Toyota Voxy Masuk Indonesia

Segala mobil tipe MPV. (Odyssey, Stream, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
NYoman
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3280
Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S

Re: Toyota Voxy Masuk Indonesia

Post by NYoman »

Turboman wrote: Mon Aug 07, 2017 2:30 ada serangan ke sistem "FWD" gak kayak di sebelah ?
Mana, senjata makan tuan dong =D
itu cayla juga ga ada kan serangan2 macam gitu :mky_07:
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
User avatar
PRBS
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2306
Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00

Re: Toyota Voxy Masuk Indonesia

Post by PRBS »

adty wrote: Mon Aug 07, 2017 0:32
mobilover wrote: Sun Aug 06, 2017 15:39 Confirm kursinya semua full leather y. Sunatan minim, build quality CBU Jepang pasti ok. Modal yg bagus utk ngerebut pasar Serena dan Biante :)

Anyway, kl mobil mvp roti tawar seperti Serena atau Voxy ini enak gak sih dibawa ke luar kota? Atau cuma enak untuk dalam kota aja? Ada yg bs share yg punya pengalaman ngerawat mvp roti tawar?
Share aja nyetir C26 di Cipali sampe kecepatan 170 semua penumpang (ber-7 termasuk sy yg nyetir) masih tertidur pulas, cuma sy-nya aja yg ngeri karena body mulai goyang2 kena angin :big_biglaugh:
.
Point ini setuju.. serasa ditabok dari samping sama angin.. body bisa geser sendiri. Hahaha gatau apakah roti tawar lain juga ada pengalaman seperti ini..

Bawa keluar kota enak2 aja.. ayunannya empuk dan penumpang nyaman.. minusny cvtny lemot.. harus pake feeling kalo overtaking.
marama
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 917
Joined: Thu Feb 04, 2010 8:44

Re: Toyota Voxy Masuk Indonesia

Post by marama »

NYoman wrote: Mon Aug 07, 2017 4:01
Turboman wrote: Mon Aug 07, 2017 2:30 ada serangan ke sistem "FWD" gak kayak di sebelah ?
Mana, senjata makan tuan dong =D
itu cayla juga ga ada kan serangan2 macam gitu :mky_07:
berarti kl voxy dan calya g ada serangan FWD, pelaku isu ini ud ketawan dong siapa [emo-police]
User avatar
mobilover
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 841
Joined: Mon Jul 15, 2013 2:40

Re: Toyota Voxy Masuk Indonesia

Post by mobilover »

adty wrote: Mon Aug 07, 2017 0:32
mobilover wrote: Sun Aug 06, 2017 15:39 Confirm kursinya semua full leather y. Sunatan minim, build quality CBU Jepang pasti ok. Modal yg bagus utk ngerebut pasar Serena dan Biante :)

Anyway, kl mobil mvp roti tawar seperti Serena atau Voxy ini enak gak sih dibawa ke luar kota? Atau cuma enak untuk dalam kota aja? Ada yg bs share yg punya pengalaman ngerawat mvp roti tawar?
Enak untuk penumpang om haha, kalo buat driver sih biasa aja karena roti tawar gini cenderung lemot. Somehow nyetir roti tawar gini lincah juga sih, karena sebenernya kan ga terlalu lebar cuma panjang aja.

Share aja nyetir C26 di Cipali sampe kecepatan 170 semua penumpang (ber-7 termasuk sy yg nyetir) masih tertidur pulas, cuma sy-nya aja yg ngeri karena body mulai goyang2 kena angin :big_biglaugh:

Oo iya sama satu lagi kalo keluar kota, suka was2 kalo ketemu jalan jelek, sama tanjakan atau turunan yg terlalu curam. Takut mentok aja hehe...
Hmm penasaran sm mobil tipe mpv roti tawar kayak gini soalnya kl di bayangan mobil kayak gini gak enak dibawa nyetir karena bodi mobil yg panjang, GC yg kurang tinggi, mesin yg tenagany pas2an. Tp kl jadi penumpang enak kali yah mobil ini haha. Dilema buat seorang bapak, mentingin keinginan pribadi utk nyetir mobil yg enak atau mentingin keluarga dgn captain seat dan space yg lega untuk penumpang :big_think:
adityabp
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1224
Joined: Wed May 07, 2014 2:36

Re: Toyota Voxy Masuk Indonesia

Post by adityabp »

mobilover wrote: Mon Aug 07, 2017 4:25
adty wrote: Mon Aug 07, 2017 0:32
mobilover wrote: Sun Aug 06, 2017 15:39 Confirm kursinya semua full leather y. Sunatan minim, build quality CBU Jepang pasti ok. Modal yg bagus utk ngerebut pasar Serena dan Biante :)

