Very Short Term Review Toyota All New Sienta

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t

kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4366
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: Very Short Term Review Toyota All New Sienta

Post by kunaskun »

ChZ wrote:
Sebetulnya kalau ngomong "sesuai dengan permintaan masyarakat Indonesia", enggak heran Toyota laku banget disini...

Orang Indonesia kan kriteria mobilnya : murah, tahan banting, bisa lari walaupun diisi premium, gampang dijual kembali...

Improvement yang dilakukan Toyota beda sekali dengan improvement yang dilakukan oleh Honda, Mazda, Nissan, Mitsubishi, dst... Suspensi tambah empuk, kekedapan kabin lebih baik, "mainan" di kabin banyak... Mechanical nyaris jarang disentuh... Mesin 1NZ yang udah berapa abad gak diganti,

Toyota Avanza dan Innova aja baru dapet major improvement setelah lebih dari 10 tahun... Sebelumnya improvement paling signifikan paling cuma dari K3-DE jadi K3-VE VVT-i di 2005... Kenapa? Karena dianggap gak perlu... :mky_05: plus karakter konsumen yang suka ngisi premium, ngapain dikasih teknologi canggih - canggih? :mky_05: entah 1NR-2NR dan 2GD bisa tahan berapa lama disiksa dengan kualitas BBM di Indonesia...

Karena biasanya orang beli mobil kalo dibilang gak boleh isi premium pasti udah mundur duluan.... :big_slap:
jgn lupa sales dibekali insight kalau dagang itu jangan liat2 orang, emangnya merek lain pake sendal jepit cap burung jalan2 ke dealer malah dicuekin.. ini nilai plus kebanyakan sales yoyota...

juga jgn lupa dengan kerjasama dengan pabrik part merek gogogo itu, yang selalu bisa sediain part kw-nya bahkan kayanya sebelum tu mobil dijual :big_childish: dan tentu dengan asosiasi importir spare part indonesia agar ketersediaan part di tukang sayur sekalipun selalu ready :big_peace:
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3450
Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45

Re: Very Short Term Review Toyota All New Sienta

Post by maastricht889 »

ChZ wrote: -cut-

Sebetulnya kalau ngomong "sesuai dengan permintaan masyarakat Indonesia", enggak heran Toyota laku banget disini...

Orang Indonesia kan kriteria mobilnya : murah, tahan banting, bisa lari walaupun diisi premium, gampang dijual kembali...

Improvement yang dilakukan Toyota beda sekali dengan improvement yang dilakukan oleh Honda, Mazda, Nissan, Mitsubishi, dst... Suspensi tambah empuk, kekedapan kabin lebih baik, "mainan" di kabin banyak... Mechanical nyaris jarang disentuh... Mesin 1NZ yang udah berapa abad gak diganti,

Toyota Avanza dan Innova aja baru dapet major improvement setelah lebih dari 10 tahun... Sebelumnya improvement paling signifikan paling cuma dari K3-DE jadi K3-VE VVT-i di 2005... Kenapa? Karena dianggap gak perlu... :mky_05: plus karakter konsumen yang suka ngisi premium, ngapain dikasih teknologi canggih - canggih? :mky_05: entah 1NR-2NR dan 2GD bisa tahan berapa lama disiksa dengan kualitas BBM di Indonesia...

Karena biasanya orang beli mobil kalo dibilang gak boleh isi premium pasti udah mundur duluan.... :big_slap:
Th ini Yaris-Vios pake mesin sama kyk Sienta sama ganti CVT koh, kl ndak salah Okt-Nov launch
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16787
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Very Short Term Review Toyota All New Sienta

Post by ChZ »

kunaskun wrote:
jgn lupa sales dibekali insight kalau dagang itu jangan liat2 orang, emangnya merek lain pake sendal jepit cap burung jalan2 ke dealer malah dicuekin.. ini nilai plus kebanyakan sales yoyota...

