Abis berapa itu om kompre ganti turbo 1 gd + downpipe + monmax revo? Trus...yg upgrade sampai 209 hp n 221 hp pake super 4 dgn turbo std 2 gd kira2 aman ga buat perjalanan jauh 2000 km nonstop? Soalnya bakalan sering jalan sejauh itu. Katanya innova diesel kena speed limiter mentoknya hanya di 180 km/jam ya? Trus... ane lagi bingung ni mau nyetting di GA ato di Rev.... Recomendasi yg mana ya?kompresorz wrote:sudah ada yg 209 hp...221 jg pernah..super 4..Turboost wrote:Om kompre... klo innova 2 gd dgn turbo standart maksimal upgrade power bisa naik brp hp buat daily use? Trus...penggantian/pemasangan apa aja yg diperlukan? Maklum, masih newbie nie... mau belajar sama suhu2 sekalian....kompresorz wrote:201 meter kurang maksimal buat mesin...klo perlu 500 meter..
Btw..
Anki udah fit lg dr auto 2000...pengen tuning lg...tp part impor msh blm datang...
Entah dapat 280-300 hp...yg penting power band lebih tinggi n rata lg..
terlalu resiko pake turbo standar..mending naik turbo 1 GD...donpep..pasang monsmax..250 hp...standar...
2GD-FTV Performance & Tuning update
Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 28
- Joined: Mon Sep 12, 2016 8:24
Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update
Skrg GA lg coba cari pengganti kampas rem dgn brembo..
Maklum sudah terasa kurang pakem...tenaganya standar sableng...
Apalg power mode...
minggu depan br sampe barang pesanan..ternyata part datang salah spek.
kira2 butuh waktu 1 minggu untuk tuning...
Nah skrg tantangan boos dipertahankan 1.5 bar apakah bisa 280-300 bhp..pesan saya...
Biar enak sering pedal to carpet jarak jauh segala medan gak overheat..
Di monsmax bisa di cari bnyk parameter tuningannya...3 dimensi di laptop...
*anki 210.7 whp x 1.32 =200 hp...
Maklum sudah terasa kurang pakem...tenaganya standar sableng...
Apalg power mode...
minggu depan br sampe barang pesanan..ternyata part datang salah spek.
kira2 butuh waktu 1 minggu untuk tuning...
Nah skrg tantangan boos dipertahankan 1.5 bar apakah bisa 280-300 bhp..pesan saya...
Biar enak sering pedal to carpet jarak jauh segala medan gak overheat..
Di monsmax bisa di cari bnyk parameter tuningannya...3 dimensi di laptop...
*anki 210.7 whp x 1.32 =200 hp...
-
- Visitor
- Posts: 3
- Joined: Fri Sep 16, 2016 2:39
Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update
kompresorz wrote:Skrg GA lg coba cari pengganti kampas rem dgn brembo..
Maklum sudah terasa kurang pakem...tenaganya standar sableng...
Apalg power mode...
minggu depan br sampe barang pesanan..ternyata part datang salah spek.
kira2 butuh waktu 1 minggu untuk tuning...
Nah skrg tantangan boos dipertahankan 1.5 bar apakah bisa 280-300 bhp..pesan saya...
Biar enak sering pedal to carpet jarak jauh segala medan gak overheat..
Di monsmax bisa di cari bnyk parameter tuningannya...3 dimensi di laptop...
*anki 210.7 whp x 1.32 =200 hp...
210.7 x 1.32 = 200....merendah bangat agan ni....diskon 78 ya gan

-
- SM Specialist
- Posts: 22080
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update
210 WHP ke BHP itu dibagi 1.32 = 159 bhp aja lah
Puas puas puasssssssss ???
yg penting di Sentul bisa 16,7 detik lah.....itu yg paling penting

Puas puas puasssssssss ???



yg penting di Sentul bisa 16,7 detik lah.....itu yg paling penting

* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1510
- Joined: Sun Nov 09, 2014 15:35
Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update
bener banget nih, kalo ini bukan puthu lagi tapi tukang parkir (peluit)k0b0chan wrote:Paling sering denger hino d jalan suara putu. Masih d kebut trus. Supir2 trek berasa tambah kenceng bgtu suara putu keluar wkwkwkkwwk


