Review of Chevrolet Trax LTZ
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 854
- Joined: Tue May 19, 2015 4:08
Review of Chevrolet Trax LTZ
Selamat pagi seraya motor, kali ini saya mencoba crossover SUV terbaru di Indonesia yaitu Chevrolet Trax LTZ. Beruntung ada event test drive yang sangat dekat dari rumah saya pagi ini.
ANOTHER CROSSOVER SUV?
Tidak bisa dibantah inilah segmen pasar paling hot saat ini untuk car makers. Resep yang umumnya dipakai adalah platform hatchback yang kemudian ditinggikan kemudian diberikan body yang lebih eye catchy. The Trax is no exception, dia dibangun di atas GM Gamma Platform yang juga merupakan pondasi dari Aveo. So, the Trax is a rival of HRV, EcoSport, and Juke.
Crossover SUV umumnya memiliki desain menarik, GC sedikit lebih tinggi (untuk mengarungi parkiran Mall), lots of toys, dan driving dynamics yang biasa saja. Mobil jenis ini bukanlah santapan bagi car enthusiast. GC tinggi itu hanya cocok untuk jalan-jalan di mall atau melewati polisi tidur komplek, bukan untuk bertualang ke hutan. GC tinggi jugalah yang membuat driving dynamics mobil jenis ini tidak sebaik saudaranya yang lebih rendah (hatchbacks). Tapi toh, formula seperti ini terbukti berhasil menggaet banyak konsumen.
LOOKS
Salah satu hal yang sangat penting untuk konsumen mobil di kelas ini adalah tampangnya. Desainer cenderung lebih “liar” saat mendesain mobil jenis Crossover SUV.
How about the Trax then? Well it looks well proportioned. Chevy terlihat bermain aman di desain trax ini. Kalau anda disuruh membayangkan bagaimana bentuk mobil yang akan dibuat Chevy jika mereka diminta membuat SUV kecil, mobil ini pasti akan muncul di kepala anda. Everything about how this car looks is unmistakably very Chevy-ish. Tidak banyak elemen desain yang kontroversial disini. Velg 18 inch membuat stance mobil ini enak dilihat, fender terisi dengan baik.
Saya pribadi mempunyai mixed feelings akan desain mobil ini. Di satu sisi ia simple, enak dilihat, easy on the eye. Tapi di sisi lain ia kekurangan sedikit flair dan sehingga nampak kurang “baru”. Tapi overall saya menyukai bentuk mobil ini meski sedikit membosankan. Oiya, saya menyukai kualitas cat yang ada di mobil ini. Looks deep and rich.
INTERIOR AND TOYS
Memasuki mobil ini saya disambut kursi yang menurut saya nyaman. Kualitasnya lebih bagus daripada HRV tipe E. Desain interior terasa seperti Chevy-Chevy kecil lainnya. Fit and finish lumayan baik meski saya menemukan tempat penyimpanan di atas air vent di tengah dashboard terlihat kurang rapat, doortrim juga agak tipis. Berada di dalam mobil ini cukup nyaman, posisi duduknya enak meski agak terlalu tinggi bagi saya yang senang mobil rendah. Kalau anda masih merasa kabin kurang airy, tersedia sunroof yang membuat interior lebih cerah.
Saya menyukai bagaimana knob-knob dan tombol-tombol di mobil ini dipasang, terasa berkualitas dan kokoh. Stirnya juga dilapis dengan bahan yang enak dipegang dibanding “(Fake) Leather Wrapped Steering Wheel” yang ada di Honda masa kini. Memegang stirnya rasanya mirip stir VW, and it’s a compliment.
So, seperti yang anda baca dari penjelasan saya dan bisa anda lihat di foto, lagi-lagi Chevy bermain aman untuk desain interiornya. Saya kurang suka desain interiornya, namun secara kualitas ia terasa sesuai dengan harganya (tidak istimewa namun tidak jelek). So average score for the interior then.
What about the toys? Nah ini adalah dimana Trax menang daripada rival-rivalnya. Segala macam fitur keselamatan ada di mobil ini, airbagsnya ada 6, sunroof juga ada, tidak lupa Hill Descent Control yang entah kapan terpakainya, cruise control pun tersedia. Infotainment system menggunakan Chevy MyLink yang mudah dipakai dan cukup responsif. Kualitas suaranya biasa saja namun tampilan HU nya bagus dan mudah dimengerti, fiturnya pun segudang.
Fitur satu ini butuh special mention, ada socket 230 V sehingga anda bisa mengisi baterai laptop anda. Very useful.
Very excellent score for toys then.
DRIVING IT
Trax ditenagai sebuah mesin 1.4 litre turbo. Tenaganya 140 hp dengan torsi 200 Nm yang bisa dicapai di putaran mesin rendah. Heck, it has same power and more torque than my 1.8 litre Honda Civic.
Spec sheet memang tidak bohong, mobil ini terasa paling punchy dan powerful dibanding rival-rivalnya. Dibanding HRV 1.5, mobil ini jauh lebih sigap dan tidak perlu rpm terlalu tinggi untuk menambah kecepatan atau mengikuti traffic. Mobil ini dilengkapi transmisi 6AT yang rasionya menurut saya nicely spaced. Transmisi terasa sedikit menjinakkan hentakan dari mesin, shiftingnya lambat saat menyentuh redline namun minim slip. Untuk mendapatkan shifting yang cepat saya sarankan berpindah gigi di rpm 5000-5500. Saya suka tuning mesin turbonya yang konservatif, ia terasa minim lag, power deliverynya linear dan mudah diprediksi meski konsekuensinya mobil ini memang tidak cepat. Tetap saja, ia sedikit lebih cepat dari civic saya di beberapa situasi. Oiya, tadi ada 4 orang dewasa di dalam mobil yang saya coba dan mobil terasa tetap gutsy. Good job, Trax.