Anyway, kl mobil mvp roti tawar seperti Serena atau Voxy ini enak gak sih dibawa ke luar kota? Atau cuma enak untuk dalam kota aja? Ada yg bs share yg punya pengalaman ngerawat mvp roti tawar?
Enak untuk penumpang om haha, kalo buat driver sih biasa aja karena roti tawar gini cenderung lemot. Somehow nyetir roti tawar gini lincah juga sih, karena sebenernya kan ga terlalu lebar cuma panjang aja.

Share aja nyetir C26 di Cipali sampe kecepatan 170 semua penumpang (ber-7 termasuk sy yg nyetir) masih tertidur pulas, cuma sy-nya aja yg ngeri karena body mulai goyang2 kena angin :big_biglaugh:

Oo iya sama satu lagi kalo keluar kota, suka was2 kalo ketemu jalan jelek, sama tanjakan atau turunan yg terlalu curam. Takut mentok aja hehe...
Hmm penasaran sm mobil tipe mpv roti tawar kayak gini soalnya kl di bayangan mobil kayak gini gak enak dibawa nyetir karena bodi mobil yg panjang, GC yg kurang tinggi, mesin yg tenagany pas2an. Tp kl jadi penumpang enak kali yah mobil ini haha. Dilema buat seorang bapak, mentingin keinginan pribadi utk nyetir mobil yg enak atau mentingin keluarga dgn captain seat dan space yg lega untuk penumpang :big_think:
IMHO, kalo sering bawa keluarga turing jarak jauh mending ambil om. Kalo driver pengen tidur sebentar kan enak tinggal selonjor. :mky_01:
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10469
Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: Toyota Voxy Masuk Indonesia

Post by ak4ng »

Kalo jadi bapak yg baik, milih roti tawar + drivernya sekalian, ngak pusing mobil ny lelet lemot goyang kiri goyang kanan
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
Jindanjun
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 289
Joined: Tue Dec 13, 2016 5:41

Re: Toyota Voxy Masuk Indonesia

Post by Jindanjun »

marama wrote: Mon Aug 07, 2017 4:24
NYoman wrote: Mon Aug 07, 2017 4:01
Turboman wrote: Mon Aug 07, 2017 2:30 ada serangan ke sistem "FWD" gak kayak di sebelah ?
Mana, senjata makan tuan dong =D
itu cayla juga ga ada kan serangan2 macam gitu :mky_07:
berarti kl voxy dan calya g ada serangan FWD, pelaku isu ini ud ketawan dong siapa [emo-police]

Upss...t e r c y d u k [emo-police]
ap kt nt aj
Kaptenslow
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 267
Joined: Wed Apr 22, 2015 1:54

Re: Toyota Voxy Masuk Indonesia

Post by Kaptenslow »

Panjang bodi, GC, bodi terlalu ngayun, masih bisa obatnya. Kalo lemot dan cvt ini emang susah. Cc <2000 pasti berat untuk narik dan nanjak.. terutama untuk tanjakan yg agak curam. Butuh ancang2. Habis lihat yutub tadi... makin ngiler buat gantiin c26 di rumah... padahal cicilan blm lunas.... :big_slap: hadeuh..
:mky_08:
User avatar
mobilover
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 841
Joined: Mon Jul 15, 2013 2:40

Re: Toyota Voxy Masuk Indonesia

Post by mobilover »

ak4ng wrote: Mon Aug 07, 2017 4:54 Kalo jadi bapak yg baik, milih roti tawar + drivernya sekalian, ngak pusing mobil ny lelet lemot goyang kiri goyang kanan
Wkwkwk, kl sy sih lbh doyan nyetir sendiri kl lg ke lukot. Lbh kerasa family timenya hehe. Innova msh banyak peminatnya krn alasan ini sih. Lega, GC tinggi, disetir sendiri masih lbh enak dr mpv roti tawar, ada pilihan diesel dgn tenaga dan torsi yg ok. Tapi kl dari mewah dan fitur, voxy jauh lbh menarik haha
User avatar
NYoman
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3280
Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S

Re: Toyota Voxy Masuk Indonesia

Post by NYoman »

