Move on dari E46 2004 ke SUV

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t

KodokPushUp
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 623
Joined: Sun Sep 28, 2014 19:04
Location: Surabaya

Re: Move on dari E46 2004 ke SUV

Post by KodokPushUp »

ChZ wrote:ah ya bro ntar ane BBM yah, sabtu ini ada agenda TD :mrgreen:
I'm in :frm_salut:

Buat om ts, barusan iseng2 liat catalog hotbits, kok sepertinya ga ada yg buat Grand Vitara ya
Kalo mau custom suspensi juga mesti trial and error sendiri, karena GV juga bukan mobil hobi

Kalo ane si pick D4D, apalagi udah ada rencana mau langsung ganti per+SA
Last edited by KodokPushUp on Tue Mar 03, 2015 8:16, edited 1 time in total.
Ikutan trend penghuni garasi:

-antek medket liar entah milik siapa
-ayam milik tetangga depan rumah yg kadang nyasar
-tikus yg siap diracun :evil:
User avatar
mzrch
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 157
Joined: Tue Jul 08, 2008 11:01

Re: Move on dari E46 2004 ke SUV

Post by mzrch »

maskopat wrote:lah, emang kenapa dg kebo? bukannya udah pake kebo?
Bleser udah pindah tangan ke adik ane, om Kopat, hehe! Gantian skrg doi yg ngurusin. :big_smile]
Last edited by mzrch on Tue Mar 03, 2015 8:15, edited 1 time in total.
| BIC # 714 |
User avatar
mzrch
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 157
Joined: Tue Jul 08, 2008 11:01

Re:

Post by mzrch »

amfibi wrote:Kalo pindah dr E46 ke GV pasti nangis ngerasain bantingan super duper harsh nya GV, apalagi kali sering pergi bareng anak2 ... berbanding terbalik dgn E46 yg firm tp jglek manteb :mky_02:
Nah itu yg ane takut om mod Fib, tuker dengan harapan makin enak, minimal 11-12, eh malah jadi turun di kenyamanan suspensi. :big_cry:
Kalo GV yg udah facelift juga sama aja bantingannya ya?
| BIC # 714 |
User avatar
g1ng2
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 328
Joined: Tue Oct 29, 2013 6:18

Re: Move on dari E46 2004 ke SUV

Post by g1ng2 »

liep wrote: klo emang bini yg sering pake ya prit aj om, hehe, sama kyk bini ane, imho 200jt seken bisa dpt seri psd2013 ato s2014, test drive dulu aj om spy mantap, cuma klo iprit sih tdk/kurang bisa memenuhi kriteria tahan banting spt suv/ipah
setuju ama om liep, daripada bingung pilih-pilih udah aja ikutin apa kata istri...
*kebanyakan yang punya freed begitu :mky_03: :mky_03: *tapi suami ikut senang loh... :big_grin:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16808
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Re:

Post by ChZ »

mzrch wrote: Nah itu yg ane takut om mod Fib, tuker dengan harapan makin enak, minimal 11-12, eh malah jadi turun di kenyamanan suspensi. :big_cry:
Kalo GV yg udah facelift juga sama aja bantingannya ya?
Yah pe-er nya seperti yang ane sebutkan : ganti ban. Dunlop SPSport bawaannya emang gak enak, buang aja.

GV facelift ini dampernya not that bad lah... yang keluaran pertama sampe 2009 awal emang keras sekali. Kebetulan dulu juga pernah pakai yang 2.0 2006.

Padahal velg nya 2.0 keluaran awal lebih kecil dan ban lebih tebel dari yang 2.4 dengan velg 18, tapi yang 2.4 dengan velg 18 lebih nyaman... tanya kenapa :e-think:

Ya gimana lagi mau pindah dari European ke Japanese, SUV pulak. Gimanapun E46 kan salah satu masterpiece-nya BMW :mrgreen: harus rela kehilangan sedikit kenyamanan. Enggak sampe taraf menyakitkan kok, kalau keluarga ane sudah terbiasa pakai SUV, jadi comfort is not an issue, istilahnya bokong udah dikalibrasi ama bantingan keras. Kalau di compare sama CR-V gen.3, ya nggak terlalu beda jauh lah. Kalau soal kenyamanan, SUV dan sedan ya jangan dibandingkan oom, apalagi sedannya BMW ini :mrgreen: SUV dengan travel suspensi panjang dan jarak antar ulir lebih lebar di pernya pasti enggak akan nyaman. Justru SUV keempukan malah enggak enak, limbung jadinya.