Mode tiptronicnya lumayan membantu dan saya rasa Chevy sudah sedikit belajar karena responnya tidak separah transmisi AT chevy yang terpasang di mobil mobilnya yang lain. Sayangnya perpindahan gigi menggunakan tombol kecil disamping shifter, awkward dan tidak enak digunakan. Kekurangan lain dari transmisi ini adalah tidak ada downshift untuk engine braking di mode D saat hard braking.
Ride mobil ini menurut saya nyaman dengan damping yang baik, memang kadang agak kaku. Namun dengan damping yang baik membuatnya terasa nyaman, kenyamanannya bisa saya bilang yang paling bagus di kelas ini. Handling cukup oke, bodyroll tidak berlebih, grip cukup, namun stir terasa kurang cepat dan tuning yang konservatif membuatnya agak rentan terhadap understeer. Bobot stirnya pas meskipun agak lifeless. Untuk handling, dia tidak istimewa dan rasanya mirip dengan rival-rivalnya (kecuali ecosport yang menurut saya tidak enak). It’s not fun to drive but it’s capable.
Hal yang saya suka adalah brakingnya yang baik. Bitenya cukup powerful dan pedalnya responnya pas, front-rear biasnya juga pas sehingga tidak terasa ada diving meskipun membawa 4 orang dewasa.
ACCOMODATION
Bagasinya luas, legroom dan headroom belakang baik dan tempat penyimpanan di depan banyak. Mungkin satu keluhan adalah jok belakang sedikit terlalu tegak (apa mungkin bisa di recline?). Lumayan baik mengingat rival-rivalnya juga ga bagus bagus amat.
CONCLUSION
Saya tidak menyangka saya akan menyukai Trax. Dengan harga 296 juta di Bandung, ia terasa lebih baik daripada pemimpin pasar saat ini yaitu HRV 1.5 E. Mobil ini bukan saingan dari HRV 1.5 yang berharga mirip. Ia cocok bersaing dengan HRV 1.8 yang berharga 60 juta lebih mahal. That’s what I call Value for Money.
Kalau saya membeli Crossover SUV, inilah mobil yang akan saya beli. At least for now, karena mesin HRV 1.5 terlalu lambat dan HRV 1.8 terlalu mahal
ANOTHER CROSSOVER SUV?
Tidak bisa dibantah inilah segmen pasar paling hot saat ini untuk car makers. Resep yang umumnya dipakai adalah platform hatchback yang kemudian ditinggikan kemudian diberikan body yang lebih eye catchy. The Trax is no exception, dia dibangun di atas GM Gamma Platform yang juga merupakan pondasi dari Aveo. So, the Trax is a rival of HRV, EcoSport, and Juke.
Crossover SUV umumnya memiliki desain menarik, GC sedikit lebih tinggi (untuk mengarungi parkiran Mall), lots of toys, dan driving dynamics yang biasa saja. Mobil jenis ini bukanlah santapan bagi car enthusiast. GC tinggi itu hanya cocok untuk jalan-jalan di mall atau melewati polisi tidur komplek, bukan untuk bertualang ke hutan. GC tinggi jugalah yang membuat driving dynamics mobil jenis ini tidak sebaik saudaranya yang lebih rendah (hatchbacks). Tapi toh, formula seperti ini terbukti berhasil menggaet banyak konsumen.
LOOKS
Salah satu hal yang sangat penting untuk konsumen mobil di kelas ini adalah tampangnya. Desainer cenderung lebih “liar” saat mendesain mobil jenis Crossover SUV.
How about the Trax then? Well it looks well proportioned. Chevy terlihat bermain aman di desain trax ini. Kalau anda disuruh membayangkan bagaimana bentuk mobil yang akan dibuat Chevy jika mereka diminta membuat SUV kecil, mobil ini pasti akan muncul di kepala anda. Everything about how this car looks is unmistakably very Chevy-ish. Tidak banyak elemen desain yang kontroversial disini. Velg 18 inch membuat stance mobil ini enak dilihat, fender terisi dengan baik.
Saya pribadi mempunyai mixed feelings akan desain mobil ini. Di satu sisi ia simple, enak dilihat, easy on the eye. Tapi di sisi lain ia kekurangan sedikit flair dan sehingga nampak kurang “baru”. Tapi overall saya menyukai bentuk mobil ini meski sedikit membosankan. Oiya, saya menyukai kualitas cat yang ada di mobil ini. Looks deep and rich.
INTERIOR AND TOYS
Memasuki mobil ini saya disambut kursi yang menurut saya nyaman. Kualitasnya lebih bagus daripada HRV tipe E. Desain interior terasa seperti Chevy-Chevy kecil lainnya. Fit and finish lumayan baik meski saya menemukan tempat penyimpanan di atas air vent di tengah dashboard terlihat kurang rapat, doortrim juga agak tipis. Berada di dalam mobil ini cukup nyaman, posisi duduknya enak meski agak terlalu tinggi bagi saya yang senang mobil rendah. Kalau anda masih merasa kabin kurang airy, tersedia sunroof yang membuat interior lebih cerah.