Satu lagi, suara mesin bensi innova yang legendaris itu gak akan terdengar di noah.. Overtake suara induksi ngroeeeeng kayak knalpot bocor =D
Kemarin nyoba NAV1 yg V biasa, tenaganya ok juga kalau dibanding innova baru saya prefer mesin NAV1 untuk mesin bensin.. Secara torsi gede hp juga jauh lbh gede, sayangnya memang karena CVT.. Berhubung pernah bawa Alphard generasi sebelum yg skrg dgn CVT rasanya yang ini lebih narik buat tarik2an kalau salip menyalip di pantura..
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12276
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Toyota Voxy Masuk Indonesia

Post by ricz »

Nice car... Model juga lumayan oke (pernah liat di suatu mal di Thai bbrp taon lalu, pas awal2 AGH30 keluar)

Untung yg dikeluarin bukan Noah / Esquire yg jelek bgt....

Kalo price positioningnya seharga Venturer disel, bakal jadi yg paling laku di kelasnya, mengingat fitur cukup banyak, dual sunroof dan status CBU japan yg built qualitynya harusnya cukup bagus....

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
bimo_s
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 363
Joined: Thu Apr 18, 2013 1:44

Re: Toyota Voxy Masuk Indonesia

Post by bimo_s »

quyquy wrote: Mon Aug 07, 2017 3:15 Kursi row tengahnya bisa digeser2 ke tengah ya?
Kalo ngeliat simbol di tuas kursi tengah sih mestinya bisa Om :big_childish:
ternakblog
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 904
Joined: Sat Dec 28, 2013 8:38

Re: Toyota Voxy Masuk Indonesia

Post by ternakblog »

bimo_s wrote: Mon Aug 07, 2017 7:14
quyquy wrote: Mon Aug 07, 2017 3:15 Kursi row tengahnya bisa digeser2 ke tengah ya?
Kalo ngeliat simbol di tuas kursi tengah sih mestinya bisa Om :big_childish:
Bisa kok om
Semga bisa dibawah 450<3
Wahyuputra568
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 30
Joined: Tue Feb 07, 2017 8:41

Re: Toyota Voxy Masuk Indonesia

Post by Wahyuputra568 »

adty wrote: Mon Aug 07, 2017 0:32 Enak untuk penumpang om haha, kalo buat driver sih biasa aja karena roti tawar gini cenderung lemot. Somehow nyetir roti tawar gini lincah juga sih, karena sebenernya kan ga terlalu lebar cuma panjang aja.

Share aja nyetir C26 di Cipali sampe kecepatan 170 semua penumpang (ber-7 termasuk sy yg nyetir) masih tertidur pulas, cuma sy-nya aja yg ngeri karena body mulai goyang2 kena angin :big_biglaugh:

Oo iya sama satu lagi kalo keluar kota, suka was2 kalo ketemu jalan jelek, sama tanjakan atau turunan yg terlalu curam. Takut mentok aja hehe...
Ngeri amat bw mobil 170 apalagi sekeluarga
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4131
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: Toyota Voxy Masuk Indonesia

Post by kunaskun »

NYoman wrote: Mon Aug 07, 2017 6:26 Satu lagi, suara mesin bensi innova yang legendaris itu gak akan terdengar di noah.. Overtake suara induksi ngroeeeeng kayak knalpot bocor =D
Kemarin nyoba NAV1 yg V biasa, tenaganya ok juga kalau dibanding innova baru saya prefer mesin NAV1 untuk mesin bensin.. Secara torsi gede hp juga jauh lbh gede, sayangnya memang karena CVT.. Berhubung pernah bawa Alphard generasi sebelum yg skrg dgn CVT rasanya yang ini lebih narik buat tarik2an kalau salip menyalip di pantura..
jangan dibandingkan 2TR-FE om... quantum leap ini si Nav1 (Voxy juga) karena sudah valvematic. boleh dibilang ini mesin bensin tercanggih toyota indo sampe sekarang. nah soal CVT ya untuk mobil kaya gini cocoklah, karena emang mobil kaya gini untuk passenger oriented = nyaman. lagian jaman sekarang sudah bisa remap, sikat remap.. apalagi valvematic karena ga ada TB siapa tau kurva torsi bisa lebih kebawah lagi ala2 diesel.
User avatar
Trozakitara
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 55
Joined: Sat Dec 29, 2012 12:11
Location: J City
Daily Vehicle: Vespa-Toyota

Re: Toyota Voxy Masuk Indonesia

Post by Trozakitara »

mobilover wrote: Mon Aug 07, 2017 4:25
adty wrote: Mon Aug 07, 2017 0:32
mobilover wrote: Sun Aug 06, 2017 15:39 Confirm kursinya semua full leather y. Sunatan minim, build quality CBU Jepang pasti ok. Modal yg bagus utk ngerebut pasar Serena dan Biante :)

Anyway, kl mobil mvp roti tawar seperti Serena atau Voxy ini enak gak sih dibawa ke luar kota? Atau cuma enak untuk dalam kota aja? Ada yg bs share yg punya pengalaman ngerawat mvp roti tawar?
Enak untuk penumpang om haha, kalo buat driver sih biasa aja karena roti tawar gini cenderung lemot. Somehow nyetir roti tawar gini lincah juga sih, karena sebenernya kan ga terlalu lebar cuma panjang aja.