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4385
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update
wait...wait...wait...hang on..hang on...Turboman wrote:210 WHP ke BHP itu dibagi 1.32 = 159 bhp aja lah
Puas puas puasssssssss ???
![]()
![]()
![]()
yg penting di Sentul bisa 16,7 detik lah.....itu yg paling penting
kayaknya ini rumusnya kebalek dech...
harusnya 210 WHP = 210 x 1.32 = 277.20 Bhp....
Kecuali kalau oom Turbo memang sengaja "memuaskan" [puasss....puass....puasss] pihak pihak tertentu...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 720
- Joined: Tue Feb 12, 2013 12:30
Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update
Om kompre yg sdh 278hp gt masih ada suara putu ga yah?...
Soalny sblh yg ktnya 265hp masih ada suara putu...
Soalny sblh yg ktnya 265hp masih ada suara putu...
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 182
- Joined: Tue Dec 29, 2015 1:59
Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update
Masak turbo 1gd ya masih bunyi putu jg.... berarti suara putu itu wajar??
Kadang sih turbo 2gd saya kalau pagi hari ya bunyi ketika memanaskan mesin walaupun mesin masih std
Btw, om kompre turbo 1gd nya yg biasa atau yg hybrid?
Sama selama ini kasih bbm nya solar atau dex?

Kadang sih turbo 2gd saya kalau pagi hari ya bunyi ketika memanaskan mesin walaupun mesin masih std
Btw, om kompre turbo 1gd nya yg biasa atau yg hybrid?
Sama selama ini kasih bbm nya solar atau dex?
Last edited by Mrvin on Tue Sep 20, 2016 11:57, edited 1 time in total.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update
siapin aja +- 40 juta untuk spek donpep,monmax,1 GD,dyno....Turboost wrote: Abis berapa itu om kompre ganti turbo 1 gd + downpipe + monmax revo? Trus...yg upgrade sampai 209 hp n 221 hp pake super 4 dgn turbo std 2 gd kira2 aman ga buat perjalanan jauh 2000 km nonstop? Soalnya bakalan sering jalan sejauh itu. Katanya innova diesel kena speed limiter mentoknya hanya di 180 km/jam ya? Trus... ane lagi bingung ni mau nyetting di GA ato di Rev.... Recomendasi yg mana ya?
yg 209 hp ANF gak tau gmn...
yg 221 hp anki skrg lagi naik 1 GD n super 4 msh blm selesai...td sore info sudah dapat 250 bhp...lg mau coba naik lg...id di SM Hasan fenny...
anki standar bisa lari 200 km...saya udah tes 190 msh blm nempel pedal to carpet...
rekom GA n REV.....saya sudah pernah ke 2 nya...klo mau cari kepuasan pelayanan customer saya ke GA..hasilnya jg TOP...
nah ini gmn rasanya 201,6 whp bisa untuk daily ?...Kueputu20 wrote:
210.7 x 1.32 = 200....merendah bangat agan ni....diskon 78 ya gan

Chevyman wrote:Om kompre yg sdh 278hp gt masih ada suara putu ga yah?...
Soalny sblh yg ktnya 265hp masih ada suara putu...
saya sih gak ada ky putu di turbo 2GD...kan boos cm 1.5 bar....

msh turbo 1 GD...aliran kelas belum ekstrim...Mrvin wrote:Masak turbo 1gd ya masih bunyi putu jg.... berarti suara putu itu wajar??![]()
Kadang sih turbo 2gd saya kalau pagi hari ya bunyi ketika memanaskan mesin walaupun mesin masih std
Btw, om kompre turbo 1gd nya yg biasa atau yg hybrid?
tapi super power...

