All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: Wed Dec 11, 2024 11:45
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Innova 2GD FTV
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)
Halo om2 semua, ane punya 2gd tahun 2018 ada punyi putu di turbo. Rencana pgn ganti, turbo pre facelift kode part 17201-11070 dan untuk yg facelift iart kode part 17201-11110. Pertanyaannya, turbo yg iart apa bisa dipasang di 2gd 2018?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 832
- Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
- Location: Jakarta
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)
ganti turbo 1gd oem aja biar joss cari 777 turbo
W212 M272 '10
AN140 2GD '18
AN140 2GD '18
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 623
- Joined: Fri Sep 28, 2018 1:31
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)
Lagi cobain per depan Jamex produksi terbaru bagian depan spek khusus Reborn. Barang baru masuk Indonesia bulan ini. Saya belum tahu part numbernya karena barang yang dikirim ke saya masih menggunakan kardus lama.
Seperti yang pernah saya post di thread lain, per Jamex depan untuk "Innova Diesel" itu diperuntukkan Innova 2KD; mentang-mentang bisa dipasang di Reborn, seluruh seller di marketplace klaim itu bisa untuk Reborn. Sekedar bisa terpasang, tapi tidak optimal.
Yang saya rasakan hentakan lebih lembut karena spring rate sedikit berkurang, tapi tetap bisa membuat body roll berkurang karena jumlah coil yang bertambah. Paling terasa ketika sedang menikung atau U-turn, lalu mau kembali ke posisi setir center; body rollnya jadi berkurang dibanding per ori.
Terlihat bagian depan lebih turun, CMIIW, saya tidak ada foto pembanding sebelum ganti per. Untungnya shock Jamex Monotube yang saya gunakan ada setelan untuk naik-turun. Masih bisa dinaikkan 1 atau 2 cm tergantung mau didudukkan di groove mana (tiap groove = 1 cm).
Kapan sempat akan tes naik 1 cm supaya tidak terlalu terlihat nungging.
Seperti yang pernah saya post di thread lain, per Jamex depan untuk "Innova Diesel" itu diperuntukkan Innova 2KD; mentang-mentang bisa dipasang di Reborn, seluruh seller di marketplace klaim itu bisa untuk Reborn. Sekedar bisa terpasang, tapi tidak optimal.
Yang saya rasakan hentakan lebih lembut karena spring rate sedikit berkurang, tapi tetap bisa membuat body roll berkurang karena jumlah coil yang bertambah. Paling terasa ketika sedang menikung atau U-turn, lalu mau kembali ke posisi setir center; body rollnya jadi berkurang dibanding per ori.
Terlihat bagian depan lebih turun, CMIIW, saya tidak ada foto pembanding sebelum ganti per. Untungnya shock Jamex Monotube yang saya gunakan ada setelan untuk naik-turun. Masih bisa dinaikkan 1 atau 2 cm tergantung mau didudukkan di groove mana (tiap groove = 1 cm).
Kapan sempat akan tes naik 1 cm supaya tidak terlalu terlihat nungging.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Past:
Kijang Buaya 1977
Kijang Doyok 1981
Kijang Super 1986
Kijang Kapsul 1997
Kijang Innova 2005
Kijang Innova Reborn 2016
Present:
Kijang Innova Zenix Hybrid 2023
Kijang Buaya 1977
Kijang Doyok 1981
Kijang Super 1986
Kijang Kapsul 1997
Kijang Innova 2005
Kijang Innova Reborn 2016
Present:
Kijang Innova Zenix Hybrid 2023
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 832
- Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
- Location: Jakarta
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)
mantap, emang hrnsya spring rate nya sesuai. makanya dulu saya pas cek2 lowering kit yang ada spesifik buat innova reborn diesel ya eibach..saturday wrote: βSun Dec 15, 2024 16:29 Lagi cobain per depan Jamex produksi terbaru bagian depan spek khusus Reborn. Barang baru masuk Indonesia bulan ini. Saya belum tahu part numbernya karena barang yang dikirim ke saya masih menggunakan kardus lama.
Seperti yang pernah saya post di thread lain, per Jamex depan untuk "Innova Diesel" itu diperuntukkan Innova 2KD; mentang-mentang bisa dipasang di Reborn, seluruh seller di marketplace klaim itu bisa untuk Reborn. Sekedar bisa terpasang, tapi tidak optimal.
IMG-20241214-WA0068.jpg
Ribooon.png
Ribooon2.png
Yang saya rasakan hentakan lebih lembut karena spring rate sedikit berkurang, tapi tetap bisa membuat body roll berkurang karena jumlah coil yang bertambah. Paling terasa ketika sedang menikung atau U-turn, lalu mau kembali ke posisi setir center; body rollnya jadi berkurang dibanding per ori.
Terlihat bagian depan lebih turun, CMIIW, saya tidak ada foto pembanding sebelum ganti per. Untungnya shock Jamex Monotube yang saya gunakan ada setelan untuk naik-turun. Masih bisa dinaikkan 1 atau 2 cm tergantung mau didudukkan di groove mana (tiap groove = 1 cm).
