Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
g1ng2 wrote:Saya seorang engineer dan saya bangga menjadi seorang engineer...
Saya tidak akan melihat brand apapun, tapi buat saya menghargai ilmu itu menurut saya sangat penting..
Ketika kita menghargai ilmu, kita akan menghargai orang yang menuntut ilmu...
sayang sekali forum ini kesannya tidak menghargai ilmu. (beberapa orang tapi ibarat noda setitik rusak susu sebelanga)
Ketika ada orang bilang NVH itu seperti angkot, apakah mengerti ilmu NVH apa, apakah noise itu, bagaimana sulitnya menemukan algoritma matematis untuk perhitungan noise... sayang sekali menurut saya...
Ketika ada orang bilang material plastik ember, apakah mengerti proses material, apakah tahu material apa agar masuk dalam spek recycable, bagaimana proses pengujian materialnya, dan seterusnya...
spontanitas saja -kekecewaan sesaat ketika baca forum ini, mohon maaf bila ucapan saya menyinggung...
salam.
+1
tapi mungkin kekesalan yg muncul karena sunatan masal ala jonpis yg ada di spek indo kali ya.
(tapi menelurkan produk yg tetap overprice).
Ultra seat...
Sampe sekarang tetap kagum sama yang namanya freed... pernah temen masukin motor jupiter z kedalamnya dan muat.
Setuju sama om ging.... ane sangat menikmati yg namanya hasil dari engineering... yg termasuk Ultra seat itu jujur ane kagum....
Nah untuk material hard plastick.. sebenernya ada gradenya juga itu om... entah indonesia kebagian yang gradegrade berapa untuk mobil Disini...(kecuali spek mobil german ckd)
Kalo gak salah.... yaaa.. semakin keras plastik... dan semakin hitam dari warnanya itu menandakan produk terakhir dari daur ulang plastic dan Kalo gaksalah.. paling susah untuk di recycle lagi.. baik alamiah maupun treatment ulang... (hasil belajar Pengelolaan dak pemberdayaan lingkungan).
CMIIW
Nah ane kurang tau... apakah Kalo mobil yg dijual di eropa dan dijual juga di indonesia juga sama materialnya...
setsuka09 wrote:Ada satu fitur yg ingin nubie pertanyakan : ULTRA SEAT
Apa ini betul salah satu inovasi honda?
Sent from my iPad using Tapatalk
well, ane masih rada2 ga percaya kalo bagasi jazz bisa muat sepeda... ane pernah bawa roadbike pake kijang kapsul aja sulit masuknya, padahal tau sendirikan kabin kijang kapsul luasnya gimana... kalo sepeda buat anak2 kecil umur 7 taunan gt baru percaya bisa masuk kabin jazz
tapi mungkin kekesalan yg muncul karena sunatan masal ala jonpis yg ada di spek indo kali ya.
(tapi menelurkan produk yg tetap overprice).
huehuehue
Betul sekali, saya juga pengguna honda (dan juga brand lain), dari 4 produk Honda yang pernah saya pakai 1 ada peredam atas, dan yang 3 lagi tidak ada.
Tapi men-generalisir peredam atas sebagai NVH menurut saya itu adalah tidak tepat. Saya ambil contoh seperti ini..
Ketika masalah harga, tentunya ada fenomena lain, bergantung dari supply dan demand dan banyak hal lain.
Bagus juga buat customer tahu apa spek yang dikurangi atau tidak.
Tapi namanya forum, ini adalah tempat berdiskusi, semakin kita banyak membahas maka akan semakin baik (dalam arti diskusi yang positif).
FMEAKD wrote:Ultra seat...
Nah untuk material hard plastick.. sebenernya ada gradenya juga itu om... entah indonesia kebagian yang gradegrade berapa untuk mobil Disini...(kecuali spek mobil german ckd)
Kalo gak salah.... yaaa.. semakin keras plastik... dan semakin hitam dari warnanya itu menandakan produk terakhir dari daur ulang plastic dan Kalo gaksalah.. paling susah untuk di recycle lagi.. baik alamiah maupun treatment ulang... (hasil belajar Pengelolaan dak pemberdayaan lingkungan).
CMIIW
Nah ane kurang tau... apakah Kalo mobil yg dijual di eropa dan dijual juga di indonesia juga sama materialnya...
kalau wang cukup tentunya sangat nikmat memiliki gelandewagen dengan material yang baik.
Ada gradenya betul, tapi kan selalu ada spek QC nya om, tetep ada standar yang harus di capai.
Indonesia ini kaya akan material, tapi sayang sedikit sekali yang mau mendalami ilmu material, kemarin saya lihat di tv acara yang mewawancara karya ilmiah anak sma (dari denpasar) yang menciptakan genteng dari bahan daun, sungguh kreatif.. dari bahan tersebut bisa mengurangi bobot signifikan dibanding dari bahan tanah liat.
FMEAKD wrote:Ultra seat...
Nah untuk material hard plastick.. sebenernya ada gradenya juga itu om... entah indonesia kebagian yang gradegrade berapa untuk mobil Disini...(kecuali spek mobil german ckd)
Kalo gak salah.... yaaa.. semakin keras plastik... dan semakin hitam dari warnanya itu menandakan produk terakhir dari daur ulang plastic dan Kalo gaksalah.. paling susah untuk di recycle lagi.. baik alamiah maupun treatment ulang... (hasil belajar Pengelolaan dak pemberdayaan lingkungan).
CMIIW
Nah ane kurang tau... apakah Kalo mobil yg dijual di eropa dan dijual juga di indonesia juga sama materialnya...
kalau wang cukup tentunya sangat nikmat memiliki gelandewagen dengan material yang baik.
Ada gradenya betul, tapi kan selalu ada spek QC nya om, tetep ada standar yang harus di capai.
Indonesia ini kaya akan material, tapi sayang sedikit sekali yang mau mendalami ilmu material, kemarin saya lihat di tv acara yang mewawancara karya ilmiah anak sma (dari denpasar) yang menciptakan genteng dari bahan daun, sungguh kreatif.. dari bahan tersebut bisa mengurangi bobot signifikan dibanding dari bahan tanah liat.
gw seh pernah ngerasain yang namanya build quality mobil macem ferarri, Maserati audi dan jag mungkin enak diliat dimata tapi kalo kalo ngerawatnya gak bener lebih gampang ancur dari plastik ember, salah satu kasus yg gw temuin di ferarri maserati karena di simpen di basement tombol karetnya jadi pada lengket....
org ributin build quality kayak bisa ngerawat mobil aja gw aja enek liat kayak gitu keren seh dashobard pake leather asli tapi itu leather kalo jorok bersihinnya jg susah
belom kalo yg suka maenan kuku penyakit mobil eropa kalo ud ada umur sering gw temuin bekas goresan kuku di door trimnya
belom lagi masalah platfomnya ngondoy bawa deh ken ben86
Setuju sepeda di gambar itu kan 2 rodanya dicabut alias roda 4 alias u/ anak 7 taun.
Maksud sy apa ini inovasi murni honda atau evolusi dr produk pabrikan lain yg lbh dulu punya ultra seat.
IMO sejauh ini pabrikan jepang jago ngembangin fitur2 & gimmick2, tp kl bicara inovasi teknologi masih mengacu ke eropa & US.
Sent from my iPhone using Tapatalk
honda sendiri gw bilang seh tukang jiplak tapi teknologi yg dia jiplak setau gw seh selalu lebih bagus malah ada yg di sempurnain kayak DCT+Torque Conventer itu niru DSGnya VW banget tapi dia nambahin Torque Conventer supaya bisa gelinding kayak mobil matik konvensional I-VTEC itu setau gw niru VANOSnya BMW kalo bagusan mana seh gw kurang tau deh
cuma yg gw selalu bingung pabrikan laen kenapa gak bikin mobil kecil dgn kabin lapang kayak honda so far belom ada yg ngikutin minimal bentuk anehnya honda jazz hatchback pasti selalu sedan di potong buntut di merek laen
Busyet trit geje lagi nih
Tadi siang ane nemu juga di KASKUS BP nyempil diantara trit yusril, ahok, sama LGBT ,dan gorong gorong ( SALAH KAMAR GAN !)
sama momodnya dah dikarungin pas ngecek mau update komen
Tapi nggak ada trit ginian bakalan sepi
Matic hasil revolusi dr vw, i Vtec jiplakan VANOS dr BMW yg notabene duluan muncul di 90an.
Kl soal potong buntut itu memang blm ditiru yg lain, tp mereka selalu kompak dlm satu hal : potong fitur.
Sent from my iPhone using Tapatalk
yah gini aja seh yg gw tau semua pabrikan kan pasti mau cuan donk
nah honda gw liatin maenannya agak kasar tapi dari segi enginering dia gak maenan sunat2xan chasis enak, gearbox enak, mesin enak , kabin lega
jaman sekarang honda mulai maen kasih fitur banyak tapi ngorbanin build quality menurut gw seh masih cengli kok merek laen mobilnya sempurna tapi rata2x gak seawet honda ada merek laen yang awet tapi sektor engineringnya parah abiss tambah lagi handlingnya kacau
yg gw suka, apa yg dia kasih bukan cuma sekadar gimmick marketing dan asal tempel
Dari atap apalagi pas hujan, suara yg timbul dr sono lebih real daripada nonton film perang di bioskop ato main game Call of Duty....
Dengan modal 500 juta....
Yang ini ane sangat setuju, ratusan juta setara dengan atap seng rumah type RSSS
avanza malah pake peredam yach atepnya tapi jgn salah avanza dipakein peredam karena buat nutupin bunyi kalengnya yg bakalan lebih parah dari suara kaleng atep CRV yg gak pake peredam
1. Honda sensing? Baru denger gw
Masa sih cuma mercedes, bmw dan honda yg pake?
Apa kabar mazda i-activsense dan ford active safety?
Truk tronton scania dan volvo aja udah lama pake
2. Masa cuma merk jerman dan honda yg pake?
3. Cuma gitu doang? tinggal pasang ke variasi
4. Ini teknologi jadul, yg pertama kali pake itu elsapek, neptune cyclone engine :v
5. Udah ga aneh
6. Wiper blade kyk gitu di ITC banyak yg jual kok
7. ESS mah kijang innova jg punya
8. ANC, emangnya gaming headphone?
9. Ngapain ada ATF warmer? Emangnya mobil kutub?
10. Udah ga perlu dijelasin lagi
11. Ada dual i-VTEC ga?
12. Mau nyaingin mazda skyactiv yah?
EDIT: jgn dulu jauh2 ke mazda, motor yamaha bluecore aja pake kok
13. Udah hybrid, AWD pulak, pajak gimana?
14. Kalo ditabrak sama andi wenas ya tetep penyok kok. Toyota jg punya dari dulu namanya GOA body. Biasa aja
Last edited by nflfrs705 on Tue Mar 08, 2016 11:20, edited 1 time in total.
daily user of a japanese..
nikmatilah selagi masih bisa dinikmati
FMEAKD wrote:Ultra seat...
Sampe sekarang tetap kagum sama yang namanya freed... pernah temen masukin motor jupiter z kedalamnya dan muat.
Setuju sama om ging.... ane sangat menikmati yg namanya hasil dari engineering... yg termasuk Ultra seat itu jujur ane kagum....
Nah untuk material hard plastick.. sebenernya ada gradenya juga itu om... entah indonesia kebagian yang gradegrade berapa untuk mobil Disini...(kecuali spek mobil german ckd)
Kalo gak salah.... yaaa.. semakin keras plastik... dan semakin hitam dari warnanya itu menandakan produk terakhir dari daur ulang plastic dan Kalo gaksalah.. paling susah untuk di recycle lagi.. baik alamiah maupun treatment ulang... (hasil belajar Pengelolaan dak pemberdayaan lingkungan).
CMIIW
Nah ane kurang tau... apakah Kalo mobil yg dijual di eropa dan dijual juga di indonesia juga sama materialnya...
Ngg... koreksi...
Ultra seat itu mksdnya kursinya (baris blkg) klo dilipet jd rata sm lantai...
Klo freed ga ada ultra seat....
Atapnya aja yg tinggi (tipikal mobil roti tawar), jd lmyn bisa muat barang tinggi...
FMEAKD wrote:Ultra seat...
Sampe sekarang tetap kagum sama yang namanya freed... pernah temen masukin motor jupiter z kedalamnya dan muat.
Setuju sama om ging.... ane sangat menikmati yg namanya hasil dari engineering... yg termasuk Ultra seat itu jujur ane kagum....
Nah untuk material hard plastick.. sebenernya ada gradenya juga itu om... entah indonesia kebagian yang gradegrade berapa untuk mobil Disini...(kecuali spek mobil german ckd)
Kalo gak salah.... yaaa.. semakin keras plastik... dan semakin hitam dari warnanya itu menandakan produk terakhir dari daur ulang plastic dan Kalo gaksalah.. paling susah untuk di recycle lagi.. baik alamiah maupun treatment ulang... (hasil belajar Pengelolaan dak pemberdayaan lingkungan).
CMIIW
Nah ane kurang tau... apakah Kalo mobil yg dijual di eropa dan dijual juga di indonesia juga sama materialnya...
Ngg... koreksi...
Ultra seat itu mksdnya kursinya (baris blkg) klo dilipet jd rata sm lantai...
Klo freed ga ada ultra seat....
Atapnya aja yg tinggi (tipikal mobil roti tawar), jd lmyn bisa muat barang tinggi...
@om nffl anc bukannya ada di accord ya? Cmiiw...
Ya memang ada di accord, tp menurut gw sih useless, noise dari luar masih ada aja yg kedengeran
daily user of a japanese..
nikmatilah selagi masih bisa dinikmati