Honda Vezel , Low SUV dari Honda - PART 02

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t

KodokPushUp
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 623
Joined: Sun Sep 28, 2014 19:04
Location: Surabaya

Re: Honda Vezel , Low SUV dari Honda - PART 02

Post by KodokPushUp »

Barusan iseng ke honda jemursari, surabaya. Penasaran sama hrv
Pas tanya ke sales nya, "ada unit test drive pak?"
Dijawab : "ada, baru aja dateng"

Sambil nunggu giliran test drive, ane liat2 unit display, 1,5 e
Exterior : bagian depan cukup good looking, cuma 1/3 belakang aneh (termasuk lampu belakang yg menurut ane mirip mobilio)

Interior : bertebaran soft-pad, kelihatan modern (untuk standar honda yg hobi sunat :big_weee: ), walaupun dashboard bagian atas pas diketok, masih terkesan plastik murahan, dan ane ga suka desain dashboard nya
leg room belakang lega,

Fitur : AC digital, vsc (yg ane pencet2 kok ga muncul tulisan off di speedometer), e-parking brake, tombol hold (entah apa fungsinya masih belum jelas)

Overall, cukup membuat ane bersemangat test drive
Unit test drive hrv 1.8 prestige, bedanya sama 1.5 e :
-Panoramic dan moonroof (moonroof sliding ke dalam)
-Tirai penutup panoramic nya elektronik, (seperti os) dan jadi satu dengan penutup moonroof
-dashboard warna putih (1.5 e hitam)
-lampu depan led+drl, tapi lupa nanya apakah ada auto wiper dan auto light
-jok kulit (walaupun kulit seadanya dan mirip sintetis)

Driving position dan posisi kursi driver baik, mirip jazz, posisi mengemudi seperti sedan, blind spot depan minim
Bensin sekarat, dan terlihat tinggal 16 km di mid
Pencet e-brake, rem baru lepas setelah gas diinjak, dan mobil sedikit menyentak (cukup mengganggu buat ane)
Gas diinjak, dan mobil mulai menggelinding dengan halus (iyalah cvt), torsi di putaran bawah cukup baik untuk dalam kota
Mulai berbelok, dengan setir yang lebih ringan dari mobil2an di timezone, dan no feedback at all (persis jazz) :big_bored:
Melewati polisi tidur, dan...keras (rebound buruk) :big_slap:

Tiba di jalan jemursari yang rame, posisi D, injak gas setengah, dan akselerasi dengan halus (kalau ga mau dibilang lemot)
Masih di D, kali ini injak gas penuh, dan ecu tampak berpikir sebelum akhirnya memutuskan naikin rpm ke 4000 dan..tetap lemot
Pindah ke S, rpm lebih tinggi dari mode D, masih auto mode, dan injak gas rata lantai, respon setahun, dan akselerasi hanya sedikit lebih baik dari D
Mainkan paddleshift (hanya ada paddleshift, ga ada tiptronik di tuas transmisi), dan kali ini respon gas sedikit lebih baik, walaupun di mid-rpm mesin tampak ogah2an naikin rpm
Belum sempat coba high rpm, macet sudah melanda hingga balik ke showroom honda
Handling ketika melahap tikungan ga sempet cobain, body roll lebih besar dari jazz, tapi masih acceptable, tidak sebesar ecosport
Mobil cukup senyap, tapi begitu lewat genangan air, suara cipratan air terdengar keras (kayaknya perlu peredam lantai)

Dibanding cuv 1.5 lain :
+interior, exterior, akomodasi, fitur, kestabilan
-mesin kuno, respon cvt lemot, setir seringan kapas, overpriced

Apakah hrv fun to drive? : dengan setir sangat ringan dan tanpa feedback, serta respon mesin+transmisi yg telat seribu tahun lamanya, jawabannya : NO