Sebagai bayangan, ane pernah bawa BMW X3 Diesel 2014 dengan mode COMFORT dan SPORT, justru yang COMFORT enggak enak loh, bikin mabok. Masuk mode SPORT malah lebih nyaman. Se nyaman-nyaman nya X5 terbaru juga tetep nggak lebih nyaman dari seri-3 atau seri-5 terbaru. Ini comparing BMW SUV ke BMW sedan, apalagi Japanese SUV medioker ke BMW sedan, got the picture?

Kalau dari semua kandidat GV termasuk yang paling enak dan less complicated. X-Trail empuk tapi terlalu mengayun buat ane (and less reliable).
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Welly2008
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 299
Joined: Fri Apr 25, 2008 5:29

Re: Move on dari E46 2004 ke SUV

Post by Welly2008 »

ChZ wrote:
Oh ya lupa sebutin itu pakai Premium ya... dan mobilnya kurang terawat.

Kalau pake nonsub dan sedikit lebih terawat engine nya ya bisa lebih irit lagi.

Tapi rata-rata SUV 2400cc segituan lah, 6-7 kpl. CR-V juga segitu, X-Trail segitu, Harrier segitu. Yang enggak cuma Mazda CX-5 GT :ngacir: tentunya dengan injekan kaki agak agresif ya, with proper driving bisa lebih irit lagi :mrgreen:
hehe...tul jg bro, rata2 SUV 2.4 gasoline konsumsi 6-7 Kpl, kecuali cx 5 with skyactive. menngenai Grand vitara, bbrp th yg lalu teman ane pakai GV 2.0, dia bilang mobilnya sih enak, cuma keluhannya adalah di built quality yaitu interiornya yg agak noisy/ berisik dan kabinnya agak sempit dibanding rival. Lha utk GV2.4, gimana dg built quality di interior kabin? apakah ada improvement.... :big_okay: :big_smile]
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16808
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Move on dari E46 2004 ke SUV

Post by ChZ »

Welly2008 wrote: hehe...tul jg bro, rata2 SUV 2.4 gasoline konsumsi 6-7 Kpl, kecuali cx 5 with skyactive. menngenai Grand vitara, bbrp th yg lalu teman ane pakai GV 2.0, dia bilang mobilnya sih enak, cuma keluhannya adalah di built quality yaitu interiornya yg agak noisy/ berisik dan kabinnya agak sempit dibanding rival. Lha utk GV2.4, gimana dg built quality di interior kabin? apakah ada improvement.... :big_okay: :big_smile]
Interiornya kebetulan salah satu issue yang juga mengganggu. Warna beige dan materialnya kerasa murahan, rattle sudah jelas, lebih noisy dibanding CR-V gen.3 2011 ane. Yah mobil CKD, rattle is no longer an issue, udah jamak kalo rakitan lokal rattle nya pasti cepet. In short, build quality nya = rubbish.

Yang baru CBU th 2013 rasanya ada improvement soal build quality.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
mzrch
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 157
Joined: Tue Jul 08, 2008 11:01

Re: Move on dari E46 2004 ke SUV

Post by mzrch »

liep wrote:
mzrch wrote:
liep wrote:yg no 5 bkn suv om, hehe, mending ipah d4d bisa dpt thn baru, tahan banjir, muat byk, hehe
Iya om yg no % bukan SUV tapi pilihan bini hahaha..
Ipah D4D sebetulnya sih memang udah mewakili kebutuhan ane, tapi bosen banget om tiap liat dijalan hehe. Pernah macet dimana ya lupa, 3 jalur, mobil depan kiri kanan belakang ipah semua. :wkkk:
Tapi bisa jadi si ipah D4D jadi pilihan terakhir kalo kandidat yg lain ga ada yg lolos.
klo emang bini yg sering pake ya prit aj om, hehe, sama kyk bini ane, imho 200jt seken bisa dpt seri psd2013 ato s2014, test drive dulu aj om spy mantap, cuma klo iprit sih tdk/kurang bisa memenuhi kriteria tahan banting spt suv/ipah
Bini ga sering pake sih om, tapi kadang2 nantinya bakal dia pake juga. Freed pilihan dia karena ada sodara yg pake, dilihatnya kyak pas gitu ukurannya buat keluarga kecil yg cuma 3 orang, hehehe! Boleh lah nanti kalo main ke rumah sodara ane test drive mobilnya :big_biglaugh:
| BIC # 714 |
adty
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 932
Joined: Thu Sep 04, 2014 2:06

Re: Move on dari E46 2004 ke SUV

Post by adty »

Kalo mau suspensinya nyaman sih xtrail T31 om. Ane pake sering hajar jalan2 rusak lubang polisi tidur emang enak ini mobil ngeredamnya.

