Unchained Devil : 2013 Subaru Impreza WRX STI A-Line (GRF)
Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1412
- Joined: Sun Nov 18, 2012 10:01
- Daily Vehicle: Pleiades
Re: Unchained Devil : 2013 Subaru Impreza WRX STI A-Line (GR
kalo kena understeer jangan lepas gas, malah jadi serem...injek gas aja, gak masalah..nanti mobilnya akan "meluk" bagian "dalam" tikungan..hehehe (pengalaman kena understeer nyaris kelempar keluar jalanan)
hmm gini sih...begitu mau masuk tikungan, rem dulu sedapetnya...pas lagi cornering hindari injek rem kalo gak mau kena understeer, begitu udah setengah jalan di tikungan, langsung injak gas, dijamin enak pol..
hmm gini sih...begitu mau masuk tikungan, rem dulu sedapetnya...pas lagi cornering hindari injek rem kalo gak mau kena understeer, begitu udah setengah jalan di tikungan, langsung injak gas, dijamin enak pol..
Last edited by haristk7 on Tue Sep 30, 2014 14:56, edited 1 time in total.
#menolaklupa
"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
-
- SM Specialist
- Posts: 16791
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Unchained Devil : 2013 Subaru Impreza WRX STI A-Line (GR
and that sums it up bro sintoni.... rasanya STi A/T memang dibuat lebih manusiawi karena ingin menjangkau market lebih luas lagi. dengan ditiadakannya DCCD Subaru sepertinya sengaja membuat A-Line lebih aman di tikungan dengan installing VTD-AWD yang otomatis mengatur besaran torsi yang ditransfer ke tiap roda.sintoni wrote:Wwkwkkw.. ya itu, mending understeer daripada oversteer. Kalo understeer, tinggal lepas gas, kalo oversteer?
Itu alasannya subaru ga perna benerin understeer di wrx nya, soalnya takut malah jadi oversteer.
Sedangkan M/T benar-benar menyerahkan semua kontrol ke pengemudi dan lebih diciptakan untuk menggila berkat DCCD, 57Nm extra torque, 1 extra gear

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5963
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: Unchained Devil : 2013 Subaru Impreza WRX STI A-Line (GR
Ya ini barusang chatting sama modcing, dia lebih ke fwd car daripada evo lebih ke rwd. Ga tau pengaturan awd nya atau emang camber nya diatur sedemikian rupa.
Kalo yg grb 6mt sih bener2 different beast broo.. extra gear, lebih ringan jg rasanya, terus sama TWIN SCROLL TURBO biar masi 2000cc.
Kalo yg grb 6mt sih bener2 different beast broo.. extra gear, lebih ringan jg rasanya, terus sama TWIN SCROLL TURBO biar masi 2000cc.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3701
- Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13
Re: Unchained Devil : 2013 Subaru Impreza WRX STI A-Line (GR
Chris, really2 nice review [emoji77] [emoji77] [emoji77]
Benar2 sensasional mobil ini...
Apalagi kalo nonik2 cantik bawa mobil ini jadi wow gitu
Btw, kalo semisal ente ditawari mobil TD yg manual, perasaan ente bagaimana?
kalo menurut ane, sangat seneng bahkan merasakan suara subbie ini seperti ane mendengarkan musik "Slipknot". Tapi, masalahnya sih err.... pegel di kaki gitu kalo MT [emoji55] [emoji379]
Untuk akomodasi ane lihat sekilas cukup sih, bakalan waktu2 shopping ama ibu2, kencan ama pacar, apalagi yah....
*kok ane jd rada curcol gini yah*

Btw pas TD sempet tes audio nggak?
sebenarnya dikasi lagu jenis2 kaya heavy metal aja chris kalo TD sport car kaya ini 
Btw ada yg cari ane yah? Anu, itu, Ane lg jadi panitia plus banyak tugas kuliah

Sent from my SM-G7102
Benar2 sensasional mobil ini...
Apalagi kalo nonik2 cantik bawa mobil ini jadi wow gitu

Btw, kalo semisal ente ditawari mobil TD yg manual, perasaan ente bagaimana?

Untuk akomodasi ane lihat sekilas cukup sih, bakalan waktu2 shopping ama ibu2, kencan ama pacar, apalagi yah....




