mzrch wrote:
Nah itu yg ane takut om mod Fib, tuker dengan harapan makin enak, minimal 11-12, eh malah jadi turun di kenyamanan suspensi.
Kalo GV yg udah facelift juga sama aja bantingannya ya?
Yah pe-er nya seperti yang ane sebutkan : ganti ban. Dunlop SPSport bawaannya emang gak enak, buang aja.
GV facelift ini dampernya not that bad lah... yang keluaran pertama sampe 2009 awal emang keras sekali. Kebetulan dulu juga pernah pakai yang 2.0 2006.
Padahal velg nya 2.0 keluaran awal lebih kecil dan ban lebih tebel dari yang 2.4 dengan velg 18, tapi yang 2.4 dengan velg 18 lebih nyaman... tanya kenapa
Ya gimana lagi mau pindah dari European ke Japanese, SUV pulak. Gimanapun E46 kan salah satu masterpiece-nya BMW

harus rela kehilangan sedikit kenyamanan. Enggak sampe taraf menyakitkan kok, kalau keluarga ane sudah terbiasa pakai SUV, jadi comfort is not an issue, istilahnya bokong udah dikalibrasi ama bantingan keras. Kalau di compare sama CR-V gen.3, ya nggak terlalu beda jauh lah. Kalau soal kenyamanan, SUV dan sedan ya jangan dibandingkan oom, apalagi sedannya BMW ini

SUV dengan travel suspensi panjang dan jarak antar ulir lebih lebar di pernya pasti enggak akan nyaman. Justru SUV keempukan malah enggak enak, limbung jadinya.
Sebagai bayangan, ane pernah bawa BMW X3 Diesel 2014 dengan mode COMFORT dan SPORT, justru yang COMFORT enggak enak loh, bikin mabok. Masuk mode SPORT malah lebih nyaman. Se nyaman-nyaman nya X5 terbaru juga tetep nggak lebih nyaman dari seri-3 atau seri-5 terbaru. Ini comparing BMW SUV ke BMW sedan, apalagi Japanese SUV medioker ke BMW sedan, got the picture?
Kalau dari semua kandidat GV termasuk yang paling enak dan less complicated. X-Trail empuk tapi terlalu mengayun buat ane (and less reliable).