Review: Kijang Innova 2.0 E M/T 2012
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 812
- Joined: Fri Jan 15, 2016 15:00
- Location: Bandar Lampung, Lampung
- Daily Vehicle: Innova
Review: Kijang Innova 2.0 E M/T 2012
Halo rekan-rekan sm, momod, dan pembaca sekalian
Akhirnya saya yg masih niubi ini memberanikan diri untuk membuat review pertama saya. Yang direview? Sesuai judul... Kijang Innova 2.0 E M/T rakitan 2012 yang sekarang menjabat sebagai mobil perang keluarga
Intro
Kijang Innova yang saya review ini sebut aja ipah merupakan pengganti mobil perang keluarga saya sebelumnya, Kijang Super SSX 95' yang telah mengabdi selama 9 tahun lamanya. Kenapa ngambil tipe E bensin? well... dulu ayah saya sempet mau bungkus tipe G bensin atau E diesel. but... setelah beliau pikir-pikir tipe G kelengkapannya gk jauh beda sama E tapi harganya beda 20jutaan (cuma beda foglamp, double din, sensor parkir, setir, dan driver seat adjuster) dan saat itu solar lagi krisis jadi diputuskan ambil yang bensin.
gak usah berlama-lama, yuk lanjut ke reviewnya
Exterior
Exterior ipah ini pasti semua orang udah hapal, apalagi termasuk mobil sejuta umat di Indonesia setelah si papanja
But... keadaan exterior ipah ini udah gk standar lagi.. banyak krum-kruman dan aksesoris yang menempel di mobil ini Jadi biarkan saja gambar yang berbicara
Interior
interior mobil ini terlihat homey dan spartan. Full of hard plastic. Tapi untungnya plasticnya masih solid saat ditekan. Dashboard dual-tone colornya sedikit mengangkat kemewahan mobil ini. But, fit and finishnya kurang baik. masih ada gap-gap antar panel yang sedikit mengganggu mata
Safety features? Jaman ini toyota masih dilanda buta safety sehingga airbag dan rem abs cuma ada di tipe V
Desain speedometernya sangat spartan dan sangat tipe mobil pekerja. Terlalu membosankan menurut saya
Kursinya tebal dan lumayan nyaman untuk diduduki meskipun untuk perjalanan jauh masih kerasa pegal. Dan yang penting... interiornya... legaaaa Third rownya pun masih manusiawi untuk diduduki oleh 3 orang dewasa.
Di mobil ini banyak banget cup holdernya. Mungkin kalo mudik biar penumpangnya kembung karena kebanyakan minum
Karena interior standar Ipah E yang terlalu trondol fitur, akhirnya ayah saya menambah beberapa aksesoris ipah V dan lumayan mengangkat derajat ipah E yang trondolan
Driving Impression
Masukan kunci dan start the engine!
Terdengar suara mesin 1TR-FE yang sangat familiar di telinga. Karakter mesin 1TR-FE 1998cc ini lemot dan boyo di putaran bawah. Tenaganya baru ngisi diatas 3000rpm. Mobil ini pas di gas ngegerung dulu baru jalan FC mobil ini dalkot 1:7-1:9 dan untuk lukot 1:8-1:10 dengan metode full to full pake pertalite.
Mobil ini top speednya belum diketahui karena kebanyakan jalan di kota dan di sini juga gaada jalan tol
Setirnya menurut saya gak berat-berat amat, cuma untuk u-turn dan parkir, muter setirnya bakal heboh karena kebanyakan muter dan radius putarnya dah kaya bawa truk
Pilar A bagian paling horor bagi saya. Terlalu mendominasi dan menciptakan blindspot yang mengerikan
Tapi... suspensi dan bantingan yang nyaman merupakan suatu nilai plus bagi mobil ini untuk menutupi kekurangan mesin 1TR yang boros dan lemot
Problems
Selama 4 tahun pemakaian, ipah ini mengalami beberapa masalah yang untungnya pas masih garansi tapi ada jg yg masih sampe sekarang
- Motor semprotan air rear wiper rusak (solved)
- Door lock pintu penumpang belakang kiri macet (solved)
- AC belakang bau ketek pas awal diidupin (solved)
- Mesin berebet dan sempet gak mau distart (solved)
- Suara gluduk-gluduk di engine bay (unsolved), gak tau asalnya darimana
Conclusion
Pros
+ Toyota
+ Toyota
+ Interior lega
+ Suspensi nyaman
+ Sangat praktikal
Cons
- Mesin 1TR boyo dan boros
- No safety features
- Radius putar gedeee
- Panel gap di dashboard
So, that's all. Thank you
Akhirnya saya yg masih niubi ini memberanikan diri untuk membuat review pertama saya. Yang direview? Sesuai judul... Kijang Innova 2.0 E M/T rakitan 2012 yang sekarang menjabat sebagai mobil perang keluarga
Intro
Kijang Innova yang saya review ini sebut aja ipah merupakan pengganti mobil perang keluarga saya sebelumnya, Kijang Super SSX 95' yang telah mengabdi selama 9 tahun lamanya. Kenapa ngambil tipe E bensin? well... dulu ayah saya sempet mau bungkus tipe G bensin atau E diesel. but... setelah beliau pikir-pikir tipe G kelengkapannya gk jauh beda sama E tapi harganya beda 20jutaan (cuma beda foglamp, double din, sensor parkir, setir, dan driver seat adjuster) dan saat itu solar lagi krisis jadi diputuskan ambil yang bensin.