Btw pas TD sempet tes audio nggak?


Btw ada yg cari ane yah? Anu, itu, Ane lg jadi panitia plus banyak tugas kuliah


Sent from my SM-G7102
Last edited by sandal on Tue Sep 30, 2014 15:04, edited 1 time in total.
There is no past nor future, only now - Nathan MLBB
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
-
- SM Specialist
- Posts: 16791
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Unchained Devil : 2013 Subaru Impreza WRX STI A-Line (GR
haristk7 wrote:kalo kena understeer jangan lepas gas, malah jadi serem...injek gas aja, gak masalah..nanti mobilnya akan "meluk" bagian "dalam" tikungan..hehehe (pengalaman kena understeer nyaris kelempar keluar jalanan)
sintoni wrote:Ya ini barusang chatting sama modcing, dia lebih ke fwd car daripada evo lebih ke rwd. Ga tau pengaturan awd nya atau emang camber nya diatur sedemikian rupa.
Kalo yg grb 6mt sih bener2 different beast broo.. extra gear, lebih ringan jg rasanya, terus sama TWIN SCROLL TURBO biar masi 2000cc.
yoi bro, kemaren ketika ane putarbalik dan lupa injak gas, modcat langsung menyuruh ane flatout dan mobil berbelok sempurna

sepertinya ini juga berkat peran rear LSD di STi sehingga gerakan mobil jauh lebih terkontrol ketimbang XV atau FXT.
peran rear LSD di STi betul-betul membuat karakter handlingnya berbeda dengan regular subie. karena LSD membatasi torsi yang mengalir ke roda bagian dalam yang slip dan mengalirkan torsi lebih besar ke roda bagian luar. dan ketika dibejek flatout, torsi di roda bagian luar membantu mobil untuk berbelok sempurna

di FXT dan XV, understeer cukup dominan soalnya.
Last edited by ChZ on Tue Sep 30, 2014 15:07, edited 1 time in total.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5963
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: Unchained Devil : 2013 Subaru Impreza WRX STI A-Line (GR
Kalo gasnya kebanyakan gimana om? Hahahahahahahahahahaha.. Malah nabrak dong..haristk7 wrote:kalo kena understeer jangan lepas gas, malah jadi serem...injek gas aja, gak masalah..nanti mobilnya akan "meluk" bagian "dalam" tikungan..hehehe (pengalaman kena understeer nyaris kelempar keluar jalanan)
hmm gini sih...begitu mau masuk tikungan, rem dulu sedapetnya...pas lagi cornering hindari injek rem kalo gak mau kena understeer, begitu udah setengah jalan di tikungan, langsung injak gas, dijamin enak pol..
Kalo ane sih lepas gas pelan2, daripada nanti malu2in

-
- SM Specialist
- Posts: 16791
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Unchained Devil : 2013 Subaru Impreza WRX STI A-Line (GR
thank you bro sandalsandal wrote:Chris, really2 nice review [emoji77] [emoji77] [emoji77]
Benar2 sensasional mobil ini...
Apalagi kalo nonik2 cantik bawa mobil ini jadi wow gitu![]()
Btw, kalo semisal ente ditawari mobil TD yg manual, perasaan ente bagaimana?kalo menurut ane, sangat seneng bahkan merasakan suara subbie ini seperti ane mendengarkan musik "Slipknot". Tapi, masalahnya sih err.... pegel di kaki gitu kalo MT [emoji55] [emoji379]
Untuk akomodasi ane lihat sekilas cukup sih, bakalan waktu2 shopping ama ibu2, kencan ama pacar, apalagi yah....*kok ane jd rada curcol gini yah*
![]()
![]()
Btw pas TD sempet tes audio nggak?sebenarnya dikasi lagu jenis2 kaya heavy metal aja chris kalo TD sport car kaya ini
Btw ada yg cari ane yah? Anu, itu, Ane lg jadi panitia plus banyak tugas kuliah![]()
Sent from my SM-G7102