Saya menyukai bagaimana knob-knob dan tombol-tombol di mobil ini dipasang, terasa berkualitas dan kokoh. Stirnya juga dilapis dengan bahan yang enak dipegang dibanding “(Fake) Leather Wrapped Steering Wheel” yang ada di Honda masa kini. Memegang stirnya rasanya mirip stir VW, and it’s a compliment.
So, seperti yang anda baca dari penjelasan saya dan bisa anda lihat di foto, lagi-lagi Chevy bermain aman untuk desain interiornya. Saya kurang suka desain interiornya, namun secara kualitas ia terasa sesuai dengan harganya (tidak istimewa namun tidak jelek). So average score for the interior then.
What about the toys? Nah ini adalah dimana Trax menang daripada rival-rivalnya. Segala macam fitur keselamatan ada di mobil ini, airbagsnya ada 6, sunroof juga ada, tidak lupa Hill Descent Control yang entah kapan terpakainya, cruise control pun tersedia. Infotainment system menggunakan Chevy MyLink yang mudah dipakai dan cukup responsif. Kualitas suaranya biasa saja namun tampilan HU nya bagus dan mudah dimengerti, fiturnya pun segudang.
Fitur satu ini butuh special mention, ada socket 230 V sehingga anda bisa mengisi baterai laptop anda. Very useful.
Very excellent score for toys then.
DRIVING IT
Trax ditenagai sebuah mesin 1.4 litre turbo. Tenaganya 140 hp dengan torsi 200 Nm yang bisa dicapai di putaran mesin rendah. Heck, it has same power and more torque than my 1.8 litre Honda Civic.
Spec sheet memang tidak bohong, mobil ini terasa paling punchy dan powerful dibanding rival-rivalnya. Dibanding HRV 1.5, mobil ini jauh lebih sigap dan tidak perlu rpm terlalu tinggi untuk menambah kecepatan atau mengikuti traffic. Mobil ini dilengkapi transmisi 6AT yang rasionya menurut saya nicely spaced. Transmisi terasa sedikit menjinakkan hentakan dari mesin, shiftingnya lambat saat menyentuh redline namun minim slip. Untuk mendapatkan shifting yang cepat saya sarankan berpindah gigi di rpm 5000-5500. Saya suka tuning mesin turbonya yang konservatif, ia terasa minim lag, power deliverynya linear dan mudah diprediksi meski konsekuensinya mobil ini memang tidak cepat. Tetap saja, ia sedikit lebih cepat dari civic saya di beberapa situasi. Oiya, tadi ada 4 orang dewasa di dalam mobil yang saya coba dan mobil terasa tetap gutsy. Good job, Trax.
Mode tiptronicnya lumayan membantu dan saya rasa Chevy sudah sedikit belajar karena responnya tidak separah transmisi AT chevy yang terpasang di mobil mobilnya yang lain. Sayangnya perpindahan gigi menggunakan tombol kecil disamping shifter, awkward dan tidak enak digunakan. Kekurangan lain dari transmisi ini adalah tidak ada downshift untuk engine braking di mode D saat hard braking.
Ride mobil ini menurut saya nyaman dengan damping yang baik, memang kadang agak kaku. Namun dengan damping yang baik membuatnya terasa nyaman, kenyamanannya bisa saya bilang yang paling bagus di kelas ini. Handling cukup oke, bodyroll tidak berlebih, grip cukup, namun stir terasa kurang cepat dan tuning yang konservatif membuatnya agak rentan terhadap understeer. Bobot stirnya pas meskipun agak lifeless. Untuk handling, dia tidak istimewa dan rasanya mirip dengan rival-rivalnya (kecuali ecosport yang menurut saya tidak enak). It’s not fun to drive but it’s capable.
Hal yang saya suka adalah brakingnya yang baik. Bitenya cukup powerful dan pedalnya responnya pas, front-rear biasnya juga pas sehingga tidak terasa ada diving meskipun membawa 4 orang dewasa.
ACCOMODATION
Bagasinya luas, legroom dan headroom belakang baik dan tempat penyimpanan di depan banyak. Mungkin satu keluhan adalah jok belakang sedikit terlalu tegak (apa mungkin bisa di recline?). Lumayan baik mengingat rival-rivalnya juga ga bagus bagus amat.
CONCLUSION
Saya tidak menyangka saya akan menyukai Trax. Dengan harga 296 juta di Bandung, ia terasa lebih baik daripada pemimpin pasar saat ini yaitu HRV 1.5 E. Mobil ini bukan saingan dari HRV 1.5 yang berharga mirip. Ia cocok bersaing dengan HRV 1.8 yang berharga 60 juta lebih mahal. That’s what I call Value for Money.