Untuk kategori cuv 1.5 saat ini, hrv memiliki handling, akomodasi, dan desain exterior/interior terbaik (tapi jangan bandingkan handling nya dengan hatchback)
Untuk kategori 1800-2000 cc, di harga serupa (364,5 jt otr sby) banyak pilihan (secara engineering) yg lebih baik (bagaimanapun hrv ini basisnya jazz)

Kesimpulan : hrv = jazz didandanin, ganti baju, dikasih make up

Buat nonik, mahmud, dan ababil penggemar gadget, hrv ini pilihan menarik
Jika hanya melihat di pameran, saya akan ambil hrv
Begitu test drive, saya lebih pilih nungguin cx-3, atau beli cx-7 2012 second dengan harga dibawah hrv 1.8 prestige :big_weee: (banyak yg protes? ga sekelas? haram bandingin mobil baru dan bekas? biarin, toh harga sama)

Sekian hasil cobain hrv secara singkat, mungkin pandangan ane banyak ga akuratnya, karena test drive sangat singkat, dan hanya melewati jalan yg cenderung macet
Cuma sempat sedikit foto, tapi hp jadul ane tiba2 berulah dan foto ga bisa dimasukin komputer :big_slap:
Last edited by KodokPushUp on Sat Jan 31, 2015 10:05, edited 1 time in total.
Ikutan trend penghuni garasi:

-antek medket liar entah milik siapa
-ayam milik tetangga depan rumah yg kadang nyasar
-tikus yg siap diracun :evil:
User avatar
gobedh
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 80
Joined: Mon Jan 19, 2015 2:53

Re: Honda Vezel , Low SUV dari Honda - PART 02

Post by gobedh »

@kodokpushup
Wah akhirnya ada yg udh TD juga :mky_02:
Klo baca impressionnya, kok kayaknya lbh asyik ambil yg E yah daripada prestige..
seedcadet
Newbie
Newbie
Posts: 10
Joined: Fri Jan 30, 2015 14:28

Re: Honda Vezel , Low SUV dari Honda - PART 02

Post by seedcadet »

KodokPushUp wrote:Barusan iseng ke honda jemursari, surabaya. Penasaran sama hrv
Pas tanya ke sales nya, "ada unit test drive pak?"
Dijawab : "ada, baru aja dateng"
Masbro kodokpushup, utk noise dari ban dan mesin sama dengan Jazz atau lebih parah?
Kalo sama dengan Jazz, berarti bener sampeyan, ini persis Jazz cuma pake baju baru dan dikasih make up dan ane gak akan kaget krn selama ini udah ngerasain enak dan gak enaknya Jazz :mky_01:
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Honda Vezel , Low SUV dari Honda - PART 02

Post by amfibi »

Ah lupa lsg lah ane sama HRV kalo bantingannya jduang jdueng gitu... :big_slap:
jason28
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 645
Joined: Tue Dec 31, 2013 4:38

Re: Honda Vezel , Low SUV dari Honda - PART 02

Post by jason28 »

KodokPushUp wrote:Barusan iseng ke honda jemursari, surabaya. Penasaran sama hrv
Pas tanya ke sales nya, "ada unit test drive pak?"
Dijawab : "ada, baru aja dateng"

Sambil nunggu giliran test drive, ane liat2 unit display, 1,5 e
Exterior : bagian depan cukup good looking, cuma 1/3 belakang aneh (termasuk lampu belakang yg menurut ane mirip mobilio)

Interior : bertebaran soft-pad, kelihatan modern (untuk standar honda yg hobi sunat :big_weee: ), walaupun dashboard bagian atas pas diketok, masih terkesan plastik murahan, dan ane ga suka desain dashboard nya
leg room belakang lega,

Fitur : AC digital, vsc (yg ane pencet2 kok ga muncul tulisan off di speedometer), e-parking brake, tombol hold (entah apa fungsinya masih belum jelas)

