Andhyka wrote:Review-nya mantap nih om ChZ
Jadi rasanya seperti penumpang kursi depan persis disebelah pengemudi
![Big Smile :big_smile]](./images/smilies/big_smile.gif)
thank you oom andhyka

yah bagus dah kalo pembaca seakan - akan merasa lagi berada di dalam mobil ini. that's exactly what i hope.
madcat015 wrote:Absen di trit panas dulu... komentar ntar sore...
Sempat baca via bebe dudul subuh2... what an impressive review, bro ChZ. This is your very best, no doubt.

modcattttt
yeah... my hard work was paid off. thanks to you and oom sukribo especially
jar-jit-no wrote:akhirnya rilis juga...superb reviu chris
ane bener2 merasakan semangat ente wkt nulis...i feel your passion bro!
btw, ane penasaran "password" yg disebut mootcat apaan ya? jurus SSI nya bener2 udah tingkat dewa
ane kyknya pernah liat di videonya topgear..impreza vs lancer evo..kyknya menang evo ya?
tp entah itu impreza yg sama dgn ini atau ndak...agak lupa..
dan bener2 shameful mitsu udah men-discontinue lancer evo. they've gone to mainstream way

wohh thank you oom jarjit
"password"..... ya gitu deh
yoi, Impreza WRX STI pre-FL dan Lancer Evolution X FQ-360. Impreza dikritik habis sama JC. dibilang too soft dan nggak lebih baik dari predecessornya. makanya yang FL suspensi dibuat keras dan beberapa komponen diganti.
yes, shame for Mitsubishi, they have gone the wrong way.
aufal wrote:Ripiunya bikin bener2 ngiler sm WRX...good job om cHZ
What a dream car... [emoji592] [emoji189] [emoji76]
thank you oom
haristk7 wrote:dan Subaru sekali lagi trollingke WRX STi yang baru..
http://www.torquenews.com/1084/announci ... w-20-liter
siap2 mau difacelift dengan kasi mesin yang bener2 baru, FA20DIT...bakalan ngebuat yang beli versi EJ25 Turbo jadi barisan sakit hati kali ya...walaupun untuk urusan parts modif EJ25 Turbo jauh lebih banyak..
ooi disini susah minta ampun cari rental Subaru, gw pesimis bisa nyicip Exiga GT ama Legacy GT JDM...lha wong Legacy Wagon yang Natural Aspirated aja harga rentnya udah out of budget banget..belom bensinnya 178yen per liter..
gw reserved Subaru WRX aja yaaa
kalo disini, versi yang binal itu adalah...
"Subaru Impreza WRX STi tS Type RA NBR Challenge Package" (308hp @6400rpm, torsi 430nm @3200rpm) dengan berbagai macam sentuhan di rem, chassis, LSD, Coilspring, dll...
serta "Subaru Impreza WRX STi S206" (315hp @6000rpm, torsi 431nm @4000rpm), dengan upgrade turbo, remapped ECU, upgrade exhaust system, carbon roof, Bilstein Dampers, STi coilspring, dll...
Disini kalo lagi jalan di pinggiran kota Tokyo bisa liat WRX dan STi minimal 2-3 unit lah dalam 30 menit, mulai dari generasi 1 sampe 4..udah kayak macam mobil harian aja disini. Kalo disini A-Line itu ada versi turunannya, ada A-Line tSi dan ada A-Line Type S Package...
FA20DIT
yes, repiu 2015 WRX ane serahkan ke ente bro, as a proper Subie fanatic and Subie user. please do it.
yang STI tetap ane yak, ane masih penasaran dengan Torque Vectoringnya
Mamang555 wrote:Mantap reviewnya. Bikin ngiler bacanya
Buat anak2 generasi 90an, gandrung dengan video game, rasa-rasanya bakalan sangat familiar dengan rivalitas Subaru dan Mitsu ya. Apalagi yang demen main Gran Turismo dan Colin McRae

Dan buat ane pribadi, ini mobil masup top 10 yang harus ane cobain selain the legendary Evo tentunya
Tanya bro Chris:

Itu S Drive nya ada 3 kan ya. Intelegence, Sport sama Sport Sharp. Perbedaan dari 3 mode itu apa aja dan terasa signifikan ga ke driving experience nya?
PS: Harusnya mobil yang spesial dapet trek yang spesial juga. Di Wangon tuh yang jalannya full kelak kelok dan lumayan mulus

thank you oom mamang

yap, ane sebagai generasi 90an yang gandrung dengan video game. dan koleksi game yang dibeliin bokap dari dulu betul - betul membuat ane menjadi seorang rally enthusiast dan petrolhead. rivalitas Mitsu vs Subaru bener2 kuat dari dulu.
nah, seperti yang ane sebutkan di atas, ketiga mode ini karakternya cukup berbeda. Intelligent layaknya seekor anjing pitbull yang jinak dan belom dapet mangsa, Sport layaknya seekor serigala yang buas, Sport Sharp layaknya seekor Hell Hound yang sangat agresif. Transmisi terasa lebih nyentak dan lebih jerky di mode Sport Sharp.
and for STI, Sport# mode is the best choice, just like BMW with Sport+.
Itu dia oom. sayang sekali nggak bisa ane bawa ke SM Test Track di depan UC
hosea wrote:Mantap review nya.
Tapi jujur kemarin sy kira mau review yg 2014 WRX yg baru meluncur di IIMS, he he he.
Kalau suspensi nya ga begitu keras, saya mau ambil utk daily car. Alas, atos banget ...
waduh 2015 WRX sih display nya aja belom ada di Sby