Kalau saya membeli Crossover SUV, inilah mobil yang akan saya beli. At least for now, karena mesin HRV 1.5 terlalu lambat dan HRV 1.8 terlalu mahal
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1095
- Joined: Mon Aug 24, 2015 5:06
Re: Review of Chevrolet Trax LTZ
wihhh mantap review nya.. lebih enak baca review gini nih dibanding baca di majalah2 yg kadang isi nya banyakan titipan dari atpm
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 634
- Joined: Tue Feb 11, 2014 13:33
- Location: Jakarta
Re: Review of Chevrolet Trax LTZ
Apa mobil ini bakal laku,soalnya scr desain mbl ini terlalu biasa.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1095
- Joined: Mon Aug 24, 2015 5:06
Re: Review of Chevrolet Trax LTZ
kalo ane blg sih yg bikin berat buat jualan bukan desain nya, tapi merk nya..piggypig77 wrote:Apa mobil ini bakal laku,soalnya scr desain mbl ini terlalu biasa.
coba ini yg kuarin honda ato toyota bisa kek kacang goreng laku nya dgn fitur kek gt
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 634
- Joined: Tue Feb 11, 2014 13:33
- Location: Jakarta
Re: Review of Chevrolet Trax LTZ
Bener om,contohnya lmpv si honda yg pertama kluar kayak bgtu aja laku bgt ya. Tp kalo saya liat trax ini ada kesamaan sama spin,makanya aga pesimis saya sama ini mbl.kenop wrote:kalo ane blg sih yg bikin berat buat jualan bukan desain nya, tapi merk nya..piggypig77 wrote:Apa mobil ini bakal laku,soalnya scr desain mbl ini terlalu biasa.
coba ini yg kuarin honda ato toyota bisa kek kacang goreng laku nya dgn fitur kek gt
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 62
- Joined: Mon Sep 14, 2009 12:35
Re: Review of Chevrolet Trax LTZ
Good review om !
Foto speedometernya ada ga om? Apa masih mirip sama motor kayak di hb nya?
Foto speedometernya ada ga om? Apa masih mirip sama motor kayak di hb nya?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 561
- Joined: Sun Nov 23, 2014 5:25
Re: Review of Chevrolet Trax LTZ
Nice review om.egibaio wrote: Saya tidak menyangka saya akan menyukai Trax. Dengan harga 296 juta di Bandung, ia terasa lebih baik daripada pemimpin pasar saat ini yaitu HRV 1.5 E. Mobil ini bukan saingan dari HRV 1.5 yang berharga mirip. Ia cocok bersaing dengan HRV 1.8 yang berharga 60 juta lebih mahal. That’s what I call Value for Money.
Kalau saya membeli Crossover SUV, inilah mobil yang akan saya beli. At least for now, karena mesin HRV 1.5 terlalu lambat dan HRV 1.8 terlalu mahal
Modelnya memang menarik sekali. Pernah tes duduk tapi tidak test drive. Surprisingly om bilang performa mesinnya cukup baik. Saya pikir hanya di atas kertas saja.
Tapi...dengan harga segitu (asumsi barang baru belum diskon)...ada opsi crossover lain OS GLS after diskon kena segituan juga...output atas kertas mirip..eh beda di rpm dapetnya
Yaa...tapi trax lebih baru...tapi harus ron95?...tapi modelnya lebih ganteng...tapi Chevrolet...hehe
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 715
- Joined: Mon Nov 30, 2015 1:44
- Location: Surakarta
- Daily Vehicle: Toyota Kijang Innova V D4D 2013
Re: Review of Chevrolet Trax LTZ
nice review om
blind spot ada gak om ? terus untuk konsumsi BBM gmn ? sama kenyamanan row 2 mgkn..
blind spot ada gak om ? terus untuk konsumsi BBM gmn ? sama kenyamanan row 2 mgkn..
2013 Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 (retired)
2020 CRV RW1 1.5TC
2020 CRV RW1 1.5TC
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3454
- Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
- Daily Vehicle: Ipin - Ipah
Re: Review of Chevrolet Trax LTZ
Nice review. Itu tombol di setir seabrek-abrek begitu gak ada tombol buat perpindahan gigi? Tak kira ada, makanya ngidam pengen ganti setir Spin ane ama Trax.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1966
- Joined: Mon Jan 01, 2007 2:58
- Location: CGK-BDO-JOG
Re: Review of Chevrolet Trax LTZ
Khas mobil2 Chevy sebenarnya....
Plain, Average in most aspect, tapi dengan beberapa sentuhan fitur yang membuat "Value For Money" dan tempting untuk dibeli....
dari dulu saya sebenarnya masih bingung, GM dan Chevy kok produknya gaada yang bener2 "Punch" ya, Gabisa setahan banting jepang, gabisa sefun Ford/Mazda/VW, gabisa sepraktikal Honda, gabisa sebagus Toyota ASS nya hahaha...Jadinya seperti tanpa "jiwa"
Yah tetap saja, nasibnya pasti medioker.... sepertinya tetap bakal kalah sama Ford Ecosport penjualannya
Plain, Average in most aspect, tapi dengan beberapa sentuhan fitur yang membuat "Value For Money" dan tempting untuk dibeli....
dari dulu saya sebenarnya masih bingung, GM dan Chevy kok produknya gaada yang bener2 "Punch" ya, Gabisa setahan banting jepang, gabisa sefun Ford/Mazda/VW, gabisa sepraktikal Honda, gabisa sebagus Toyota ASS nya hahaha...Jadinya seperti tanpa "jiwa"
Yah tetap saja, nasibnya pasti medioker.... sepertinya tetap bakal kalah sama Ford Ecosport penjualannya
Rocky R ADS CVT 2021
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3964
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: Review of Chevrolet Trax LTZ
Chevy itu IMHO kaya toyota-nya US Brand. di US sendiri kalau baca2 car and driver atau motor trend isinya si Chevy ga beda jauh dari indo, gitu2 aja. dipikir2 emang kaya toyota si
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1966
- Joined: Mon Jan 01, 2007 2:58
- Location: CGK-BDO-JOG
Re: Review of Chevrolet Trax LTZ
AH IYA! ini perumpamaan yg tepat...kunaskun wrote:Chevy itu IMHO kaya toyota-nya US Brand. di US sendiri kalau baca2 car and driver atau motor trend isinya si Chevy ga beda jauh dari indo, gitu2 aja. dipikir2 emang kaya toyota si
Rocky R ADS CVT 2021
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5715
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: Review of Chevrolet Trax LTZ
Mantep reviewnya om.