gak usah berlama-lama, yuk lanjut ke reviewnya
Exterior
Exterior ipah ini pasti semua orang udah hapal, apalagi termasuk mobil sejuta umat di Indonesia setelah si papanja
But... keadaan exterior ipah ini udah gk standar lagi.. banyak krum-kruman dan aksesoris yang menempel di mobil ini Jadi biarkan saja gambar yang berbicara
Interior
interior mobil ini terlihat homey dan spartan. Full of hard plastic. Tapi untungnya plasticnya masih solid saat ditekan. Dashboard dual-tone colornya sedikit mengangkat kemewahan mobil ini. But, fit and finishnya kurang baik. masih ada gap-gap antar panel yang sedikit mengganggu mata
Safety features? Jaman ini toyota masih dilanda buta safety sehingga airbag dan rem abs cuma ada di tipe V
Desain speedometernya sangat spartan dan sangat tipe mobil pekerja. Terlalu membosankan menurut saya
Kursinya tebal dan lumayan nyaman untuk diduduki meskipun untuk perjalanan jauh masih kerasa pegal. Dan yang penting... interiornya... legaaaa Third rownya pun masih manusiawi untuk diduduki oleh 3 orang dewasa.
Di mobil ini banyak banget cup holdernya. Mungkin kalo mudik biar penumpangnya kembung karena kebanyakan minum
Karena interior standar Ipah E yang terlalu trondol fitur, akhirnya ayah saya menambah beberapa aksesoris ipah V dan lumayan mengangkat derajat ipah E yang trondolan
Driving Impression
Masukan kunci dan start the engine!
Terdengar suara mesin 1TR-FE yang sangat familiar di telinga. Karakter mesin 1TR-FE 1998cc ini lemot dan boyo di putaran bawah. Tenaganya baru ngisi diatas 3000rpm. Mobil ini pas di gas ngegerung dulu baru jalan FC mobil ini dalkot 1:7-1:9 dan untuk lukot 1:8-1:10 dengan metode full to full pake pertalite.
Mobil ini top speednya belum diketahui karena kebanyakan jalan di kota dan di sini juga gaada jalan tol
Setirnya menurut saya gak berat-berat amat, cuma untuk u-turn dan parkir, muter setirnya bakal heboh karena kebanyakan muter dan radius putarnya dah kaya bawa truk
Pilar A bagian paling horor bagi saya. Terlalu mendominasi dan menciptakan blindspot yang mengerikan
Tapi... suspensi dan bantingan yang nyaman merupakan suatu nilai plus bagi mobil ini untuk menutupi kekurangan mesin 1TR yang boros dan lemot
Problems
Selama 4 tahun pemakaian, ipah ini mengalami beberapa masalah yang untungnya pas masih garansi tapi ada jg yg masih sampe sekarang
- Motor semprotan air rear wiper rusak (solved)
- Door lock pintu penumpang belakang kiri macet (solved)
- AC belakang bau ketek pas awal diidupin (solved)
- Mesin berebet dan sempet gak mau distart (solved)
- Suara gluduk-gluduk di engine bay (unsolved), gak tau asalnya darimana
Conclusion
Pros
+ Toyota
+ Toyota
+ Interior lega
+ Suspensi nyaman
+ Sangat praktikal
Cons
- Mesin 1TR boyo dan boros
- No safety features
- Radius putar gedeee
- Panel gap di dashboard
So, that's all. Thank you
Jangan nginjek gas dalam dalam, boros, mending nyantai aja
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1091
- Joined: Mon Dec 28, 2015 18:55
- Location: JakartaBarat
Re: Review: Kijang Innova 2.0 E M/T 2012
Pertamax, nice review... pdhl blm baca smua wkwk
Btw kalo itu bner tipe E yg di foto sih udh gk keliatan kyk tipe E lagi, warna bodi yg di pilar kaca aja sampe di cat warna hitam, nice touch, original look, untung bagian situ gk dikasih krom2an
Btw kalo itu bner tipe E yg di foto sih udh gk keliatan kyk tipe E lagi, warna bodi yg di pilar kaca aja sampe di cat warna hitam, nice touch, original look, untung bagian situ gk dikasih krom2an
PM for any interest in JDM / ASEAN car parts & accs
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 101
- Joined: Mon Jul 11, 2016 13:57
Re: Review: Kijang Innova 2.0 E M/T 2012
nice review om , sekarang ipahnya dah brp km? ane py gnki 2012 (84xxx km ) sepanjang ini masalah di alarm bunyi bunyi , ngelitik, shock depan kanan mati , rattle di bagian dasbor....