Tapi ya kalo ada pilihan lain, mending yang lain :ungg:
Penikmat roti tawar beroda
Welly2008
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 299
Joined: Fri Apr 25, 2008 5:29

Re: Move on dari E46 2004 ke SUV

Post by Welly2008 »

adty wrote:Kalo mau suspensinya nyaman sih xtrail T31 om. Ane pake sering hajar jalan2 rusak lubang polisi tidur emang enak ini mobil ngeredamnya.

Tapi ya kalo ada pilihan lain, mending yang lain :ungg:
Xtrail T31 sih nyaman banget, suspensi mendekati sedan mid size. Btw, bro Adty apakah pernah piara T31 ? apakagimana dengan realibility ( mesin, electrical & kaki2 ) ?? apakah cukup tangguh.... :big_think:
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Move on dari E46 2004 ke SUV

Post by amfibi »

Welly2008 wrote:
adty wrote:Kalo mau suspensinya nyaman sih xtrail T31 om. Ane pake sering hajar jalan2 rusak lubang polisi tidur emang enak ini mobil ngeredamnya.

Tapi ya kalo ada pilihan lain, mending yang lain :ungg:
Xtrail T31 sih nyaman banget, suspensi mendekati sedan mid size. Btw, bro Adty apakah pernah piara T31 ? apakagimana dengan realibility ( mesin, electrical & kaki2 ) ?? apakah cukup tangguh.... :big_think:
Om adty mah piara T31 sejak bertahun2 lalu... Monggo diracun om adtyyy :mky_02:
adty
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 932
Joined: Thu Sep 04, 2014 2:06

Re: Move on dari E46 2004 ke SUV

Post by adty »

Welly2008 wrote:
adty wrote:Kalo mau suspensinya nyaman sih xtrail T31 om. Ane pake sering hajar jalan2 rusak lubang polisi tidur emang enak ini mobil ngeredamnya.

Tapi ya kalo ada pilihan lain, mending yang lain :ungg:
Xtrail T31 sih nyaman banget, suspensi mendekati sedan mid size. Btw, bro Adty apakah pernah piara T31 ? apakagimana dengan realibility ( mesin, electrical & kaki2 ) ?? apakah cukup tangguh.... :big_think:
Saya sampe saat ini masih pake T31 jadi mobil perang ibukota om. Sudah dipakai 4 tahun 11 bulan dengan km hampir 90 ribu km. Realibility sejauh ini baik2 saja. Baru ganti tierod+long tierod+shockbreaker di bengkel langganan. Mesin masih baik2 aja. Waktu itu sempet agak ndut2an kalo jalan konstan di tol tp abis di carbon clean udah beres. Electrical belum ada (dan semoga gaada) masalah, karena emg ini mobil minim fitur juga. Pake premium juga gaada masalah cuma semenjak pertamax mepet premium jadi pake pertamax aja.

Kekurangannya CVT lemot apalagi buat dalkot macet kurang responsif, tp kalo udah biasa sih its okay. Bangku baris kedua sempit konsekuensi dari bagasi guede sampe2 temen saya sering kira ini mobil 7 seater. Bensin lumayan boros ditambah tangkinya yg gede jadi berasa makin boros. Oiya sama rattle di bagasi yang udah jadi cacat bawaan sepertinya. Mungkin karena banyak plastik dan laci2 di bagasi. Untuk dashboard tidak ada rattle. Sama sparepart batumakan yang...begitulah.

Yang saya suka dari T31 adalah fungsionalitasnya kayak cooler cup holder yg pada akhirnya berfungsi buat dinginin smartphone dan laci2 di bagasi buat naro macem2 barang.

