Dilet aja, mod...DOHC wrote:jd gmana nehh ksimpulan nya.... tret nya mau dilanjutin atau dilempar ke tret tong sampah ??
Udah memenuhi kriteria pasal 'TS hit n run'.
Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t
Dilet aja, mod...DOHC wrote:jd gmana nehh ksimpulan nya.... tret nya mau dilanjutin atau dilempar ke tret tong sampah ??
odyssey RC1 ombrintanizer wrote:Btw honda indonesia yg pake mesin earth dream cuma accord aja ya
Earth dream nya pun kena sunat, masih pake PGM-FI belum DI kayak di luar negeri. Makanya powernya jg kecil ombrintanizer wrote:Btw honda indonesia yg pake mesin earth dream cuma accord aja ya
Saking pelit nya tim jonpis ya om . Tapi peminat honda juga masih banyak sekaliii .. sampe bingung saya apa alasan org membeli merk ini ( padahal saya sendiri jg pake )egibaio wrote:Earth dream nya pun kena sunat, masih pake PGM-FI belum DI kayak di luar negeri. Makanya powernya jg kecil ombrintanizer wrote:Btw honda indonesia yg pake mesin earth dream cuma accord aja ya
Bisa dibilang earth dream gadungan yang masuk sini
Btw sebenarnya apa sih earthdream itu? sampe ada cvt yg pake earthdream segala. ane jg pengguna honda om,crv rm yg bisa dibilang masa krisisnya crv karena build quality,fitur dan anehnha warna dash yg akhirnya skrg udah tobatbrintanizer wrote:Saking pelit nya tim jonpis ya om . Tapi peminat honda juga masih banyak sekaliii .. sampe bingung saya apa alasan org membeli merk ini ( padahal saya sendiri jg pake )egibaio wrote:Earth dream nya pun kena sunat, masih pake PGM-FI belum DI kayak di luar negeri. Makanya powernya jg kecil ombrintanizer wrote:Btw honda indonesia yg pake mesin earth dream cuma accord aja ya
Bisa dibilang earth dream gadungan yang masuk sini
1. anti mainstream. mau jepang tapi ga mau toyota.brintanizer wrote:Saking pelit nya tim jonpis ya om . Tapi peminat honda juga masih banyak sekaliii .. sampe bingung saya apa alasan org membeli merk ini ( padahal saya sendiri jg pake )egibaio wrote:Earth dream nya pun kena sunat, masih pake PGM-FI belum DI kayak di luar negeri. Makanya powernya jg kecil ombrintanizer wrote:Btw honda indonesia yg pake mesin earth dream cuma accord aja ya
Bisa dibilang earth dream gadungan yang masuk sini
makanya yang saya baca honda serius banget ngembangin turbo, toyota juga gak ketinggalan bentar lagi launch 1.2 turbo nyaegibaio wrote:Honda sensing (atau sejenisnya), blind spot monitoring, cross traffic alert apapun itu bukan cuma di mobil jerman. Di indonesia di Mazda2 pun sudah ada dimana Jazz untuk kamera mundur aja hrs ngemis bonus dulu. Fitur begitu di Honda Indonesia kena sunat semua kecuali di Accord.
Boleh jd sales di sini, tp jangan tinggal dalem tempurung juga, bikin malu.
Btw coba sana nyetir civic dengan i-vtec dan vw golf dengan TSI dan coba bilang ke saya tanpa bohong mana yg lebih irit dan kencang.
Honda mah mainstream banget kali om dari jaman jazz jga uda termasuk mainstream, apalagi sejak ada mobilio. Yang ga mainstream ya subaru, sekarang seperti mitsubishi, mazda, dll aja uda kurang "hipster" jugakunaskun wrote:1. anti mainstream. mau jepang tapi ga mau toyota.brintanizer wrote:Saking pelit nya tim jonpis ya om . Tapi peminat honda juga masih banyak sekaliii .. sampe bingung saya apa alasan org membeli merk ini ( padahal saya sendiri jg pake )egibaio wrote:
Earth dream nya pun kena sunat, masih pake PGM-FI belum DI kayak di luar negeri. Makanya powernya jg kecil om
Bisa dibilang earth dream gadungan yang masuk sini
2. mewah, karena mercy-nya jepang.. believe it or not banyak yang kaya gitu, itulah alasan kenapa brio satya bisa tetep laku.