wadoh... kasian noniknya.... minta dipijitin ntar .... Subie is a cock magnet... not a nonik magnet. apalagi nonik's car.
damn.... 300hp 407Nm, 6MT, DCCD. it's a driving heaven! apalagi kalo bisa diuji di test track di Grand Island atau Citraland.
no, ane sama sekali ga perhatikan audio atau electronical gimmicks lainnya. ane hanya berfokus pada kontrol kaki, tangan, dan jalanan. i just testing it the proper way.
errr no no no bro, kemaren waktu menikung ane masuk ke apex, rem dikit, lepas gas, ambil sudut belok, lalu POWAHHHHH.....sintoni wrote:
Kalo gasnya kebanyakan gimana om? Hahahahahahahahahahaha.. Malah nabrak dong..
Kalo ane sih lepas gas pelan2, daripada nanti malu2in
jujur, ane sama sekali nggak lepas gas waktu nikung, corner exit selalu ane hajar flatout untuk mengeliminir understeer. bukan malu maluin atau pegimana, tapi justru itu caranya ngontrol Subaru biar bisa cornering dengan benar. semakin ente ngerem dan lepas gas understeernya malah parah.
that's the proper way of driving a Subie. Dengan treatment yang sama pula ane TD XV, Forester, dan STi. STi terbantu dengan rear LSD sehingga ban belakang bisa ikut berbelok sempurna.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Unchained Devil : 2013 Subaru Impreza WRX STI A-Line (GR
Dan berkat bengek dan impoten nya enjin Legacy 2.0, sukses bikin tuh sedan understeer tingkat dewa.
To correct an understeer: more torque is needed.
Cmiiaaauuuwww
To correct an understeer: more torque is needed.
Cmiiaaauuuwww

Obey the mahakitteh. 

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 194
- Joined: Sun Nov 17, 2013 10:25
- Location: Buahbatu - Ciwastra
- Daily Vehicle: Toyota Veloz
Re: Unchained Devil : 2013 Subaru Impreza WRX STI A-Line (GR
Busetttt baru aja tadi siang baca review ini, tadi pas bokap pulang kerja katanya ditawarin temennya (orang motor image bandung) WRX STI sedan (gatau A-line atau m/t) warna putih nik 2013 discount 100 jt dari pricelist
dan karena mobil ini impian bokap daridulu dan gacukup uang buat nebus, RB3 ane rencananya mau dikorbankan
gatau harus sedih atau seneng wkwkwk eniwei nice ripiu kak 



continuously-variable
-
- SM Specialist
- Posts: 16791
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Unchained Devil : 2013 Subaru Impreza WRX STI A-Line (GR
and also a rear LSD is neededmadcat015 wrote:Dan berkat bengek dan impoten nya enjin Legacy 2.0, sukses bikin tuh sedan understeer tingkat dewa.
To correct an understeer: more torque is needed.
Cmiiaaauuuwww

and DCCD




whaaaaaaaaattttt????? lucky you broaerotourersora wrote:Busetttt baru aja tadi siang baca review ini, tadi pas bokap pulang kerja katanya ditawarin temennya (orang motor image bandung) WRX STI sedan (gatau A-line atau m/t) warna putih nik 2013 discount 100 jt dari pricelistdan karena mobil ini impian bokap daridulu dan gacukup uang buat nebus, RB3 ane rencananya mau dikorbankan
gatau harus bahagia atau seneng wkwkwk eniwei nice ripiu kak

yes, you are lucky indeed.... i envy you


bokap ane.... errr....

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Unchained Devil : 2013 Subaru Impreza WRX STI A-Line (GR
subbie inferior di tikungan karna ga pke torque vectoring ala s-awc..... dia malah pke LSD.. di grip cornering yg dibutuhin bukan torsi sama di roda kanan kiri ala lsd, tp harus lebih banyak ke ban bagian luar.. sedangkan opendiff malah torsi lebih banyak ke ban bagian dalam.
LSD bisa bikin oversteer jika torsi berlebih dan jadi understeer jika kurang torsi. agresivitas nya di atur ratio helical gearnya *khusus LSD torsen* atau clutch-spring preload di yg model clutch.
jadi STI akan lebih sulit di kendaliin karna harus tamed the LSD. Evo lebih mudah dikendaliin karna AYC nya sudah di kontrol electronic, ada 3 mode dirt snow dan tarmac ini berhubungan ke centerdiff dan AYCnya. sedangkan subbie DCCD seputar center diff saja.
imho grip cornering diaspal TV berperan penting, torsi ban bagian luar harus lebih besar dari dalam, sedangkan di dirt lebih baik torquesplitny limited ala LSD. enaknya AYC bisa berubah torquesplitny sesuai kebutuhan, sedangkan LSD fix.
TV di WRX n STI 2015 pun berjenis brake yg lebih generic,... bukan TV diff AYC nya evo yg lebih canggih dan kompleks.
cmiiw