Jadi menurut saya....mobil ini masih cukup reliabel untuk dipakai sehari2. Tapi.....kenapa saya bilang mending pilihan lain? Karena saya lagi naksir SUV RWD ladder diesel, dan karena diantara pilihan itu ada GV yang terbukti tangguh (karena saya pernah miara escudo VES dan swift sampai sekarang, ini duo suzuki tangguh banget), so i will go for GV. Tangguhnya suzuki memang luar biasa :cupss:

*bukan sales suzuki :ngacir:*

Oh ya nambahin, saya pernah nyoba Captiva Prime 2010 VCDi punya kakak saya. Ini mobil tarikannya enak banget ya, irit pula di dalkot bisa 1:10an. Baris ketiga juga lumayan dibanding pasport. Cuma kualitas dash yg saya rasain agak ringkih, kayak kisi AC udah patah dan kurang enak disentuh. Sebaliknya dengan T31 yg menurut saya kualitas dashnya bagus dengan banyaknya softpad walaupun desainnya datar kosong ga menarik. Captiva worth to try juga om
Penikmat roti tawar beroda
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5965
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Move on dari E46 2004 ke SUV

Post by sintoni »

Tadi liat kriteria nya yg paling penting: nyaman sih ya ambil T31. T31 kalo 200 jt bisa dapat taun 2010 an sih emang, bisa dapat yg XT. :mky_06:

Ini mobil jujur super nyaman sih, tapi kalo dijadiin mobil perang agak gimana gt, wong ini mobil kaki2nya parah banget ga perna bisa awet, secara saya pemakai T30 dari taun 2005 sampe skrg n sepupu ane punya T31 taun 2009.

Sekali lagi, harus setuju sama Chris, ambil GV 2.4.

Fitur lengkap, dapat top of the line pula, dapat taun muda pula. :mky_08:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16808
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Move on dari E46 2004 ke SUV

Post by ChZ »

sintoni wrote:Tadi liat kriteria nya yg paling penting: nyaman sih ya ambil T31. T31 kalo 200 jt bisa dapat taun 2010 an sih emang, bisa dapat yg XT. :mky_06:

Ini mobil jujur super nyaman sih, tapi kalo dijadiin mobil perang agak gimana gt, wong ini mobil kaki2nya parah banget ga perna bisa awet, secara saya pemakai T30 dari taun 2005 sampe skrg n sepupu ane punya T31 taun 2009.

Sekali lagi, harus setuju sama Chris, ambil GV 2.4.

Fitur lengkap, dapat top of the line pula, dapat taun muda pula. :mky_08:
Makanya ente beralih ke Lancer Evolution X Hatchback yang di-rebadge ama pabrikan sebelah dan disunat mesinnya jadi 1.5Liter tanpa Turbo yang dijuluki Lelemot kan? :ngacir:

If accomodation is not an issue, GV 2.4 is best to pick.... Slow moving parts Suzuki mahal, tapi sebanding sama ketahanannya. Seberapa sering sih kita ganti slow moving parts ?

Bahkan para pengguna XTrail pun menyarankan GV.... Uwkwkwkw.... What an irony :big_weee:

NB : ane pemakai T31 2009, GV 2.0 2006, GV 2.4 2009... :mrgreen:
adty wrote: Jadi menurut saya....mobil ini masih cukup reliabel untuk dipakai sehari2. Tapi.....kenapa saya bilang mending pilihan lain? Karena saya lagi naksir SUV RWD ladder diesel, dan karena diantara pilihan itu ada GV yang terbukti tangguh (karena saya pernah miara escudo VES dan swift sampai sekarang, ini duo suzuki tangguh banget), so i will go for GV. Tangguhnya suzuki memang luar biasa :cupss:

*bukan sales suzuki :ngacir:*
Saking tangguhnya ane sampai bingung koq dipake kasaran terus juga enggak rusak-rusak.... :e-think: strange cars.

*SM = SuzukiMazda.... :big_weee:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1805
Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

Re: Move on dari E46 2004 ke SUV

Post by FRD »

ChZ wrote:
sintoni wrote:Tadi liat kriteria nya yg paling penting: nyaman sih ya ambil T31. T31 kalo 200 jt bisa dapat taun 2010 an sih emang, bisa dapat yg XT. :mky_06:

Ini mobil jujur super nyaman sih, tapi kalo dijadiin mobil perang agak gimana gt, wong ini mobil kaki2nya parah banget ga perna bisa awet, secara saya pemakai T30 dari taun 2005 sampe skrg n sepupu ane punya T31 taun 2009.

Sekali lagi, harus setuju sama Chris, ambil GV 2.4.