juga jgn lupa dengan kerjasama dengan pabrik part merek gogogo itu, yang selalu bisa sediain part kw-nya bahkan kayanya sebelum tu mobil dijual :big_childish: dan tentu dengan asosiasi importir spare part indonesia agar ketersediaan part di tukang sayur sekalipun selalu ready :big_peace:
Hahahaha betul oom... Sales yoyota itu paling gak pernah beda - bedain orang iseng sama orang beneran serius mau beli mobil... yang iseng liat-liat doang diladenin (kayak ane :big_slap: ) yang beneran mau beli pun diladenin dengan baik sampe prosesnya selesai...

ane pecinta merek H tapi gak suka sama kebanyakan kelakuan sales H... :mky_05: yang cewek kerjaannya cuma hobi bedakan dan lipstikan di kantor... :mky_06: ada kastemer mondar mandir liat juga gak diladenin.

Lah itu merek dayatsu malah bikin part KW di branding pake nama "value part"... :big_biglaugh: part kawe tapi orisinil... bingung kan? Sama :big_biglaugh:
erwinign wrote:
Th ini Yaris-Vios pake mesin sama kyk Sienta sama ganti CVT koh, kl ndak salah Okt-Nov launch
Sepertinya memang ada policy sekarang udah naik ke Dual VVT-i semua ya... Ya iya sih masa Yaris sama Vios mesinya kalah canggih sama Avanza... :big_biglaugh:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
ternakblog
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 904
Joined: Sat Dec 28, 2013 8:38

Re: Very Short Term Review Toyota All New Sienta

Post by ternakblog »

ChZ wrote:
kunaskun wrote:
jgn lupa sales dibekali insight kalau dagang itu jangan liat2 orang, emangnya merek lain pake sendal jepit cap burung jalan2 ke dealer malah dicuekin.. ini nilai plus kebanyakan sales yoyota...

juga jgn lupa dengan kerjasama dengan pabrik part merek gogogo itu, yang selalu bisa sediain part kw-nya bahkan kayanya sebelum tu mobil dijual :big_childish: dan tentu dengan asosiasi importir spare part indonesia agar ketersediaan part di tukang sayur sekalipun selalu ready :big_peace:
Hahahaha betul oom... Sales yoyota itu paling gak pernah beda - bedain orang iseng sama orang beneran serius mau beli mobil... yang iseng liat-liat doang diladenin (kayak ane :big_slap: ) yang beneran mau beli pun diladenin dengan baik sampe prosesnya selesai...

ane pecinta merek H tapi gak suka sama kebanyakan kelakuan sales H... :mky_05: yang cewek kerjaannya cuma hobi bedakan dan lipstikan di kantor... :mky_06: ada kastemer mondar mandir liat juga gak diladenin.

Lah itu merek dayatsu malah bikin part KW di branding pake nama "value part"... :big_biglaugh: part kawe tapi orisinil... bingung kan? Sama :big_biglaugh:
erwinign wrote:
Th ini Yaris-Vios pake mesin sama kyk Sienta sama ganti CVT koh, kl ndak salah Okt-Nov launch
Sepertinya memang ada policy sekarang udah naik ke Dual VVT-i semua ya... Ya iya sih masa Yaris sama Vios mesinya kalah canggih sama Avanza... :big_biglaugh:
Kalo sales H yg cewek nambah lagi hobi maen hp dan yg cowok hobi resign :glodak:
User avatar
artoodetoo
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6014
Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43

Re: Very Short Term Review Toyota All New Sienta

Post by artoodetoo »

Kalau memang pembahasan tentang strategi dagang Toyota ini mau dilanjut, saya bikinkan trit sendiri gimana? :upss:
Biar di sini pada fokus ke Sitante .... eh Sienta
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
Pink
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 34
Joined: Sun Aug 30, 2015 5:04

Re: Very Short Term Review Toyota All New Sienta

Post by Pink »

ChZ wrote:
Pink wrote: Produk toyota blakangan ini makin susah dimengerti kayanya yah, no offense buat pengguna toyota..


Avanza, model sbelumnya uda bagus malah skg pantatnya jadi jelek abis ditambahin reflektor maksa bgitu..