LSD bisa bikin oversteer jika torsi berlebih dan jadi understeer jika kurang torsi. agresivitas nya di atur ratio helical gearnya *khusus LSD torsen* atau clutch-spring preload di yg model clutch.
jadi STI akan lebih sulit di kendaliin karna harus tamed the LSD. Evo lebih mudah dikendaliin karna AYC nya sudah di kontrol electronic, ada 3 mode dirt snow dan tarmac ini berhubungan ke centerdiff dan AYCnya. sedangkan subbie DCCD seputar center diff saja.
imho grip cornering diaspal TV berperan penting, torsi ban bagian luar harus lebih besar dari dalam, sedangkan di dirt lebih baik torquesplitny limited ala LSD. enaknya AYC bisa berubah torquesplitny sesuai kebutuhan, sedangkan LSD fix.
TV di WRX n STI 2015 pun berjenis brake yg lebih generic,... bukan TV diff AYC nya evo yg lebih canggih dan kompleks.
cmiiw

-
- SM Specialist
- Posts: 16791
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Unchained Devil : 2013 Subaru Impreza WRX STI A-Line (GR
nuff said from ze expert... thanks bro billybillyd1773dz wrote:subbie inferior di tikungan karna ga pke torque vectoring ala s-awc..... dia malah pke LSD.. di grip cornering yg dibutuhin bukan torsi sama di roda kanan kiri ala lsd, tp harus lebih banyak ke ban bagian luar.. sedangkan opendiff malah torsi lebih banyak ke ban bagian dalam.
LSD bisa bikin oversteer jika torsi berlebih dan jadi understeer jika kurang torsi. agresivitas nya di atur ratio helical gearnya *khusus LSD torsen* atau clutch-spring preload di yg model clutch.
jadi STI akan lebih sulit di kendaliin karna harus tamed the LSD. Evo lebih mudah dikendaliin karna AYC nya sudah di kontrol electronic, ada 3 mode dirt snow dan tarmac ini berhubungan ke centerdiff dan AYCnya. sedangkan subbie DCCD seputar center diff saja.
imho grip cornering diaspal TV berperan penting, torsi ban bagian luar harus lebih besar dari dalam, sedangkan di dirt lebih baik torquesplitny limited ala LSD. enaknya AYC bisa berubah torquesplitny sesuai kebutuhan, sedangkan LSD fix.
TV di WRX n STI 2015 pun berjenis brake yg lebih generic,... bukan TV diff AYC nya evo yg lebih canggih dan kompleks.
cmiiw

hmm jadi TV di WRX & STi 2015 masih nowhere as advanced as Evo's AYC? bah!

yang jadi masalah, Evo can corner better than STi, more advanced tech. but can Evo provide as much fun as STi? karena STi bagian menariknya yang bikin fun adalah segala sesuatunya terasa sangat mekanikal dan robust. engine note sih ane lebih suka STi daripada Evo

sedangkan Evo sudah banyak intrusi komputer seperti S-AWC yang dikontrol oleh komputer.

that's why i need a goddamned Evo to TD


Last edited by ChZ on Tue Sep 30, 2014 16:02, edited 2 times in total.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3701
- Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13
Re: Unchained Devil : 2013 Subaru Impreza WRX STI A-Line (GR
Dipijitin dengan senang hati broChZ wrote:thank you bro sandal
wadoh... kasian noniknya.... minta dipijitin ntar .... Subie is a cock magnet... not a nonik magnet. apalagi nonik's car.
damn.... 300hp 407Nm, 6MT, DCCD. it's a driving heaven! apalagi kalo bisa diuji di test track di Grand Island atau Citraland.
no, ane sama sekali ga perhatikan audio atau electronical gimmicks lainnya. ane hanya berfokus pada kontrol kaki, tangan, dan jalanan. i just testing it the proper way.


