane menyertai mahakittieh dalam melakukan pendekatan .... :wkkk: :mky_03: atau melakukan SSI... :big_think: or whatever lah yang penting amis amis sedap... :mky_01: :wkkk: :wkkk:
Amis amis sedap... :big_chicken: :big_chicken: :big_chicken:

*feeling ane ga enak...* ..................................... :ngacir:


liat2aja wrote:itu sales kayak sales Honda saya dulu, waktu beli Freed buat bokap. Kerjanya main hp aja mulu, diajak ngomong ting tung ting tung langsung cek BBnya. Akhirnya sekarang dah ga dipakai sama dilernya, ntahlah dipecat atau pindah.
Wkwkwkwk... kebetulan saat om sukribo poto, doi lg sms customer lainnya. Ane cukup respect dengan sales ini, karena saat ada telp, dia bilang sedang menemani mahakitteh TD. Plus saat ane mengeong, doi memberikan feedback yang cukup baik... :cupss:

:ngacir: :ngacir: :ngacir:


Prestige wrote:Nice ripiu om kitiyyy :big_exellent:

Penampakan uda liat tu pas mobil nyala tadi d honda permata ..

Trnyata emg ga ada DRL :frm_bang_head:

Sh1t menn ... asli PHP :big_slap:
Thank you bro prestige... :mky_01:

Sama, ane juga kena php... Ahond sukses bikin jebmen kali ini. EPIC! :big_biglaugh:

dream_theater wrote:Gud ripiu om Meong.... :frm_tumbleft:
Ternyata ada faktor lain yg membuat RS lebih unggul... :ngacir: Pantes aja AC depan aja berasa sejuk... :big_weee: Foto tidak bisa menipu.... :e-whistle:
Kalo dibanding Spin LTZ 6 AT/Spin Active, gimana om? :e-think:
Ditunggu artikel komparasinya....monyong vs r3 kw1 vs Spin active vs veloz...
Terima kasih om dream_theater :mky_01:

Spin Active ane belum pernah TD, trakir ngubek SpinDiesel bareng bro Nyoman... So far, ane lebih pilih Spin untuk kualitas mobil secara keseluruhan, tetapi untuk akomodasi, Monyong RS yang unggul. Sisi powerhouse, SpinDies rada terjungkal dengan karakter enjin diesel nya yang petrol-like.

Siap om, kalau uda selesai bertapa, ane coba racik komparasi LMPV... :mky_01:

sragentina wrote:
tajirmampus wrote:Pembelaan ane sebagai pemilik GL :

- Klo nyetir mobil yang lebih sering dilihat interiornya, bukan exteriornya :D
- Monitor belakang meskipun blind spot tapi lumayan buat anak ane nonton Pocoyo
- Suspensi ok dan empuk menurut ane, dan ga limbung rasanya.

Tapii emang :
- Kursi depan dan belakang terlalu kecil, kalau lg nyetir serasa pundak ane ga benar2 ketopang kursi, jadi sedikit ga nyaman
- Entah kenapa batu makam bikin door trim dan dashboard tebel2 bgt, jadi serasa sempit kabinnya.
- Tempat penyimpanan barang sedikit.

Tapi kalaupun disuruh milih lagi sekarang kayaknya tetap pilih GL, atau Freed sekalian walaupun boyo
Ane juga pengguna GL matic, bukan hanya tukang TD, berikut review boil ane :
1. Tarikan boyo : memang sih, mungkin tarikan GL memang dibuat seperti ini unt lebih mengedepankan kenyamanan, kan MPV, masih lebih baik daripada ndut ndutan
2. Nggak kuat nanjak : memang sih, kalau dibanding dgn brand laen tenaganya kurang, tapi dengan driving skil bisa di atasi, kemaren liburan ane bawa ke kawah ijen kuat tuh (6 orang), malahan di atas ane ada all new hapanjah yg di dorong karna mati di tengah tanjakan. Ane rasa bukan karna nggak kuat, mungkin skill drivernya kurang.
3. Baris 3 sempit : emang kelas LMPV mane yg baris ke 3 luas ? Paling terpautnya juga cuman dikit dikit
4. Raja ngelitik : ane paling sebel yg ini, tapi ane siasatin oplos 50/50 pertamax senyap kok
5. Monitor dibaris ke 2, cukup memberi hiburan buat anak ane biar mau duduk di baris ke 2
6. Suspensi empuk, bagi ane nyaman banget malahan, hajar polisi tidur yg rendah dan lobang nggak kerasa banget tuh... Nyamannnnn...

Disamping kekurangan tsb, GL ane menawarkan suspensi tingkat dewa, nyaman, interior dan finishing oke, stabil, bejek gas... Ehhh nggak terasa liat spedo meter 140kbj, kabin senyap, ane cukup puas sama mobil ini...