Saya juga pake crv rm . Kalo diimbangi dgn build quality yg oke saya bilang ini mobil keren luar dalem ... sayang sekali ini indonesiapiggypig77 wrote:Btw sebenarnya apa sih earthdream itu? sampe ada cvt yg pake earthdream segala. ane jg pengguna honda om,crv rm yg bisa dibilang masa krisisnya crv karena build quality,fitur dan anehnha warna dash yg akhirnya skrg udah tobatbrintanizer wrote:Saking pelit nya tim jonpis ya om . Tapi peminat honda juga masih banyak sekaliii .. sampe bingung saya apa alasan org membeli merk ini ( padahal saya sendiri jg pake )egibaio wrote:
Earth dream nya pun kena sunat, masih pake PGM-FI belum DI kayak di luar negeri. Makanya powernya jg kecil om
Bisa dibilang earth dream gadungan yang masuk sini
menurut ane kalo dari karakter mobilnya untuk mobil jepang, toyota yang lebih ke mercy, sementara honda malah lebih ke bmw.kunaskun wrote: 1. anti mainstream. mau jepang tapi ga mau toyota.
2. mewah, karena mercy-nya jepang.. believe it or not banyak yang kaya gitu, itulah alasan kenapa brio satya bisa tetep laku.
mercynya jepang bukannya lexus om....? CMIIWkunaskun wrote:1. anti mainstream. mau jepang tapi ga mau toyota.brintanizer wrote:Saking pelit nya tim jonpis ya om . Tapi peminat honda juga masih banyak sekaliii .. sampe bingung saya apa alasan org membeli merk ini ( padahal saya sendiri jg pake )egibaio wrote:
Earth dream nya pun kena sunat, masih pake PGM-FI belum DI kayak di luar negeri. Makanya powernya jg kecil om
Bisa dibilang earth dream gadungan yang masuk sini
2. mewah, karena mercy-nya jepang.. believe it or not banyak yang kaya gitu, itulah alasan kenapa brio satya bisa tetep laku.
Ga semua penjuru indonesia mengenal lexus om . Mungkin yg dimaksud brand biasa aja yg dianggep mevvah sperti mercedesstevenanthony wrote:mercynya jepang bukannya lexus om....? CMIIWkunaskun wrote:1. anti mainstream. mau jepang tapi ga mau toyota.brintanizer wrote:
Saking pelit nya tim jonpis ya om . Tapi peminat honda juga masih banyak sekaliii .. sampe bingung saya apa alasan org membeli merk ini ( padahal saya sendiri jg pake )
2. mewah, karena mercy-nya jepang.. believe it or not banyak yang kaya gitu, itulah alasan kenapa brio satya bisa tetep laku.
Ane tadi mandangin ini mbl di parkiran n sbnrnya keren kalo fitur headlamp ga disunat (buat versi non fl) tapi yg fl sih udah tobat tuh honda,fitur2 yg mestinya ada n lawannya ada udah dimasukin walopun masi kalah sama mazda yabrintanizer wrote:Saya juga pake crv rm . Kalo diimbangi dgn build quality yg oke saya bilang ini mobil keren luar dalem ... sayang sekali ini indonesiapiggypig77 wrote:Btw sebenarnya apa sih earthdream itu? sampe ada cvt yg pake earthdream segala. ane jg pengguna honda om,crv rm yg bisa dibilang masa krisisnya crv karena build quality,fitur dan anehnha warna dash yg akhirnya skrg udah tobatbrintanizer wrote:
Saking pelit nya tim jonpis ya om . Tapi peminat honda juga masih banyak sekaliii .. sampe bingung saya apa alasan org membeli merk ini ( padahal saya sendiri jg pake )
emang di eranya ito (jaman rm,fb ,Gk) honda ngejar mass market targetnya mau ngejar volume jualan, civic fb laku di us malah indent tapi setaon lsg fl gara2x banyak di complain build qualitynya ancur, lgcc salah satu strategi ito buat ngejar mass market di indo gw denger lgcc malah ajang honda buat nurunin brand image ke mobil rakyat dari image mercy jepang abis itu keluar deh mobilio brv salah satu strategy mass marketnya itoChZ wrote:Hehehe CR-V di Amrik malah sempet jadi best SUV tu...
