Ketika toyota memanjakan Konsumennya
Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 476
- Joined: Tue Oct 30, 2012 8:48
Ketika toyota memanjakan Konsumennya
Pengalaman teman saya dengan astraworld ini berlaku yang di kotanya memiliki auto 2000. Saya juga sampe terkaget2 saat mendengarnya
Saat anda membeli toyota anda dapet kartu astraworld
Nah ini menaroknya kita dapat garansi perbaikan mobil selama 5 tahun dan aki selama 2 tahun semuanya dikerjakan di rumah dan free jasa servis
Temen saya akinya mati tepat 2 tahun setelah beli, dia diberitahu temennya dan nelpon astraworld. Ga sampe sejam teknisi muncul dan ganti aki semuanya free.
Nah pelayanan kayak gini akan bikin org ogah pindah ke lain hati spertinya tujuannya
Mkn ada yg pernah ngalamin thx
Kejadian terjadi di surabaya
Saat anda membeli toyota anda dapet kartu astraworld
Nah ini menaroknya kita dapat garansi perbaikan mobil selama 5 tahun dan aki selama 2 tahun semuanya dikerjakan di rumah dan free jasa servis
Temen saya akinya mati tepat 2 tahun setelah beli, dia diberitahu temennya dan nelpon astraworld. Ga sampe sejam teknisi muncul dan ganti aki semuanya free.
Nah pelayanan kayak gini akan bikin org ogah pindah ke lain hati spertinya tujuannya
Mkn ada yg pernah ngalamin thx
Kejadian terjadi di surabaya
Last edited by FRD on Mon Jan 25, 2016 14:24, edited 1 time in total.
Reason: edit yg typo...
Reason: edit yg typo...
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 188
- Joined: Wed Jan 13, 2016 14:50
Re: Ketila toyota mrmanjakan Konsumennya
Itu baru toyota om. Belom lagi lexus yg lebih mahal. Sy dulu ada vios 2004 udh dijual masih ada kartu astraworldnya. Hehehe
CR-V 2.4 (RM3) "Brownmobile" / Myvi 1.3X (M800) "Elsa"
biar cepat asal selamat~
biar cepat asal selamat~
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2308
- Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00
Re: Ketila toyota mrmanjakan Konsumennya
pelan-pelan omm ngetiknya.. typo kabeh
toyota memang ga ada 2 nya kalau masalah service dan pelayanan, itu yang membuat konsumen(indonesia) jadi setia ke merk ini. (walaupun fiturnya kadang2 pelit)
toyota memang ga ada 2 nya kalau masalah service dan pelayanan, itu yang membuat konsumen(indonesia) jadi setia ke merk ini. (walaupun fiturnya kadang2 pelit)
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 656
- Joined: Wed May 06, 2015 6:32
Re: Ketila toyota mrmanjakan Konsumennya
lexus kan masih toyota.. glorified toyota exactlyveyvez wrote:Itu baru toyota om. Belom lagi lexus yg lebih mahal. Sy dulu ada vios 2004 udh dijual masih ada kartu astraworldnya. Hehehe
coba aja tanyain sama pemilik lexus, ASS nya ga beda jauh kok sm toyota
daily user of a japanese..
nikmatilah selagi masih bisa dinikmati
nikmatilah selagi masih bisa dinikmati
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 188
- Joined: Wed Jan 13, 2016 14:50
Re: Ketila toyota mrmanjakan Konsumennya
Bukan itu maksud sy. Hospitality dan keramahan orang2nya jauh beda. Sy udh ngerasain sendiri.nflfrs705 wrote:lexus kan masih toyota.. glorified toyota exactlyveyvez wrote:Itu baru toyota om. Belom lagi lexus yg lebih mahal. Sy dulu ada vios 2004 udh dijual masih ada kartu astraworldnya. Hehehe
coba aja tanyain sama pemilik lexus, ASS nya ga beda jauh kok sm toyota
CR-V 2.4 (RM3) "Brownmobile" / Myvi 1.3X (M800) "Elsa"
biar cepat asal selamat~
biar cepat asal selamat~
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Ketila toyota mrmanjakan Konsumennya
veyvez wrote:Bukan itu maksud sy. Hospitality dan keramahan orang2nya jauh beda. Sy udh ngerasain sendiri.nflfrs705 wrote:lexus kan masih toyota.. glorified toyota exactlyveyvez wrote:Itu baru toyota om. Belom lagi lexus yg lebih mahal. Sy dulu ada vios 2004 udh dijual masih ada kartu astraworldnya. Hehehe
coba aja tanyain sama pemilik lexus, ASS nya ga beda jauh kok sm toyota
Untuk Lexus, yes... Ane rasakan hospitality yang begitu luar biasa dari glorified Toyota ini...
Sales person benar2 mampu mengenali karakter cust, dan Lexus Indonesia pun ga sungkan untuk buang duid demi melatih gaya hidup dan pengetahuan kaum AAA di Indonesia. Sales dikirim ke Eropa, diberikan pelatihan golfing, wine tasting, etc etc...
Dan banyak ATPM kelas berat yang menganut aliran personalized your customer ini. Porsche, Ferrari, Royces, to name a few...

