Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
gaada om, cuman ada odometer, trip 1, trip 2, backlight, jam. udah blas gitu doang kalo yamaha mikir bebek super gaboleh lebih kenceng dari sport 150cc nya mereka, trus apa powernya sonic dipapas juga sama honda supaya ga lebih kenceng dari sodara kandungnya?
tapi kayanya power asli dari mesin 150cc nya suzuki dipapas om di satria fi. buktinya tenaga gixxer 150 lebih gede dari satria fi.
Di AHM ga ada strategi seperti itu, mereka membiarkan power mesin disemua tipe apa adanya, paling penyesuaian dengan karakter dan tipe motor
serta rasio gigi. Di Suzuki memang masih dibedakan antara Satria dan GSX R150
nimoo wrote: ↑Sat Jan 21, 2017 17:36
amsoil merek bagus kok om sekelas mobil, kalo ga cari di toko online aja toko ijo atau lapak ungu, jatohnya lebih murah
iya ada 3 unit testride dgn sakura full system om, sebenernya bukan testride tapi balapan soalnya diadu buat nyari yg paling cepet, yang lain pada ngebut2 saya mah santai wkwk
wuih unit test ride tapi dipakai balapan kalo tiba tiba ada yang crash gimana ya haha
Pugman wrote: ↑Sun Jan 22, 2017 3:38
Di AHM ga ada strategi seperti itu, mereka membiarkan power mesin disemua tipe apa adanya, paling penyesuaian dengan karakter dan tipe motor
serta rasio gigi. Di Suzuki memang masih dibedakan antara Satria dan GSX R150
berarti suzuki mesinnya serem bener ya tenaganya udah dipapas aja masih masuk level gede buat 150cc
victor777 wrote: ↑Sun Jan 22, 2017 11:24
berarti suzuki mesinnya serem bener ya tenaganya udah dipapas aja masih masuk level gede buat 150cc
Kalau bicara balap lokal potensi mesin suzuki dan Yamaha yang banyak bicara. Standard di Gsx-r150 saja bisa 19Hp. Honda cukup baik namun untuk Balap IRS 150 belum bisa mematahkan dominasi mesin minarelli keluarga R15 ini.
under power lebih karena dimensinya, dan rasio yang 6 speed. karakter engine minarelli ini lumayan torqy buat 150 cc, namun agak kurang cepat naiknya (lambat). jika pakai 6 speed, justru shifting yang kebanyakan jadi kerugian mengurangi akselerasi (kalau mengukur performa). malah lebih cocok 5 speed, berkurang 1 kerugian pindah gigi.
untuk ngecek getaran dari engine atau frame/chassis, gampang, ketika jalan, dan dirasa bergetar, coba tarik kopling dan lepas gas (engine kembali ke idle), apakah getaran hilang? kalau hilang, berarti sumber getaran dari engine. kalau masih bergetar (speed sama), sumbernya bukan dari engine.
uhuk2 wrote: ↑Tue Jan 24, 2017 2:58
Xabre itu menurut saya under power dibandingkan sodaranya vixion. Yg bikin ngiler, suspensi ohlins up side down warna kuning moge look banget dah.
Up side down bukan made by öhlins om, tapi kyb. Cmiiw
Pugman wrote: ↑Sun Jan 22, 2017 15:04
Kalau bicara balap lokal potensi mesin suzuki dan Yamaha yang banyak bicara. Standard di Gsx-r150 saja bisa 19Hp. Honda cukup baik namun untuk Balap IRS 150 belum bisa mematahkan dominasi mesin minarelli keluarga R15 ini.
Iya oom, si gixxer 150 juga gapake limiter eh artinya suzuki pede kalo mesinnya emang sanggup digeber high rev sampe maksimal yang artinya komponen mesinnya kelas atas nih
uhuk2 wrote: ↑Tue Jan 24, 2017 2:58
Xabre itu menurut saya under power dibandingkan sodaranya vixion. Yg bikin ngiler, suspensi ohlins up side down warna kuning moge look banget dah.
Iya oom 'sedikit' dibawah vixion larinya btw upsidedownnya merk kayaba oom, bukan ohlins. Kalo ohlins harga motornya bisabisa masuk ke range harga 250cc twin haha
Cloud wrote: ↑Thu Jan 26, 2017 4:29
under power lebih karena dimensinya, dan rasio yang 6 speed. karakter engine minarelli ini lumayan torqy buat 150 cc, namun agak kurang cepat naiknya (lambat). jika pakai 6 speed, justru shifting yang kebanyakan jadi kerugian mengurangi akselerasi (kalau mengukur performa). malah lebih cocok 5 speed, berkurang 1 kerugian pindah gigi.
untuk ngecek getaran dari engine atau frame/chassis, gampang, ketika jalan, dan dirasa bergetar, coba tarik kopling dan lepas gas (engine kembali ke idle), apakah getaran hilang? kalau hilang, berarti sumber getaran dari engine. kalau masih bergetar (speed sama), sumbernya bukan dari engine.
Sepertinya oom karena vixion yang 5speed terasa 'sedikit' lebih ngisi tarikannya. Mungkin juga karna rasio bobotnya yang lebih berat (ban depan belakang juga lebih gambot dari vixion).
Iyaa om dulu udah saya tes begitu dan emang masih ada getarannya, makanya saya duga kayanya asal getarannya dari sasis atau arm belakang
martinnn wrote: ↑Mon May 22, 2017 8:39
sepertinya penjualan xabre kurang menggembirakan ya...jarang liat di jalan
kyk nya di recoki juga oleh KTM yang juga turun harga,
xabre ini kalau ganti kenalpot dan buang mud guard belakang baru keliahatan agak extreme dan menarik. karena design nya agak nanggung yah, yang bkin nanggung itu mesin nya. hehehehe