Kalo ada nonik nyetir ini gimana yah?

Atau coba SM TT #2 aja, lebih ajib lho

Benar2 sangar engine notenya...

There is no past nor future, only now - Nathan MLBB
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
-
- SM Specialist
- Posts: 16791
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Unchained Devil : 2013 Subaru Impreza WRX STI A-Line (GR
nonik nyetir ini image nya antara 3 :sandal wrote: Dipijitin dengan senang hati bro![]()
![]()
Kalo ada nonik nyetir ini gimana yah?![]()
Atau coba SM TT #2 aja, lebih ajib lho![]()
Benar2 sangar engine notenya...
1. mobil bapaknya
2. mobil kakak laki nya
3. mobil adik laki nya.
dah. karena STi identik dengan mobil pria

SM Test Track #2 kan di Grand Island bro. Betul-betul cocok jadi test track itu, mw drift bisa, mw aksel juga bisa, mw hard cornering juga bisa. sepi pula.
yes... engine note membuat ane berpikir mau ngelepas audio aja kalo beli...... unless ane nggak ingat ini Indonesia. bisa stress nyetir tanpa audio kena macet.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: Unchained Devil : 2013 Subaru Impreza WRX STI A-Line (GR
mantep om..bawa aja om anggap mobil pribadinya 

-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Unchained Devil : 2013 Subaru Impreza WRX STI A-Line (GR
yep nope as advance.............. yg pke brake selain ini tu fiesta ST dan focus
AYC di S-AWC sih di kelas nissan GTR ET-S juke AWD SH-AWD ahond,BMW DPC n M diff dll.. also its explain the price difference
menarikny AYC dipke juga di mitsu outlander awd luar.

AYC di S-AWC sih di kelas nissan GTR ET-S juke AWD SH-AWD ahond,BMW DPC n M diff dll.. also its explain the price difference
menarikny AYC dipke juga di mitsu outlander awd luar.

-
- SM Specialist
- Posts: 16791
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Unchained Devil : 2013 Subaru Impreza WRX STI A-Line (GR
hmmm termasuk Porsche's Torque Vectoring system juga kah bro?billyd1773dz wrote:yep nope as advance.............. yg pke brake selain ini tu fiesta ST dan focus
AYC di S-AWC sih di kelas nissan GTR ET-S juke AWD SH-AWD ahond,BMW DPC n M diff dll.. also its explain the price difference
menarikny AYC dipke juga di mitsu outlander awd luar.


slightly makes STi's tech looks more errr..... prehistoric


1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3701
- Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13
Re: Unchained Devil : 2013 Subaru Impreza WRX STI A-Line (GR
Audio buat opsional aja deh :p heheheChZ wrote:nonik nyetir ini image nya antara 3 :sandal wrote: Dipijitin dengan senang hati bro![]()
![]()
Kalo ada nonik nyetir ini gimana yah?![]()
Atau coba SM TT #2 aja, lebih ajib lho![]()
Benar2 sangar engine notenya...
1. mobil bapaknya
2. mobil kakak laki nya
3. mobil adik laki nya.
dah. karena STi identik dengan mobil pria![]()
SM Test Track #2 kan di Grand Island bro. Betul-betul cocok jadi test track itu, mw drift bisa, mw aksel juga bisa, mw hard cornering juga bisa. sepi pula.
yes... engine note membuat ane berpikir mau ngelepas audio aja kalo beli...... unless ane nggak ingat ini Indonesia. bisa stress nyetir tanpa audio kena macet.
Memang SM Test Track #2 cocok buat ente TD Subbie.... or at last with Evo


Tp sebenarnya pingin coba komparasi ama impreza wrx sti yg kaya di NFS Most Wanted yg tahun segitu lah


Oot dikit
Pas ane di Australia, banyak sekali Subbie di Australia bahkan di deket pas ane nginep di Australia banyak berkeliaran Subaru. Mulai dari subbie outback sampai err... impreza versi gahar


Pingin lihat subbie impreza WRX STI AUSDM lg di sana.