Overall, cukup membuat ane bersemangat test drive
Unit test drive hrv 1.8 prestige, bedanya sama 1.5 e :
-Panoramic dan moonroof (moonroof sliding ke dalam)
-Tirai penutup panoramic nya elektronik, (seperti os) dan jadi satu dengan penutup moonroof
-dashboard warna putih (1.5 e hitam)
-lampu depan led+drl, tapi lupa nanya apakah ada auto wiper dan auto light
-jok kulit (walaupun kulit seadanya dan mirip sintetis)

Driving position dan posisi kursi driver baik, mirip jazz, posisi mengemudi seperti sedan, blind spot depan minim
Bensin sekarat, dan terlihat tinggal 16 km di mid
Pencet e-brake, rem baru lepas setelah gas diinjak, dan mobil sedikit menyentak (cukup mengganggu buat ane)
Gas diinjak, dan mobil mulai menggelinding dengan halus (iyalah cvt), torsi di putaran bawah cukup baik untuk dalam kota
Mulai berbelok, dengan setir yang lebih ringan dari mobil2an di timezone, dan no feedback at all (persis jazz) :big_bored:
Melewati polisi tidur, dan...keras (rebound buruk) :big_slap:

Tiba di jalan jemursari yang rame, posisi D, injak gas setengah, dan akselerasi dengan halus (kalau ga mau dibilang lemot)
Masih di D, kali ini injak gas penuh, dan ecu tampak berpikir sebelum akhirnya memutuskan naikin rpm ke 4000 dan..tetap lemot
Pindah ke S, rpm lebih tinggi dari mode D, masih auto mode, dan injak gas rata lantai, respon setahun, dan akselerasi hanya sedikit lebih baik dari D
Mainkan paddleshift (hanya ada paddleshift, ga ada tiptronik di tuas transmisi), dan kali ini respon gas sedikit lebih baik, walaupun di mid-rpm mesin tampak ogah2an naikin rpm
Belum sempat coba high rpm, macet sudah melanda hingga balik ke showroom honda
Handling ketika melahap tikungan ga sempet cobain, body roll lebih besar dari jazz, tapi masih acceptable, tidak sebesar ecosport
Mobil cukup senyap, tapi begitu lewat genangan air, suara cipratan air terdengar keras (kayaknya perlu peredam lantai)

Dibanding cuv 1.5 lain :
+interior, exterior, akomodasi, fitur, kestabilan
-mesin kuno, respon cvt lemot, setir seringan kapas, overpriced

Apakah hrv fun to drive? : dengan setir sangat ringan dan tanpa feedback, serta respon mesin+transmisi yg telat seribu tahun lamanya, jawabannya : NO

Untuk kategori cuv 1.5 saat ini, hrv memiliki handling, akomodasi, dan desain exterior/interior terbaik (tapi jangan bandingkan handling nya dengan hatchback)
Untuk kategori 1800-2000 cc, di harga serupa (364,5 jt otr sby) banyak pilihan (secara engineering) yg lebih baik (bagaimanapun hrv ini basisnya jazz)

Kesimpulan : hrv = jazz didandanin, ganti baju, dikasih make up

Buat nonik, mahmud, dan ababil penggemar gadget, hrv ini pilihan menarik
Jika hanya melihat di pameran, saya akan ambil hrv
Begitu test drive, saya lebih pilih nungguin cx-3, atau beli cx-7 2012 second dengan harga dibawah hrv 1.8 prestige :big_weee: (banyak yg protes? ga sekelas? haram bandingin mobil baru dan bekas? biarin, toh harga sama)

Sekian hasil cobain hrv secara singkat, mungkin pandangan ane banyak ga akuratnya, karena test drive sangat singkat, dan hanya melewati jalan yg cenderung macet
Cuma sempat sedikit foto, tapi hp jadul ane tiba2 berulah dan foto ga bisa dimasukin komputer :big_slap:
kalo di bandingin sm ecosport si om gimana? :mky_01:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16791
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Honda Vezel , Low SUV dari Honda - PART 02

Post by ChZ »

wuiii bro ronald dah TD :mky_02:

gimana bro kalo compared to Ecopot? kalo yang Prestige nggak impresif ya rasanya, apalagi dgn harga segitu. Cuma package nya menarik sih, 6 balon, LED headlights.

kalo yang E 1.5 rasanya masih bisa terobati mungkin compared to Ecopot ya.... :shrug:

besok 4-8 Honda ada pameran besar, hopefully ada TD....

