B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t

User avatar
axala
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2160
Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
Location: Indonesia

Re: B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase

Post by axala »

amfibi wrote:
axala wrote:Teknologi Mzd ini masih bener2 baru dan justru over integrated ke layar sentuh begini, malah aga serem dikit soal reliability gadget

sementara memang masalahnya si ford tu soal dsg yg memang teknologi macam tu gacocok buat indonesian n alamnya, tetapi ford tanpa dsg macam fiesta 1.4 yg sempat beredar 2011-2012 gaada masalah apa2 tu :mky_03: sudah hampir 4 tahun malahan

2 mobil inj dua2nya sama bagus...hanya kebutuhan yg menentukan pilihan, lgpula sekarang banyak yg butuh akomodasi dan praktisnya sebuah hatch...sementara ada yg butuh hatch berdasar esensi sporty dan joyful drive

jelas kalo butuh keduanya....ada satu pilihan yg tepat :mky_03:
Jazzzzzz :mky_03: :mky_03: :mky_03:
Maksud ane bukan itu lho :mky_03:

Pokonya ciri2nya paling kedap dan ada illumination di dash ama dikaki hoho
Pursuit of Perfection
jivos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1960
Joined: Fri Nov 28, 2008 9:04
Location: jkt

Re: B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase

Post by jivos »

nice review om2 serayamazda fans

SSS koning ditunggu reviewnya om,
one spec & similar spec sell over the world.
one & only hatchback japan awarded in top 5/10 hatchback around the world frm auto critics & jurnalis dg rivals dr kelas & harga diatasnya.
race dna - low running cost - affordble price tag.
no other car in this range offer as much fun as sss.

*MT 6 speed TD punya dealer
*AT CVT 7 Speed TD punya tmn.
yg MT ane bungkus 1 mingg lalu seharga RS AT
yg AT tiggal add 16jt lg.

#bukan penboy japs apalgi sijuki, buat penboy sijuki wajib taro SSS, di wishlist tahun barunya. a track car dg running cost anak kuliahan.
4 wheels move the body, 2 wheels move the soul.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16790
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase

Post by ChZ »

amfibi wrote: 2 tahun belom bisa dijadiin patokan cyiiin, belom tau kyk apa reliability skyactiv ini buat jangka panjang dlm 5 tahun up, ngga bisa menjudge dulu... :mky_03:

Just wait and see... if Mazda's skyactiv lineup are still going strong after that time, it would be amazinggg :big_comfort:
axala wrote:Teknologi Mzd ini masih bener2 baru dan justru over integrated ke layar sentuh begini, malah aga serem dikit soal reliability gadget

sementara memang masalahnya si ford tu soal dsg yg memang teknologi macam tu gacocok buat indonesian n alamnya, tetapi ford tanpa dsg macam fiesta 1.4 yg sempat beredar 2011-2012 gaada masalah apa2 tu :mky_03: sudah hampir 4 tahun malahan

2 mobil inj dua2nya sama bagus...hanya kebutuhan yg menentukan pilihan, lgpula sekarang banyak yg butuh akomodasi dan praktisnya sebuah hatch...sementara ada yg butuh hatch berdasar esensi sporty dan joyful drive

jelas kalo butuh keduanya....ada satu pilihan yg tepat :mky_03:
ngomongin reliabilitas ya silahkan beralih ke dua pilihan di review sebelumnya : Jazz or Yaris.

cuma sebenernya kalo mekanikal, IMO nggak akan ada masalah asal nggak dicekoki premium.... GDI sekarang udah jadi teknologi yang umum.

dicekoki premium? ya wasallam.

yang ane seremin dari Mazda justru battery nya yang akan mampus duluan karena i-STOP nya nggak cocok dipake di lalu lintas stop and go. kalo mau lebih awet, ya monggo di nonaktifkan itu i-STOP. beres.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase

Post by amfibi »

ChZ wrote:
amfibi wrote: 2 tahun belom bisa dijadiin patokan cyiiin, belom tau kyk apa reliability skyactiv ini buat jangka panjang dlm 5 tahun up, ngga bisa menjudge dulu... :mky_03:

Just wait and see... if Mazda's skyactiv lineup are still going strong after that time, it would be amazinggg :big_comfort:
axala wrote:Teknologi Mzd ini masih bener2 baru dan justru over integrated ke layar sentuh begini, malah aga serem dikit soal reliability gadget

sementara memang masalahnya si ford tu soal dsg yg memang teknologi macam tu gacocok buat indonesian n alamnya, tetapi ford tanpa dsg macam fiesta 1.4 yg sempat beredar 2011-2012 gaada masalah apa2 tu :mky_03: sudah hampir 4 tahun malahan

2 mobil inj dua2nya sama bagus...hanya kebutuhan yg menentukan pilihan, lgpula sekarang banyak yg butuh akomodasi dan praktisnya sebuah hatch...sementara ada yg butuh hatch berdasar esensi sporty dan joyful drive

jelas kalo butuh keduanya....ada satu pilihan yg tepat :mky_03:
ngomongin reliabilitas ya silahkan beralih ke dua pilihan di review sebelumnya : Jazz or Yaris.

cuma sebenernya kalo mekanikal, IMO nggak akan ada masalah asal nggak dicekoki premium.... GDI sekarang udah jadi teknologi yang umum.

dicekoki premium? ya wasallam.

yang ane seremin dari Mazda justru battery nya yang akan mampus duluan karena i-STOP nya nggak cocok dipake di lalu lintas stop and go. kalo mau lebih awet, ya monggo di nonaktifkan itu i-STOP. beres.
Laah nggak salah dong bahas reliabilitas di m2 begini... Masa ga boleh? :big_grin:
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase

Post by nyotnyet »

ChZ wrote:
amfibi wrote: 2 tahun belom bisa dijadiin patokan cyiiin, belom tau kyk apa reliability skyactiv ini buat jangka panjang dlm 5 tahun up, ngga bisa menjudge dulu... :mky_03:

Just wait and see... if Mazda's skyactiv lineup are still going strong after that time, it would be amazinggg :big_comfort:
axala wrote:Teknologi Mzd ini masih bener2 baru dan justru over integrated ke layar sentuh begini, malah aga serem dikit soal reliability gadget

sementara memang masalahnya si ford tu soal dsg yg memang teknologi macam tu gacocok buat indonesian n alamnya, tetapi ford tanpa dsg macam fiesta 1.4 yg sempat beredar 2011-2012 gaada masalah apa2 tu :mky_03: sudah hampir 4 tahun malahan

2 mobil inj dua2nya sama bagus...hanya kebutuhan yg menentukan pilihan, lgpula sekarang banyak yg butuh akomodasi dan praktisnya sebuah hatch...sementara ada yg butuh hatch berdasar esensi sporty dan joyful drive

jelas kalo butuh keduanya....ada satu pilihan yg tepat :mky_03:
ngomongin reliabilitas ya silahkan beralih ke dua pilihan di review sebelumnya : Jazz or Yaris.

cuma sebenernya kalo mekanikal, IMO nggak akan ada masalah asal nggak dicekoki premium.... GDI sekarang udah jadi teknologi yang umum.

dicekoki premium? ya wasallam.

yang ane seremin dari Mazda justru battery nya yang akan mampus duluan karena i-STOP nya nggak cocok dipake di lalu lintas stop and go. kalo mau lebih awet, ya monggo di nonaktifkan itu i-STOP. beres.
Akinya gede lo chris..70A kalo ga salah inget..masa tewas juga?

Soul Red zoom zoom
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase

Post by madcat015 »

Akinya 65A bok... nyaris segede aki kapal ane yang kopong tanpa fitur apapun... :big_childish:

@bro kodok: setuju. Untuk mobil baru, reliabilitas tentu perlu kita bahas di marih, apalagi dengan semakin banyaknya elektronik di M2 Hazoomi. Sepertinya uda jadi hukum alam: Makin rumit = perawatan makin njlimet.