#salampenggunajeduq
#salampenggunajeduq
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1056
- Joined: Sat Sep 03, 2016 13:25
- Daily Vehicle: Galant + Mx King
Re: Review: Kijang Innova 2.0 E M/T 2012
Nice review om
Innovanya cakep gak keliatan kaya type E
Btw fuel consnya kaya galant saya, sedikit lebih ngirit innova om sih
Innovanya cakep gak keliatan kaya type E
Btw fuel consnya kaya galant saya, sedikit lebih ngirit innova om sih
'98 new galant st black -5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 750
- Joined: Mon Jan 18, 2016 14:54
Re: Review: Kijang Innova 2.0 E M/T 2012
Nice review om...
Jd obat ac blkg bau diapain?
Jd obat ac blkg bau diapain?
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 43
- Joined: Wed Apr 20, 2016 5:03
Re: Review: Kijang Innova 2.0 E M/T 2012
Nice review om
Innovanya bagus ya, udah ga keliatan type E nya, paling cuma logo dibelakang aja ya om yang masih logo E [emoji28]
Sent from my iPhone using Tapatalk
Innovanya bagus ya, udah ga keliatan type E nya, paling cuma logo dibelakang aja ya om yang masih logo E [emoji28]
Sent from my iPhone using Tapatalk
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12275
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Review: Kijang Innova 2.0 E M/T 2012
Nice review...
Jadi ingat pernah bawa ipah e gnki ini, kesannya : bahan stirnya kasar!
Maybe perlu diakali dgn pasang sarung stir ato kek om ini lakukan, pasang steer type V
Sent from my Redmi 3 using Seraya Motor mobile app
Jadi ingat pernah bawa ipah e gnki ini, kesannya : bahan stirnya kasar!
Maybe perlu diakali dgn pasang sarung stir ato kek om ini lakukan, pasang steer type V
Sent from my Redmi 3 using Seraya Motor mobile app
2021 Fortuner VRZ
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 302
- Joined: Wed May 11, 2016 8:40
Re: Review: Kijang Innova 2.0 E M/T 2012
Sebenernya selisih 20 juta itu ga worth it banget buat ngambil tipe G. Dulu sebelum ada innova tipe J dan bisnis, innova E ini kastanya paling bawah kan, tapi semenjak fiturnya ditambahin ini itu yang berguna (AC belakang, wiper belakang, velg alloy) jadi ga keliatan banget bedanya sama tipe G
-
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
- Location: surabaya
- Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red
Re: Review: Kijang Innova 2.0 E M/T 2012
Nice review...salam dari pengguna ipah tapi dengan jantung berbeda...hehehe...
Bokapnya gaul juga ya, sampai ganti setir ke type V...itu tombolnya nyala apa cuma dummy om? Mungkin bisa fijabarkan detil modifnya apa aja...hehehehe
Sent from my iPad using Tapatalk
Bokapnya gaul juga ya, sampai ganti setir ke type V...itu tombolnya nyala apa cuma dummy om? Mungkin bisa fijabarkan detil modifnya apa aja...hehehehe
Sent from my iPad using Tapatalk
Soul Red zoom zoom
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 812
- Joined: Fri Jan 15, 2016 15:00
- Location: Bandar Lampung, Lampung
- Daily Vehicle: Innova
Re: Review: Kijang Innova 2.0 E M/T 2012
Beneran tipe E kok oomarmann wrote:Pertamax, nice review... pdhl blm baca smua wkwk
Btw kalo itu bner tipe E yg di foto sih udh gk keliatan kyk tipe E lagi, warna bodi yg di pilar kaca aja sampe di cat warna hitam, nice touch, original look, untung bagian situ gk dikasih krom2an
57xxx km on going om. Btw sekarang jg dah mulai muncul rattle halus di doortrim depantokeknyungsep wrote:nice review om , sekarang ipahnya dah brp km? ane py gnki 2012 (84xxx km ) sepanjang ini masalah di alarm bunyi bunyi , ngelitik, shock depan kanan mati , rattle di bagian dasbor....