Share aja nyetir C26 di Cipali sampe kecepatan 170 semua penumpang (ber-7 termasuk sy yg nyetir) masih tertidur pulas, cuma sy-nya aja yg ngeri karena body mulai goyang2 kena angin :big_biglaugh:

Oo iya sama satu lagi kalo keluar kota, suka was2 kalo ketemu jalan jelek, sama tanjakan atau turunan yg terlalu curam. Takut mentok aja hehe...
Hmm penasaran sm mobil tipe mpv roti tawar kayak gini soalnya kl di bayangan mobil kayak gini gak enak dibawa nyetir karena bodi mobil yg panjang, GC yg kurang tinggi, mesin yg tenagany pas2an. Tp kl jadi penumpang enak kali yah mobil ini haha. Dilema buat seorang bapak, mentingin keinginan pribadi utk nyetir mobil yg enak atau mentingin keluarga dgn captain seat dan space yg lega untuk penumpang :big_think:
Saya nyetir yg Noah nyaman banget, serasa sedan tapi driving positionnya masih terasa van dikit. Lari 120-130 di cipularang baru kerasa pas liat speedo, kalo di cipali yg panjanggg bawaannya pasti lebih kenceng. Mobil kelas ini, voxy, serena, sampai alphard harusnya masih ok feel nyetirnya, saya pernah nyetir H1 tu rasanya kikuk bgt, besarr, ya kalo diterusin berapa hari mungkin jg kebiasa. Mobil ini harusnya win-win solution buat bapak yg nyetir n anggota keluarga lain yg pgn nyaman. Dulu baru2nya C27( atau C26 built up) istri owner kantor nyetir sendiri ke kantor. Istri nyetir kelas ini masih keliatan ok lah. Yang pasti mobil baru harga segitu dapet dual sunroof yg belakang segambreng cuma ini kali ya.
Anyway si voxy ke depannya mungkin ga ya dipake taxi buat yg semi premium?
User avatar
NYoman
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3280
Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S

Re: Toyota Voxy Masuk Indonesia

Post by NYoman »

kunaskun wrote: Mon Aug 07, 2017 8:54
NYoman wrote: Mon Aug 07, 2017 6:26 Satu lagi, suara mesin bensi innova yang legendaris itu gak akan terdengar di noah.. Overtake suara induksi ngroeeeeng kayak knalpot bocor =D
Kemarin nyoba NAV1 yg V biasa, tenaganya ok juga kalau dibanding innova baru saya prefer mesin NAV1 untuk mesin bensin.. Secara torsi gede hp juga jauh lbh gede, sayangnya memang karena CVT.. Berhubung pernah bawa Alphard generasi sebelum yg skrg dgn CVT rasanya yang ini lebih narik buat tarik2an kalau salip menyalip di pantura..
jangan dibandingkan 2TR-FE om... quantum leap ini si Nav1 (Voxy juga) karena sudah valvematic. boleh dibilang ini mesin bensin tercanggih toyota indo sampe sekarang. nah soal CVT ya untuk mobil kaya gini cocoklah, karena emang mobil kaya gini untuk passenger oriented = nyaman. lagian jaman sekarang sudah bisa remap, sikat remap.. apalagi valvematic karena ga ada TB siapa tau kurva torsi bisa lebih kebawah lagi ala2 diesel.
Sbtlnya termasuk ok juga punya power sebesar itu untuk mesin modern 2000cc, dan dikelasnya memang termasuk yang punya tenaga paling besar dibandingkan Skyactive di Biante atau Mivec nya Delica.. Saya lebih penasaran lagi dengan mesin 2.5 baru mereka yang punya output 206hp karena jarang2 toyota punya mesin tenaga besar seperti itu (kalau S2000 beda lagi dia bisa screaming sampai 9000rpm), tapi kalau buat Voxy gak perlu juga sih teknologi D4-S.. Valve matic ini termasuk menarik
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
User avatar
PRBS
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2306
Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00

Re: Toyota Voxy Masuk Indonesia

Post by PRBS »

Trozakitara wrote: Mon Aug 07, 2017 11:31
mobilover wrote: Mon Aug 07, 2017 4:25
adty wrote: Mon Aug 07, 2017 0:32

Enak untuk penumpang om haha, kalo buat driver sih biasa aja karena roti tawar gini cenderung lemot. Somehow nyetir roti tawar gini lincah juga sih, karena sebenernya kan ga terlalu lebar cuma panjang aja.