Tapi seperti yang sudah dibuktikan saudaranya: CX-5 dan M6, rasanya untuk urusan elektrikal dan teknologi sihir yang dimiliki Mazda bisa diandalkan. :mky_01:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase

Post by amfibi »

madcat015 wrote:Akinya 65A bok... nyaris segede aki kapal ane yang kopong tanpa fitur apapun... :big_childish:

@bro kodok: setuju. Untuk mobil baru, reliabilitas tentu perlu kita bahas di marih, apalagi dengan semakin banyaknya elektronik di M2 Hazoomi. Sepertinya uda jadi hukum alam: Makin rumit = perawatan makin njlimet.

Tapi seperti yang sudah dibuktikan saudaranya: CX-5 dan M6, rasanya untuk urusan elektrikal dan teknologi sihir yang dimiliki Mazda bisa diandalkan. :mky_01:
Yaah semoga beneran bisa diandelin jg ya di m2 om hohoho :mky_02: :mky_02: :mky_02:
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase

Post by madcat015 »

amfibi wrote:
madcat015 wrote:Akinya 65A bok... nyaris segede aki kapal ane yang kopong tanpa fitur apapun... :big_childish:

@bro kodok: setuju. Untuk mobil baru, reliabilitas tentu perlu kita bahas di marih, apalagi dengan semakin banyaknya elektronik di M2 Hazoomi. Sepertinya uda jadi hukum alam: Makin rumit = perawatan makin njlimet.

Tapi seperti yang sudah dibuktikan saudaranya: CX-5 dan M6, rasanya untuk urusan elektrikal dan teknologi sihir yang dimiliki Mazda bisa diandalkan. :mky_01:
Yaah semoga beneran bisa diandelin jg ya di m2 om hohoho :mky_02: :mky_02: :mky_02:
Semua pasti berharap demikan Dok... :big_comfort:

Biar waktu dan sharing pengalaman dari user yang menjawab isu reliabilitas di M2... :big_grin:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16790
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase

Post by ChZ »

amfibi wrote: Laah nggak salah dong bahas reliabilitas di m2 begini... Masa ga boleh? :big_grin:
madcat015 wrote:Akinya 65A bok... nyaris segede aki kapal ane yang kopong tanpa fitur apapun... :big_childish:

@bro kodok: setuju. Untuk mobil baru, reliabilitas tentu perlu kita bahas di marih, apalagi dengan semakin banyaknya elektronik di M2 Hazoomi. Sepertinya uda jadi hukum alam: Makin rumit = perawatan makin njlimet.

Tapi seperti yang sudah dibuktikan saudaranya: CX-5 dan M6, rasanya untuk urusan elektrikal dan teknologi sihir yang dimiliki Mazda bisa diandalkan. :mky_01:
ya makanya kan dok, ane tambahin foot notes, biar statement ane nggak bias :

antara injektor mampus karena kena premium atau aki yang mampus duluan karena i-STOP yang bisa dibilang nggak sesuai dengan kondisi Indonesia.

tapi ya sejauh ini belom ada komplen di Mazda CX-5 dan Mazda6, ya semoga saja longterm nya cukup baik.

yang bikin ane yakin dengan reliabilitas Mazda, ya because it's a Mazda. sejauh ini Mazda apa sih yang problematis kalo nggak gara-gara pemiliknya o'on? even old Mazdas still runs well....

Roteri? well... rotary yang well-maintained juga runs well kok, Mazda RX-8 bro sintoni juga masih jalan walaupun udah hampir 10 taun :big_grin:

Ford... ane sama sekali nggak yakin dengan reliabilitas Ford. Focus lama aja problemnya banyak bener.... apalagi Ford baru - baru yang teknologinya lebih canggih. bahkan di negara asalnya, Ford juga terkenal sebagai brand yang kurang reliabel.... sampe ada jokes nya. Ford = Fix Or Repair Daily

Image
nyotnyet wrote: Akinya gede lo chris..70A kalo ga salah inget..masa tewas juga?
65Ah bro... wkwkwkwkwkw. ya mungkin bukan mampus ya, tapi umur akinya mungkin berkurang. ya nggak masalah juga sih, tokh aki khusus juga ini....