Yaris, interiornya engga bgt dibandingin ma rival2nya..

Innova, type g ga dapet immobilizer?? Wtf?? Uda harga diatas 300jt, immobilizer ga dikasih si bener2 kelewatan, kalo urusan biaya mending dia ga usa kasi headunit tp immobilizer dikasi secara headunit bisa consumer tambahin sndiri..

Rush, speechless cuman ganti baju mulu aja kerjaannya..

Heran bener2, saya jg pemakai toyota, tp next mobil ga akan ambil lg.. itu detail2 kecil yg mnurut saya cukup fatal.. trlalu pelit jg kasi fitur2 nya.. saya sendiri pengguna innova gnki type g sbelum fl dono, beli waktu itu di otr 285 blom dapet airbags, rem abs, ebd, ba dan immobilizer.. nyesel juga baru sadar blakangan..
Sebetulnya kalau ngomong "sesuai dengan permintaan masyarakat Indonesia", enggak heran Toyota laku banget disini...

Orang Indonesia kan kriteria mobilnya : murah, tahan banting, bisa lari walaupun diisi premium, gampang dijual kembali...

Improvement yang dilakukan Toyota beda sekali dengan improvement yang dilakukan oleh Honda, Mazda, Nissan, Mitsubishi, dst... Suspensi tambah empuk, kekedapan kabin lebih baik, "mainan" di kabin banyak... Mechanical nyaris jarang disentuh... Mesin 1NZ yang udah berapa abad gak diganti,

Toyota Avanza dan Innova aja baru dapet major improvement setelah lebih dari 10 tahun... Sebelumnya improvement paling signifikan paling cuma dari K3-DE jadi K3-VE VVT-i di 2005... Kenapa? Karena dianggap gak perlu... :mky_05: plus karakter konsumen yang suka ngisi premium, ngapain dikasih teknologi canggih - canggih? :mky_05: entah 1NR-2NR dan 2GD bisa tahan berapa lama disiksa dengan kualitas BBM di Indonesia...

Karena biasanya orang beli mobil kalo dibilang gak boleh isi premium pasti udah mundur duluan.... :big_slap:
Kalo improvement yg untuk kebutuhan tersier dan gimmick2 tidak dihadirkan oleh toyota saya tidak akan complain.. Bahkan untuk improvement dibagian mesin pun saya sbenarnya tidak bermasalah karena saya bukan petrolhead..

Tapi yg jadi masalah adalah faktor keamanan dan keselamatan menurut saya adalah kebutuhan primer, dan juga butuh peran aktif dari pemerintah buat lebih ngehargain nyawa org di indo.. Kaya immobilizer, rem abs, ebd, ba, vsc, hsa, more airbags dll kayanya kalaupun ditambahkan tidak akan mengurangi durability sebuah produk kan??

Jadi menurut saya konsumer indo berhak menuntut lebih ke produsen untuk fitur2 basic seperti diatas dan produsen menghilangkan beban2 produksi lain yang fungsinya nol sperti more chrome, bodykit sportipu, headunit touchscreen, gede2an velg, dsb2..
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4366
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: Very Short Term Review Toyota All New Sienta

Post by kunaskun »

ChZ wrote:
Hahahaha betul oom... Sales yoyota itu paling gak pernah beda - bedain orang iseng sama orang beneran serius mau beli mobil... yang iseng liat-liat doang diladenin (kayak ane :big_slap: ) yang beneran mau beli pun diladenin dengan baik sampe prosesnya selesai...

ane pecinta merek H tapi gak suka sama kebanyakan kelakuan sales H... :mky_05: yang cewek kerjaannya cuma hobi bedakan dan lipstikan di kantor... :mky_06: ada kastemer mondar mandir liat juga gak diladenin.

