Mr Q wrote:Om Turbo maaf mau tanya nih. Untuk mesin 2gd yang baru oli masih bawaan pabrik km 300an kondisi mesin standart semua pada saat inreyen apakah tidak boleh rpm tinggi sampai 4000 rpm misalnya ?? Terus oli baiknya diganti di km berapa dan pakai oli apa semasa inreyen ini ya om ?? Thanks sebelumnya.
Oli bawaan pabrik bagusnya ganti di KM 1000....oli gardan juga, karena oli bawaan pabrik kualitas pas2-an
Utk inreyen better pake 10W30 Diesel aja spt FK Mass Dies Dash atau Cast magna Dies
Utk masa inreyen kalo saya sih menganut paham konservatif aja, RPM max 60% dari rentang Redline utk 1000 Km pertama, lalu 1000 - 2000 Km ya sesekali tarik sampe 80% rentang Redline (tapi kalo sesekali kepaksa geber sampe RPM tinggi saat nyusul ya gpp, keselamatan kita jauh lebih penting)
Google : engine break in / Glazing process
Krn mesin mass production....ingat ini bukan mesin FERRARI atau LAMBORGHINI yang dibuat secara "Well matched / Blue printed process" & udah di "break in" dulu di pabriknya sebelum tu mobil dikirim ke diler2 (itu yg bikin mobil2 tsb jadi mahal)
Assembly mobil mass production itu ada target waktu (Waktu Baku), lalu test2 secukupnya sesuai std pabrik, abis itu dibawa ke storage (pelataran) utk tunggu antrian diangkut oleh truk
Ane pernah liat process assembly di TMMIN