OK bro ronald... lain kali kalo ada TD ente harus ane seret.... *mumpung tempat tinggal kita berdekatan* :ngacir: :ngacir:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
KodokPushUp
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 623
Joined: Sun Sep 28, 2014 19:04
Location: Surabaya

Re: Honda Vezel , Low SUV dari Honda - PART 02

Post by KodokPushUp »

seedcadet wrote:Masbro kodokpushup, utk noise dari ban dan mesin sama dengan Jazz atau lebih parah?
Kalo sama dengan Jazz, berarti bener sampeyan, ini persis Jazz cuma pake baju baru dan dikasih make up dan ane gak akan kaget krn selama ini udah ngerasain enak dan gak enaknya Jazz :mky_01:
Peredaman cukup bagus kok
Noise dari ban dan mesin (kecepatan dalam kota 40-60 km/jam) ga masuk ke kabin
jason28 wrote:kalo di bandingin sm ecosport si om gimana? :mky_01:
ChZ wrote:gimana bro kalo compared to Ecopot? kalo yang Prestige nggak impresif ya rasanya, apalagi dgn harga segitu. Cuma package nya menarik sih, 6 balon, LED headlights.

kalo yang E 1.5 rasanya masih bisa terobati mungkin compared to Ecopot ya.... :shrug:

besok 4-8 Honda ada pameran besar, hopefully ada TD....

OK bro ronald... lain kali kalo ada TD ente harus ane seret.... *mumpung tempat tinggal kita berdekatan* :ngacir: :ngacir:
Haha silahkan bro, ane si seneng2 aja di seret ke spa..eh maksudnya diseret TD
Hrv prestige 1.8 masih kalah responsif dengan jazz gk 1.5

Hrv vs Ecosport
Mungkin ga apple to apple, karena hrv yg ane test drive versi 1.8 prestige cvt, dan ecosport ane 1.5 trend manual
Ane coba buat perbandingan hrv 1.5 e cvt dan ecosport 1.5 a/t titanium

Exterior
Ecosport : subjektif, awalnya ane ga suka bentuk ecosport, tapi sekarang mendingan .
desain yg tampak gendut dan bersih tanpa lekukan2, lama2 dilihat unyu juga.
HRV : pertama lihat langsung suka, tapi semakin diamati kok ada yang kurang.
setuju sama bos madcat, bagian 1/3 kebelakang aneh dan ga menyatu sama bagian depan, dipenuhi lekukan2 yg menurut ane bikin cepet bosen.

Interior
Ecosport : desain tampak canggih, tapi udah mulai uzur, tanpa soft-pad, kualitas plastik biasa aja, moonroof, sandaran tangan cuma di driver side
HRV : desain dashboard plain, mirip jazz gk, hanya ditempeli soft-pad dan sedikit dipercantik, kualitas plastik 11-12 dengan ecosport, door trim dipenuhi busa empuk, center console tinggi yg tampak sporty, sandaran tangan menyatu center console. Pertama masuk HRV, cukup tertarik dengan interiornya, tapi begitu di dalam ga sampe 5 menit, sudah mulai bosan.