#salampenggunajeduq
Waktu itu dibawa ke beres pas servis berkala. Sama beres kaya dikasih cairan pembersih gitudoge wrote:Nice review om...
Jd obat ac blkg bau diapain?
Ayah saya jg gk tahan sama stir standar ipah E ini makanya diganti wkwkw. Bahannya licin dan desainnya sama kaya apanja.ricz wrote:Nice review...
Jadi ingat pernah bawa ipah e gnki ini, kesannya : bahan stirnya kasar!
Maybe perlu diakali dgn pasang sarung stir ato kek om ini lakukan, pasang steer type V
Sent from my Redmi 3 using Seraya Motor mobile app
Emg gak worth it om. Apalagi aksesoris tipe G itu bisa dipasang sendiri dan bisa lebih murah.diidoot wrote:Sebenernya selisih 20 juta itu ga worth it banget buat ngambil tipe G. Dulu sebelum ada innova tipe J dan bisnis, innova E ini kastanya paling bawah kan, tapi semenjak fiturnya ditambahin ini itu yang berguna (AC belakang, wiper belakang, velg alloy) jadi ga keliatan banget bedanya sama tipe G
Salam jg oomnyotnyet wrote:Nice review...salam dari pengguna ipah tapi dengan jantung berbeda...hehehe...
Bokapnya gaul juga ya, sampai ganti setir ke type V...itu tombolnya nyala apa cuma dummy om? Mungkin bisa fijabarkan detil modifnya apa aja...hehehehe
Sent from my iPad using Tapatalk
List apa aja yg dimodif:
- Setir tipe V (tombol berfungsi semua)
- wood panel + shiftknob tipe V
- side skirt tipe V
- high mount stop lamp tipe V
- lampu baca + roof monitor tipe V
- lampu kabin ganti LED semua
- kamera mundur + sensor parkir
- double din standar diganti double din merk cina (ayah nyari yg ada GPSnya wkwk)
- pilar di kaca di stiker hitam semua
- sisanya aksesoris krum kruman, roof rail, sama tanduk depan
Itu total costnya sekitar 20jt+
Jangan nginjek gas dalam dalam, boros, mending nyantai aja
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1091
- Joined: Mon Dec 28, 2015 18:55
- Location: JakartaBarat
Re: Review: Kijang Innova 2.0 E M/T 2012
Lampu baca tipe V + sunglass holder emg bisa dipasangin ke tipe E ya? Sekalian ganti climate control aja tuh ac nya kyk yg tipe V kalo bs, rapih jadinya
PM for any interest in JDM / ASEAN car parts & accs
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5715
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: Review: Kijang Innova 2.0 E M/T 2012
Emang bisa ya om pasang tombol digital AC yang tipe V?armann wrote:Lampu baca tipe V + sunglass holder emg bisa dipasangin ke tipe E ya? Sekalian ganti climate control aja tuh ac nya kyk yg tipe V kalo bs, rapih jadinya
Berapaan ya om?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
- Location: surabaya
- Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red
Re: Review: Kijang Innova 2.0 E M/T 2012
Bisa kok om...punya saya type V lama sunglass holdernya model gemuk, sudah ganti ke model yg V baru...potong plafon + tarik kabel...armann wrote:Lampu baca tipe V + sunglass holder emg bisa dipasangin ke tipe E ya? Sekalian ganti climate control aja tuh ac nya kyk yg tipe V kalo bs, rapih jadinya
Kalo climate rasanya agak susah sih...
Modif papanya niat juga ya...hahahahaha sekalian tuker type V harusnya hahaha
Sent from my iPhone using Tapatalk
Soul Red zoom zoom
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1091
- Joined: Mon Dec 28, 2015 18:55
- Location: JakartaBarat
Re: Review: Kijang Innova 2.0 E M/T 2012
Yg jual sih bnyk sekitar 2-3jt, buat yg anki aja udh ada kalo mau upgrade dari G ke V atau Q, ambient lighting aja bisa dibeli + auto ac, tp gk ngerti dej modulnya dpt darimana, kan kalo climate control + auto ac kan ada temp sensingnyasintoni wrote:Emang bisa ya om pasang tombol digital AC yang tipe V?armann wrote:Lampu baca tipe V + sunglass holder emg bisa dipasangin ke tipe E ya? Sekalian ganti climate control aja tuh ac nya kyk yg tipe V kalo bs, rapih jadinya
Berapaan ya om?