Sent from my SM-G7102
There is no past nor future, only now - Nathan MLBB
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Unchained Devil : 2013 Subaru Impreza WRX STI A-Line (GR
klw googling porsche PTV dan PTV plus, yang PTV pke LSD+Brake yg PTV plus pke Electronic Diff ala AYC + Brake juga...ChZ wrote:hmmm termasuk Porsche's Torque Vectoring system juga kah bro?billyd1773dz wrote:yep nope as advance.............. yg pke brake selain ini tu fiesta ST dan focus
AYC di S-AWC sih di kelas nissan GTR ET-S juke AWD SH-AWD ahond,BMW DPC n M diff dll.. also its explain the price difference
menarikny AYC dipke juga di mitsu outlander awd luar.
and Mitsubishi invented it since errr.... early 1990s?
![]()
slightly makes STi's tech looks more errr..... prehistoricdengan bisa milih mode tarmac/gravel/snow.... membuat S-AWC sangat jauh meninggalkan LSD di STi

well mix of both

kayanya mau brake atau diff, hasil akhirnya sama2 superior dari non TV.... beda cara distribusinya aja... brake ngelambatin ban yg disisi dalam which also increase torque ke sisi luar, diff langsung nambah torsi disisi luar.
dengan brake, bisa sekaligus ngasih momen yaw inertia saat entry corner secara passive, biasanya ini ada jg di semua sistem TV karna terintegrasi dgn ESP yg aktif jg sistem detek slip,di TV ini bisa aktif terus2an di atas speed tertentu.
yg brake imho soal algoritma aja sih...
mitsu dari 96 awalnya dari evo4, Gtr R33 ATTESA ETS Pro juga priode 96
cmiiw

-
- SM Specialist
- Posts: 16791
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Unchained Devil : 2013 Subaru Impreza WRX STI A-Line (GR
masalahnya : Evo siapeeeeeeeeeeeesandal wrote:\
Audio buat opsional aja deh :p hehehe
Memang SM Test Track #2 cocok buat ente TD Subbie.... or at last with Evo![]()
Tp sebenarnya pingin coba komparasi ama impreza wrx sti yg kaya di NFS Most Wanted yg tahun segitu lah![]()
Oot dikit
Pas ane di Australia, banyak sekali Subbie di Australia bahkan di deket pas ane nginep di Australia banyak berkeliaran Subaru. Mulai dari subbie outback sampai err... impreza versi gahar![]()
Pingin lihat subbie impreza WRX STI AUSDM lg di sana.
Sent from my SM-G7102



dan STi hawkeye nya siapeeeeeeee

Subie dan Volkswagen di Indonesia itu nasibnya sama : nggak laku. padahal di luar negeri Subie sangat laku. ane pernah ngobrol sama orang bule di IG, dia ngga percaya kalo di Indo Subaru sama sekali nggak laku. padahal di US negara dia sono Subaru sangat laku.
dan dia juga kaget kalo SX4 ane FWD instead of AWD.
ahhh nicely explained, mastahbillyd1773dz wrote: klw googling porsche PTV dan PTV plus, yang PTV pke LSD+Brake yg PTV plus pke Electronic Diff ala AYC + Brake juga...
well mix of both
kayanya mau brake atau diff, hasil akhirnya sama2 superior dari non TV.... beda cara distribusinya aja... brake ngelambatin ban yg disisi dalam which also increase torque ke sisi luar, diff langsung nambah torsi disisi luar.
dengan brake, bisa sekaligus ngasih momen yaw inertia saat entry corner secara passive, biasanya ini ada jg di semua sistem TV karna terintegrasi dgn ESP yg aktif jg sistem detek slip,di TV ini bisa aktif terus2an di atas speed tertentu.
yg brake imho soal algoritma aja sih...
mitsu dari 96 awalnya dari evo4, Gtr R33 ATTESA ETS Pro juga priode 96
cmiiw


hmmmm pantes seorang pakar detailing asal Medan dimari sangat getol ngomporin ane untuk TD Porsche 911...... ternyata torque vectoring systemnya secanggih itu


dan sepertinya ane harus TD mobil yang punya TV biar tau langsung bedanya...... errr... 2015 STi mana 2015 STi....



*WRX nya jatah bro harist, STi nya tetap jatah ane *ga mao kalah*



1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Unchained Devil : 2013 Subaru Impreza WRX STI A-Line (GR
mobil ber TV termurah di indon........... ford focus
dunno ecoboobs dpt jg engga....


dunno ecoboobs dpt jg engga....