Lah itu merek dayatsu malah bikin part KW di branding pake nama "value part"... :big_biglaugh: part kawe tapi orisinil... bingung kan? Sama :big_biglaugh:

Sepertinya memang ada policy sekarang udah naik ke Dual VVT-i semua ya... Ya iya sih masa Yaris sama Vios mesinya kalah canggih sama Avanza... :big_biglaugh:
ah kalau sales ahond si sebelas dua belas lagi dengan jonpis, bosnya aja suka bacokin type pake type RS atau apa-top-edition atau apa-audio-edition apalagi salesnya :big_biglaugh:

ada ya Dai original kw part? makin bingung dah :mky_04:

si yaris vios uda facelift pake mesin baru transmisi baru kan di thailand? sempet liat dimana gitu. lumayan ga bego2 amat lah dari segi spek :big_chicken:
Pink wrote:
Kalo improvement yg untuk kebutuhan tersier dan gimmick2 tidak dihadirkan oleh toyota saya tidak akan complain.. Bahkan untuk improvement dibagian mesin pun saya sbenarnya tidak bermasalah karena saya bukan petrolhead..

Tapi yg jadi masalah adalah faktor keamanan dan keselamatan menurut saya adalah kebutuhan primer, dan juga butuh peran aktif dari pemerintah buat lebih ngehargain nyawa org di indo.. Kaya immobilizer, rem abs, ebd, ba, vsc, hsa, more airbags dll kayanya kalaupun ditambahkan tidak akan mengurangi durability sebuah produk kan??

Jadi menurut saya konsumer indo berhak menuntut lebih ke produsen untuk fitur2 basic seperti diatas dan produsen menghilangkan beban2 produksi lain yang fungsinya nol sperti more chrome, bodykit sportipu, headunit touchscreen, gede2an velg, dsb2..
kalau minta ginian jangan ke DaiToyo tapi ke om Jonpis :big_grin: dan well, govt indo disuruh buat gituan si ngarep kebanyakan om, disuruh bikin jalan toll yang bener aja susah :mky_03: sekalinya ada cipali terus ada kecelakaan nyalahinnya ga jauh2 dari marka, tempat istirahatlah, inilah itulah ga ada kan yang berani salahin kenapa itu bisa dapet SIM :mky_07:

soal safety feature justru akan mengurangi durability (dan tentu margin) om, liat aja european car abis terabas air setengah pelek ga lama muncul warning sign error ABS, karena sensornya kelelep air, kalau merek jepun ada beginian si bisa langsung nyusul Ford atau soon-to-be-ford si Nissan :mky_03: makanya merek jepun lama urusan safety feature pake sensor2 gitu karena mikirin gimana caranya jualan barang ga pake gituan tapi kesannya tetep aman :big_okay:

---

tapi ya daitoyo udah lumayanlah sekarang, ga pelit2 amat mungkin si TRW atau Denso uda sukses ngopi part-nya aisin di ahond supaya tahan banting di jalanan indo, makanya sekarang ga melulu jualan chrome2 :big_okay:

sienta sendiri menurut ane udah lumayanlah buat ukuran toyota masih keselepet dikit bau2 JDM-nya :big_slap:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27666
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Very Short Term Review Toyota All New Sienta

Post by DOHC »

ehem... om2 yg di atas... :big_smoking: :big_smoking:

tolong yee, btt ke sienta...

kl mau bahas soal kelakuan sales... monggo di tret 21++ plus foto2 nonik2 sales nya yahh... biar jelas mulustrasi nya...
# eh... :ngacir: :ngacir:
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5507
Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
Location: All over the world
Daily Vehicle: Kijang Innova D4D

Re: Very Short Term Review Toyota All New Sienta

Post by nugroho bagor »

DOHC wrote:ehem... om2 yg di atas... :big_smoking: :big_smoking:

tolong yee, btt ke sienta...

kl mau bahas soal kelakuan sales... monggo di tret 21++ plus foto2 nonik2 sales nya yahh... biar jelas mulustrasi nya...
# eh... :ngacir: :ngacir:
Om Sales ya? eh.................... :ngacir:
User avatar
coklatMetalik
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2030
Joined: Fri Jun 24, 2016 11:26
Daily Vehicle: LGX