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 182
- Joined: Tue Dec 29, 2015 1:59
Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update
Om kompre, selama ini kasih bbm nya solar atau dex?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 720
- Joined: Tue Feb 12, 2013 12:30
Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update
konon sbelah pake 1 gd hybrid masih keluar putunya om...tunernya jg ga ngerti..dp n turbo sdh dganti tetep aja putu jg...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update
dex...Mrvin wrote:Om kompre, selama ini kasih bbm nya solar atau dex?
wah saya baru tau...malah nex mau pake hibrid...ktnya kuat 2.3 bar...Chevyman wrote:konon sbelah pake 1 gd hybrid masih keluar putunya om...tunernya jg ga ngerti..dp n turbo sdh dganti tetep aja putu jg...
![Big Smile :big_smile]](./images/smilies/big_smile.gif)
dl ada post 2 GD 350 hp...mana tuh...
kaco dunia silat speedgoers...
-
- Visitor
- Posts: 9
- Joined: Tue Sep 20, 2016 13:08
Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update
Nubie ijin nimbrung di lapaknya om kompre.
Selama ini nubie SR di forum. Baru seminggu ke belakang berbekal cerita om kompre nubie datang ke GA. Dan pasang Super 4 di ANF. Sebenernya nubie ga butuh tenaga besar banget, tujuan nubie pasang piggy hanya untuk memaksimalkan peranti setandarnya aja. Sehingga turbo pun masih pake 2GD, dan target nubie hanya 200hp aja hanya untuk mengimbangi velg 20 saja. Biasa sebelum pasang om chiang bilang bahwa kalo boost lbh dari 1,4 ada kemungkinan bakal jebol turbo nya sehingga target boost max hanya 1,4 bar saja, dan kondisi turbo di cek dengan cara di goyang bilahnya, kata om david turbo nubie aman. Setelah run lebih dari 20X. Di dapat lah power max 163,2whp dengan boost 1,35 bar. Dan map 2 max di 159,..whp. Setelah nubie coba 2hari nubie puas banget dengan hasilnya, dimana tarikan lebih enteng dan untuk gaya menyetir yang sama ternyata bisa lebih irit. Sesuai dengan janji nubie ijin sama bini mau pasang pengirit hehe... Tapi nubie kurang puas dengan map 2 sehingga nubie retuning lagi ke om chiang untuk map 2 karena menurut nubie antara map 1 dan 2 sama aja. Sehingga map 2 boost fuel rpm 2800 up dikurangi (karena kondisi awalnya agak cumi). Dan hasilnya untuk map 2 low smoke sesuai keinginan nubie tetapi hasil power max hanya 157,..whp. Dan sehari-hari pun nubie hanya pake map 2 ini karena tujuan nubie pasang piggy hanya untuk nambah ringan tarikan tanpa ada cumi. Saat tunning kondisi pake velg 20 dengan ban 285/50/20. Kalo pake tyre calculator sih kalo ga salah itu 3% lbh besar diameternya dibanding ukuran diameter ban ori 18. Maaf nubie ga bisa tampilin hasil dyno nya. Tapi kalo ada suhu-suhu yang mau bantu tampilin boleh nanti nubie kirim ke suhu-suhu. Terima kasih semoga sharing ya bisa menjadi gambaran buat rekan-rekan yang lain.