soalnya di Mazda2 (dan CX-5) nggak ada capbank macem di Mazda6 yang disebut i-ELOOP, jadi untuk sistem i-STOP keduanya sama - sama bergantung penuh pada aki.

cuma ya to be fair ajah, daripada gue dibilang fanboy mazda atau sales mazda... :big_weee:

tapi kalo mau pasang audio cukup dewa di Mazda sih enak, nggak perlu upgrade aki :ngacir: :ngacir:

tinggal kalo mau aman cabut sekring i-STOP aja, kecuali di Mazda6 karena udah ada i-ELOOP :big_weee:

CMIIW....
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1805
Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

Re: B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase

Post by FRD »

amfibi wrote:Tinggal liat apakah 5 taun lagi para hitech2 ini bisa sekokoh & setangguh jazz yaris... :mky_03:
setuju banget sama ini :big_exellent: meskipun mesin yaris udah dari jaman jebot tp masalah ketangguhan ga usa ditanya kaya apa, buktinya kalo ga tangguh kenapa sampe sekarang masih dipake di all new yaris? :big_smoking:
:big_smoking:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16790
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase

Post by ChZ »

FRD wrote:
amfibi wrote:Tinggal liat apakah 5 taun lagi para hitech2 ini bisa sekokoh & setangguh jazz yaris... :mky_03:
setuju banget sama ini :big_exellent: meskipun mesin yaris udah dari jaman jebot tp masalah ketangguhan ga usa ditanya kaya apa, buktinya kalo ga tangguh kenapa sampe sekarang masih dipake di all new yaris? :big_smoking:
ampe jadi Engine of The Year :big_weee:

luar biasa emang....

Forza VVT-i :big_smoking:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1805
Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

Re: B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase

Post by FRD »

ChZ wrote:
FRD wrote:
amfibi wrote:Tinggal liat apakah 5 taun lagi para hitech2 ini bisa sekokoh & setangguh jazz yaris... :mky_03:
setuju banget sama ini :big_exellent: meskipun mesin yaris udah dari jaman jebot tp masalah ketangguhan ga usa ditanya kaya apa, buktinya kalo ga tangguh kenapa sampe sekarang masih dipake di all new yaris? :big_smoking:
ampe jadi Engine of The Year :big_weee:

luar biasa emang....

Forza VVT-i :big_smoking:

forza d4d powaaaaahhhh :big_smoking: :big_smoking: :big_smoking:


:ngacir: :ngacir: :ngacir:
:big_smoking:
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase

Post by billyd1773dz »

Wowh, keluar jg M2..... wkwkw i love hi tech car....

Hmmmmm imho ecoboost justru powebandnya pling luas, dri rpm 1400 uda sampai torsi puncak sampai 4500, dan mudah ngailny, beda dgn n.a yg hrs ke mid/highrev untuk merasakan punch dan harus di 1 titik which jauh lebih tricky untuk dapeting torsinya.

masalahny di rev atas 5K-redline imho antara karna sudah jambak dri rev bawah jd di atasnya flat atau memang g ada tambahan surge lagi di atasnya khas mbl n.a... bwat d highway dan main highrev biasa aja, malah imho lebih enak yg 1.5 asal 4k> terus.. go to sss if u love high rev and road condition allow it to rev..

tp di jalur a.k.a.p mainin rev rendah -tengah pake gigi tinggi bisa narik terus untuk nyusul2 atau nanjak tampa neriakin mesin. Turbo lag dan turbo range much better dri kebanyakan turbo diesel, yg uda biasa bwa turbo diesel pasti familier namun dgn rev much higher dan broader powerband.

M2 skyactive blm cba, but very interesting car indeed, naksir cx3 nya wkwk
di M6 pke istopny 50km pertama awkward 20km berikutnya di matiin... 30km di nyalain saat tidak macet dan berhenti di stopan saja.... d m6 masih kerasa sekali enjin on off nya rev 0 saat mati, uniknya ac masih dingin.