-
- SM Specialist
- Posts: 16791
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Unchained Devil : 2013 Subaru Impreza WRX STI A-Line (GR
Focus errr..... harus TD ulangbillyd1773dz wrote:mobil ber TV termurah di indon........... ford focus![]()
dunno ecoboobs dpt jg engga....

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Visitor
- Posts: 9
- Joined: Tue Jul 29, 2014 3:30
Re: Unchained Devil : 2013 Subaru Impreza WRX STI A-Line (GR
Great review bro...expect more to come from you.
Btw, gimana solusi buat piston yg konon byk kaput? Apakah ini selamanya menghantui owner sti?
Btw, gimana solusi buat piston yg konon byk kaput? Apakah ini selamanya menghantui owner sti?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2160
- Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
- Location: Indonesia
Re: Unchained Devil : 2013 Subaru Impreza WRX STI A-Line (GR
Mohon maaf kalo perkataan saya salahChZ wrote: ente harus tau, when comparing cars, you need to learn why the car is built.
and the most important thing : you need to DRIVE IT. ente nggak akan bisa judge karakter suatu mobil tanpa berada di balik kemudi dan abusing it to the limit. kalo cuma cruising dan jalan-jalan santai, semua mobil bisa. Avanza pun bisa.
tapi ketika diajak menggila? no. dan note it, ini style repiu ane. ente nggak bisa menilai style ane buruk gegara ente nggak setuju. Ane punya standar review ane sendiri, ente pun boleh punya standar sendiri dan buatlah review sendiri.
STi, however, adalah representasi dari Rally car yang dibuat turun ke jalanan. Subaru Technica International atau kepanjangan dari nama STI itu sendiri, divisi "skunkworks" Subaru, nggak pernah state mereka membuat STi untuk harian.
Sama seperti AMG tidak pernah state mereka membuat sebuah Merc untuk harian atau menyaingi kehebatan BMW ///M di track. Merc AMG is too wild, too powerful to be used on Indonesian streets.
sedangkan Miata, diciptakan sebagai roadster untuk daily use. GTI juga diciptakan sebagai Hothatch sensibel yang bisa dipake harian. Walaupun masuk Indonesia orientasinya berubah menjadi mobil mewah karena price tag nya.
Comparing STI to Miata or GTI is like comparing a Hell-hound to a Golden Retriever or Siberian Husky. Too far to be compared.
Siberian Husky atau Golden Retriever itu anjing yang sangat playful, ramah, dan jinak, itu merepresentasikan Miata dan GTI. Kedua mobil ini diciptakan untuk friendly sama seperti kedua anjing tsb. Dan dari Subaru, kalo ente mau compare, please bring the Subaru Impreza WRX (without STi).
Kalo susah membayangkan WRX itu kayak CLS 350, masih terlalu civilized. Sementara STi itu kayak CLS 63. perbedaannya langit-bumi.
STI? Apakah seekor hell-hound atau pitbull/rottweiler itu anjing yang jinak? Jinak if it's properly trained. Kalo nggak dilatih, dijamin ente kecabik-cabik. Seliar itulah sebuah STi.
AMG pun lebih gila, mungkin STi dan Evo itu hell-hound, AMG itu Cerberus, si anjing berkepala tiga penjaga neraka.
Ane mengerti style reviewnya dan ane mau minta maaf dan sekadar meluruskan kalo perkataan saya salah
Saya gamau hal seperti ini terjadi lagi
Soal komparasi....yg dikatakan saya hanya opini belaka....bisa salah menurut anda bisa juga benar dimata orang lain....saya sangat menghargai perbedaan pendapat...dan saya yakin anda juga menghargainya
Soal cruise....itu juga gaya saya...jika anda tidak suka...anda dapat menerapkan gaya anda kereview anda
Sekali lagi hanya pendapat...maaf
Ok...ane minta maafChZ wrote:ente harus tau, when comparing cars, you need to learn why the car is built.axala wrote:Bisa ane katakan...komentar pedas dan berlarut2 tidak ada gunanya juga