WRX anyway, jauh lebih friendly to use dibanding STI.
STI betul - betul mobil yang diciptakan untuk "torturing" the road di malam hari
sintoni wrote:Sayang om dapat yang metik terus bukan yg GRB JDM spec
Hahahaha..
Tapi overall ini mobil bagus kok, sayang msi kalah si epo.
yap, sayang sekali bukan yang M/T. apalagi yang Spec-C. di Sby pernah keliatan 1 ekor Spec C putih. ya di sisi lain ane juga penasaran dengan performa A/T nya, dan ternyata nggak terlalu buruk. walaupun i wish ada DCCD controllernya
STI mah teknologinya kalah sama Evo, dimana Evo dari jaman jebot sudah pake AYC, bahkan di Evo X sudah S-AWC yang canggih, STI dari dulu masih pancet ae pake Symm AWD dan DCCD
DigitALL wrote:Mantap reviewnya bro Chz
Nih mobil cocoknya buat yg hobby ngebut dan ngerti mobil. Jgn seperti temen gw yg ga ngerti mobil diajak naik mobil beginian malah dibilang kaya naik mobil tua. Soalnya mobil2 tua identik dgn suara knalpot yg berisik dan rattling dimana2. Belum lagi interior dashnya mirip dgn SX4 dan Terios yg sederhana dan terkesan murahan.
Gw setuju dgn statement dari bro Chz:
"It is not a comfortable car, it is not a luxurious car, it is not for daily driving, it is very rough, it is very wild, it is not sensible yet it is not very civilized, and it has a very low s3x appeal.
And i will say, that’s not the point. Salah alamat kita bicara kemewahan di sebuah Subaru dengan badge STI.
It’s all about you, the car, and the road. Nothing else."
thank you oom
jangankan mobil tua oom, orang habis naik Innova lalu naik ini pasti ngeluh kok kalo orang biasa. suspensi keras, rattling dimana - mana. tapi tingkat kesenangannya mah nggak tertandingi

betul - betul pure driver's car.
NYoman wrote:seharian guling2 kasur liatin review ini.. pengen haha
ane bahkan masih membayangkan mau tuker SUV di rumah sama STI....
r12qiSonH4ji wrote:wawww....
sangat mantap reviewnya bro Chz,
ini mobil impian ane yg sejak di gran turismo di PS1 sampe PS3 ane suka maenin,
apalagi ini merupakan mobil dari "fujiwara bunta" yang sampe sekarang "fujiwara takumi" aja blm bisa ngejar subaru dengan AE86 (meskipun cuman di anime)
ane sangat2 suka mobil low profile kyk WRX STI ini, karena banyak khalayak ramai tidak tahu ini mobil yang sangat menakjubkan, hanya orang yg hobby mobil aja yg tahu. Hanya orang yang ingin menikmati driving pleasure aja yg beli ini mobil, bukan jg karena gengsi, bukan karena mewah.
Mari kita nikmati salah satu masterpiece yg dibuat oleh manusia di dunia ini.

thank you oom
Impreza dan Evo selalu jadi favorit ane dari GT4 sampe GT6. Bisa bikin malu supercar berharga lebih mahal di track. bahkan JC sempat ngetest Murcielago dan Lancer Evo 8, di Test Track mereka Evo 8 dengan mudah nempel Murc di tikungan.
yap, understated, tidak mudah dikenali, tapi buas. this car got character. Dan esensi dari sebuah Mitsubishi Evo maupun Subaru Impreza sejak lama. Gengsi dan kemewahan ? Forget it. Asalkan kita punya skill dan nyali cukup untuk mengendalikan mobil rally jalanan ini.
mbah_sby wrote:Review yang sangat bergairah....and nice one
mobil seperti ini, yang tidak bisa dipakai buat harian yg macet2an, hanya dipake di weekend n pas jalan lengang, tentu hanya untuk orang yg duitnya gak habis-habis

thank you mbah
sangat tidak recommended untuk harian. hanya rally enthusiast dan petrolheads yang akan mempertimbangkan mobil ini. dan habitat mobil ini betul sekali, midnight run, morning run, atau hanya keluar pas weekend.
hehehehe thank you oom v6
kalo buat orang yang sudah berumur sih rasanya kurang cocok, bisa bonyok semua itu pinggang. kecuali middle-aged petrolhead.
grandis_GT wrote:Nice review bro

, ane mau nanya om , kok evo x mahal bnget ya di atas 1m , sdangkan wrx sti yg mana musuh bebuyutannya dihargai cuma stngahnya ?

thank you oom
Nah, itu dia misterinya. kenapa Evolution dihargai much more pricey dibanding STI.... masih menjadi misteri. tapi rasanya Mitsubishi invest ke biaya ASS. karena di IU harganya Evo X dulu hanya 700jutaan. masih lebih pricey sih, tapi memang di luar negeri Evo X lebih pricey dibanding STI.