Tapi banyak juga yang kampret dan alih2 memberikan hospitality malah memberikan hostility kelas neraka ke customer: Hyundai misalnya.

All in all, how much you invest to your customer satisfaction will return to you lucratively... sometimes in a way we can't think of.

Obey the mahakitteh. 

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 978
- Joined: Thu Apr 23, 2015 21:57
Re: Ketika toyota memanjakan Konsumennya
Sy beli ipah baru sebulan aki udah mati. Besok paginya telp ths, siangnya udah dianterin aki..
Cuma di salah satu a2k di tmpt saya pelayanannya buset makan ati..
Cuma di salah satu a2k di tmpt saya pelayanannya buset makan ati..
2015 - 2KD
2024 - K15B

2024 - K15B

-
- SM Specialist
- Posts: 16794
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Ketika toyota memanjakan Konsumennya
Hahahah dosen saya pernah brantem sama kepala bengkel a2k di surabaya... Gara-gara moulding blok mesin dibilang retakan... Buset dosen teknik mesin mau ditipu trik begituan? Gak mempan brooo....dieselman228 wrote:Sy beli ipah baru sebulan aki udah mati. Besok paginya telp ths, siangnya udah dianterin aki..
Cuma di salah satu a2k di tmpt saya pelayanannya buset makan ati..

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1402
- Joined: Mon Aug 24, 2015 5:06
Re: Ketika toyota memanjakan Konsumennya
Hmmm yaris ane jg pas aki mati klaim garansi nya diganti baru lgsg
Padahal kabel2 sliweran di kepala aki, buat audio, tambahan ground cable dan kabel hid..
Uda was2 aja pas klaim takut ga bs.. Eh bisa2 aja tuh, malah pas kelar semua kabel2 nya dirapihin haha..
Padahal kabel2 sliweran di kepala aki, buat audio, tambahan ground cable dan kabel hid..
Uda was2 aja pas klaim takut ga bs.. Eh bisa2 aja tuh, malah pas kelar semua kabel2 nya dirapihin haha..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 874
- Joined: Wed Jul 09, 2014 8:21
- Location: Surakarta
- Daily Vehicle: Honda CRV
Re: Ketika toyota memanjakan Konsumennya
Kalo di jateng diy kan toyota dikuasai PT.Ratna Motor / nasmoco . Apakah pelayanan nya jg sama sperti auto20000 ? ....
Pernah punya innova 2005 tp blom pernah servis di beres . Wkkwkwwkk baru tau ada service macam ginian
Pernah punya innova 2005 tp blom pernah servis di beres . Wkkwkwwkk baru tau ada service macam ginian
- apple, banana, & grape -
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27667
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Ketika toyota memanjakan Konsumennya
+1 utk stuju
utk pabrikan jepang, atoyot sehh definitely juara kl soal after sales... walaupun kualitas montir nya ga sebagus keramahan nya...
dl perna servis ipah, sekring putus mulu... bawa ke a2000 puri dan pluit.. 2 2 nya akhirnya ga ketemu penyebab nya... tp 2 2 nya super kooperatif, super ramah, dan d follow up lg (ud kaya pacar aj dtelpon2 ama sms ) ...bahkan, oleh 2 2 kabeng nya, dibilang anytime kl sempet boleh mampir lg, ntar di urut lg penyakit nya drmana dan free of charge ampe ketemu.... dan slama pliara mobil jepun, baru beres atoyot yg siang2 bsa kasi lunch box buat yg lg nunggu servis....
kl plg ampas sehh, sejauh ini yg ane rasain, merek H tegak juara nya... trus runner up nya si batu makam...
utk pabrikan jepang, atoyot sehh definitely juara kl soal after sales... walaupun kualitas montir nya ga sebagus keramahan nya...
dl perna servis ipah, sekring putus mulu... bawa ke a2000 puri dan pluit.. 2 2 nya akhirnya ga ketemu penyebab nya... tp 2 2 nya super kooperatif, super ramah, dan d follow up lg (ud kaya pacar aj dtelpon2 ama sms ) ...bahkan, oleh 2 2 kabeng nya, dibilang anytime kl sempet boleh mampir lg, ntar di urut lg penyakit nya drmana dan free of charge ampe ketemu.... dan slama pliara mobil jepun, baru beres atoyot yg siang2 bsa kasi lunch box buat yg lg nunggu servis....
kl plg ampas sehh, sejauh ini yg ane rasain, merek H tegak juara nya... trus runner up nya si batu makam...
numpang lewat aja....