Fitur lengkap, dapat top of the line pula, dapat taun muda pula. :mky_08:
Makanya ente beralih ke Lancer Evolution X Hatchback yang di-rebadge ama pabrikan sebelah dan disunat mesinnya jadi 1.5Liter tanpa Turbo yang dijuluki Lelemot kan? :ngacir:

If accomodation is not an issue, GV 2.4 is best to pick.... Slow moving parts Suzuki mahal, tapi sebanding sama ketahanannya. Seberapa sering sih kita ganti slow moving parts ?

Bahkan para pengguna XTrail pun menyarankan GV.... Uwkwkwkw.... What an irony :big_weee:

NB : ane pemakai T31 2009, GV 2.0 2006, GV 2.4 2009... :mrgreen:
Lancer Evo X Hatchback :mky_07:

Anyway Xtrail buat harian? Kalo gw sih tetep pilih GV 2.4 yaa. Tangguh, RWD, dan modelnya GV cakep bener apalagi kalo 2nd harganya rontok gitu.

Lagian buat apa juga beli mobil yg nyaman, empuk tapi masalah kaki2 dan enjin ga reliable. Yang ada malah dikit2 ke beres / bengkel buat benerin kaki2 dan enjin. Mobil buat harian mah harus yg udah terbukti tangguh, bukan cuma terbukti nyaman atau empuknya suspensi. :mrgreen:
:big_smoking:
User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1805
Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

Re: Move on dari E46 2004 ke SUV

Post by FRD »

Kalo cuma buat hari sabtu - minggu alias weekend boleh lah beli mobil yg nyaman meskipun kurang reliable.. Emang om mzrch mau waktu dan uang kebuang untuk perawatan mobil harian yg kurang reliable? Kalo gw sih ogah :mrgreen:

Saran ane sih kalo buat harian yg penting mesin dan kaki2 hrs terbukti tangguh walaupun harus kompromi dengan suspensi yg "katanya" super duper harsh..

Ohiya bro sintoni kemaren udah mau ambil T31 yg top trim lho utk pengganti RX8 nya. Sayangnya batumakam udah ga ada stok T31. Jadinya dia ambil Lancer Evo X Hatchback alias Yaris Lele TRD Sportivo AT :mrgreen:
:big_smoking:
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Move on dari E46 2004 ke SUV

Post by amfibi »

Se nggak reliable nya xtrail, masih jauuuuuuuuh lebih lemon E46 N42 (lain cerita kalo M43/M54) ... :mky_03:

Nah, kalo pindah dr N42 mah mobil jepang apa jg jd berasa reliable :upss:
User avatar
axala
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2160
Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
Location: Indonesia

Move on dari E46 2004 ke SUV

Post by axala »

T31 untuk urusan masalah kaki2 gaseparah itu berdasar testimoni2 orang sekitar, untuk urusan CVT ya cocok nya ambil yg 2.0 jangan 2.5 karena 2.5 kena beban berat cvt dan jd mudah kena


Ane udh 4 tahun dpt pengalaman biasa aja ama nissan, (dengan 1.5 tahun punya 2 buah nissan) gaada yg aneh2 problem cuma karena udh aus sama yg satunya terlalu trondol aja uwkwkwk


Kalo pindahnya dr N42 yg terkenal lemon itu udh pas bgt lah rasanya ke T31 justru itu mobil enak sangat pintu biasa tp kedapnya minta ampun,nyaman smooth kenop ac juga ada finishing yg bagus pas muternya...ga berasa kenop murah yg main ctek aja, joknya juga enak dan adjusting nya enak betul...smooth gitu


Apalagi jadi jauh lebih reliable drpada N42 itu , secara masi banyak mobil ug level rewelnya diantara N42 sama xtrail (banyak bgt malahan) fc juga dalkot kalo parah2nya ga lebih parah dr GV itu, dalemannya (maaf) berasa avanza kasi jok kulit kalo yg lama..dan trondolan juga keliatan dimana2


Kalo di xtrail kan lebih rapih hoho


Image
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16808
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Move on dari E46 2004 ke SUV

Post by ChZ »

FRD wrote:Kalo cuma buat hari sabtu - minggu alias weekend boleh lah beli mobil yg nyaman meskipun kurang reliable.. Emang om mzrch mau waktu dan uang kebuang untuk perawatan mobil harian yg kurang reliable? Kalo gw sih ogah :mrgreen:
Kalau solusi buat kenyamanan yang kurang sih gampang IMO, dari cuma sekedar ganti ban kelas lumayan cem Toyo, Continental, Michelin, dst, sampai ganti shock absorber. Based on experience, bukan sesumbar doang gw ngomong gini.