PM for any interest in JDM / ASEAN car parts & accs
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1091
- Joined: Mon Dec 28, 2015 18:55
- Location: JakartaBarat
Re: Review: Kijang Innova 2.0 E M/T 2012
nyotnyet wrote:Bisa kok om...punya saya type V lama sunglass holdernya model gemuk, sudah ganti ke model yg V baru...potong plafon + tarik kabel...armann wrote:Lampu baca tipe V + sunglass holder emg bisa dipasangin ke tipe E ya? Sekalian ganti climate control aja tuh ac nya kyk yg tipe V kalo bs, rapih jadinya
Kalo climate rasanya agak susah sih...
Modif papanya niat juga ya...hahahahaha sekalian tuker type V harusnya hahaha
Ohhh bgs jg ya kalo bs, sekalian ganti ke yg versi luar aja, dpt auto lamp pas buka pintu (kalo yg buatan lokal gk ada)
Sent from my iPhone using Tapatalk
PM for any interest in JDM / ASEAN car parts & accs
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
- Location: surabaya
- Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red
Re: Review: Kijang Innova 2.0 E M/T 2012
Kebetulan punya saya pake yg itu om...armann wrote:nyotnyet wrote:Bisa kok om...punya saya type V lama sunglass holdernya model gemuk, sudah ganti ke model yg V baru...potong plafon + tarik kabel...armann wrote:Lampu baca tipe V + sunglass holder emg bisa dipasangin ke tipe E ya? Sekalian ganti climate control aja tuh ac nya kyk yg tipe V kalo bs, rapih jadinya
Kalo climate rasanya agak susah sih...
Modif papanya niat juga ya...hahahahaha sekalian tuker type V harusnya hahaha
Ohhh bgs jg ya kalo bs, sekalian ganti ke yg versi luar aja, dpt auto lamp pas buka pintu (kalo yg buatan lokal gk ada)
Sent from my iPhone using Tapatalk
Ini ada yg nawarin modul cruise control...jujur tertarik, cuma lagi bandingkan fungsi x harga
Sent from my iPhone using Tapatalk
Soul Red zoom zoom
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3280
- Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
- Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
- Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S
Re: Review: Kijang Innova 2.0 E M/T 2012
Seri ini merupakan seri yang paling gagah desain nya dibanding yang sebelumnya terlihat lebih kalem. Tapi diseri ini ada sedikit turun kualitas terutama lampu rem belakang sering sekali mati 1 ataupun 22 nya, dasbor yang ada bunyi rattle dan ternyata bunyi asalnya dari kompartemen atas yang pintunya lebih longgar dibanding seri sebelumnya makanya kalau jalan agak keriting ada bunyi krrrrtt agak ganggu telinga.. Saya punya GNKI dan satu seri sebelumnya (facelift 1) dan tetap masih badak tanpa masalah kecuali minor2 di interior.. Termasuk sakit hati juga karena setelah seri 2012 muncul facelift terakhir thn 2013 dengan abs dan airbag untuk semua tipe..
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1091
- Joined: Mon Dec 28, 2015 18:55
- Location: JakartaBarat
Re: Review: Kijang Innova 2.0 E M/T 2012
Nice choice, untung gk salah beli, nanggung aja kalo beli yg lampu spek fortuner sini & kalo pake yg V punya keliatan murahan imho. Wah cruise control gk guna sih kalo di kota, di indo sih jg prakteknya jarang kepake, malah kalo bisa sih tambahin modul downhill assist control, mantep tuh, kalo fortuner sih bisa dipakeinnyotnyet wrote:Kebetulan punya saya pake yg itu om...armann wrote:nyotnyet wrote:
Bisa kok om...punya saya type V lama sunglass holdernya model gemuk, sudah ganti ke model yg V baru...potong plafon + tarik kabel...
Kalo climate rasanya agak susah sih...