Soal kepraktisan....ane tahu itu nisa dilakukan...row2 yg awalnya ane anggap overrated juga bisa bermanfaat terutama jika ada 4 orang yg mau merasakan fun as hell [emoji16]
Ketimbang berpanjang kalam, ane cuma mau menegaskan kalo review ente benar2 nice...sangat berpassion...sangat pas, sangat sesuai
Salah satu review terbaik yg bisa ane akui di penjuru sm...menuntaskan hasrat semua orang [emoji6]
Ane hanya mau bertindak bijak...bukannya nak jd bijak bestari, hanya bertindak sesuai filosofi asli saya
Ane juga hanya mau mengapresiasi review ini sesuai dengan usaha ente [emoji122] [emoji102] [emoji179]
Ok ya [emoji6]
and the most important thing : you need to DRIVE IT. ente nggak akan bisa judge karakter suatu mobil tanpa berada di balik kemudi dan abusing it to the limit. kalo cuma cruising dan jalan-jalan santai, semua mobil bisa. Avanza pun bisa.
tapi ketika diajak menggila? no. dan note it, ini style repiu ane. ente nggak bisa menilai style ane buruk gegara ente nggak setuju. Ane punya standar review ane sendiri, ente pun boleh punya standar sendiri dan buatlah review sendiri.
STi, however, adalah representasi dari Rally car yang dibuat turun ke jalanan. Subaru Technica International atau kepanjangan dari nama STI itu sendiri, divisi "skunkworks" Subaru, nggak pernah state mereka membuat STi untuk harian.
Sama seperti AMG tidak pernah state mereka membuat sebuah Merc untuk harian atau menyaingi kehebatan BMW ///M di track. Merc AMG is too wild, too powerful to be used on Indonesian streets.
sedangkan Miata, diciptakan sebagai roadster untuk daily use. GTI juga diciptakan sebagai Hothatch sensibel yang bisa dipake harian. Walaupun masuk Indonesia orientasinya berubah menjadi mobil mewah karena price tag nya.
Comparing STI to Miata or GTI is like comparing a Hell-hound to a Golden Retriever or Siberian Husky. Too far to be compared.
Siberian Husky atau Golden Retriever itu anjing yang sangat playful, ramah, dan jinak, itu merepresentasikan Miata dan GTI. Kedua mobil ini diciptakan untuk friendly sama seperti kedua anjing tsb. Dan dari Subaru, kalo ente mau compare, please bring the Subaru Impreza WRX (without STi).
Kalo susah membayangkan WRX itu kayak CLS 350, masih terlalu civilized. Sementara STi itu kayak CLS 63. perbedaannya langit-bumi.
STI? Apakah seekor hell-hound atau pitbull/rottweiler itu anjing yang jinak? Jinak if it's properly trained. Kalo nggak dilatih, dijamin ente kecabik-cabik. Seliar itulah sebuah STi.
AMG pun lebih gila, mungkin STi dan Evo itu hell-hound, AMG itu Cerberus, si anjing berkepala tiga penjaga neraka.
Jangan ada hal kaya gini lagi ya
Terimakasih [emoji16] [emoji179]
Gamau membuat situasi memanas
Semua hanya pendapat ane belaka...ane menghargai pendapat ente dan hargailah juga pendapat ane...maaf kalo nonsense...i'll try to fix
Pursuit of Perfection
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 960
- Joined: Wed Aug 14, 2013 13:07
Re: Unchained Devil : 2013 Subaru Impreza WRX STI A-Line (GR
Review bagus Om ChZ
erhm erhm...itu mobil dengan harga 500jeteng masih ada barang yah??? sales di alsut bilang udah abis tuh...dari dulu pengen banget ini, tapi duit kagak pernah cukup dengan seribu satu alasan. Dan waktu bungkus FXT harganya dikasih tau masih 600jeteng.
erhm erhm...itu mobil dengan harga 500jeteng masih ada barang yah??? sales di alsut bilang udah abis tuh...dari dulu pengen banget ini, tapi duit kagak pernah cukup dengan seribu satu alasan. Dan waktu bungkus FXT harganya dikasih tau masih 600jeteng.
Matikan HP/SmartP/BB/iPhone dalam pesawat, Gak usah sok penting - kalo penting nggak naik kelas Ekonomi