Tapi kalo mobil kurang reliable, mosok mau dikasih lakban...?

Yang penting khan bentuk ama kemampuannya sebanding, tough, RWD, semi-ladder frame :big_smoking: bukan kayak Binaragawan pake steroid...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Move on dari E46 2004 ke SUV

Post by amfibi »

Sebentar sebentar... Om mzrch sebelomnya pake blazer???

Waah kalo udah pake blazer ama N42 mah berarti udah lulus tes ngerawat mobil yg lumayan ribet atuh... :mky_02:

Mau suv jepang apa juga pasti cengli laa... faktor reliable bisa dikesampingkan dulu. Tinggal pilih yg mana yg maknyus menurut feeling om :mky_02:

kalo ane punya saran mah T31, nyaman ga bikin pegel buat jalan2 keluarga/daily ride asiiiik banget... kalo GV ntar meringis saking nganu nya naikan (ngomong sama2 std ya, kecuali kalo demen modif ambil aja GV trus ganti shocknya jd lebih baik... kalo ban ga gt ngaruh signifikan sebenernya) :mky_03: :mky_01:
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Re:

Post by amfibi »

mzrch wrote:
amfibi wrote:Kalo pindah dr E46 ke GV pasti nangis ngerasain bantingan super duper harsh nya GV, apalagi kali sering pergi bareng anak2 ... berbanding terbalik dgn E46 yg firm tp jglek manteb :mky_02:
Nah itu yg ane takut om mod Fib, tuker dengan harapan makin enak, minimal 11-12, eh malah jadi turun di kenyamanan suspensi. :big_cry:
Kalo GV yg udah facelift juga sama aja bantingannya ya?
Dari E46 ke GV mah ane rasa bakal banyak komen2 hehehe... maklum kalibrasi pantat udh mobil eropahan biasanya disuruh pindah ke mobil gtgt jd agak enggan *kejadian di ane jg* :big_slap:
Seperasaan ane sih GV fl ama yg non fl sama aja kuerasnya... *please jangan ada yg marah2, opinu pribadi lho ya*

Kalo boleh tau orientasi om ke kenyamanan apa pengendalian? :mky_01:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16808
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Move on dari E46 2004 ke SUV

Post by ChZ »

axala wrote:
Ane udh 4 tahun dpt pengalaman biasa aja ama nissan, (dengan 1.5 tahun punya 2 buah nissan) gaada yg aneh2 problem cuma karena udh aus sama yg satunya terlalu trondol aja uwkwkwk
Ya jangan dibandingin atuh Terrano ama X-Trail.... Terrano lahirnya jaman Nissan belom diakusisi ama Renault. Nissan khan doyan rewel setelah diakusisi ama Renault.

C24 Serena? Itu pengembangannya kapan lalu juga, th 1998 meluncur di Jepang udah... Nissan-Renault Alliance baru kebentuk 1999....

Nissan GT-R R35 baru berapa taon juga masalahnya udah seabrek, bandingin ama Nissan Skyline GT-R R32 sampe 34 yang sampe sekarang masih banyak jadi favorit para speed freaks.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
adty
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 932
Joined: Thu Sep 04, 2014 2:06

Re: Move on dari E46 2004 ke SUV

Post by adty »

Sejujurnya, saya sih masih menyarankan T31 ini buat dipake harian. Karena saya sendiri pakai sehari2 gaada problem, even juga FC yang yaa standar SUV 2000 cc.

Malah swift saya, saya simpen dan lebih sering dipake buat weekend atau keluar kota, simply karena swift saya manual dengan kopling lumayan berat dan setir yang lumayan berat dan besar, which is mantab buat jalan jauh. Tapi buat dalkot? Wah saya cape abis kejebak macet berjam2. Mungkin matik akan sedikit lebih mending.

