ChZ wrote:
Hahahaha betul oom... Sales yoyota itu paling gak pernah beda - bedain orang iseng sama orang beneran serius mau beli mobil... yang iseng liat-liat doang diladenin (kayak ane

) yang beneran mau beli pun diladenin dengan baik sampe prosesnya selesai...
ane pecinta merek H tapi gak suka sama kebanyakan kelakuan sales H...

yang cewek kerjaannya cuma hobi bedakan dan lipstikan di kantor...

ada kastemer mondar mandir liat juga gak diladenin.
Lah itu merek dayatsu malah bikin part KW di branding pake nama "value part"...

part kawe tapi orisinil... bingung kan? Sama
Sepertinya memang ada policy sekarang udah naik ke Dual VVT-i semua ya... Ya iya sih masa Yaris sama Vios mesinya kalah canggih sama Avanza...

ah kalau sales ahond si sebelas dua belas lagi dengan jonpis, bosnya aja suka bacokin type pake type RS atau apa-top-edition atau apa-audio-edition apalagi salesnya
ada ya Dai original kw part? makin bingung dah
si yaris vios uda facelift pake mesin baru transmisi baru kan di thailand? sempet liat dimana gitu. lumayan ga bego2 amat lah dari segi spek
Pink wrote:
Kalo improvement yg untuk kebutuhan tersier dan gimmick2 tidak dihadirkan oleh toyota saya tidak akan complain.. Bahkan untuk improvement dibagian mesin pun saya sbenarnya tidak bermasalah karena saya bukan petrolhead..
Tapi yg jadi masalah adalah faktor keamanan dan keselamatan menurut saya adalah kebutuhan primer, dan juga butuh peran aktif dari pemerintah buat lebih ngehargain nyawa org di indo.. Kaya immobilizer, rem abs, ebd, ba, vsc, hsa, more airbags dll kayanya kalaupun ditambahkan tidak akan mengurangi durability sebuah produk kan??
Jadi menurut saya konsumer indo berhak menuntut lebih ke produsen untuk fitur2 basic seperti diatas dan produsen menghilangkan beban2 produksi lain yang fungsinya nol sperti more chrome, bodykit sportipu, headunit touchscreen, gede2an velg, dsb2..
kalau minta ginian jangan ke DaiToyo tapi ke om Jonpis

dan well, govt indo disuruh buat gituan si ngarep kebanyakan om, disuruh bikin jalan toll yang bener aja susah

sekalinya ada cipali terus ada kecelakaan nyalahinnya ga jauh2 dari marka, tempat istirahatlah, inilah itulah ga ada kan yang berani salahin kenapa itu bisa dapet SIM
soal safety feature justru akan mengurangi durability (dan tentu margin) om, liat aja european car abis terabas air setengah pelek ga lama muncul warning sign error ABS, karena sensornya kelelep air, kalau merek jepun ada beginian si bisa langsung nyusul Ford atau soon-to-be-ford si Nissan

makanya merek jepun lama urusan safety feature pake sensor2 gitu karena mikirin gimana caranya jualan barang ga pake gituan tapi kesannya tetep aman
---
tapi ya daitoyo udah lumayanlah sekarang, ga pelit2 amat mungkin si TRW atau Denso uda sukses ngopi part-nya aisin di ahond supaya tahan banting di jalanan indo, makanya sekarang ga melulu jualan chrome2
sienta sendiri menurut ane udah lumayanlah buat ukuran toyota masih keselepet dikit bau2 JDM-nya