Hmmmmmm klw mbl baru isi jadul, rasany mending beli bekas aja, toh katany durable g masalahkan g di jamin warranty dan berumur.... wkwk beli mbl baru perawan mending yg baru terbaik dan canggih sekalian asal warranty terutama user type 3 tahun jual also educated, aware and care to new tech, ready to take a risk and challenge on new stuff, and want to taste new and difference experience then get the best from your money....

except ya klw egp "just a transport" dan g ngerti ya bwat apa juga beli yg canggih wkwk

:big_peace:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10473
Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase

Post by ak4ng »

akhirnyaaaa ripiu yg di tunggu dateng jg, :mky_02: :mky_02: :mky_02: :mky_02:

nambahin dkit, diameter mulut tank bbm ecoboost vs fiesta regular beda loh :mky_07: konon mencegah premium, tp ya kl bawa corong jd ga ngaruh jg :big_dunno: cmiiw
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase

Post by amfibi »

billyd1773dz wrote: Hmmmmmm klw mbl baru isi jadul, rasany mending beli bekas aja, toh katany durable g masalahkan g di jamin warranty dan berumur.... wkwk beli mbl baru perawan mending yg baru terbaik dan canggih sekalian asal warranty terutama user type 3 tahun jual also educated, aware and care to new tech, ready to take a risk and challenge on new stuff, and want to taste new and difference experience then get the best from your money....

except ya klw egp "just a transport" dan g ngerti ya bwat apa juga beli yg canggih wkwk

:big_peace:
Nahh, karna banyak sekali orang pola pikirnya termasuk begini (including me for any car under 300 mio), makanya mobil2 teknologi purba macem yaris jazz gini masih dibikin... :mky_02:
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase

Post by amfibi »

FRD wrote:
amfibi wrote:Tinggal liat apakah 5 taun lagi para hitech2 ini bisa sekokoh & setangguh jazz yaris... :mky_03:
setuju banget sama ini :big_exellent: meskipun mesin yaris udah dari jaman jebot tp masalah ketangguhan ga usa ditanya kaya apa, buktinya kalo ga tangguh kenapa sampe sekarang masih dipake di all new yaris? :big_smoking:
Yomannn :mky_02: :mky_02: :mky_02: :mky_02:
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6433
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY

Re: B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase

Post by b0ku »

FRD wrote:
amfibi wrote:Tinggal liat apakah 5 taun lagi para hitech2 ini bisa sekokoh & setangguh jazz yaris... :mky_03:
setuju banget sama ini :big_exellent: meskipun mesin yaris udah dari jaman jebot tp masalah ketangguhan ga usa ditanya kaya apa, buktinya kalo ga tangguh kenapa sampe sekarang masih dipake di all new yaris? :big_smoking:
masalahnya punya gw kok berasa kayak bawa mobil rusak yach padahal Kmnya baru 28rb :mky_03:
User avatar
artoodetoo
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6014
Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43

Re: B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase

Post by artoodetoo »

b0ku wrote:
FRD wrote:
amfibi wrote:Tinggal liat apakah 5 taun lagi para hitech2 ini bisa sekokoh & setangguh jazz yaris... :mky_03:
setuju banget sama ini :big_exellent: meskipun mesin yaris udah dari jaman jebot tp masalah ketangguhan ga usa ditanya kaya apa, buktinya kalo ga tangguh kenapa sampe sekarang masih dipake di all new yaris? :big_smoking:
masalahnya punya gw kok berasa kayak bawa mobil rusak yach padahal Kmnya baru 28rb :mky_03:
Yang pake yg salah pasti.
Wong nyatanya yang lain kagak begitu

:ngacir:
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase

Post by amfibi »

artoodetoo wrote:
b0ku wrote:
FRD wrote:
setuju banget sama ini :big_exellent: meskipun mesin yaris udah dari jaman jebot tp masalah ketangguhan ga usa ditanya kaya apa, buktinya kalo ga tangguh kenapa sampe sekarang masih dipake di all new yaris? :big_smoking:
masalahnya punya gw kok berasa kayak bawa mobil rusak yach padahal Kmnya baru 28rb :mky_03:
Yang pake yg salah pasti.
Wong nyatanya yang lain kagak begitu