Share aja nyetir C26 di Cipali sampe kecepatan 170 semua penumpang (ber-7 termasuk sy yg nyetir) masih tertidur pulas, cuma sy-nya aja yg ngeri karena body mulai goyang2 kena angin :big_biglaugh:

Oo iya sama satu lagi kalo keluar kota, suka was2 kalo ketemu jalan jelek, sama tanjakan atau turunan yg terlalu curam. Takut mentok aja hehe...
Hmm penasaran sm mobil tipe mpv roti tawar kayak gini soalnya kl di bayangan mobil kayak gini gak enak dibawa nyetir karena bodi mobil yg panjang, GC yg kurang tinggi, mesin yg tenagany pas2an. Tp kl jadi penumpang enak kali yah mobil ini haha. Dilema buat seorang bapak, mentingin keinginan pribadi utk nyetir mobil yg enak atau mentingin keluarga dgn captain seat dan space yg lega untuk penumpang :big_think:
Saya nyetir yg Noah nyaman banget, serasa sedan tapi driving positionnya masih terasa van dikit. Lari 120-130 di cipularang baru kerasa pas liat speedo, kalo di cipali yg panjanggg bawaannya pasti lebih kenceng. Mobil kelas ini, voxy, serena, sampai alphard harusnya masih ok feel nyetirnya, saya pernah nyetir H1 tu rasanya kikuk bgt, besarr, ya kalo diterusin berapa hari mungkin jg kebiasa. Mobil ini harusnya win-win solution buat bapak yg nyetir n anggota keluarga lain yg pgn nyaman. Dulu baru2nya C27( atau C26 built up) istri owner kantor nyetir sendiri ke kantor. Istri nyetir kelas ini masih keliatan ok lah. Yang pasti mobil baru harga segitu dapet dual sunroof yg belakang segambreng cuma ini kali ya.
Anyway si voxy ke depannya mungkin ga ya dipake taxi buat yg semi premium?
C27 kan belum masuk indonesia.. C26 built up? Versi yg mana?

Btt, mungkin bluebird bakal gantiin serena dengan toyota voxy buat armada wheel chair taxinya.. mungkin aja
User avatar
Trozakitara
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 55
Joined: Sat Dec 29, 2012 12:11
Location: J City
Daily Vehicle: Vespa-Toyota

Re: Toyota Voxy Masuk Indonesia

Post by Trozakitara »

PRBS wrote: Mon Aug 07, 2017 12:29
Trozakitara wrote: Mon Aug 07, 2017 11:31
mobilover wrote: Mon Aug 07, 2017 4:25

Hmm penasaran sm mobil tipe mpv roti tawar kayak gini soalnya kl di bayangan mobil kayak gini gak enak dibawa nyetir karena bodi mobil yg panjang, GC yg kurang tinggi, mesin yg tenagany pas2an. Tp kl jadi penumpang enak kali yah mobil ini haha. Dilema buat seorang bapak, mentingin keinginan pribadi utk nyetir mobil yg enak atau mentingin keluarga dgn captain seat dan space yg lega untuk penumpang :big_think:
Saya nyetir yg Noah nyaman banget, serasa sedan tapi driving positionnya masih terasa van dikit. Lari 120-130 di cipularang baru kerasa pas liat speedo, kalo di cipali yg panjanggg bawaannya pasti lebih kenceng. Mobil kelas ini, voxy, serena, sampai alphard harusnya masih ok feel nyetirnya, saya pernah nyetir H1 tu rasanya kikuk bgt, besarr, ya kalo diterusin berapa hari mungkin jg kebiasa. Mobil ini harusnya win-win solution buat bapak yg nyetir n anggota keluarga lain yg pgn nyaman. Dulu baru2nya C27( atau C26 built up) istri owner kantor nyetir sendiri ke kantor. Istri nyetir kelas ini masih keliatan ok lah. Yang pasti mobil baru harga segitu dapet dual sunroof yg belakang segambreng cuma ini kali ya.
Anyway si voxy ke depannya mungkin ga ya dipake taxi buat yg semi premium?
C27 kan belum masuk indonesia.. C26 built up? Versi yg mana?