Re: Very Short Term Review Toyota All New Sienta

Post by coklatMetalik »

nugroho bagor wrote:
OHV wrote:ehem... om2 yg di atas... :big_smoking: :big_smoking:

tolong yee, btt ke sienta...

kl mau bahas soal kelakuan sales... monggo di tret 21++ plus foto2 nonik2 sales nya yahh... biar jelas mulustrasi nya...
# eh... :ngacir: :ngacir:
Om Sales ya? eh.................... :ngacir:
Wah beneran nih mod klep, ada tret 21++ plus foto2 nonik2 sales beserta mulustrasinya? Dimana? Pengen liat...

# eh... :ngacir: :ngacir:
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16787
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Very Short Term Review Toyota All New Sienta

Post by ChZ »

Pink wrote:
Kalo improvement yg untuk kebutuhan tersier dan gimmick2 tidak dihadirkan oleh toyota saya tidak akan complain.. Bahkan untuk improvement dibagian mesin pun saya sbenarnya tidak bermasalah karena saya bukan petrolhead..

Tapi yg jadi masalah adalah faktor keamanan dan keselamatan menurut saya adalah kebutuhan primer, dan juga butuh peran aktif dari pemerintah buat lebih ngehargain nyawa org di indo.. Kaya immobilizer, rem abs, ebd, ba, vsc, hsa, more airbags dll kayanya kalaupun ditambahkan tidak akan mengurangi durability sebuah produk kan??

Jadi menurut saya konsumer indo berhak menuntut lebih ke produsen untuk fitur2 basic seperti diatas dan produsen menghilangkan beban2 produksi lain yang fungsinya nol sperti more chrome, bodykit sportipu, headunit touchscreen, gede2an velg, dsb2..
Hahaha terus terang saya juga bingung... Paling bingung sama Fortuner VRZ 4x2 gak dikasih VSC... Hellaaaaw.... PasPor Dakar 4x2 ada VSC. Padahal Fortuner type VRZ 4x2 pasti bakal dijagoin sama Yoyota buat jadi cash cow di sub-500juta karena type G terlalu trondol... SRZ juga gak bisa berbuat banyak... VRZ 4x4 juga kemahalan.

Soal safety, gua akuin Jonpis walaupun mantri sunat paling ahli di jagat permobilan Indonesia tetep lebih getol soal safety...

Kalau ngomong durability elektronik, Range Rover terbaru pun sepertinya enggak ada masalah nyebur lumpur setengah badan... tergantung packaging sih IMHO yaa... Pinter pinternya pabrikan melindungi komponen elektronik nya saja... Tapi pasti butuh RnD lagi buat design nya dan itu yang gak murah.... Biaya lagi... Contoh konkritnya ya Innova Q... tembus 400juta tapi fitur keamanan segambreng. 7-airbags, VSC...

Di Indonesia selama gak ada undang - undang ya manfaatkan kesempatan buat cari cuan sebesar mungkin.... :big_biglaugh: tapi perkembangan bagus lah sekelas Agya skrg udah dikasih airbag. Dulu mah boro-boro Avanza generasi pertama.... Remnya ABS... Alhamdulillah Bisa Setop...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
turbine888
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 163
Joined: Tue Jul 19, 2016 15:22

Re: Very Short Term Review Toyota All New Sienta

Post by turbine888 »

Sayang banget nih sienta ga ada captain, padahal kalo ada kan bisa lebih beda dibanding avanza. BTW, body kitnya tipe q lain sama versi jepun ya?
User avatar
andryans
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 271
Joined: Sun Jul 24, 2005 13:24
Location: Jakarta

Re: Very Short Term Review Toyota All New Sienta

Post by andryans »

Saya pernah pakai starlet, avanza manual dan xenia matic so far ayot & daisusu perawatan gampang cm ngga fun to drive. Sekarang pakai honda 1500cc lebih irit lebih fun to drive... Naksir innova diesel siyyy moga2 kesampean


Sent from my iPhone using Tapatalk
A/T vehicle.....