Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Meilang wrote: ↑Sun Oct 15, 2017 11:26
Sekalian numpang tanya Om. Kalau dibandingkan antara Brio Satya E CVT dan Daihatsu Sirion D AT pilih mana ya? Harga net setelah dipotong diskon di Jogja, Brio Satya E CVT: 149 jt sedangkan Sirion D AT: 162jt.
Terima kasih
mending sirion om, interior lebih lega & lebih gak takut gasruk compare sama brio. brio kaca blakang bikin was was klo amit amit di senggol kendaraan dari blakang bisa ambyar itu kaca.
tetangga nabrak brio orang kaca bekakang pecah tp bumper ckp diservis katanya yg punya brio minta ganti rugi 7jt an
saya ada pengalaman dengan bemper belakang. saat ini saya memakai sirion at, pas mau beli sempet kepikiran mau ambil brio juga. nah ceritanya unit baru datang & saya baru bisa nyetir, pas masukin mobil ke carport saya keinjak gas kekencengan pas mundur.. ngehajar tulang beton pintu sampe sompal pintu rumah.
alhamdulilah cuman penyok bemper belakang sirion saya & gak kebayang klo saat nabrak itu mobil saya brio (kalau jadi ambil brio) .. ambyar bekeping keping pasti kacanya .
josomba wrote: ↑Mon Oct 16, 2017 9:02
Not a Brio user tapi mau opini aja kalo style dan fun-to-drive sih Brio. Kalo sering lewat lobang2 dalem mendingan agya sih, brio saya liat suka gasruk tuh karena ceper ditambah ada penahan lumpur di bawah bumper depan.
Honda servicenya ga mahal2 amat asalkan jeli sesuai dengan om ChZ bilang di atas.
Jebakan servis di BeRes Honda yang bikin mahal biasanya Honda Engine Cleaner (yaa fuel system/injector cleaner), Carb Cleaner, Engine Flush. Kalo SA-nya rese kudu agak naik tensi dikit nolaknya.
Nah justru saya malah menyarankan kalau bisa servis jangan ke bengkel resmi... Hehehe... Kalau ada kenalan lebih baik... saya servis mobil apapun jarang masuk bengkel resmi... servis kecil biasa shop n drive atau ke toko oli di ruko temen...
Tapi kalau terpaksa mesti ke beres ya cermati setiap checklist di buku servis... Kalo setiap treatment di iyain mah iya bener tembus 2 juta itu... pdhl servis Brio paling olinya 3 - 4 liter habisnya maksimal 500 ribu sekali servis...
Tabel servis di dealer juga nggak reliable, beda - beda semua...
Oiya soal vote nya... saya vote Brio Satya E CVT aja... dah coba Agya 1.2 TRD Sportipu metik... dan setelah nyetir itu kapok... hehehe. Pedal rem ketinggian, jok sama sekali gak supportif, tenaga biasa aja... cuma menang tampang sangar sih.
Brio RS agak kemahalan... tapi kalo suka sih memang modelnya keren abis...
Barusan ambil brio rs manual, langsung surprise sama suspensinya. Lincah dan enak banget buat nikung. Audionya juga cukup enak, bassnya nendang dibanding jazz ge 8. Perpindahan manualnya mantep khas honda, kalo soal tenaga ya so so lahh tapi udah pling enak tenaganya di kelas city car, klo lawannya agya aja mahh go for eReS
mending sirion om, interior lebih lega & lebih gak takut gasruk compare sama brio. brio kaca blakang bikin was was klo amit amit di senggol kendaraan dari blakang bisa ambyar itu kaca.
tetangga nabrak brio orang kaca bekakang pecah tp bumper ckp diservis katanya yg punya brio minta ganti rugi 7jt an
saya ada pengalaman dengan bemper belakang. saat ini saya memakai sirion at, pas mau beli sempet kepikiran mau ambil brio juga. nah ceritanya unit baru datang & saya baru bisa nyetir, pas masukin mobil ke carport saya keinjak gas kekencengan pas mundur.. ngehajar tulang beton pintu sampe sompal pintu rumah.
alhamdulilah cuman penyok bemper belakang sirion saya & gak kebayang klo saat nabrak itu mobil saya brio (kalau jadi ambil brio) .. ambyar bekeping keping pasti kacanya .
padahal pintu bagasi spt ini jd daya tarik buat sebagian org krn unik seperti halnya civic setrikaan
akhirnya spk agya gan, pertimbangan utama masalah harga, dia berani kasih diskon gede, after sales, garansi servis 4 th, kalo dari performa sih setelah sempat test drive emang lebih fun brio.
satchafunk wrote: ↑Tue Oct 17, 2017 7:54
akhirnya spk agya gan, pertimbangan utama masalah harga, dia berani kasih diskon gede, after sales, garansi servis 4 th, kalo dari performa sih setelah sempat test drive emang lebih fun brio.
Dapet diskon brp agya om? Saya kira brio lbh gede diskonnya...
Anyway congrats mobil barunya om.
satchafunk wrote: ↑Tue Oct 17, 2017 7:54
akhirnya spk agya gan, pertimbangan utama masalah harga, dia berani kasih diskon gede, after sales, garansi servis 4 th, kalo dari performa sih setelah sempat test drive emang lebih fun brio.
Dapet diskon brp agya om? Saya kira brio lbh gede diskonnya...
Anyway congrats mobil barunya om.
satchafunk wrote: ↑Tue Oct 17, 2017 7:54
akhirnya spk agya gan, pertimbangan utama masalah harga, dia berani kasih diskon gede, after sales, garansi servis 4 th, kalo dari performa sih setelah sempat test drive emang lebih fun brio.
Dapet diskon brp agya om? Saya kira brio lbh gede diskonnya...
Anyway congrats mobil barunya om.