:ngacir:
Yupp, dari semua pengguna yaris yg ane kenal, ga ada yg ngeluh rewel soal mekanikalnya, ga pernah rusak2 :mky_02:
Kecuali interior rattle, ac kurang dingin, ama kaki2 gludug2... :big_childish:
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12278
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase

Post by ricz »

Ah mekanikal yaris lama mah kuat, apalg mesinnya pernah diisi premium eceran ama gw juga masi jalan :mky_03:

Ah mungkin krn om boku udh dibaptis pake agama Honda makanya mbl selain Honda pd kyk mbl rusak :mky_03:


Sent from Andromax C using Tapatalk

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16790
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase

Post by ChZ »

billyd1773dz wrote:Wowh, keluar jg M2..... wkwkw i love hi tech car....

Hmmmmm imho ecoboost justru powebandnya pling luas, dri rpm 1400 uda sampai torsi puncak sampai 4500, dan mudah ngailny, beda dgn n.a yg hrs ke mid/highrev untuk merasakan punch dan harus di 1 titik which jauh lebih tricky untuk dapeting torsinya.

masalahny di rev atas 5K-redline imho antara karna sudah jambak dri rev bawah jd di atasnya flat atau memang g ada tambahan surge lagi di atasnya khas mbl n.a... bwat d highway dan main highrev biasa aja, malah imho lebih enak yg 1.5 asal 4k> terus.. go to sss if u love high rev and road condition allow it to rev..

tp di jalur a.k.a.p mainin rev rendah -tengah pake gigi tinggi bisa narik terus untuk nyusul2 atau nanjak tampa neriakin mesin. Turbo lag dan turbo range much better dri kebanyakan turbo diesel, yg uda biasa bwa turbo diesel pasti familier namun dgn rev much higher dan broader powerband.

M2 skyactive blm cba, but very interesting car indeed, naksir cx3 nya wkwk
di M6 pke istopny 50km pertama awkward 20km berikutnya di matiin... 30km di nyalain saat tidak macet dan berhenti di stopan saja.... d m6 masih kerasa sekali enjin on off nya rev 0 saat mati, uniknya ac masih dingin.

Hmmmmmm klw mbl baru isi jadul, rasany mending beli bekas aja, toh katany durable g masalahkan g di jamin warranty dan berumur.... wkwk beli mbl baru perawan mending yg baru terbaik dan canggih sekalian asal warranty terutama user type 3 tahun jual also educated, aware and care to new tech, ready to take a risk and challenge on new stuff, and want to taste new and difference experience then get the best from your money....

except ya klw egp "just a transport" dan g ngerti ya bwat apa juga beli yg canggih wkwk

:big_peace:
paus turbo..... :cupss: :ngacir:

betul bro kurvanya Ecoboobs memang agak tricky. tapi kail torsi di Ecoboobs gampang banget compared to M2. cuma kurvanya M2 lebih linear. tenaganya cenderung mid to high.

:big_deal:

setuju ama point terakhir, bro... apalagi liat mobil sekarang yang makin mahal, HB kelas gini udah tembus 250juta aja? what the fuk.

250juta dapet SUV kelas menengah seken taun muda... CRV RE 2.4 2011 270juta aja dapet....

mending beli yg bagus sekalian, rawat ampe 5th baru jual..... kalo beli mobil dengan mekanikal jadul, mending beli bekas hehehe.... Yaris bekas harganya nggak sampe 1/2 nya New Yaris dengan mekanikal yang juga sama-sama bulletproofnya.... ngebenerin juga jatoh jatohnya ngga sampe 50jt... 5-10jt maks asal dpt unit yang sehat...

dan Yaris bakpao didandanin jauh lebih keren daripada Yaris lele..... IMHO... :mrgreen:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
axala
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2160
Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
Location: Indonesia

Re: B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase

Post by axala »

GDI justru sebenernya yg ditakuti ama atpm2 indo yg pikirannya pasti orang2 pada isi premium seperti yg diterangin di awalan review, bahkan orang kalangan atas yg tahu mobilnya bisa diisi premium macam alphard,harriel,murano 2.5,elgrand 2.5, lexus ES250h,camry, RX270 dst pun diisi premium, sementara eropa2han pun biarpun beberapa diisi pertamax/dex karena faktor teknologi, beberapa eropa pun masih mampu diisi premium maupun solar bio, bahkan mercedes memberi opsi bad fuel buat W461 yg masih dijual sampai sekarang ( Gklass sekarang W463)...bahkan C270 cdi W203 dan ML270 cdi pun isinya bisa solar bio