Akomodasi
Ecosport : headroom penumpang depan lega, leg room penumpang belakang sisa kira2 15 cm dari lutut, headroom cukup luas, bagasi sempit
HRV : headroom depan lebih sempit dari ecosport, headroom dan legroom penumpang belakang persis sama dengan ecosport, bagasi luas

Fitur
Ecosport 1.5 titanium a/t : hill launch assist, voice command, kontrol traksi, dual clutch, moonroof, keyless entry, start-stop button, tiptronic di tuas transmisi, ac auto, jok kulit
HRV 1.5 e cvt : hill launch assist, e-brake, vsc, cvt, keyless entry, start-stop button, paddleshift, ac digital, jok kain

Posisi mengemudi
Ecosport : posisi mengemudi tinggi, dashboard tinggi, blind spot dimana2, driving position cukup nyaman
HRV : posisi mengemudi rendah, blind spot minim, driving position lebih baik dari ecosport

Respon mesin
Ecosport : buat stop-and-go dalam kota kurang tenaga, mesti injak gas agak dalam, begitu memasuki sweet spot diatas 3k rpm, mesin langsung bersemangat, dan semakin bersemangat seiring meningkatnya rpm. untuk transmisi a/t, mungkin terkendala dual clutch nya yg dodol.
HRV : untuk hrv 1.8, stop-and-go dalam kota cukup nyaman, torsi terasa sejak rpm bawah, begitu mid-rpm (3k-4k), mesin terasa ogah2an menambah rpm
untuk yg 1.5, saya rasa untuk stop-and-go dalam kota masih nyaman, ditambah kehalusan cvt, torsi bawah mestinya masih lebih unggul dari ecosport, hanya respon cvt nya yg sangat sangat terlambat ketika di kick down

Driving impression
Ecosport : setir terlalu ringan, ada sedikit feedback, setting suspensi cukup baik untuk manuver dalam kota, tengah2 antara empuk dan keras, rebound lumayan, tapi untuk kecepatan tinggi, mobil terasa tidak menapak jalan. Sedangkan di jalan rusak, ga tau apa yg salah, mobil goyang2 trus, :big_slap: body roll cukup besar, rem menggigit
HRV : setir mirip main video game, lebih ringan dari ecosport, dan no feedback, suspensi lebih keras dari ecosport, tapi masih dalam batas toleransi, ketolong ban yg empuk (dunlop sport maxx), rebound buruk, body roll lebih kecil dari ecosport, mobil terasa lebih kecil dan lebih ringan dari ecosport ketika dikemudikan, rem cukup halus

Kesimpulan
Desain menurut ane seimbang, exterior dan interior subjektif, fitur seimbang
Akomodasi hrv menang di bagasi, lainnya seimbang
Fun to drive : seimbang
Ecosport memiliki mesin yg love to rev, tapi pusat gravitasi tinggi, keberatan body, dan setir terlalu ringan
HRV : handling lebih baik dibanding ecosport, pusat gravitasi lebih rendah, setir mainan, dan cvt membuat segalanya hambar
Last edited by KodokPushUp on Sat Jan 31, 2015 14:26, edited 1 time in total.
Ikutan trend penghuni garasi:

-antek medket liar entah milik siapa
-ayam milik tetangga depan rumah yg kadang nyasar
-tikus yg siap diracun :evil:
KodokPushUp
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 623
Joined: Sun Sep 28, 2014 19:04
Location: Surabaya

Re: Honda Vezel , Low SUV dari Honda - PART 02

Post by KodokPushUp »

gobedh wrote:@kodokpushup
Wah akhirnya ada yg udh TD juga :mky_02:
Klo baca impressionnya, kok kayaknya lbh asyik ambil yg E yah daripada prestige..
HRV 1.5 E cvt, di harga 296,5 jt otr sby, minus panoramic, lampu led, jok kulit dan prentilan2 lain
Nambah sedikit, dapet outlander sport top-of-the-line yg lagi diskon gede
amfibi wrote:Ah lupa lsg lah ane sama HRV kalo bantingannya jduang jdueng gitu... :big_slap:
Bantingan ga separah itu kok om, hanya sedikit lebih keras dari ecosport, dan ketolong ban dunlop sport maxx yg empuk
Ikutan trend penghuni garasi:

-antek medket liar entah milik siapa
-ayam milik tetangga depan rumah yg kadang nyasar
-tikus yg siap diracun :evil:
Sylpheed
Newbie
Newbie
Posts: 13
Joined: Sun Jan 18, 2015 15:06

Re: Honda Vezel , Low SUV dari Honda - PART 02

Post by Sylpheed »

@KodokPushUp: teng kiu banget gan untuk reviewnya..
adty
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 932
Joined: Thu Sep 04, 2014 2:06

Re: Honda Vezel , Low SUV dari Honda - PART 02

Post by adty »

@omKodokPushUp om apakah cvt hrv ini selemot cvt nissan? Soalnya cvt mobilio yg pernah saya TD agresif. Saya sendiri pakai xtrail T31 dan ada rencana ganti hrv yg lebih praktis buat harian. Nah T31 cvtnya tipikal nissan yg lemot buat stop n go. Kalo ternyata hrv begini juga even worse perlu dipertimbangkan lagi. Soalnya karakter yg kayak gini yg bikin boros dalkot
Penikmat roti tawar beroda
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16791
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Honda Vezel , Low SUV dari Honda - PART 02

Post by ChZ »

ahh thank you for the short comparison bro.... :mrgreen:

jd in conclusion rasanya HR-V masih unggul yah bro.... tetep wait for CX-3 sih, dan harganya HR-V itu bikin mikir, soalnya kl OS GLS CVT diskonan, itu 300 mepet banget lohh... yang atu 1.5Liter, yang atu 2.0Liter walaupun bukan topspec, tetep aja secara power kalah.... :mrgreen: klw ngomong ASS dan kroni-kroninya, makin nggak keliatan lagi si Ecopot.... :mrgreen:

kalo compared to other CVT (Nissan's, Mitsu's) mungkin CVT Honda masih satu yang terbaik yahh. wa coba di Jazz GK, Mobilio Prestige, dan Odyssey RC1, buat ane penyaluran tenaganya lebih halus dan responnya masi lebih baik dari Nissan's. ama Mitsu mungkin masih lebih agresif CVTnya Mitsu. di Miras dan OS begitu kickdown response nya cepet banget.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Salvanost
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3302
Joined: Fri Dec 14, 2012 13:44

Re: Honda Vezel , Low SUV dari Honda - PART 02

Post by Salvanost »

cx3 tahun depan bro
kelamaan kalau nunggu cx3 ready

dipikir2 sih benar juga ya harga mepet mending OS, tapi nama besar Honda vs Mitsubishi udah ada peminatnya masing2
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5885
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: Honda Vezel , Low SUV dari Honda - PART 02

Post by evolution21 »

makin banyak aja yg bilang hrv ga terlalu menarik,
temen2 ane yg dah kesengsem ama tampangna hrv, begitu test drive jg banyak yg pada cancel
KodokPushUp
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 623
Joined: Sun Sep 28, 2014 19:04
Location: Surabaya

Re: Honda Vezel , Low SUV dari Honda - PART 02

Post by KodokPushUp »

adty wrote:@omKodokPushUp om apakah cvt hrv ini selemot cvt nissan? Soalnya cvt mobilio yg pernah saya TD agresif. Saya sendiri pakai xtrail T31 dan ada rencana ganti hrv yg lebih praktis buat harian. Nah T31 cvtnya tipikal nissan yg lemot buat stop n go. Kalo ternyata hrv begini juga even worse perlu dipertimbangkan lagi. Soalnya karakter yg kayak gini yg bikin boros dalkot
Nah, entah kenapa di unit 1.8 prestige yg saya test drive, respon cvt nya lemot buat nyalip
Kalo buat stop-and-go sih cukup responsive, kebantu torsi yg lumayan