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1083
- Joined: Fri Aug 16, 2013 7:51
Re: Ketika toyota memanjakan Konsumennya
Satu lagi : untuk body repair, rekanan yang kerjasama buanyak (termasuk beres jg banyak yang bisa)
Bokap pernah klaim beberapa kali guampang banget.
Termasuk terakhir kali klaim spion yasir yang patah (kena tiang garasi) yang hanya 3 hari barang ready dan sudah beres terpasang
Cuma bayar fee asuransinya aja 200 rebu
Ini yang bikin ane kadang2 suka "tergoda" untuk beli atoyot
Sayang ga ada produknya yang menarik
Dan memang biasanya yang ga menarik ini umur nya panjang dan awet2
*nanti ada fanboy hando yang langsung cerita2 jelek soal atoyot
Bokap pernah klaim beberapa kali guampang banget.
Termasuk terakhir kali klaim spion yasir yang patah (kena tiang garasi) yang hanya 3 hari barang ready dan sudah beres terpasang
Cuma bayar fee asuransinya aja 200 rebu
Ini yang bikin ane kadang2 suka "tergoda" untuk beli atoyot
Sayang ga ada produknya yang menarik
Dan memang biasanya yang ga menarik ini umur nya panjang dan awet2
*nanti ada fanboy hando yang langsung cerita2 jelek soal atoyot

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6014
- Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43
Re: Ketika toyota memanjakan Konsumennya
Saya baru saja nyekak teman saya yg dulu jelek2in Toyota yg pelit fitur lah, over price lah, mending beli Ford katanya.
Semalam misuh2 gara2 Ford tutup.
Saya cuma bilang: ya itulah mengapa Toyota over price.
Semalam misuh2 gara2 Ford tutup.
Saya cuma bilang: ya itulah mengapa Toyota over price.
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1068
- Joined: Mon Feb 17, 2014 8:41
Re: Ketika toyota memanjakan Konsumennya
kalo ruang tunggunya ane malah lebih demen ama nissan. kalo astra coffe makernya ada nya di ruang daftar service..bukan di ruang tunggu, mau bikin kopi susehh, gak enak aja sih mau ambil kopi bawa naik ke atas . belum lagi snacknya pake jatah, pake kupon. terus snack gak pake jatahnya adanya kacang kacangan doang. emangnya ayam makan kacang..heehhe. kalo di nissan coffer maker di ruang tunggu dan snack gak dijatah, alias bebas ambil dan juga ada kursi pijet.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2094
- Joined: Mon Jan 01, 2007 2:58
- Location: CGK-BDO-JOG
Re: Ketika toyota memanjakan Konsumennya
Mamang555 wrote:Satu lagi : untuk body repair, rekanan yang kerjasama buanyak (termasuk beres jg banyak yang bisa)
Bokap pernah klaim beberapa kali guampang banget.
Termasuk terakhir kali klaim spion yasir yang patah (kena tiang garasi) yang hanya 3 hari barang ready dan sudah beres terpasang
Cuma bayar fee asuransinya aja 200 rebu
Ini yang bikin ane kadang2 suka "tergoda" untuk beli atoyot
Sayang ga ada produknya yang menarik
Dan memang biasanya yang ga menarik ini umur nya panjang dan awet2
*nanti ada fanboy hando yang langsung cerita2 jelek soal atoyot