CR-V itu potensinya besar sekali... Mobilnya nyaman, buat daily cruiser gak capek pake mobil ini... lega... kencang... Ganteng modelnya.
Sayang sekali HPM membungkus semua kelebihan itu dengan kualitas yang ala kadarnya... Seperti yang ane bilang dulu, sebenernya mereka gak perlu ngeluarin mobil paket hemat... Cukup stay dengan lineup yang sudah ada sejak tahun 2010 (Jazz, City, Freed, Civic, CR-V, Accord, Odyssey). Toh gak usah keluarin LCGC, pesaing terdekat mereka paling Mazda, bisa dibikin bertekuk lutut.
Tapi kalau saya gak salah ingat, Honda sempat kesulitan keuangan sampai terjadi downgrade habis - habisan di Civic FB... Ini pengakuan dari CEO Honda Amerika sendiri kalau FB itu memang "downgraded". Saya kira main di segmen mobil murah merupakan strategi satu-satunya buat mempertahankan finansial perusahaan kalau masih mau hidup.
Cuma yah itu... karena nyasar segmen mobil murah.... Mobil kelas atasnya jadi kena imbasnya dan terjadi penurunan kualitas besar - besaran.
saya suka yang di boldChZ wrote:Hahaha... saya salut dengan komentar komentar kritis beberapa member disini.
Hahaha good point, om ging2... background saya juga engineering... walau belum official S1 *beberapa bulan lagi... doakan saja*g1ng2 wrote:Saya seorang engineer dan saya bangga menjadi seorang engineer...
Saya tidak akan melihat brand apapun, tapi buat saya menghargai ilmu itu menurut saya sangat penting..
Ketika kita menghargai ilmu, kita akan menghargai orang yang menuntut ilmu...
sayang sekali forum ini kesannya tidak menghargai ilmu. (beberapa orang tapi ibarat noda setitik rusak susu sebelanga)
Ketika ada orang bilang NVH itu seperti angkot, apakah mengerti ilmu NVH apa, apakah noise itu, bagaimana sulitnya menemukan algoritma matematis untuk perhitungan noise... sayang sekali menurut saya...
Ketika ada orang bilang material plastik ember, apakah mengerti proses material, apakah tahu material apa agar masuk dalam spek recycable, bagaimana proses pengujian materialnya, dan seterusnya...
spontanitas saja -kekecewaan sesaat ketika baca forum ini, mohon maaf bila ucapan saya menyinggung...
salam.
Saya slalu belajar appreciate setiap produk yang dihadirkan ATPM di Indonesia. Kalau oom baca gaya review saya, belakangan saya mulai agak berubah dengan bahasa yang lebih ringan dan lebih enak dibaca. Bahasa yang kasar dan berbau sarkas mulai saya tinggalkan... Menurut saya kurang etis dan gak enak dibaca mengkritik dengan nada sarkas... Istilahnya, hidup kok suka cari-cari musuhkita mengkritik salah satu media otomotif lokal... kok kita nya sendiri gak jauh beda kelakuannya, kan lucu
Ngakunya petrolhead masa berat ke satu merek?
Mobil, memang bagi sebagian orang, cuma sekumpulan besi, mur, baut, diisi cairan yang bisa berjalan... Tapi bagi kita yang tahu engineering... Mobil itu buah pemikiran yang sangat kompleks. Buat bikin 1 mobil itu butuh berapa banyak orang? Butuh riset brapa lama? Butuh duit brapa banyak? Buang prototype brapa ribu unit? Mobil ini mau dijual harga berapa? Kasih untung berapa dealernya? Komisi salesnya berapa? Service nya butuh gimana aja? dst dst.... Kan semua itu dipikirin sampai ketemu harga sekian.
Kalo mau semua mobil fiturnya setara Mazda, aftersales sebagus Toyota, ruang kabin selapang Honda, dengan durabilitas setara Suzuki atau Mitsubishi, ya Avanza harganya 500juta.... Intinya, selalu ada yang dikorbankan.
Semakin kita jelek-jelekin Honda strategi TS nya sudah berhasil... Don't feed the troll guys.