Selama ini nubie SR di forum. Baru seminggu ke belakang berbekal cerita om kompre nubie datang ke GA. Dan pasang Super 4 di ANF. Sebenernya nubie ga butuh tenaga besar banget, tujuan nubie pasang piggy hanya untuk memaksimalkan peranti setandarnya aja. Sehingga turbo pun masih pake 2GD, dan target nubie hanya 200hp aja hanya untuk mengimbangi velg 20 saja. Biasa sebelum pasang om chiang bilang bahwa kalo boost lbh dari 1,4 ada kemungkinan bakal jebol turbo nya sehingga target boost max hanya 1,4 bar saja, dan kondisi turbo di cek dengan cara di goyang bilahnya, kata om david turbo nubie aman. Setelah run lebih dari 20X. Di dapat lah power max 163,2whp dengan boost 1,35 bar. Dan map 2 max di 159,..whp. Setelah nubie coba 2hari nubie puas banget dengan hasilnya, dimana tarikan lebih enteng dan untuk gaya menyetir yang sama ternyata bisa lebih irit. Sesuai dengan janji nubie ijin sama bini mau pasang pengirit hehe... Tapi nubie kurang puas dengan map 2 sehingga nubie retuning lagi ke om chiang untuk map 2 karena menurut nubie antara map 1 dan 2 sama aja. Sehingga map 2 boost fuel rpm 2800 up dikurangi (karena kondisi awalnya agak cumi). Dan hasilnya untuk map 2 low smoke sesuai keinginan nubie tetapi hasil power max hanya 157,..whp. Dan sehari-hari pun nubie hanya pake map 2 ini karena tujuan nubie pasang piggy hanya untuk nambah ringan tarikan tanpa ada cumi. Saat tunning kondisi pake velg 20 dengan ban 285/50/20. Kalo pake tyre calculator sih kalo ga salah itu 3% lbh besar diameternya dibanding ukuran diameter ban ori 18. Maaf nubie ga bisa tampilin hasil dyno nya. Tapi kalo ada suhu-suhu yang mau bantu tampilin boleh nanti nubie kirim ke suhu-suhu. Terima kasih semoga sharing ya bisa menjadi gambaran buat rekan-rekan yang lain.
-
- Visitor
- Posts: 3
- Joined: Fri Sep 16, 2016 2:39
Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update
Permission Suhu n agan2...
Mau report performance anki ane ...setelah dicuci otak dg monmax, cardio 1gd, jeroan lainnya dan ditangani team yang tepat...hmmm...anki ane jadi anki yg garang... Tanjakan cipularang menjadi biasa biasa saja walaupun monmax pd posisi netral mode (biru) dan tombol netral mode. Apalagi kalau monmax udah menyala hijau Dan tombol power mode....dorongannya ganas...
Makin ngebut makin asik Dan irit di BBM bisa sampai 19-20 km/l di tol.
Untuk kondisi jalanan di jabotabek, daily drive yg banyak stop n go nya...asik2 saja. Tidak perlu tekan pedal udah dapat nyusul mobil depan dgn mudah...sekali tekan pedal sedikit aja udah wuzzzz....
Kondisi macet monmax posisi hijau Dan power mode masih dapat 11 km/l.
Top dah racikan suhu nya
Anki ane minum solar busuk + racun.
Mau report performance anki ane ...setelah dicuci otak dg monmax, cardio 1gd, jeroan lainnya dan ditangani team yang tepat...hmmm...anki ane jadi anki yg garang... Tanjakan cipularang menjadi biasa biasa saja walaupun monmax pd posisi netral mode (biru) dan tombol netral mode. Apalagi kalau monmax udah menyala hijau Dan tombol power mode....dorongannya ganas...
Makin ngebut makin asik Dan irit di BBM bisa sampai 19-20 km/l di tol.
Untuk kondisi jalanan di jabotabek, daily drive yg banyak stop n go nya...asik2 saja. Tidak perlu tekan pedal udah dapat nyusul mobil depan dgn mudah...sekali tekan pedal sedikit aja udah wuzzzz....