Yg saya coba di jazz gk, cvt nya responsive
Setelah selesai test drive hrv, sempat ngobrol ke supervisor nya, dan dia bilang : "tombol eco sudah dimatiin?"
Nah ane curiga itu eco nyala pas ane test drive :mky_04:
Padahal sebelum jalan, ane cari2 kok ga nemu tombol eco
Tanya sales batangan yg nemenin ane juga percuma, itu sales nyalain ac aja ga bisa :big_slap:
Ikutan trend penghuni garasi:

-antek medket liar entah milik siapa
-ayam milik tetangga depan rumah yg kadang nyasar
-tikus yg siap diracun :evil:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16791
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Honda Vezel , Low SUV dari Honda - PART 02

Post by ChZ »

KodokPushUp wrote: Nah, entah kenapa di unit 1.8 prestige yg saya test drive, respon cvt nya lemot buat nyalip
Kalo buat stop-and-go sih cukup responsive, kebantu torsi yg lumayan

Yg saya coba di jazz gk, cvt nya responsive
Setelah selesai test drive hrv, sempat ngobrol ke supervisor nya, dan dia bilang : "tombol eco sudah dimatiin?"
Nah ane curiga itu eco nyala pas ane test drive :mky_04:
Padahal sebelum jalan, ane cari2 kok ga nemu tombol eco
Tanya sales batangan yg nemenin ane juga percuma, itu sales nyalain ac aja ga bisa :big_slap:
biasanya di beberapa mobil Ondah yang ane coba, defaultnya emang ECON mode ON. tapi seingat ane sih HR-V enggak ada ECON nya yah... (kalopun ada harusnya keliatan jelas banget wong tombol ECON di Honda kan jelas banget warna ijo gitu)

indikasi lainnya, unit msh reyen mungkin

nyalain AC gak bisa? :big_biglaugh:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3701
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: Honda Vezel , Low SUV dari Honda - PART 02

Post by sandal »

Nice short review bro kodokpushup :mky_02:
Btw
KodokPushUp wrote:Yg saya coba di jazz gk, cvt nya responsive
Setelah selesai test drive hrv, sempat ngobrol ke supervisor nya, dan dia bilang : "tombol eco sudah dimatiin?"
Nah ane curiga itu eco nyala pas ane test drive :mky_04:
Padahal sebelum jalan, ane cari2 kok ga nemu tombol eco
Tanya sales batangan yg nemenin ane juga percuma, itu sales nyalain ac aja ga bisa :big_slap:
Nyalain ac ga bisa? :big_chicken:
Kok aneh ya? :big_slap:

Sent from Nokia 1100 4G LTE-A
There is no past nor future, only now - Nathan MLBB

2017 TM2FX MT

2022 NF11T11C01 MT
nocturno
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 20
Joined: Thu Jan 29, 2015 7:00

Re: Honda Vezel , Low SUV dari Honda - PART 02

Post by nocturno »

Supervisor yg bilang "tombol econya sudah dimatiin?" gebleg juga :)
HRV cuma ada eco assist, blm ada econ mode/button.
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12278
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Honda Vezel , Low SUV dari Honda - PART 02

Post by ricz »

Nice review om kodok sit up...eh pushup yak? :mky_02: :mky_02:
sandal wrote:
KodokPushUp wrote:Yg saya coba di jazz gk, cvt nya responsive
Setelah selesai test drive hrv, sempat ngobrol ke supervisor nya, dan dia bilang : "tombol eco sudah dimatiin?"
Nah ane curiga itu eco nyala pas ane test drive :mky_04:
Padahal sebelum jalan, ane cari2 kok ga nemu tombol eco
Tanya sales batangan yg nemenin ane juga percuma, itu sales nyalain ac aja ga bisa :big_slap:
Nyalain ac ga bisa? :big_chicken:
Kok aneh ya? :big_slap:

Sent from Nokia 1100 4G LTE-A
Ah itu udah biasa... Kemarin seles di pameran RM facelift jg lebih parah lg... Mau sok" bukakan pintu bagasi dari tempat kamera mundur... :big_slap: :big_slap:

Mas dikiranya ini mobilio yak... :ungg:

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
blaksiarpi
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 55
Joined: Sat Jan 25, 2014 15:50

Re: Honda Vezel , Low SUV dari Honda - PART 02

Post by blaksiarpi »

honda hrv ini saya rasa cukup bagus interiornya dan materialnya, dan tidak pelit fitur spt honda pd umumnya...

cukup menarik untuk dibeli, walaupun pribadi lebi suka hunting cx5 2.0 grand touring second....
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Honda Vezel , Low SUV dari Honda - PART 02

Post by amfibi »

KodokPushUp wrote:
gobedh wrote:@kodokpushup
Wah akhirnya ada yg udh TD juga :mky_02:
Klo baca impressionnya, kok kayaknya lbh asyik ambil yg E yah daripada prestige..
HRV 1.5 E cvt, di harga 296,5 jt otr sby, minus panoramic, lampu led, jok kulit dan prentilan2 lain
Nambah sedikit, dapet outlander sport top-of-the-line yg lagi diskon gede
amfibi wrote:Ah lupa lsg lah ane sama HRV kalo bantingannya jduang jdueng gitu... :big_slap:
Bantingan ga separah itu kok om, hanya sedikit lebih keras dari ecosport, dan ketolong ban dunlop sport maxx yg empuk
Oooh gitu toh, kalo sekeras & se rubbish bantingan jazz GD3 gitu sih ane ogah banget... Ini masih oke rupanya :mky_02:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16791
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Honda Vezel , Low SUV dari Honda - PART 02

Post by ChZ »

Ada baiknya test drive sendiri karena yang dirasakan masing-masing orang pasti berbeda dan sangat subjektif tergantung preferensi masing-masing.

Makanya kl ada kesempatan juga tetep mo coba ini haerpi.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3701
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: Honda Vezel , Low SUV dari Honda - PART 02

Post by sandal »

*brb, pingin TD haelpi dulu*
*eh
:ngacir:

Sent from Nokia 1100 4G LTE-A
There is no past nor future, only now - Nathan MLBB

2017 TM2FX MT

2022 NF11T11C01 MT
ryusin
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 28
Joined: Sat Dec 20, 2014 4:27

Re: Honda Vezel , Low SUV dari Honda - PART 02

Post by ryusin »

ChZ wrote:Ada baiknya test drive sendiri karena yang dirasakan masing-masing orang pasti berbeda dan sangat subjektif tergantung preferensi masing-masing.

Makanya kl ada kesempatan juga tetep mo coba ini haerpi.
Kayaknya ga sempet TD nih.....kemaren ditelpon mobil ready minggu ini :)
seedcadet
Newbie
Newbie
Posts: 10
Joined: Fri Jan 30, 2015 14:28

Re: Honda Vezel , Low SUV dari Honda - PART 02

Post by seedcadet »

ryusin wrote: Kayaknya ga sempet TD nih.....kemaren ditelpon mobil ready minggu ini :)
Wuiihh mantap! Ditunggu reviewnya ya bro


Sent from my iPhone using Tapatalk
User avatar
YK16
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 216
Joined: Fri Jan 09, 2009 13:28

Re: Honda Vezel , Low SUV dari Honda - PART 02

Post by YK16 »

di jakarta dimana ya yg udah ada unit TD nya
2018 Toyota Innova G Manual
2018 Honda Vario 150
2016 Toyota Avanza G Manual
2015 Honda Revo FI
1990 Ford Laser 1.3 GL Manual

Mau Jual / Beli Mobil Bekas, Hubungi Saya
Showroom @Alam Sutera Tangerang