Sehingga bisa dibilang teknologi ini tidak akan pernah umum buat kalangan masyarakat indonesia , hanya sedikit kalangan yg mau pakai gdi dengan konsekuensi pertamax demi apa yg dia inginkan

Bahkan accord CR2 dan odyss RC1 pun sekalipun gdi banyak yg isi premium

Sebenarnya semua tergantung daya tahan mesin juga ,enjin avanza kompresi tinggi berPremium irit n kuat, ED enjin K24 masi kuat premium biar someday bisa ada problem, GDI 3.5V6 (pajero gdi) dan 2.4 (grandis chariot) mitsu sejak 2001 selalu boros sampe hancur, sementara GDI biante n Cx7 jd boros menjadi2 ketika diisi premium dan GDI serena C26 diisi pertamax aja ada yg kaput injektornya

Selamanya dr DiSi, GDI,DI,ED,D4S, tidak akan pernah menjadi teknologi umum sampai masa kapanpun hingga premium dihilangkan :ngacir: sehingga tidak akan menjadi teknologi umum sampai masa itu...katup variableLah yg sesuai untuk normal indonesian using aka golongan awam

Soal ford....ane sering denger cerita soal ford, ford memang divide ke ford europ yg lebih gadgetry (focus,fiesta,cmax)dan ford us yg lebih spartan (escape,ranger,everest,explorer,raptor ,crownvic, dkk)

Sejak ford unite jd ford global mereka berusaha supaya bisa menyebar teknologi dan mulai membuat mobil2nya jd lebih meningkat durability nya, like korean awal2nya memang hancur hingga lama2 mereka berubah, seperti ford

Coba lihat sejak 2012, ada gak keluhan dsg focus rusak? Parking assist focus rusak...itu baru 2 tahun, belum nantinya

Memang modul di dsg fiesta memang bermasalah, dan sudah diperbaiki...tinggal lihat saja selanjutnya.....apakah survive or not

Bahkan escape temen ane gaperna kenapa2

Sejak one ford one world diberlakukan mereka mencoba supaya ga terbagi lagi antara gadgetry and complex ford europe dengan spartan n simple ford us makanya ford sekarang sudah berbeda dengan dahulu

Sampai2 ekobus jd world best enjin :mky_03:

Kembali Soal reliability tergantung pada pengalaman user masing2 dan waktu yg membuktikan :cupss:
Last edited by axala on Thu Dec 18, 2014 15:36, edited 1 time in total.
Pursuit of Perfection
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase

Post by amfibi »

Tapi sih di jaman sekarang2 ini pertamax sama premium beti banget di jakarta, ane jadi ngisi pertamax deh di gerobak2 tua... :mky_03:
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6433
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY

Re: B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase

Post by b0ku »

ricz wrote:Ah mekanikal yaris lama mah kuat, apalg mesinnya pernah diisi premium eceran ama gw juga masi jalan :mky_03:

Ah mungkin krn om boku udh dibaptis pake agama Honda makanya mbl selain Honda pd kyk mbl rusak :mky_03:


Sent from Andromax C using Tapatalk

:mky_03: gw kan gak bilang rusak gw bilangnya kayak mobil rusak ......karena saya gak puas sama ni mobil malahan mau dituker sama brio 1300cc 1200juga gpp deh :ngacir:


:mky_03:honda itu best all rounder, akomodasi ok , handling ok biarpun musti KO sama Mazda dan ford :ngacir:

durability ok biarpun di gw bilangnya masih kuatan toyota tapi tetep aja toyota kan teknologi kuno :ngacir:

lah honda mesin paling ada tenaga 118hp n/a malah di US ada L15A7 dijual HPD tenaganya 197hp N/A harganya aja 12RB USD :frm_bang_head:

kok bisa dibilang teknologi kuno???.... :mky_01:
axala wrote:GDI justru sebenernya yg ditakuti ama atpm2 indo yg pikirannya pasti orang2 pada isi premium seperti yg diterangin di awalan review, bahkan orang kalangan atas yg tahu mobilnya bisa diisi premium macam alphard,harriel,murano 2.5,elgrand 2.5, lexus ES250h,camry, RX270 dst pun diisi premium, sementara eropa2han pun biarpun beberapa diisi pertamax/dex karena faktor teknologi, beberapa eropa pun masih mampu diisi premium maupun solar bio, bahkan mercedes memberi opsi bad fuel buat W461 yg masih dijual sampai sekarang ( Gklass sekarang W463)...bahkan C270 cdi W203 dan ML270 cdi pun isinya bisa solar bio

Sehingga bisa dibilang teknologi ini tidak akan pernah umum buat kalangan masyarakat indonesia , hanya sedikit kalangan yg mau pakai gdi dengan konsekuensi pertamax demi apa yg dia inginkan

Bahkan accord CR2 dan odyss RC1 pun sekalipun gdi banyak yg isi premium

Sebenarnya semua tergantung daya tahan mesin juga ,enjin avanza kompresi tinggi berPremium irit n kuat, ED enjin K24 masi kuat premium biar someday bisa ada problem, GDI 3.5V6 (pajero gdi) dan 2.4 (grandis chariot) mitsu sejak 2001 selalu boros sampe hancur, sementara GDI biante n Cx7 jd boros menjadi2 ketika diisi premium dan GDI serena C26 diisi pertamax aja ada yg kaput injektornya

Selamanya dr DiSi, GDI,DI,ED,D4S, tidak akan pernah menjadi teknologi umum sampai masa kapanpun hingga premium dihilangkan :ngacir: sehingga tidak akan menjadi teknologi umum sampai masa itu...katup variableLah yg sesuai untuk normal indonesian using aka golongan awam

Soal ford....ane sering denger cerita soal ford, ford memang divide ke ford europ yg lebih gadgetry (focus,fiesta,cmax)dan ford us yg lebih spartan (escape,ranger,everest,explorer,raptor ,crownvic, dkk)

Sejak ford unite jd ford global mereka berusaha supaya bisa menyebar teknologi dan mulai membuat mobil2nya jd lebih meningkat durability nya, like korean awal2nya memang hancur hingga lama2 mereka berubah, seperti ford

Coba lihat sejak 2012, ada gak keluhan dsg focus rusak? Parking assist focus rusak...itu baru 2 tahun, belum nantinya

Memang modul di dsg fiesta memang bermasalah, dan sudah diperbaiki...tinggal lihat saja selanjutnya.....apakah survive or not

Bahkan escape temen ane gaperna kenapa2

Sejak one ford one world diberlakukan mereka mencoba supaya ga terbagi lagi antara gadgetry and complex ford europe dengan spartan n simple ford us makanya ford sekarang sudah berbeda dengan dahulu

Sampai2 ekobus jd world best enjin :mky_03:

Kembali Soal reliability tergantung pada pengalaman user masing2 dan waktu yg membuktikan :cupss:
tapi namanya DSG disemua MERK masalah terusss paling parah mah disupercar sering banget jackpot :big_dunno:

malahan gw sendiri gak yakin sama I-DCDnya honda baru setaon aja ud recall mulu :glodak: sampe si ITOnya sendiri potong gaji gara2x ni recall denger2x maret tuh org juga ud mau resign dari honda :ngacir:
User avatar
axala
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2160
Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
Location: Indonesia

Re: B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase

Post by axala »

Ya teknologinya kan sejak lama juga ada mobil yg mengaplikasikan teknologi tersebut...kalo sudah lama ya disebutnya jatuh je teknologi kuno

Kaya diesel phanter sekarang juga jatuhnya ke ancient tech
aisin warner 340 kan yg dipake sejak LS400, supra sampai innova juga dah jadul khan

Kalo teknologi baru ya macam skyactiv n ekobus, juga ada ED n valvematic
Pursuit of Perfection