jaman kegelapan mod.... nanti bisa2 mau beli mobil nyaman , pilihannya cuma sedan bekas Toyota... ya ga ya ga? we both know thatartoodetoo wrote:Saya baru saja nyekak teman saya yg dulu jelek2in Toyota yg pelit fitur lah, over price lah, mending beli Ford katanya.
Semalam misuh2 gara2 Ford tutup.
Saya cuma bilang: ya itulah mengapa Toyota over price.

Rocky R ADS CVT 2021
-
- SM Specialist
- Posts: 16794
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Ketika toyota memanjakan Konsumennya
Dari pengalaman saya hospitality sales nya beda jauh A2k ama nasmoco... Sales di A2k begitu tau kita lagi liat liat barangnya pasti disamperin langsung dikasi pricelist lengkap... Nasmoco gak, sama songongnya dengan sales Ahong.brintanizer wrote:Kalo di jateng diy kan toyota dikuasai PT.Ratna Motor / nasmoco . Apakah pelayanan nya jg sama sperti auto20000 ? ....
Pernah punya innova 2005 tp blom pernah servis di beres . Wkkwkwwkk baru tau ada service macam ginian
Gw dulu waktu awal awal New Yaris keluar dateng ke dealer nanya unit TD aja dicuekin ....
Hahahahahhaa yang dibold setuju skali... Temen gw pernah bawa Yasirnya ke A2k ngelitik gak beres beres, dibawa ke bengkel luar langsung ilang tuh ngelitik.DOHC wrote:+1 utk stuju
utk pabrikan jepang, atoyot sehh definitely juara kl soal after sales... walaupun kualitas montir nya ga sebagus keramahan nya...
dl perna servis ipah, sekring putus mulu... bawa ke a2000 puri dan pluit.. 2 2 nya akhirnya ga ketemu penyebab nya... tp 2 2 nya super kooperatif, super ramah, dan d follow up lg (ud kaya pacar aj dtelpon2 ama sms ) ...bahkan, oleh 2 2 kabeng nya, dibilang anytime kl sempet boleh mampir lg, ntar di urut lg penyakit nya drmana dan free of charge ampe ketemu.... dan slama pliara mobil jepun, baru beres atoyot yg siang2 bsa kasi lunch box buat yg lg nunggu servis....
kl plg ampas sehh, sejauh ini yg ane rasain, merek H tegak juara nya... trus runner up nya si batu makam...
H ngaceng si standarnya beda beda om klep... di Smg ane pengalaman serpis di dua BeRes berbeda, satunya ampas satunya bahkan lebih tjakep dari atoyot pelayanannya... Makanya klw ditanya ane puas ama yang mana, ya ama H ngaceng... Tapi cuma satu BeRes doank yang ane percaya

Sya pribadi kalo liat Atoyot, cuma liat produk kelas "war machine" nya macem Avanza dan Innova. Ideal war machine itu om... Ertiga dan Mobiloyo memang menarik, tapi saya masi pertimbangkan apansa klw disuruh milih. Innova, well saya udah pernah state dulu pick Innova dibanding MPV kotak skalipun... Simply karena semua yang dibutuhkan dapet... MPV kotak rata-rata bensin, tarikannya berat, nggak bisa lari...Mamang555 wrote: Ini yang bikin ane kadang2 suka "tergoda" untuk beli atoyot
Sayang ga ada produknya yang menarik
Dan memang biasanya yang ga menarik ini umur nya panjang dan awet2
Kalo product lain secara value gak lebih bagus dari kompetitor....
Sya masih pilih PS over Fortuner... masih pilih Civic over Altis apalagi nanti Civic mw keluar model baru... masih pick Mazda6/Accord over Camry... Masih pick Jazz / Mazda2 / Everything over Yaris karena udah coba bawa All New Yaris buat perjalanan jauh dan memang paling gak enak di antara rivalnya....
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1083
- Joined: Fri Aug 16, 2013 7:51
Re: Ketika toyota memanjakan Konsumennya
Akur mod..ChZ wrote:
Sya pribadi kalo liat Atoyot, cuma liat produk kelas "war machine" nya macem Avanza dan Innova. Ideal war machine itu om... Ertiga dan Mobiloyo memang menarik, tapi saya masi pertimbangkan apansa klw disuruh milih. Innova, well saya udah pernah state dulu pick Innova dibanding MPV kotak skalipun... Simply karena semua yang dibutuhkan dapet... MPV kotak rata-rata bensin, tarikannya berat, nggak bisa lari...
Kalo product lain secara value gak lebih bagus dari kompetitor....
Sya masih pilih PS over Fortuner... masih pilih Civic over Altis apalagi nanti Civic mw keluar model baru... masih pick Mazda6/Accord over Camry... Masih pick Jazz / Mazda2 / Everything over Yaris karena udah coba bawa All New Yaris buat perjalanan jauh dan memang paling gak enak di antara rivalnya....
Avanza memang mobil perang dalam artian yang sesungguhnya karena pengalaman ane di Kalteng 3 tahunan, yang banyak mengarungi lintas Kalimantan sampe blusukan kedalam perkebunan kelapa sawit itu cuman Panjah dan Ipah.
Yaa.. yang dibangun sama Toyota itu bukan cuman tercipta semalam aja. Mereka punya chain yang lengkap dari hulu ke hilir. Yang dijual bukan hanya mobil saja, tapi juga kepuasan pelanggan. Meski memang ga semua montirnya genah, dan ga semua BERES nya beres, tapi banyak alternatif untuk problem solving nya. Akhirnya balik2 yoyota lagi yoyota lagi.
Tapi jangan juga yang jualan T dan H doangan. Hiiii
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1510
- Joined: Sun Nov 09, 2014 15:35
Re: Ketika toyota memanjakan Konsumennya
sebenernya ini lebih ke faktor toyota-nya, Astra nya, atau A2000 nya ya?

-
- SM Specialist
- Posts: 16794
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Ketika toyota memanjakan Konsumennya
Saya buat mobil perang skrg pakai habanja veloz 2012... Mw tuker Ertiga / Mobiloyo nyokap saya ga suka kurang tinggi katanyaMamang555 wrote: Akur mod..
Avanza memang mobil perang dalam artian yang sesungguhnya karena pengalaman ane di Kalteng 3 tahunan, yang banyak mengarungi lintas Kalimantan sampe blusukan kedalam perkebunan kelapa sawit itu cuman Panjah dan Ipah.
Yaa.. yang dibangun sama Toyota itu bukan cuman tercipta semalam aja. Mereka punya chain yang lengkap dari hulu ke hilir. Yang dijual bukan hanya mobil saja, tapi juga kepuasan pelanggan. Meski memang ga semua montirnya genah, dan ga semua BERES nya beres, tapi banyak alternatif untuk problem solving nya. Akhirnya balik2 yoyota lagi yoyota lagi.
Tapi jangan juga yang jualan T dan H doangan. Hiiii

Hahahaha akur om... persaingan itu justru yang bikin kita konsumen disuguhin barang yang makin lama makin bagus dan makin lengkap... Coba liat dulu apa jadinya apansa kalau Ertiga / Mobiloyo gak kluar dengan fitur lengkap... Sampe sekarang kita cuma dikasih mobil sama dengan th 2003 lalu beda casing doang dan safety nol. Buktinya skrg apansa malah semua tipe udah airbag. Malah Ertiga yang diilangin

Coba klw Fortuner gak diserang Pajero dulu... dijamin sekarang kita di model baru cuma disuguhin Fortuner non-VNT dengan mesin 2KD jadul yang udah minta pensiun. Keliatan kan, produk Toyota yang paling gak berkembang itu yang gak diserang rival tapi tetep ada aja yang beli, misalnya Rush-Teroris.
NAV-1 ama Etios sih gak usah dianggep hahaha. Ancur sama sodaranya sendiri kalo 2 itu.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3701
- Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13
Re: Ketika toyota memanjakan Konsumennya
Kalo di Suzuki ngga dijatah juga tuh, ane ambil snack aja udah berkali2vipere wrote:kalo ruang tunggunya ane malah lebih demen ama nissan. kalo astra coffe makernya ada nya di ruang daftar service..bukan di ruang tunggu, mau bikin kopi susehh, gak enak aja sih mau ambil kopi bawa naik ke atas . belum lagi snacknya pake jatah, pake kupon. terus snack gak pake jatahnya adanya kacang kacangan doang. emangnya ayam makan kacang..heehhe. kalo di nissan coffer maker di ruang tunggu dan snack gak dijatah, alias bebas ambil dan juga ada kursi pijet.

A2K juga ane ambil berkali2 snack juga tuh, asal tergantung di beres dan timing yg tepat

There is no past nor future, only now - Nathan MLBB
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1083
- Joined: Fri Aug 16, 2013 7:51
Re: Ketika toyota memanjakan Konsumennya
Sijuki snack berkali2 sih bisa koq.. minum milo sampe kembung juga bisa
Malah kursi pijet ga ada.. dapetnya voucher pijet di mangga besar
Malah kursi pijet ga ada.. dapetnya voucher pijet di mangga besar
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 114
- Joined: Wed Mar 25, 2015 5:48
Re: Ketika toyota memanjakan Konsumennya
Kayaknya beda beda om.. biasa di a2k garuda snack nya dulu ada lemper, bolu, jajanan pasar dll.. sampe kenyang.. wkwkwk..vipere wrote:kalo ruang tunggunya ane malah lebih demen ama nissan. kalo astra coffe makernya ada nya di ruang daftar service..bukan di ruang tunggu, mau bikin kopi susehh, gak enak aja sih mau ambil kopi bawa naik ke atas . belum lagi snacknya pake jatah, pake kupon. terus snack gak pake jatahnya adanya kacang kacangan doang. emangnya ayam makan kacang..heehhe. kalo di nissan coffer maker di ruang tunggu dan snack gak dijatah, alias bebas ambil dan juga ada kursi pijet.
Kalo pas service kena lunch break dapet nasi kotak.
*malah curhat makanan..

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1402
- Joined: Mon Aug 24, 2015 5:06
Re: Ketika toyota memanjakan Konsumennya
suzuki mana ntuh om?sandal wrote:Kalo di Suzuki ngga dijatah juga tuh, ane ambil snack aja udah berkali2vipere wrote:kalo ruang tunggunya ane malah lebih demen ama nissan. kalo astra coffe makernya ada nya di ruang daftar service..bukan di ruang tunggu, mau bikin kopi susehh, gak enak aja sih mau ambil kopi bawa naik ke atas . belum lagi snacknya pake jatah, pake kupon. terus snack gak pake jatahnya adanya kacang kacangan doang. emangnya ayam makan kacang..heehhe. kalo di nissan coffer maker di ruang tunggu dan snack gak dijatah, alias bebas ambil dan juga ada kursi pijet.![]()
A2K juga ane ambil berkali2 snack juga tuh, asal tergantung di beres dan timing yg tepat
ane di BIT sm SBT semua nya snack di jatah, minuman botol jg cm bole ambil 1x
kalo kopi emang bole sampe mabok

tapi di mazda jg enak, minuman botol (soft drinks) ambil sampe puas, snack juga, klo servis besar lewatin jam makan siang dikasih makan siang juga, sofa dan tv kabel

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4366
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: Ketika toyota memanjakan Konsumennya
astraworld emergency road assistance si semua merek rata2 juga ada, bahkan dari asuranasi juga ada kan, yang luar biasa itu gimana ratanya kualitas service Auto 2000. mana ada merek yang sanggup ngelawan, pukul rata di setiap dealer, samain dengan Auto2000. kalau ada merek yang bisa samain semua ASS-nya dengan A2K berarti itu merek udah siap pukul toyota. Ini merek yang berani buang duit, sama kaya dulu astra gedein toyota, buang duit dulu di jaringan ASS baru jualan. Jangan kaya merek lain, maunya jualan doang, tapi ASS urusan dealer masing2
Honda, suzuki, nissan aja ga rata di tiap dealer kualitas service-nya, ada yg bagus banget, ada yang parah banget. Kaya nissan puri indah vs nissan daan mogot itu udah bumi dan langit, apalagi nissan puri indah vs mpm alam sutera = bumi vs dewa
ini baru bicara resmi, gimana bicara karena jualannya bisa banyak maka otomatis part kw nongol semua.
jualan mobil di indo buat ngalahin toyota itu gampang, semua juga udah tau, tapi totalitas berani buang duit ada ga yang berani?
kalau berani buang duit di ASS duluan, 5-10 tahun, loyalitas itu gampang.

Honda, suzuki, nissan aja ga rata di tiap dealer kualitas service-nya, ada yg bagus banget, ada yang parah banget. Kaya nissan puri indah vs nissan daan mogot itu udah bumi dan langit, apalagi nissan puri indah vs mpm alam sutera = bumi vs dewa

ini baru bicara resmi, gimana bicara karena jualannya bisa banyak maka otomatis part kw nongol semua.
jualan mobil di indo buat ngalahin toyota itu gampang, semua juga udah tau, tapi totalitas berani buang duit ada ga yang berani?

-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27667
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Ketika toyota memanjakan Konsumennya
+1 akur ama om kun...
bkin satu dealer dgn servis bagus masi ckup mudah... tp bkin nyaris seragam... itu yg super sulit... dr beberapa beres atoyot yg a2000 ane rasain sehh utk keramahan dan pelayanan ampir mirip2... walaupun utk pekerjaan trial and error, sejauh ini blom perna puas ama mreka...
btw mengenai batu makam... err.... ud cobain yg pluit punya blm om kun ?? nahh itu rasakan dehh manis dan lemes nya mulut dewa nya si armen... melebihi kualitas hasil kerja nya yg nol besar... seumur2 ke beres, baru doi yg ane perna liat sendiri di damprat abis2an ama customer yg super kesel ampe padan muka...
bkin satu dealer dgn servis bagus masi ckup mudah... tp bkin nyaris seragam... itu yg super sulit... dr beberapa beres atoyot yg a2000 ane rasain sehh utk keramahan dan pelayanan ampir mirip2... walaupun utk pekerjaan trial and error, sejauh ini blom perna puas ama mreka...
btw mengenai batu makam... err.... ud cobain yg pluit punya blm om kun ?? nahh itu rasakan dehh manis dan lemes nya mulut dewa nya si armen... melebihi kualitas hasil kerja nya yg nol besar... seumur2 ke beres, baru doi yg ane perna liat sendiri di damprat abis2an ama customer yg super kesel ampe padan muka...
kunaskun wrote:astraworld emergency road assistance si semua merek rata2 juga ada, bahkan dari asuranasi juga ada kan, yang luar biasa itu gimana ratanya kualitas service Auto 2000. mana ada merek yang sanggup ngelawan, pukul rata di setiap dealer, samain dengan Auto2000. kalau ada merek yang bisa samain semua ASS-nya dengan A2K berarti itu merek udah siap pukul toyota. Ini merek yang berani buang duit, sama kaya dulu astra gedein toyota, buang duit dulu di jaringan ASS baru jualan. Jangan kaya merek lain, maunya jualan doang, tapi ASS urusan dealer masing2![]()
Honda, suzuki, nissan aja ga rata di tiap dealer kualitas service-nya, ada yg bagus banget, ada yang parah banget. Kaya nissan puri indah vs nissan daan mogot itu udah bumi dan langit, apalagi nissan puri indah vs mpm alam sutera = bumi vs dewa![]()
ini baru bicara resmi, gimana bicara karena jualannya bisa banyak maka otomatis part kw nongol semua.
jualan mobil di indo buat ngalahin toyota itu gampang, semua juga udah tau, tapi totalitas berani buang duit ada ga yang berani?kalau berani buang duit di ASS duluan, 5-10 tahun, loyalitas itu gampang.
numpang lewat aja....