Nice car emang secara on paper, ternyata terbukti mantep jg di asli.
Parah sih sudut sandaran row 2 parah banget. Itu kayak disetrap aja.
Nice car emang secara on paper, ternyata terbukti mantep jg di asli.
Parah sih sudut sandaran row 2 parah banget. Itu kayak disetrap aja.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 193
- Joined: Sat Dec 12, 2015 14:43
Re: Review of Chevrolet Trax LTZ
Excellent review
Tapi secara pribadi saya sudah trauma sama merek ini, cuma fiturnya emang banyak dibanding rivalnya.
Tapi secara pribadi saya sudah trauma sama merek ini, cuma fiturnya emang banyak dibanding rivalnya.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 742
- Joined: Thu Nov 29, 2012 5:58
- Location: Malang city
Re: Review of Chevrolet Trax LTZ
Review yg mantap om
Melihat spec sheet emg trax ini sangat menggoda..tp kyknya ujung2nya kepentok brand, layanan ass, rv jeblok, dan kudu ron 95...jd ya, sepertinya ttp medioker
Melihat spec sheet emg trax ini sangat menggoda..tp kyknya ujung2nya kepentok brand, layanan ass, rv jeblok, dan kudu ron 95...jd ya, sepertinya ttp medioker
Trauma gimana nih om phakbola? Mungkin bisa sedikit share disiniphakbola wrote:Excellent review
Tapi secara pribadi saya sudah trauma sama merek ini, cuma fiturnya emang banyak dibanding rivalnya.
4A91 4at - Slow Driver
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 854
- Joined: Tue May 19, 2015 4:08
Re: Review of Chevrolet Trax LTZ
Kalau soal desain mirip spin ya memang bahasa desain chevy ya seperti itu, mau gimana lg Tapi memang dia cenderung main aman desainnya untuk sebuah crossover.piggypig77 wrote:Bener om,contohnya lmpv si honda yg pertama kluar kayak bgtu aja laku bgt ya. Tp kalo saya liat trax ini ada kesamaan sama spin,makanya aga pesimis saya sama ini mbl.kenop wrote:kalo ane blg sih yg bikin berat buat jualan bukan desain nya, tapi merk nya..piggypig77 wrote:Apa mobil ini bakal laku,soalnya scr desain mbl ini terlalu biasa.
coba ini yg kuarin honda ato toyota bisa kek kacang goreng laku nya dgn fitur kek gt
Thanks om!kykyhalim wrote:Good review om !
Foto speedometernya ada ga om? Apa masih mirip sama motor kayak di hb nya?
Ada tp lupa upload wkwk
Yup at least dibanding rival seperti HRV juke Ecosport mobil ini masih ada punchnya, torsinya kerasa. OS kalau menurut ane udah minta FL atau model change itu. Interiornya rasanya jadul bgt, tp powertrain masih lumayan sih meski kurang refined.ransyah1234 wrote:Nice review om.egibaio wrote: Saya tidak menyangka saya akan menyukai Trax. Dengan harga 296 juta di Bandung, ia terasa lebih baik daripada pemimpin pasar saat ini yaitu HRV 1.5 E. Mobil ini bukan saingan dari HRV 1.5 yang berharga mirip. Ia cocok bersaing dengan HRV 1.8 yang berharga 60 juta lebih mahal. That’s what I call Value for Money.
Kalau saya membeli Crossover SUV, inilah mobil yang akan saya beli. At least for now, karena mesin HRV 1.5 terlalu lambat dan HRV 1.8 terlalu mahal
Modelnya memang menarik sekali. Pernah tes duduk tapi tidak test drive. Surprisingly om bilang performa mesinnya cukup baik. Saya pikir hanya di atas kertas saja.
Tapi...dengan harga segitu (asumsi barang baru belum diskon)...ada opsi crossover lain OS GLS after diskon kena segituan juga...output atas kertas mirip..eh beda di rpm dapetnya
Yaa...tapi trax lebih baru...tapi harus ron95?...tapi modelnya lebih ganteng...tapi Chevrolet...hehe
thank you omadityawei wrote:nice review om
blind spot ada gak om ? terus untuk konsumsi BBM gmn ? sama kenyamanan row 2 mgkn..