Btt, mungkin bluebird bakal gantiin serena dengan toyota voxy buat armada wheel chair taxinya.. mungkin aja
Maap... Baru-barunya C26 atau C25 yang CBU maksudnya.. 😁
User avatar
armann
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1091
Joined: Mon Dec 28, 2015 18:55
Location: JakartaBarat

Re: Toyota Voxy Masuk Indonesia

Post by armann »

NYoman wrote: Mon Aug 07, 2017 11:48
kunaskun wrote: Mon Aug 07, 2017 8:54
NYoman wrote: Mon Aug 07, 2017 6:26 Satu lagi, suara mesin bensi innova yang legendaris itu gak akan terdengar di noah.. Overtake suara induksi ngroeeeeng kayak knalpot bocor =D
Kemarin nyoba NAV1 yg V biasa, tenaganya ok juga kalau dibanding innova baru saya prefer mesin NAV1 untuk mesin bensin.. Secara torsi gede hp juga jauh lbh gede, sayangnya memang karena CVT.. Berhubung pernah bawa Alphard generasi sebelum yg skrg dgn CVT rasanya yang ini lebih narik buat tarik2an kalau salip menyalip di pantura..
jangan dibandingkan 2TR-FE om... quantum leap ini si Nav1 (Voxy juga) karena sudah valvematic. boleh dibilang ini mesin bensin tercanggih toyota indo sampe sekarang. nah soal CVT ya untuk mobil kaya gini cocoklah, karena emang mobil kaya gini untuk passenger oriented = nyaman. lagian jaman sekarang sudah bisa remap, sikat remap.. apalagi valvematic karena ga ada TB siapa tau kurva torsi bisa lebih kebawah lagi ala2 diesel.
Sbtlnya termasuk ok juga punya power sebesar itu untuk mesin modern 2000cc, dan dikelasnya memang termasuk yang punya tenaga paling besar dibandingkan Skyactive di Biante atau Mivec nya Delica.. Saya lebih penasaran lagi dengan mesin 2.5 baru mereka yang punya output 206hp karena jarang2 toyota punya mesin tenaga besar seperti itu (kalau S2000 beda lagi dia bisa screaming sampai 9000rpm), tapi kalau buat Voxy gak perlu juga sih teknologi D4-S.. Valve matic ini termasuk menarik
valvematic emg udh ok bgt buat mpv, kalo yg d4s mah sebenernya teknologi udh lmyn lama sejak toyota crown & mark x pake mesin 2grfse & 4grfse
PM for any interest in JDM / ASEAN car parts & accs
User avatar
mobilover
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 841
Joined: Mon Jul 15, 2013 2:40

Re: Toyota Voxy Masuk Indonesia

Post by mobilover »

Trozakitara wrote: Mon Aug 07, 2017 11:31
mobilover wrote: Mon Aug 07, 2017 4:25
adty wrote: Mon Aug 07, 2017 0:32

Enak untuk penumpang om haha, kalo buat driver sih biasa aja karena roti tawar gini cenderung lemot. Somehow nyetir roti tawar gini lincah juga sih, karena sebenernya kan ga terlalu lebar cuma panjang aja.

Share aja nyetir C26 di Cipali sampe kecepatan 170 semua penumpang (ber-7 termasuk sy yg nyetir) masih tertidur pulas, cuma sy-nya aja yg ngeri karena body mulai goyang2 kena angin :big_biglaugh:

Oo iya sama satu lagi kalo keluar kota, suka was2 kalo ketemu jalan jelek, sama tanjakan atau turunan yg terlalu curam. Takut mentok aja hehe...
Hmm penasaran sm mobil tipe mpv roti tawar kayak gini soalnya kl di bayangan mobil kayak gini gak enak dibawa nyetir karena bodi mobil yg panjang, GC yg kurang tinggi, mesin yg tenagany pas2an. Tp kl jadi penumpang enak kali yah mobil ini haha. Dilema buat seorang bapak, mentingin keinginan pribadi utk nyetir mobil yg enak atau mentingin keluarga dgn captain seat dan space yg lega untuk penumpang :big_think:
Saya nyetir yg Noah nyaman banget, serasa sedan tapi driving positionnya masih terasa van dikit. Lari 120-130 di cipularang baru kerasa pas liat speedo, kalo di cipali yg panjanggg bawaannya pasti lebih kenceng. Mobil kelas ini, voxy, serena, sampai alphard harusnya masih ok feel nyetirnya, saya pernah nyetir H1 tu rasanya kikuk bgt, besarr, ya kalo diterusin berapa hari mungkin jg kebiasa. Mobil ini harusnya win-win solution buat bapak yg nyetir n anggota keluarga lain yg pgn nyaman. Dulu baru2nya C27( atau C26 built up) istri owner kantor nyetir sendiri ke kantor. Istri nyetir kelas ini masih keliatan ok lah. Yang pasti mobil baru harga segitu dapet dual sunroof yg belakang segambreng cuma ini kali ya.
Anyway si voxy ke depannya mungkin ga ya dipake taxi buat yg semi premium?
Oh NAV1 bawaannya kayak sedan dgn posisi driving van? Interesting....Di pikiran sy, sy tadiny anggap cm SUV dan MVP ladder frame yg enak utk dibawa sendiri dan ditumpangin keluarga. Ternyata MVP roti tawar pun jg cukup oke ya? Mgkn kelemahanny selain limbung saat manuver di high speed, masalah parkir dan radius putar ya. Saya coba bandingin dimensi panjang dan lebar Voxy ini dgn SUV monokok seperti CRV atau CX5 sebenarnya kurang lebih sama. Cm bedanya di tingginya Voxy yg lbh besar sedikit. Apa mungkin perbedaan tinggi ini yg bikin perbedaan aerodynamics saat dibawa nyalip atau belok high speed y?
User avatar
adrevolution
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1220
Joined: Tue Nov 15, 2016 5:22
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Mazda 2

Re: Toyota Voxy Masuk Indonesia

Post by adrevolution »

NYoman wrote: Mon Aug 07, 2017 11:48
kunaskun wrote: Mon Aug 07, 2017 8:54
NYoman wrote: Mon Aug 07, 2017 6:26 Satu lagi, suara mesin bensi innova yang legendaris itu gak akan terdengar di noah.. Overtake suara induksi ngroeeeeng kayak knalpot bocor =D
Kemarin nyoba NAV1 yg V biasa, tenaganya ok juga kalau dibanding innova baru saya prefer mesin NAV1 untuk mesin bensin.. Secara torsi gede hp juga jauh lbh gede, sayangnya memang karena CVT.. Berhubung pernah bawa Alphard generasi sebelum yg skrg dgn CVT rasanya yang ini lebih narik buat tarik2an kalau salip menyalip di pantura..
jangan dibandingkan 2TR-FE om... quantum leap ini si Nav1 (Voxy juga) karena sudah valvematic. boleh dibilang ini mesin bensin tercanggih toyota indo sampe sekarang. nah soal CVT ya untuk mobil kaya gini cocoklah, karena emang mobil kaya gini untuk passenger oriented = nyaman. lagian jaman sekarang sudah bisa remap, sikat remap.. apalagi valvematic karena ga ada TB siapa tau kurva torsi bisa lebih kebawah lagi ala2 diesel.
Sbtlnya termasuk ok juga punya power sebesar itu untuk mesin modern 2000cc, dan dikelasnya memang termasuk yang punya tenaga paling besar dibandingkan Skyactive di Biante atau Mivec nya Delica.. Saya lebih penasaran lagi dengan mesin 2.5 baru mereka yang punya output 206hp karena jarang2 toyota punya mesin tenaga besar seperti itu (kalau S2000 beda lagi dia bisa screaming sampai 9000rpm), tapi kalau buat Voxy gak perlu juga sih teknologi D4-S.. Valve matic ini termasuk menarik
Valvematic ini ane baca2 kyk Vanos klo di BMW ya? Jd ada rpm dimana dia kick in dong?
Cuma knp yah ama toyota cuman di 3ZR-FAE doang yg pake valvematic... 2ZR 2AR ngga ada yg pake valvematic


Mesin A25A-FKS yg di camry XV60? Kalo nggak salah ini mesin dynamic force yg pake kompresi tinggi kyk skyactiv, tp peak power di RPM rada tinggi macem mesin VTEC, jdnya peak powernya gede... biasanya mesin bensin toyota yg narrow valve angle (kode belakangnya Fxx instead of Gxx) peak power jarang yg lbh dr 6000 rpm, ini di 6600 rpm. Cmiiw ya
P5-VPS | L15Z5 | MR20DD | 2AR-FE
User avatar
NYoman
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3280
Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S

Re: Toyota Voxy Masuk Indonesia

Post by NYoman »

Yup, selain itu ada dual port injection.. Saya lupa sistemnya seperti apa, direct dan port apa ya..