Kondisi macet monmax posisi hijau Dan power mode masih dapat 11 km/l.
Top dah racikan suhu nya

Anki ane minum solar busuk + racun.
-
- SM Specialist
- Posts: 22080
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: RE: Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update
sudah ada 16,7 detik mah dynosheet boleh sobek2ginting wrote:wait...wait...wait...hang on..hang on...Turboman wrote:210 WHP ke BHP itu dibagi 1.32 = 159 bhp aja lah
Puas puas puasssssssss ???
![]()
![]()
![]()
yg penting di Sentul bisa 16,7 detik lah.....itu yg paling penting
kayaknya ini rumusnya kebalek dech...
harusnya 210 WHP = 210 x 1.32 = 277.20 Bhp....
Kecuali kalau oom Turbo memang sengaja "memuaskan" [puasss....puass....puasss] pihak pihak tertentu...
skg target waktunya lebih kecil lagi
* puter lagu dangdut *
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 228
- Joined: Fri Jul 06, 2007 3:31
Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update
bagi yg ikut nyimak....perbolehkan saya posting hasil anki saya....
part yg di ganti oleh garage autowerkz bandung..... turbo ke 1gd, downpep, pipa intercooler, pipa air filter, oil cooler, rotax, atf cooler, tambahin kipas radiator (bahasa keren utk ini apa yah), tutup EGR, ...wat else did i miss ? hm....gauge D1 Spec 4 in 1, .....and then.... oh yeah, of course the one and only.......SUPERMANNNNNNNN.....eh salah ding,...SUPER 4 maksudnya....total biaya.....40-50jt range.
peningkatan yg dihasilkan :
1. pengennya bejek gas mulu.....maklum, maenan baru wkwkkw...
2. standardnya 146hp naik jadi 256hp (195.5whp)
3. dari rpm 2000 turbo nyala...enak euy...kemarin malam hujan sangat sangat lebat di bandung...cikampek juga rame. jadi bejek ga bisa lama. tp walau bejek hanya bentaran.....80km ke 140km kgk berasa....cepet bener naiknya dah....serasa naik mobil bensin....rpm 2000 keatas responsif banget nget nget
4. uang belanja istri berkurang banyak....
5, jadi kenalan ama om reza deh di bengkel n ketemu pengunjung lain....TOP
6. suara putu ga ada dan check engine... tidak prnh ada skali pun
Next target (kalo ada waktu)..:
1. turbo nya bekerja di rpm yg lebih rendah lagi
2. nyari hp tertinggi dgn boost serendah mungkin...misalnya boost dibawah 1.2bar...hp dapet 200hp (152.6whp)....wkwkwk mimpi kali ya
duh, gimana upload nih

part yg di ganti oleh garage autowerkz bandung..... turbo ke 1gd, downpep, pipa intercooler, pipa air filter, oil cooler, rotax, atf cooler, tambahin kipas radiator (bahasa keren utk ini apa yah), tutup EGR, ...wat else did i miss ? hm....gauge D1 Spec 4 in 1, .....and then.... oh yeah, of course the one and only.......SUPERMANNNNNNNN.....eh salah ding,...SUPER 4 maksudnya....total biaya.....40-50jt range.
peningkatan yg dihasilkan :
1. pengennya bejek gas mulu.....maklum, maenan baru wkwkkw...
2. standardnya 146hp naik jadi 256hp (195.5whp)
3. dari rpm 2000 turbo nyala...enak euy...kemarin malam hujan sangat sangat lebat di bandung...cikampek juga rame. jadi bejek ga bisa lama. tp walau bejek hanya bentaran.....80km ke 140km kgk berasa....cepet bener naiknya dah....serasa naik mobil bensin....rpm 2000 keatas responsif banget nget nget
4. uang belanja istri berkurang banyak....
5, jadi kenalan ama om reza deh di bengkel n ketemu pengunjung lain....TOP
6. suara putu ga ada dan check engine... tidak prnh ada skali pun
Next target (kalo ada waktu)..:
1. turbo nya bekerja di rpm yg lebih rendah lagi
2. nyari hp tertinggi dgn boost serendah mungkin...misalnya boost dibawah 1.2bar...hp dapet 200hp (152.6whp)....wkwkwk mimpi kali ya
duh, gimana upload nih

Last edited by HasanFenny on Wed Sep 21, 2016 1:37, edited 2 times in total.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4385
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update
Oom. emangnya baaaan aslinya Anki turbo itu kick in di rpm brp ?
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 228
- Joined: Fri Jul 06, 2007 3:31
Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update
iya ya, saya ga pernah perhatiin tuh....ginting wrote:Oom. emangnya baaaan aslinya Anki turbo itu kick in di rpm brp ?
setelah ganti turbo 1gd baru saya perhatiin.
mgkn member lain bisa bantu jawab......
-
- SM Specialist
- Posts: 22080
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update
wah 195 whp jadi 256 hp itu datang dari mana ya
saya protes nih !!!
kok enak bener bisa dapat angka gede gitu ya
saya maunya whp ke bhp dibagi 1,32 !!!
* gue mah gitu orangnya *
[emoji1] [emoji1] [emoji1]
saya protes nih !!!
kok enak bener bisa dapat angka gede gitu ya
saya maunya whp ke bhp dibagi 1,32 !!!
* gue mah gitu orangnya *
[emoji1] [emoji1] [emoji1]
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update
Kick in yg ditanya itu mulai boost apa rpm pas powernya jambak full?HasanFenny wrote:iya ya, saya ga pernah perhatiin tuh....ginting wrote:Oom. emangnya baaaan aslinya Anki turbo itu kick in di rpm brp ?
setelah ganti turbo 1gd baru saya perhatiin.
mgkn member lain bisa bantu jawab......
Emang loe sapa hah bisa suka2 hari ini ngomong apa besok ngomong apaTurboman wrote:wah 195 whp jadi 256 hp itu datang dari mana ya
saya protes nih !!!
kok enak bener bisa dapat angka gede gitu ya
saya maunya whp ke bhp dibagi 1,32 !!!
* gue mah gitu orangnya *
[emoji1] [emoji1] [emoji1]

STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- SM Specialist
- Posts: 22080
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update
wkwkkwkw wkwkkwkw wkwkkwkwkwk the the the
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4385
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update
Kick in yg ditanya itu mulai boost apa rpm pas powernya jambak full?htannis wrote:HasanFenny wrote:iya ya, saya ga pernah perhatiin tuh....ginting wrote:Oom. emangnya baaaan aslinya Anki turbo itu kick in di rpm brp ?
setelah ganti turbo 1gd baru saya perhatiin.
mgkn member lain bisa bantu jawab......
----------------------------
Sebelumnya ada yang tulis gini :
"dari rpm 2000 turbo nyala"...
Makanya saya heran, koq musti nunggu 2000 RPM baru nyala...
Nyala menurut saya = activated / kicked-in..
(Saya tak punya referensi soal boost)
-
- SM Specialist
- Posts: 22080
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update
Boost Turbo itu dinamis tergantung beban mesin
kalo mobil narik beban sgt berat ya dr RPM rendah aja juga boost dah naek
kalo mobil narik beban sgt berat ya dr RPM rendah aja juga boost dah naek
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 15
- Joined: Sun Aug 14, 2016 6:46
Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update
Pak maaf mau nanya ini pasang super4 aja atau ada part lain?Ascajaya wrote:Nubie ijin nimbrung di lapaknya om kompre.
Selama ini nubie SR di forum. Baru seminggu ke belakang berbekal cerita om kompre nubie datang ke GA. Dan pasang Super 4 di ANF. Sebenernya nubie ga butuh tenaga besar banget, tujuan nubie pasang piggy hanya untuk memaksimalkan peranti setandarnya aja. Sehingga turbo pun masih pake 2GD, dan target nubie hanya 200hp aja hanya untuk mengimbangi velg 20 saja. Biasa sebelum pasang om chiang bilang bahwa kalo boost lbh dari 1,4 ada kemungkinan bakal jebol turbo nya sehingga target boost max hanya 1,4 bar saja, dan kondisi turbo di cek dengan cara di goyang bilahnya, kata om david turbo nubie aman. Setelah run lebih dari 20X. Di dapat lah power max 163,2whp dengan boost 1,35 bar. Dan map 2 max di 159,..whp. Setelah nubie coba 2hari nubie puas banget dengan hasilnya, dimana tarikan lebih enteng dan untuk gaya menyetir yang sama ternyata bisa lebih irit. Sesuai dengan janji nubie ijin sama bini mau pasang pengirit hehe... Tapi nubie kurang puas dengan map 2 sehingga nubie retuning lagi ke om chiang untuk map 2 karena menurut nubie antara map 1 dan 2 sama aja. Sehingga map 2 boost fuel rpm 2800 up dikurangi (karena kondisi awalnya agak cumi). Dan hasilnya untuk map 2 low smoke sesuai keinginan nubie tetapi hasil power max hanya 157,..whp. Dan sehari-hari pun nubie hanya pake map 2 ini karena tujuan nubie pasang piggy hanya untuk nambah ringan tarikan tanpa ada cumi. Saat tunning kondisi pake velg 20 dengan ban 285/50/20. Kalo pake tyre calculator sih kalo ga salah itu 3% lbh besar diameternya dibanding ukuran diameter ban ori 18. Maaf nubie ga bisa tampilin hasil dyno nya. Tapi kalo ada suhu-suhu yang mau bantu tampilin boleh nanti nubie kirim ke suhu-suhu. Terima kasih semoga sharing ya bisa menjadi gambaran buat rekan-rekan yang lain.
Kalo boleh tau biayanya brp?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update
Ascajaya wrote:Nubie ijin nimbrung di lapaknya om kompre.
Selama ini nubie SR di forum. Baru seminggu ke belakang berbekal cerita om kompre nubie datang ke GA. Dan pasang Super 4 di ANF. Sebenernya nubie ga butuh tenaga besar banget, tujuan nubie pasang piggy hanya untuk memaksimalkan peranti setandarnya aja. Sehingga turbo pun masih pake 2GD, dan target nubie hanya 200hp aja hanya untuk mengimbangi velg 20 saja. Biasa sebelum pasang om chiang bilang bahwa kalo boost lbh dari 1,4 ada kemungkinan bakal jebol turbo nya sehingga target boost max hanya 1,4 bar saja, dan kondisi turbo di cek dengan cara di goyang bilahnya, kata om david turbo nubie aman. Setelah run lebih dari 20X. Di dapat lah power max 163,2whp dengan boost 1,35 bar. Dan map 2 max di 159,..whp. Setelah nubie coba 2hari nubie puas banget dengan hasilnya, dimana tarikan lebih enteng dan untuk gaya menyetir yang sama ternyata bisa lebih irit. Sesuai dengan janji nubie ijin sama bini mau pasang pengirit hehe... Tapi nubie kurang puas dengan map 2 sehingga nubie retuning lagi ke om chiang untuk map 2 karena menurut nubie antara map 1 dan 2 sama aja. Sehingga map 2 boost fuel rpm 2800 up dikurangi (karena kondisi awalnya agak cumi). Dan hasilnya untuk map 2 low smoke sesuai keinginan nubie tetapi hasil power max hanya 157,..whp. Dan sehari-hari pun nubie hanya pake map 2 ini karena tujuan nubie pasang piggy hanya untuk nambah ringan tarikan tanpa ada cumi. Saat tunning kondisi pake velg 20 dengan ban 285/50/20. Kalo pake tyre calculator sih kalo ga salah itu 3% lbh besar diameternya dibanding ukuran diameter ban ori 18. Maaf nubie ga bisa tampilin hasil dyno nya. Tapi kalo ada suhu-suhu yang mau bantu tampilin boleh nanti nubie kirim ke suhu-suhu. Terima kasih semoga sharing ya bisa menjadi gambaran buat rekan-rekan yang lain.
![Big Smile :big_smile]](./images/smilies/big_smile.gif)