untuk bagian depan blindspot ga terlalu terasa ya, malah kap mesin keliatan bgt kalo lg manuver di tempat sempit. bagian belakang kaca blkg agak sempit untung ketolong parking cam dan sensor parkir
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 409
- Joined: Wed Dec 16, 2015 2:27
Re: Review of Chevrolet Trax LTZ
Cbu korea pasti nya lebih oke ya. Dibanding ckd kasus nya kyk hrv bunyiiiiiii
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Review of Chevrolet Trax LTZ
kayanya kita datang di acara yang sama hahahaha
sudah lengkap sekali bahasanya saya tambahin menurut opini pribadi saya ya
- saya suka driving positionnya, tinggi, terasa commanding jarak kursi ke lantai cukup jauh sehingga benar2 terasa sedang duduk di SUV, tidak seperti sedan atau pajero sport yg kursi nya rendah. sisi lain, kursi yang tinggi bearti jarak ke tanah lebih jauh sehingga engagement berkurang dan roll lebih terasa. driving position mirip captiva, dan berbeda dengan spin maupun aveo
- suspensi terasa firm. efek rim 18" dgn ban relatif tipis bermerk continental. suspensi terasa kaku untuk meminimkan bodyroll... Trax terasa lebih firm dibanding ecosport yang lebih ngayun dan lembut melewati poldur dan jalan jelek dan berbodyroll lebih besar. saat saya coba warning TPMS menyala. artinya ada ban yang kurang angin. perlu diketahui TPMSnya mostlikely adalah indirect menggunakan ESP, sehingga tekanan brp tepatnya tidak tampil. hanya diketahui ada yang kurang. saya curiga tekanan angin sudah dikurangin agar lebih nyaman... meski bgtu... tetep terasa keras... suara suspensi saat melewati poldur jg cukup terdengar. berbeda dgn kakaknya captiva yg lebih lembut dan senyap sekalipun bodyroll tidak beda jauh... karna suspensi seperti ini saya tidak berani melewati poldur terlalu cepat.
- Engine... menurut salesnya TRAX dia menggunakan ron 92... impresi saya ke mesin ini.... di rpm bawah terasa biasa meski tidak lemot, baru bgtu di bejek.. serentak suara mesin keluar dan masuk kekabin... suara mesin ngebass serak namun distinctive voice tiap cyld tidak terdengar melebur diaduk2 oleh turbo jadi seperti blender bersuara ngebass..... bgtu rpm naik ke 2800-3000 baru keluar punch tenaganya dan terus ngisi hingga redline di 6500...... transmisi typical konvensional AT shifting lebih responsif dari milik captiva diesel, meski masih terasa jeda saat shift. slip torque converter masih ada. shiftronic harus dipindah ke S dulu, + - tombol posisinya atas bawah bukan depan blkng seperti ford... lebih awkward lagi menggunakanya.
dibanding fiesta ecoboost. yang memang mobilnya lebih ringan dgn ban lebih kecil namun 400cc lebih kecil dan minus 1 cyld. di rpm rendah mulai dari 1500 torsinya sudah keluar dan terasa lebih kuat tapi kemudian flat hingga redline tidak bertambah banyak berbeda dengan Trax yang terasa makin kuat menjelang redline. GB DCTnya sekalipun tidak terlalu responsif, tapi bebas slip and feel much better.
overall... Trax adalah Compact suv paling value for money saat ini, dengan tenaga setara HRV 1.8 namun harga beda 60 jt seperti yang dibilang TS. plus bonus torsi puncak yang bisa didapat di rev lebih rendah. fuel tidak disarankan menggunakan Ron 88 namun bisa Ron 92 meski sama dgn kebanyakan mobil saat ini lebih baik jika pakai ron 95.
bagi saya point minus ada di suspensi yang terlalu firm, meski efeknya bodyroll jadi minim dan terasa stabil. Low rev yang di spec sheet mulai puncak di 1800rpm nyatanya baru terasa nendang 1000 rpm kemudian di 2800. dan tidak se responsif fiesta ecoboost. meski terbayar di highrevnya yang lebih baik. sangat mungkin performa membaik jika pakai ron95 atau setelah break-in
cmiiw
sudah lengkap sekali bahasanya saya tambahin menurut opini pribadi saya ya
- saya suka driving positionnya, tinggi, terasa commanding jarak kursi ke lantai cukup jauh sehingga benar2 terasa sedang duduk di SUV, tidak seperti sedan atau pajero sport yg kursi nya rendah. sisi lain, kursi yang tinggi bearti jarak ke tanah lebih jauh sehingga engagement berkurang dan roll lebih terasa. driving position mirip captiva, dan berbeda dengan spin maupun aveo
- suspensi terasa firm. efek rim 18" dgn ban relatif tipis bermerk continental. suspensi terasa kaku untuk meminimkan bodyroll... Trax terasa lebih firm dibanding ecosport yang lebih ngayun dan lembut melewati poldur dan jalan jelek dan berbodyroll lebih besar. saat saya coba warning TPMS menyala. artinya ada ban yang kurang angin. perlu diketahui TPMSnya mostlikely adalah indirect menggunakan ESP, sehingga tekanan brp tepatnya tidak tampil. hanya diketahui ada yang kurang. saya curiga tekanan angin sudah dikurangin agar lebih nyaman... meski bgtu... tetep terasa keras... suara suspensi saat melewati poldur jg cukup terdengar. berbeda dgn kakaknya captiva yg lebih lembut dan senyap sekalipun bodyroll tidak beda jauh... karna suspensi seperti ini saya tidak berani melewati poldur terlalu cepat.
- Engine... menurut salesnya TRAX dia menggunakan ron 92... impresi saya ke mesin ini.... di rpm bawah terasa biasa meski tidak lemot, baru bgtu di bejek.. serentak suara mesin keluar dan masuk kekabin... suara mesin ngebass serak namun distinctive voice tiap cyld tidak terdengar melebur diaduk2 oleh turbo jadi seperti blender bersuara ngebass..... bgtu rpm naik ke 2800-3000 baru keluar punch tenaganya dan terus ngisi hingga redline di 6500...... transmisi typical konvensional AT shifting lebih responsif dari milik captiva diesel, meski masih terasa jeda saat shift. slip torque converter masih ada. shiftronic harus dipindah ke S dulu, + - tombol posisinya atas bawah bukan depan blkng seperti ford... lebih awkward lagi menggunakanya.