Modif papanya niat juga ya...hahahahaha sekalian tuker type V harusnya hahaha
Ohhh bgs jg ya kalo bs, sekalian ganti ke yg versi luar aja, dpt auto lamp pas buka pintu (kalo yg buatan lokal gk ada)
Sent from my iPhone using Tapatalk
Ini ada yg nawarin modul cruise control...jujur tertarik, cuma lagi bandingkan fungsi x harga
Sent from my iPhone using Tapatalk
PM for any interest in JDM / ASEAN car parts & accs
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
- Location: surabaya
- Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red
Re: Review: Kijang Innova 2.0 E M/T 2012
Iya saya sendiri paham kalo cruise control itu ga guna di indo, cuma kalo bisa ditambahin sampe fullspec itu rasanya gimana gitu hahahaha...armann wrote:Nice choice, untung gk salah beli, nanggung aja kalo beli yg lampu spek fortuner sini & kalo pake yg V punya keliatan murahan imho. Wah cruise control gk guna sih kalo di kota, di indo sih jg prakteknya jarang kepake, malah kalo bisa sih tambahin modul downhill assist control, mantep tuh, kalo fortuner sih bisa dipakeinnyotnyet wrote:Kebetulan punya saya pake yg itu om...armann wrote:
Ini ada yg nawarin modul cruise control...jujur tertarik, cuma lagi bandingkan fungsi x harga
Sent from my iPhone using Tapatalk
Ini aja slot kanan sudah penuh alarm, manual leveling dan tombol atur mirror + retract
Perkara tmpt kacamata emang dari awal saya pilih yg ada switch door/off om...simpel, harga sama, pilih yg fullspek donk...hehehehe
Sent from my iPhone using Tapatalk
Soul Red zoom zoom
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1091
- Joined: Mon Dec 28, 2015 18:55
- Location: JakartaBarat
Re: Review: Kijang Innova 2.0 E M/T 2012
Emg sy jg kalo di mobil yg bnyk dummy slotnya rasanya pengen penuhin smua, apalg di mobil2 toyota, kesel saking bnyk tombol dummynya & sunatan2. Btw beli ginian jg mesti jeli, kadang2 ditawarin cmn yg spek lokal aja pdhl kalo ada yg fitur lebih lengkap kan why not, dengan harga yg gk beda jauh apalg, detail2 kecil yg kadang2 gk kepikiran sm yg ganti, misalnya ada switch auto lamp kalo buka pintu yg gk ada di spek indo. Kalo dulu sih punya innova G kepikirannya ganti doff trim ke wood is a must, apalagi ganti ke stir tipe V yg terbaru, kalo bisa sih ambil stir eks atau pasangan camry V atau fortuner uae spec yg ada pengatur suhu ac lengkap di steering switchnya jg, bgs tuh, barangnya langka & gk sembarang bs pasangnyotnyet wrote:Iya saya sendiri paham kalo cruise control itu ga guna di indo, cuma kalo bisa ditambahin sampe fullspec itu rasanya gimana gitu hahahaha...armann wrote:Nice choice, untung gk salah beli, nanggung aja kalo beli yg lampu spek fortuner sini & kalo pake yg V punya keliatan murahan imho. Wah cruise control gk guna sih kalo di kota, di indo sih jg prakteknya jarang kepake, malah kalo bisa sih tambahin modul downhill assist control, mantep tuh, kalo fortuner sih bisa dipakeinnyotnyet wrote:
Kebetulan punya saya pake yg itu om...
Ini ada yg nawarin modul cruise control...jujur tertarik, cuma lagi bandingkan fungsi x harga
Sent from my iPhone using Tapatalk
Ini aja slot kanan sudah penuh alarm, manual leveling dan tombol atur mirror + retract
Perkara tmpt kacamata emang dari awal saya pilih yg ada switch door/off om...simpel, harga sama, pilih yg fullspek donk...hehehehe
Sent from my iPhone using Tapatalk
PM for any interest in JDM / ASEAN car parts & accs
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
- Location: surabaya
- Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red
Re: Review: Kijang Innova 2.0 E M/T 2012
Nahh ke depannya setir dipenuhin juga boleh tuh...ke depannya saya mau ganti motif kayu orangenya ke kayu hitam...sekalian bekleed, cuma maunya yg leather, karna semi leather abal2 bikin keringetan punggungarmann wrote:Emg sy jg kalo di mobil yg bnyk dummy slotnya rasanya pengen penuhin smua, apalg di mobil2 toyota, kesel saking bnyk tombol dummynya & sunatan2. Btw beli ginian jg mesti jeli, kadang2 ditawarin cmn yg spek lokal aja pdhl kalo ada yg fitur lebih lengkap kan why not, dengan harga yg gk beda jauh apalg, detail2 kecil yg kadang2 gk kepikiran sm yg ganti, misalnya ada switch auto lamp kalo buka pintu yg gk ada di spek indo. Kalo dulu sih punya innova G kepikirannya ganti doff trim ke wood is a must, apalagi ganti ke stir tipe V yg terbaru, kalo bisa sih ambil stir eks atau pasangan camry V atau fortuner uae spec yg ada pengatur suhu ac lengkap di steering switchnya jg, bgs tuh, barangnya langka & gk sembarang bs pasangnyotnyet wrote:Iya saya sendiri paham kalo cruise control itu ga guna di indo, cuma kalo bisa ditambahin sampe fullspec itu rasanya gimana gitu hahahaha...armann wrote:
Nice choice, untung gk salah beli, nanggung aja kalo beli yg lampu spek fortuner sini & kalo pake yg V punya keliatan murahan imho. Wah cruise control gk guna sih kalo di kota, di indo sih jg prakteknya jarang kepake, malah kalo bisa sih tambahin modul downhill assist control, mantep tuh, kalo fortuner sih bisa dipakein
Ini aja slot kanan sudah penuh alarm, manual leveling dan tombol atur mirror + retract
Perkara tmpt kacamata emang dari awal saya pilih yg ada switch door/off om...simpel, harga sama, pilih yg fullspek donk...hehehehe
Sent from my iPhone using Tapatalk
@TS : maaf dan terimakasih ya sudah "membajak threadnya" hehehe
Sent from my iPhone using Tapatalk
Soul Red zoom zoom
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 354
- Joined: Tue Dec 31, 2013 14:57
- Daily Vehicle: transjakarta
Re: Review: Kijang Innova 2.0 E M/T 2012
Kebetulan saya dulu pake 2.0 E akhir Juli 2013 (Agustus baru keluar yg Dono). Yang E harganya 227 sedangkan tipe G 250jt. Saya rasa gak worth it kalo nambah 23 juta utk printil2an. Padahal safety sama2 kopong.