mknya san klo bawa mobil jgn taunya ngebut selap selip...apalg skrg keenakan trs...HasanFenny wrote:iya ya, saya ga pernah perhatiin tuh....ginting wrote:Oom. emangnya baaaan aslinya Anki turbo itu kick in di rpm brp ?
setelah ganti turbo 1gd baru saya perhatiin.
mgkn member lain bisa bantu jawab......

Kueputu20 wrote:Permission Suhu n agan2...
Mau report performance anki ane ...setelah dicuci otak dg monmax, cardio 1gd, jeroan lainnya dan ditangani team yang tepat...hmmm...anki ane jadi anki yg garang... Tanjakan cipularang menjadi biasa biasa saja walaupun monmax pd posisi netral mode (biru) dan tombol netral mode. Apalagi kalau monmax udah menyala hijau Dan tombol power mode....dorongannya ganas...
Makin ngebut makin asik Dan irit di BBM bisa sampai 19-20 km/l di tol.
Untuk kondisi jalanan di jabotabek, daily drive yg banyak stop n go nya...asik2 saja. Tidak perlu tekan pedal udah dapat nyusul mobil depan dgn mudah...sekali tekan pedal sedikit aja udah wuzzzz....![]()
Kondisi macet monmax posisi hijau Dan power mode masih dapat 11 km/l.
Top dah racikan suhu nya![]()
Anki ane minum solar busuk + racun.

iyalah boos pada rendah msh aman...payah gak ngerti kategori tuning aman n ekstrim...