Kalau gak salah Valve Matic sendiri saingannya dari Honda itu AVTEC sayangnya gak ada AVTEC yang masuk sini..

Kalau masalah itu karena aerodinamika juga, CX5 body membulat di belakang sedangkan roti tawar datar nambah drag juga kiri kanan juga kena hempas angin pasti goyang.. Itu dari aero saja, belum dari bentuknya tau sendiri hukum fisika bagaimanapun juga tidak bisa dilawan terlalu tinggi dengan body yang ramping pasti ke stabilan sangat tidak mumpuni untuk manuver kuat seperti monokok sejenis, maka dari itu GC mau tidak mau harus pendek supaya mobil lebih nempel sama tanah supaya kalau manuver dikit2 masih bisa dijaga..
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22053
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Toyota Voxy Masuk Indonesia

Post by Turboman »

ujung2 nya diisi premium

Indonesia getu lohhhhh

wkwkwkwkwkwkw
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
keretalaut
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 279
Joined: Wed Jul 30, 2014 16:05

Re: Toyota Voxy Masuk Indonesia

Post by keretalaut »

mobilover wrote: Mon Aug 07, 2017 12:48
Trozakitara wrote: Mon Aug 07, 2017 11:31
mobilover wrote: Mon Aug 07, 2017 4:25

Hmm penasaran sm mobil tipe mpv roti tawar kayak gini soalnya kl di bayangan mobil kayak gini gak enak dibawa nyetir karena bodi mobil yg panjang, GC yg kurang tinggi, mesin yg tenagany pas2an. Tp kl jadi penumpang enak kali yah mobil ini haha. Dilema buat seorang bapak, mentingin keinginan pribadi utk nyetir mobil yg enak atau mentingin keluarga dgn captain seat dan space yg lega untuk penumpang :big_think:
Saya nyetir yg Noah nyaman banget, serasa sedan tapi driving positionnya masih terasa van dikit. Lari 120-130 di cipularang baru kerasa pas liat speedo, kalo di cipali yg panjanggg bawaannya pasti lebih kenceng. Mobil kelas ini, voxy, serena, sampai alphard harusnya masih ok feel nyetirnya, saya pernah nyetir H1 tu rasanya kikuk bgt, besarr, ya kalo diterusin berapa hari mungkin jg kebiasa. Mobil ini harusnya win-win solution buat bapak yg nyetir n anggota keluarga lain yg pgn nyaman. Dulu baru2nya C27( atau C26 built up) istri owner kantor nyetir sendiri ke kantor. Istri nyetir kelas ini masih keliatan ok lah. Yang pasti mobil baru harga segitu dapet dual sunroof yg belakang segambreng cuma ini kali ya.
Anyway si voxy ke depannya mungkin ga ya dipake taxi buat yg semi premium?
Oh NAV1 bawaannya kayak sedan dgn posisi driving van? Interesting....Di pikiran sy, sy tadiny anggap cm SUV dan MVP ladder frame yg enak utk dibawa sendiri dan ditumpangin keluarga. Ternyata MVP roti tawar pun jg cukup oke ya? Mgkn kelemahanny selain limbung saat manuver di high speed, masalah parkir dan radius putar ya. Saya coba bandingin dimensi panjang dan lebar Voxy ini dgn SUV monokok seperti CRV atau CX5 sebenarnya kurang lebih sama. Cm bedanya di tingginya Voxy yg lbh besar sedikit. Apa mungkin perbedaan tinggi ini yg bikin perbedaan aerodynamics saat dibawa nyalip atau belok high speed y?
MPV Boxy kelemahan paling boros bensin, boyo pas nanjak tapi gak terlalu masalah ya hanya ga terlalu bisa nyelip saja pas jalan curam.
Parkir dan mutar agak susah cenderung lebih panjang kurleb 15 cm dari SUV 7 seater, Lalu pintu sliding kalao kehajar cost nya tinggi.

Semua itu terbayarkan sih dengan luas, kenyaman duduk yg lega yg ga buat cepat pegal, big window. naik turun lebih gampang, kebanyakan yg punya bayi lebih mudah akomodasi nya dgn boxy.

Bila mobil ini laku apa iya bakal di CKD ?

Untuk tenaga mesin, sama semua dengan kelas nya serena, honda step wagon, voxy semua 200nm pas.
It's more fun to drive a slow car fast than to drive a fast car slow. #Perney