Seminggu pertama alarmnya rusak sehingga harus ganti, diganti Krn masih garansi dan menurut invoicenya harganya sekian jt. Dan di service 1000km, lampu rem harus diganti Krn putus. Namun tidak dicover garamsi.
Lalu, pads service 20k/30k salah satu shocknya mati. Sehingga harus ganti, untungnya masih garansi. Kemudian, glove box atas kalau dibuka kayak mau patah. Sebenarnya ini mau diclaim, tapi harus bongkar dashboard.
Oiya, dari (2013-2016) ini mobil ngelitik gak pernah hilang. Padahal saya ga pernah pake premium. Lebih sering Pertamax/pertalite
Untuk stir, sebenarnya berbeda dg Avanza. Cuma desainnya doang yg mirip. Kemudian, tongkat transmisinya terlalu panjang jadi gak enak untuk sering oper gigi.
Seminggu pertama alarmnya rusak sehingga harus ganti, diganti Krn masih garansi dan menurut invoicenya harganya sekian jt. Dan di service 1000km, lampu rem harus diganti Krn putus. Namun tidak dicover garamsi.
Lalu, pads service 20k/30k salah satu shocknya mati. Sehingga harus ganti, untungnya masih garansi. Kemudian, glove box atas kalau dibuka kayak mau patah. Sebenarnya ini mau diclaim, tapi harus bongkar dashboard.
Oiya, dari (2013-2016) ini mobil ngelitik gak pernah hilang. Padahal saya ga pernah pake premium. Lebih sering Pertamax/pertalite
Untuk stir, sebenarnya berbeda dg Avanza. Cuma desainnya doang yg mirip. Kemudian, tongkat transmisinya terlalu panjang jadi gak enak untuk sering oper gigi.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4593
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Review: Kijang Innova 2.0 E M/T 2012
Nice review om
Emang nih mobil sangat practical serta nyaman untuk pemakaian dalkot & lukot, walaupun fitur safetynya tegolong minim , mesin bensinnya yg kurang bertenaga belom lagi citra boros BBM yang melekat pada innova bensin ini, btw modifannya boleh juga om, jadinya ga keliatan kaya tipe E lagi hehehe.
Oh iya mau berbagi pengalaman aja nih, kebetulan sodara bokap ada yang melihara GNKI 2.0 G A/T 2012, bedanya dengan tipe E hanya ada di foglamp, double din, sensor parkir & setir, jadinya saya setuju sama om TS kalo selisih 20 jt dengan tipe Gnya, kurang worth kalo menurut saya kecuali bedanya ada di safety featuresnya (airbag,abs) , mending ambil tipe E terus sisanya buat modif2 kaya om TS ini hehehe , apalagi dengan hadirnya tipe J sebagai tipe termurah membuat tipe E ini sedikit naik kelas dibanding versi PFLnya & FL-1 dimana tipe E merupakan varian termurah Innova
Emang nih mobil sangat practical serta nyaman untuk pemakaian dalkot & lukot, walaupun fitur safetynya tegolong minim , mesin bensinnya yg kurang bertenaga belom lagi citra boros BBM yang melekat pada innova bensin ini, btw modifannya boleh juga om, jadinya ga keliatan kaya tipe E lagi hehehe.