dibanding fiesta ecoboost. yang memang mobilnya lebih ringan dgn ban lebih kecil namun 400cc lebih kecil dan minus 1 cyld. di rpm rendah mulai dari 1500 torsinya sudah keluar dan terasa lebih kuat tapi kemudian flat hingga redline tidak bertambah banyak berbeda dengan Trax yang terasa makin kuat menjelang redline. GB DCTnya sekalipun tidak terlalu responsif, tapi bebas slip and feel much better.
overall... Trax adalah Compact suv paling value for money saat ini, dengan tenaga setara HRV 1.8 namun harga beda 60 jt seperti yang dibilang TS. plus bonus torsi puncak yang bisa didapat di rev lebih rendah. fuel tidak disarankan menggunakan Ron 88 namun bisa Ron 92 meski sama dgn kebanyakan mobil saat ini lebih baik jika pakai ron 95.
bagi saya point minus ada di suspensi yang terlalu firm, meski efeknya bodyroll jadi minim dan terasa stabil. Low rev yang di spec sheet mulai puncak di 1800rpm nyatanya baru terasa nendang 1000 rpm kemudian di 2800. dan tidak se responsif fiesta ecoboost. meski terbayar di highrevnya yang lebih baik. sangat mungkin performa membaik jika pakai ron95 atau setelah break-in
cmiiw
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1083
- Joined: Fri Aug 16, 2013 7:51
Re: Review of Chevrolet Trax LTZ
Nice review om egibaio dan om billy
Kapan delivery nya jika order sekarang?
Untuk diskon sih mungkin belum ada ya, tapi jika keluar diskon (mungkin kisaran 10-15 jtan) bakal makin mantap lagi Wkwkwkw
Trax ini bakal jadi guilty pleasure nya orang2 yang pengen beli CUV
Hati kepingin Trax, tapi larinya ujung2nya ke HRV/Rushter
Semoga Nissan ngeluarin Qashqai dan Ecopot masupin engine Ecoboostnya
Kapan delivery nya jika order sekarang?
Untuk diskon sih mungkin belum ada ya, tapi jika keluar diskon (mungkin kisaran 10-15 jtan) bakal makin mantap lagi Wkwkwkw
Trax ini bakal jadi guilty pleasure nya orang2 yang pengen beli CUV
Hati kepingin Trax, tapi larinya ujung2nya ke HRV/Rushter
Semoga Nissan ngeluarin Qashqai dan Ecopot masupin engine Ecoboostnya
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 854
- Joined: Tue May 19, 2015 4:08
Re: Review of Chevrolet Trax LTZ
wahahah orang batununggal juga om?billyd1773dz wrote:kayanya kita datang di acara yang sama hahahaha
sudah lengkap sekali bahasanya saya tambahin menurut opini pribadi saya ya
- saya suka driving positionnya, tinggi, terasa commanding jarak kursi ke lantai cukup jauh sehingga benar2 terasa sedang duduk di SUV, tidak seperti sedan atau pajero sport yg kursi nya rendah. sisi lain, kursi yang tinggi bearti jarak ke tanah lebih jauh sehingga engagement berkurang dan roll lebih terasa. driving position mirip captiva, dan berbeda dengan spin maupun aveo
- suspensi terasa firm. efek rim 18" dgn ban relatif tipis bermerk continental. suspensi terasa kaku untuk meminimkan bodyroll... Trax terasa lebih firm dibanding ecosport yang lebih ngayun dan lembut melewati poldur dan jalan jelek dan berbodyroll lebih besar. saat saya coba warning TPMS menyala. artinya ada ban yang kurang angin. perlu diketahui TPMSnya mostlikely adalah indirect menggunakan ESP, sehingga tekanan brp tepatnya tidak tampil. hanya diketahui ada yang kurang. saya curiga tekanan angin sudah dikurangin agar lebih nyaman... meski bgtu... tetep terasa keras... suara suspensi saat melewati poldur jg cukup terdengar. berbeda dgn kakaknya captiva yg lebih lembut dan senyap sekalipun bodyroll tidak beda jauh... karna suspensi seperti ini saya tidak berani melewati poldur terlalu cepat.
- Engine... menurut salesnya TRAX dia menggunakan ron 92... impresi saya ke mesin ini.... di rpm bawah terasa biasa meski tidak lemot, baru bgtu di bejek.. serentak suara mesin keluar dan masuk kekabin... suara mesin ngebass serak namun distinctive voice tiap cyld tidak terdengar melebur diaduk2 oleh turbo jadi seperti blender bersuara ngebass..... bgtu rpm naik ke 2800-3000 baru keluar punch tenaganya dan terus ngisi hingga redline di 6500...... transmisi typical konvensional AT shifting lebih responsif dari milik captiva diesel, meski masih terasa jeda saat shift. slip torque converter masih ada. shiftronic harus dipindah ke S dulu, + - tombol posisinya atas bawah bukan depan blkng seperti ford... lebih awkward lagi menggunakanya.
dibanding fiesta ecoboost. yang memang mobilnya lebih ringan dgn ban lebih kecil namun 400cc lebih kecil dan minus 1 cyld. di rpm rendah mulai dari 1500 torsinya sudah keluar dan terasa lebih kuat tapi kemudian flat hingga redline tidak bertambah banyak berbeda dengan Trax yang terasa makin kuat menjelang redline. GB DCTnya sekalipun tidak terlalu responsif, tapi bebas slip and feel much better.