Ane nggak seberapa ngerti monyong, karna nggak pernah punya, klo cuman TD nggak bisa jadi penilaian keseluruhan, penilaian impression pertama mungkin bisa.
Tapi kalau ane disuruh milih lagi antara monyong sama GL, ane akan milih GL lagi karna GL menawarkan menawarkan mobil MPV seperti kriteria yg ane mau
Kekurangannya ? I still can live with it, no cars perfect.
Nah, ini dia... terima kasih atas posting mengenai ANGL dari sisi user...

Harap maklum, berhubung ane hanya tukang TD, jadi ane harus membuat benchmark saat itu. Memang yang ane rasakan, Monyong unggul di handling (terutama overall ride quality), mekanikal, dan akomodasi, tetapi urusan built quality, kekedapan dan keempukan suspensi memang ANGL yang meraja di sana.

Dan ane sudah menyatakan di depan, ini cukup subyektif. Namanya ripiu, tentu sesuai dengan preferensi bokong dan pengalaman ripiuer ybs... :mky_01:

doq wrote:
sandal wrote:
doq wrote:Entah knp review kali ini tercium aroma yg amissss..... :mky_03:
Amis gimana om doq?? :mky_03:

Oh ya, baenol om doq gimana yah? :mky_01:
Yaaaa amis, maka nya orientasi sang kucing rada kebagian kiri kokpit :mky_03:
Baenol ane msh menerima sumbangan kok oom :ungg:
Qoof qoof! :ngacir: :ngacir: :ngacir:

Krucilatoz wrote:Ini yang kadang bikin galau kalau baca SM, mobil piaraan kena "bully" karena kalah bersaing :D
Tapi sesuai 2 om - om pembela GL diatas, ya no car is perfect, yo wis disyukuri aja ..

Cuman, ane penasaran sama CVT, se-boring itu kah? gas di bejek cuma dapat dengung dan speed naik pelan - pelan. Kalau gitu lebih "fun" yang Livina lama dong, xgear ane dengan 4-speed matic kalau di-bejek bisa meraung yang ane ga bisa bedakan dia meraung perjuangan narik body atau senang minta digeber lagi :shrug:
Betul, ane setuju, no car is perfect. Karenanya kita yang harus menyesuaikan karakter kita dengan mobil, bukan karakter mobil yang menyesuaikan dengan kita.

Bukan boring atau membosankan, tetapi slip kopling nya ampun2... Dengungan keras, rpm bertengger di 4000, dan tenaga nya malah ga keluar... nunggu beberapa detik baru pelan2 mengalir ke ban... ane cukup sering menekan pedal gas dalam2 hanya untuk keluar dari apex, menyalip, atau berakselerasi dalkot.

ChZ wrote:
madcat015 wrote:
Ahhhh... glad to have ye back in Sby bro ChZ... :mky_02:

Yoi, jumat waktunya ente yang bikin ripiu... ente liburan ke Smg, ane yang bikin ripiu mulu di marih... :snipersmile:

Betul, sisi mekanikal, Monyong lebih baik dari ANGL. Sisi handling dan driving juga demikian. Tetapi ANGL menang di fit and finish material... :big_grin:

Udeee... ntar jumat ane kenalin ke semua sales konter CiCak dah... kalo perlu CCO nya juga ane minta turun... :big_smoking:
ane di smg kurang produktif.... selama liburan cuma dapetin 3 ripiu :ngacir: :ngacir: Mazda6, Teana, XV

ane udah nggak sabar TD itu "benda".... :mky_03:

jadi ternyata feeling ane nggak salah :mky_03: bisa dihujat se-SM kalo dulu pujian ane terhadap Monyong ternyata sangat kontra dengan ripiu ente :ngacir: :ngacir:
madcat015 wrote: Halo om heiituaku, terima kasih... :mky_01:

Sebagai tukang TD dan juru tulis di SM, ane harus sebisa nya meripiu mobil apapun. Monyong tidak terkecuali. Akhirnya ane bisa menyetir sebuah Monyong tipe tertinggi yang notabene bagaikan bug-fix untuk Monyong2 sebelumnya.

Baik om, Liga LMPV akan ane racik dengan bumbu garam masala dan tjabe ekstra pedas... :mky_03:


*atau ane kasi tugas negara ini ke bro ChZ yak...* :big_think:
*UHUK*

Qood idea... ayo bikin liga LMPV... setelah sukses dengan liga Posh MPV 500-700juta :mky_03:
Wkwkwkwk... Namanya ripiuer pasti beda pendapat... Seandainya ada yg memuji RC1, tentu akan ane pelajari ripiu nya dengan seksama dan memastikan sang ripiuer masih waras... :upss:

Nah, liga LMPV... ane uda naik... New Apanja MT, R3 GX AT, VX-1 MT, SpinDies, GL, ANGL, Monyong RS, errr... apalagi ya? :big_think:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
artoodetoo
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6014
Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by artoodetoo »

doq wrote:Entah knp review kali ini tercium aroma yg amissss..... :mky_03:
Memang betul khan, dog itu penciumannya paling tajam :mky_03:

walid_007 wrote:Php itu apa sih?
PHP = Pemberi Harapan Palsoe
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net