Oh iya mau berbagi pengalaman aja nih, kebetulan sodara bokap ada yang melihara GNKI 2.0 G A/T 2012, bedanya dengan tipe E hanya ada di foglamp, double din, sensor parkir & setir, jadinya saya setuju sama om TS kalo selisih 20 jt dengan tipe Gnya, kurang worth kalo menurut saya kecuali bedanya ada di safety featuresnya (airbag,abs) , mending ambil tipe E terus sisanya buat modif2 kaya om TS ini hehehe , apalagi dengan hadirnya tipe J sebagai tipe termurah membuat tipe E ini sedikit naik kelas dibanding versi PFLnya & FL-1 dimana tipe E merupakan varian termurah Innova
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1091
- Joined: Mon Dec 28, 2015 18:55
- Location: JakartaBarat
Re: Review: Kijang Innova 2.0 E M/T 2012
Sekalian ganti ke stir ini mksdnya, masukan bwt TS jg syp tau kepengen hehe...nyotnyet wrote:Nahh ke depannya setir dipenuhin juga boleh tuh...ke depannya saya mau ganti motif kayu orangenya ke kayu hitam...sekalian bekleed, cuma maunya yg leather, karna semi leather abal2 bikin keringetan punggungarmann wrote:Emg sy jg kalo di mobil yg bnyk dummy slotnya rasanya pengen penuhin smua, apalg di mobil2 toyota, kesel saking bnyk tombol dummynya & sunatan2. Btw beli ginian jg mesti jeli, kadang2 ditawarin cmn yg spek lokal aja pdhl kalo ada yg fitur lebih lengkap kan why not, dengan harga yg gk beda jauh apalg, detail2 kecil yg kadang2 gk kepikiran sm yg ganti, misalnya ada switch auto lamp kalo buka pintu yg gk ada di spek indo. Kalo dulu sih punya innova G kepikirannya ganti doff trim ke wood is a must, apalagi ganti ke stir tipe V yg terbaru, kalo bisa sih ambil stir eks atau pasangan camry V atau fortuner uae spec yg ada pengatur suhu ac lengkap di steering switchnya jg, bgs tuh, barangnya langka & gk sembarang bs pasangnyotnyet wrote:
Iya saya sendiri paham kalo cruise control itu ga guna di indo, cuma kalo bisa ditambahin sampe fullspec itu rasanya gimana gitu hahahaha...
Ini aja slot kanan sudah penuh alarm, manual leveling dan tombol atur mirror + retract
Perkara tmpt kacamata emang dari awal saya pilih yg ada switch door/off om...simpel, harga sama, pilih yg fullspek donk...hehehehe
Sent from my iPhone using Tapatalk
@TS : maaf dan terimakasih ya sudah "membajak threadnya" hehehe
Sent from my iPhone using Tapatalk
PM for any interest in JDM / ASEAN car parts & accs
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 812
- Joined: Fri Jan 15, 2016 15:00
- Location: Bandar Lampung, Lampung
- Daily Vehicle: Innova
Re: Review: Kijang Innova 2.0 E M/T 2012
Setuju om..NYoman wrote:Seri ini merupakan seri yang paling gagah desain nya dibanding yang sebelumnya terlihat lebih kalem. Tapi diseri ini ada sedikit turun kualitas terutama lampu rem belakang sering sekali mati 1 ataupun 22 nya, dasbor yang ada bunyi rattle dan ternyata bunyi asalnya dari kompartemen atas yang pintunya lebih longgar dibanding seri sebelumnya makanya kalau jalan agak keriting ada bunyi krrrrtt agak ganggu telinga.. Saya punya GNKI dan satu seri sebelumnya (facelift 1) dan tetap masih badak tanpa masalah kecuali minor2 di interior.. Termasuk sakit hati juga karena setelah seri 2012 muncul facelift terakhir thn 2013 dengan abs dan airbag untuk semua tipe..
Penurunan kualitas yang paling ganggu sih gap di dashboardnya itu lampu rem mati jg pernah ngalamin yg sebelah kanan, kabel lampunya digoyang dikit idup lagi wkwkw. Kalo yg soal facelift itu emg rada bikin nyesek jg. Tapi setelah liat pricelistnya yang makin mengerikan, rasa nyeselnya ilang wkwkw. Thn 2012 innova E sekitar 225jt, pas 2014 harganya 255jt. Naek 30jetong cuma nambah airbag doang
Gapapa kok om. Nyantai aja wkwkw malah seru om saling bahas modifan ipahnyanyotnyet wrote:
@TS : maaf dan terimakasih ya sudah "membajak threadnya" hehehe
Sent from my iPhone using Tapatalk
Jangan nginjek gas dalam dalam, boros, mending nyantai aja