overall... Trax adalah Compact suv paling value for money saat ini, dengan tenaga setara HRV 1.8 namun harga beda 60 jt seperti yang dibilang TS. plus bonus torsi puncak yang bisa didapat di rev lebih rendah. fuel tidak disarankan menggunakan Ron 88 namun bisa Ron 92 meski sama dgn kebanyakan mobil saat ini lebih baik jika pakai ron 95.
bagi saya point minus ada di suspensi yang terlalu firm, meski efeknya bodyroll jadi minim dan terasa stabil. Low rev yang di spec sheet mulai puncak di 1800rpm nyatanya baru terasa nendang 1000 rpm kemudian di 2800. dan tidak se responsif fiesta ecoboost. meski terbayar di highrevnya yang lebih baik. sangat mungkin performa membaik jika pakai ron95 atau setelah break-in
cmiiw
Ya betul mesin turbo mobil ini menurut ane tidak seperti turbo yg kita kenal di ecoboost atau golf TSI, dia cenderung mirip NA bertorsi besar responnya (seberapa besarnya mungkin setara 1.8 liter NA). Linear tanpa ada turbo kick. Konsekuensinya memang terasa jd rada lambat, tapi positifnya jd cepet terbiasa jg bawa mobil ini merayap2 di daerah padat (menurut ane loh ya ini). Power deliverynya ane rasa malah ada kemiripan sama mesin R18 di FD ane om hanya saja dia has more torque wkwk.
Suara mesin td ane sama adek ane juga sempet bahas karena agak aneh wkwkwk
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1801
- Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
- Location: Malang
- Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31
Re: Review of Chevrolet Trax LTZ
baru aja mau ngomong kalo mungkin aja om egibagio ketemu paus a.k.a billyd1773dz, eh ternyata pausnya muncul duluam
anw, nice review om, pembahasannya lengkap sekali, sampe bingung mau nanyain apa krn udah ada semua
anw, nice review om, pembahasannya lengkap sekali, sampe bingung mau nanyain apa krn udah ada semua
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Review of Chevrolet Trax LTZ
^^
wkwkwk datang jam brp td om? gw bru jam 12an hahahah...... engga om aga jauh rumahnya, kebetulan dpt undangan
betul... mirip kaya N.A tampa ada turbo kick, turbo lag setelah diangkat dan gas lagi juga minim, lebih banyak lag di gearboxnya.... untungnya mid torquenya uda kuat powerbandnya lebih luas dri mesin n.a biasa. dan ini cuma 1400cc wkwkwkw
oh ya....
weakness lainya Headunit Mylinknya blm memiliki GPS
wkwkwk datang jam brp td om? gw bru jam 12an hahahah...... engga om aga jauh rumahnya, kebetulan dpt undangan
betul... mirip kaya N.A tampa ada turbo kick, turbo lag setelah diangkat dan gas lagi juga minim, lebih banyak lag di gearboxnya.... untungnya mid torquenya uda kuat powerbandnya lebih luas dri mesin n.a biasa. dan ini cuma 1400cc wkwkwkw
oh ya....
weakness lainya Headunit Mylinknya blm memiliki GPS
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 854
- Joined: Tue May 19, 2015 4:08
Re: Review of Chevrolet Trax LTZ
Thank you om FRD Sebenernya ada yg kelupaan, ane lupa nyoba duduk di belakang pas jalan dan nyobain Siri eyes freeFRD wrote:baru aja mau ngomong kalo mungkin aja om egibagio ketemu paus a.k.a billyd1773dz, eh ternyata pausnya muncul duluam
anw, nice review om, pembahasannya lengkap sekali, sampe bingung mau nanyain apa krn udah ada semua
Kalo ane jam 9.30 om wkwk urutan pertama tadi Awkward bgt jd diantara sales sales lg di briefing bosnya, mana ada yg dimarahin pula gara2 ngobrol mulu wkwkwkbillyd1773dz wrote:^^
wkwkwk datang jam brp td om? gw bru jam 12an hahahah...... engga om aga jauh rumahnya, kebetulan dpt undangan
betul... mirip kaya N.A tampa ada turbo kick, turbo lag setelah diangkat dan gas lagi juga minim, lebih banyak lag di gearboxnya.... untungnya mid torquenya uda kuat powerbandnya lebih luas dri mesin n.a biasa. dan ini cuma 1400cc wkwkwkw
oh ya....
weakness lainya Headunit Mylinknya blm memiliki GPS
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 634
- Joined: Tue Feb 11, 2014 13:33
- Location: Jakarta
Re: Review of Chevrolet Trax LTZ
Kalau soal desain mirip spin ya memang bahasa desain chevy ya seperti itu, mau gimana lg Tapi memang dia cenderung main aman desainnya untuk sebuah crossover.egibaio wrote:piggypig77 wrote:Bener om,contohnya lmpv si honda yg pertama kluar kayak bgtu aja laku bgt ya. Tp kalo saya liat trax ini ada kesamaan sama spin,makanya aga pesimis saya sama ini mbl.kenop wrote:
kalo ane blg sih yg bikin berat buat jualan bukan desain nya, tapi merk nya..
coba ini yg kuarin honda ato toyota bisa kek kacang goreng laku nya dgn fitur kek gt
Bukan desain om,tapi kekurangan dan kelebihannya banyak yg mirip hehehe
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 202
- Joined: Thu Mar 13, 2008 3:19
Re: Review of Chevrolet Trax LTZ
bagus nihh...tp nunggu jandanya alias sekennys aj kl merk chevy..