T31? SUV dengan setir kecil dan enteng minim feedback. Emang jadinya kurang mantab buat ngebut atau lukot, tp dalkot? Saya merasa lebih nyaman untuk selap selip pake mobil ini dengan setir entengnya dan visibilitas yang baik. Jadi ketuker gini ya peran hatchback dan SUVnya :ungg:

GV? Well karena pernah miara Escudo 95 lebih dari 10 tahun dan swift yang tahun ini akan 8 tahun, saya sanggup bilang durability suzuki luar biasa dengan sparepart yang berlimpah. Tapi saya pernah masuk GV punya temen, agak ilfil liat kualitas interiornya. Oke fitur2 bagus dan keliatan mewah, jauh dibanding T31 2.0 saya yang kopongan, tp feel interiornya itu sorry to say feels cheapy. Tp mungkin karena saya juga lagi naksir RWD juga, jadi condong ke GV simply karena durabilitasnya.

Sejauh ini saya miara dan pakai beberapa produk batumakam, tidak ada masalah berarti baik kaki2 maupun mesin. T31 saya jalan 5 tahun tidak ada masalah berat. Begitupula Serena saya dulu hampir 10 tahun juga tidak ada masalah berat sampai akhirnya upgrade. Dan Latio juga yang menurut saya this is really good product tp positioningnya aneh. Satu2nya yg rewel yg pernah saya pelihara ada Livina 1.5, sehingga cepat saya jual. Mungkin anggapan saya, produk Nissan 1.5 kebawah realibilitasnya agak rewel ya, mungkin. Just my opinion dan pengalaman pribadi, ampunin saya yak :ngacir: :ngacir:

*bukan seles mana mana :ngacir:*
Penikmat roti tawar beroda
User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1805
Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

Re: Move on dari E46 2004 ke SUV

Post by FRD »

ChZ wrote:
FRD wrote:Kalo cuma buat hari sabtu - minggu alias weekend boleh lah beli mobil yg nyaman meskipun kurang reliable.. Emang om mzrch mau waktu dan uang kebuang untuk perawatan mobil harian yg kurang reliable? Kalo gw sih ogah :mrgreen:
Kalau solusi buat kenyamanan yang kurang sih gampang IMO, dari cuma sekedar ganti ban kelas lumayan cem Toyo, Continental, Michelin, dst, sampai ganti shock absorber. Based on experience, bukan sesumbar doang gw ngomong gini.

Tapi kalo mobil kurang reliable, mosok mau dikasih lakban...?

Yang penting khan bentuk ama kemampuannya sebanding, tough, RWD, semi-ladder frame :big_smoking: bukan kayak Binaragawan pake steroid...
Setuju.

Ane mah kl punya mobil pasti pilih yg reliable dulu, baru pilih yg nyaman.. Contoh simplenya: Avanza. Bodoamat lah sama julukan kaleng, fitur kurang lengkap, image mobil rentalan, naikan ga enak sama sekali, harga lebih mahal tapiiii durabilitynya udah teruji selama 10 tahun lebih :cupss: itu yg ga dimiliki oleh kompetitor lain, meskipun ane punya salah satu kompetitor tsb yaitu Mobilio RS CVT yg dipake daily sama mama ane :mky_01:

Jadi kesimpulan ane: kalo buat daily car pilih yg udah terbukti durability nya dibanding kenyamanannya :drinking:

IMHO
:big_smoking:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27668
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Move on dari E46 2004 ke SUV

Post by DOHC »

adty wrote:
Sejauh ini saya miara dan pakai beberapa produk batumakam, tidak ada masalah berarti baik kaki2 maupun mesin. T31 saya jalan 5 tahun tidak ada masalah berat. Begitupula Serena saya dulu hampir 10 tahun juga tidak ada masalah berat sampai akhirnya upgrade. Dan Latio juga yang menurut saya this is really good product tp positioningnya aneh. Satu2nya yg rewel yg pernah saya pelihara ada Livina 1.5, sehingga cepat saya jual. Mungkin anggapan saya, produk Nissan 1.5 kebawah realibilitasnya agak rewel ya, mungkin. Just my opinion dan pengalaman pribadi, ampunin saya yak :ngacir: :ngacir:

*bukan seles mana mana :ngacir:*
bsa diliat... C24, T31, latio (tiida, versa) itu ada varian JDM nya, dan dijual jg di negara2 eropa sana yg notabene requirement nya ketat banget, mungkin faktor inilah yg membedakan kualitas nya si batumakam....

tp L10 families..... errr, dijual di negara2 third party atau developed countries doank... bahkan internal parts nya utk printilan2 nya, full on cungkwo parts.... jadi yahhhhh.... begitulah kualitas nya.... :upss:
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir: