Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
newrubble wrote:maksutnya bukan petrol n diesel engined vehicles dilarang
tapi yg bole dijual nantinya hanya yg bisa 100% biofuel
negara sy tinggal malah sejak 2011 benar benar zero (read: zero) fossil fuel .... semua kalo tdk imported from brazil.(20%) pasti bikinan
grindavik (kota paling barat pas pinggir laut) 52 km (45menit drive ..... 11 jam relax cycling) dari reyljavik
disana ada carbon dioxide recycling center dimana doggie kattie feces berharga sama mahal dgn human feces di george olah stesyen
kita disini bilang carbon-neutral fuel meski bahan utama (selain feces dan buah / sayur busuk) dari carbonic acid seawater (100% salt free)
denmark baru thn 2050 .... sweden 2020 ....finland.2030 .... EU akan stop fossil fuel import 2055
tenang masih lama
Woh, kirain sy taun segitu norway sdh harus bersih dr mobil dg internal combustion engine
Berarti skrg kendaraan disana banyak yg pake ethanol fuel ya?
daily user of a japanese..
nikmatilah selagi masih bisa dinikmati
thn lalu di sini ada satu lawyer mau suicide dia lima jam di dalam mobil di garasi rumah dia dgn ac idup n mesin idup n exhaust end tersambung hose yg masuk ke kaca blakang audi dia
polisi yg datang krn tetangga curiga ada bunyi mesin mobil idup pas mau cari anjing yg lepas
.... datang n buka mobil dia n temukan dia dlm keadaan tidur .... tuh org skrg masih under psychiatric treatment krn multi depression (kes kalah terus .... istri minta cerai .... jumlah client turun)
tapi tuh orang masih idup berkat carbon neutral fuel
nflfrs705 wrote:
Woh, kirain sy taun segitu norway sdh harus bersih dr mobil dg internal combustion engine
Berarti skrg kendaraan disana banyak yg pake ethanol fuel ya?
skarang mrk sama spt finland denmark sweden brazil .... e85 ...b85 ...d85
85% bio component
15% fossil fuel
krn itu mobil motor moped (trmsk quadricycle) ada yg EU n ada yg scandi specs
di indo thn 1981 pernah ada sumbangan dari vw do brazil .. .. 1 unit 1980 vw passat b1 ethanol .... 2014 ahir sy masih liat bangkai nya di parkiran blakang gedung bppt
hrsnya brazil kasih itu ke indo thn 2081 ... lsg ke museum nasional merdeka barat ... ngapain ke bppt ... kurang kerjaan ikut campur urusan indo
by volume (EU)
EV highest population is in norway....most popular is nissan leaf
by percentage
EV use per capita is in iceland
sebenarnya di seluruh scandi (sy sdh keliling) EV charging mudah n murah (gratis) ampir tiap parking space ada electric inlet krn biasa juga u radiator warmup winter time
kalo ga nemu (mungkin ga pintar baca peta atau pemalas) mampir sj kantoor polisi .... bilang mau recharging ... pasti di bantu n gratis
sales tax gratis (kalopun bayar bisa minta full refund pas tax deckaration) roadtax zero .... insurance fully subsidized n ada juga subsidy on EV price
diperkirakan EV price dlm 30-40 thn lg akan lbh affordable 80-85% (entah price drop atau purchasing power sini tambah kuat) with / without multi subsidy
Kalo yang saya baca, masing-masing pernah nikah, ini yang kedua. Yang lagi trend, pejabat indonesia kawin sama artis, biarpun usianya beda jauh.
Sorry oot.
Sampe sekarang saya gak ngerti alesan hybrid kena pajak macam2 itu apa ya ? Agak lucu sih pemerintah punya konsep lcgc dimana konsepnya mobil ramah lingkungan dan irit ujung2nya jadi mobil cc kecil dan trondol, gitu sih dari dulu daihatsu ceria juga masuk kriteria kali ya hahahha
Kalau biofuel itu kenapa disini gak jalan ya ? Bukannya harusnya biaya produksi bbm malah bisa sedikit turun ya karena ada unsur ethanolnya gak murni minyak bumi ?
Penasaran om sebenernya negara ini punya roadmap yg jelas gak sih tentang energi ?
Toh suatu saat cepat atau lambat sepertinya semua negara bergerak ke arah renewable energy.
Mau gunakan BBM Fossil or Biofuel ya asap pembakaran ya sama2 menghasilkan polusi lah
Coba aja mobil E85 tanpa Katalik jalanin di garasi tertutup, orang bisa RIP juga
Kalo mobil Diesel krn emisi CO nya jauh lebih kecil, nggak mematikan spt mesin spark ignition
CO itu bahaya krn Hb lebih mudah mengikat CO drpd O2, sama halnya spt CN
Juga di negara2 Euro 5 kan level emisi CO harus kecil sekali, mobil bensin 3way katalis / Diesel dgn DPF dan NOX SCR
Btw BioDiesel kalo di Finland itu beda dgn Biodiesel di Indo, mrk BioDiesel gen 2 dgn sistem hydrogenation, jauhhhh lebih unggul drpd Biodiesel transester yg ada di Biosolar.
Btw si Tesla ini batere nya di supply oleh Panasonic juga ya
nflfrs705 wrote:
Woh, kirain sy taun segitu norway sdh harus bersih dr mobil dg internal combustion engine
Berarti skrg kendaraan disana banyak yg pake ethanol fuel ya?
skarang mrk sama spt finland denmark sweden brazil .... e85 ...b85 ...d85
85% bio component
15% fossil fuel
krn itu mobil motor moped (trmsk quadricycle) ada yg EU n ada yg scandi specs
di indo thn 1981 pernah ada sumbangan dari vw do brazil .. .. 1 unit 1980 vw passat b1 ethanol .... 2014 ahir sy masih liat bangkai nya di parkiran blakang gedung bppt
hrsnya brazil kasih itu ke indo thn 2081 ... lsg ke museum nasional merdeka barat ... ngapain ke bppt ... kurang kerjaan ikut campur urusan indo
Biofuel itu produk produk Pembodohan juga , berapa banyak oksigen,air dan tanah yg dibutuhkan tanamanan untuk menghasilkan 1 liter bahan bakar biofuel dibandingkan dengan bahan bakar fosil murni . sama kaya gula diabetes tropicana slim di indonesia dibilang aman di penang malaysia dibilang SAMPAH nah loe sarapkan. jadi intinya biofuel adalah kerjaan org kurang kerjaan buat masarin produksinya alias trik Marketing . listrik nuklir murah .... bener kalau mampu bikin sendiri reaktornya kalau gak biayanya bisa 10x lipat lebih mahal belum lagi ketergantungan spare part dan jasa tenaga ahli . sama bkn rumah murah........... kalau bikin sendiri nah kalau diborongkan lain cerita pak harga langsung 3-4x lipat cheers
Pabrik batere nya Tesla kan belum operasional, masih kondisi dibangun. Rencananya klo ga salah Gigafactory buat support model 3 yang utama trus bikin batere Powerwall nya juga.