Kapan sempat akan tes naik 1 cm supaya tidak terlalu terlihat nungging.
btw, ban yang paling lebar yg muat di innova itu brapa ya? skrg pake velg 18x9.5 ET25 dengan ban 235/50/18. Jadinya rada narik, nanti next mau ganti ban yang lebih lebar. temen sih make 245/50/18 dan fine2 aja. Tapi itu masih rada narik juga sih klihatannya. 255/50/18 jarang ada yg jual. paling ada 255/45/18. tapi serem jg profil 45 takut makin kayak gerobak itu mobil. klo 265/45/18 sih baru ukurannya nya relatif sama klo dilihat tire size calculator tapi harga ban nya 4 juta/pcs . blom lagi apa bener muat itu di innova..... plz klo ada yg udah pengalaman pasang ban lebar dong
W212 M272 '10
AN140 2GD '18
AN140 2GD '18
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Tue Nov 12, 2024 7:31
- Location: Sumatra selatan
- Daily Vehicle: Kijang kapsul diesel
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)
Izin bertanya kpd Suhu2 SM
lagu nyari bilstein silver utk bagian blkng reborn berdasarkan baca di thread SM
Mohon saran toko ijo/oren online yang jual bilstein asli nya Suhu
Dari yg saya baca ada 2 toko (garuda @*to & st@*x)
Tp saya lihat lapak garuda @*to kok gambar nya ada cap toko st@*x
Jadi ragu,
Mohon petunjuk nya Suhu
lagu nyari bilstein silver utk bagian blkng reborn berdasarkan baca di thread SM
Mohon saran toko ijo/oren online yang jual bilstein asli nya Suhu
Dari yg saya baca ada 2 toko (garuda @*to & st@*x)
Tp saya lihat lapak garuda @*to kok gambar nya ada cap toko st@*x
Jadi ragu,
Mohon petunjuk nya Suhu
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 623
- Joined: Fri Sep 28, 2018 1:31
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)
StamX & Futz Istanaparts oke. Selama ini parts suspensi selalu beli dari mereka.Lukayst wrote: βSat Dec 21, 2024 21:30 Izin bertanya kpd Suhu2 SM
lagu nyari bilstein silver utk bagian blkng reborn berdasarkan baca di thread SM
Mohon saran toko ijo/oren online yang jual bilstein asli nya Suhu
Dari yg saya baca ada 2 toko (garuda @*to & st@*x)
Tp saya lihat lapak garuda @*to kok gambar nya ada cap toko st@*x
Jadi ragu,
Mohon petunjuk nya Suhu
Past:
Kijang Buaya 1977
Kijang Doyok 1981
Kijang Super 1986
Kijang Kapsul 1997
Kijang Innova 2005
Kijang Innova Reborn 2016
Present:
Kijang Innova Zenix Hybrid 2023
Kijang Buaya 1977
Kijang Doyok 1981
Kijang Super 1986
Kijang Kapsul 1997
Kijang Innova 2005
Kijang Innova Reborn 2016
Present:
Kijang Innova Zenix Hybrid 2023
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 623
- Joined: Fri Sep 28, 2018 1:31
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)
Tes naik 1 posisi dudukan per shock Jamex Monotube. Posisi asli ketika shock diterima dan dipasang ada di nomor 2 dari 5 posisi. Sekarang naik ke nomor 3 (tengah).saturday wrote: βSun Dec 15, 2024 16:29 Lagi cobain per depan Jamex produksi terbaru bagian depan spek khusus Reborn. Barang baru masuk Indonesia bulan ini. Saya belum tahu part numbernya karena barang yang dikirim ke saya masih menggunakan kardus lama.
Seperti yang pernah saya post di thread lain, per Jamex depan untuk "Innova Diesel" itu diperuntukkan Innova 2KD; mentang-mentang bisa dipasang di Reborn, seluruh seller di marketplace klaim itu bisa untuk Reborn. Sekedar bisa terpasang, tapi tidak optimal.
IMG-20241214-WA0068.jpg
Ribooon.png
Ribooon2.png
Yang saya rasakan hentakan lebih lembut karena spring rate sedikit berkurang, tapi tetap bisa membuat body roll berkurang karena jumlah coil yang bertambah. Paling terasa ketika sedang menikung atau U-turn, lalu mau kembali ke posisi setir center; body rollnya jadi berkurang dibanding per ori.
Terlihat bagian depan lebih turun, CMIIW, saya tidak ada foto pembanding sebelum ganti per. Untungnya shock Jamex Monotube yang saya gunakan ada setelan untuk naik-turun. Masih bisa dinaikkan 1 atau 2 cm tergantung mau didudukkan di groove mana (tiap groove = 1 cm).
Kapan sempat akan tes naik 1 cm supaya tidak terlalu terlihat nungging.
1 posisi = 1 cm. Kenyataannya mobilnya naik 2 cm setelah naik 1 posisi.
Posisi nomor 3 (tengah): jarak ban ke fender 7 cm Posisi nomor 2 (bawaan): jarak ban ke fender 5 cm Setelah naik 1 klik. Yang dirasakan mobil jadi lebih stiff; balik lagi kerasnya seperti ketika masih pakai per ori tapi untuk body roll, response steer, nose dive, dan feeling ketika rem, belok, pindah lajur, dan menikung jadi lebih mantap dibandingkan per ori ataupun per jamex dengan shock jamex monotube 1 posisi dibawahnya.
Saya lebih cocok dengan setup yang sekarang. Lebih sedap dipandang juga karena tidak "ngangkang" belakangnya.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Past:
Kijang Buaya 1977
Kijang Doyok 1981
Kijang Super 1986
Kijang Kapsul 1997
Kijang Innova 2005
Kijang Innova Reborn 2016
Present:
Kijang Innova Zenix Hybrid 2023
Kijang Buaya 1977
Kijang Doyok 1981
Kijang Super 1986
Kijang Kapsul 1997
Kijang Innova 2005
Kijang Innova Reborn 2016
Present:
Kijang Innova Zenix Hybrid 2023
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11586
- Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
- Location: tangerang selatan
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)
padahal kalau setelan diturunin 1 lg jadi spt mbah buyutnya, kijang grand extra....
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 623
- Joined: Fri Sep 28, 2018 1:31
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)
Itu waktu masih muda. Berdiri tegak dan gagah perkasa.
Sekarang sudah turun berok.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Past:
Kijang Buaya 1977
Kijang Doyok 1981
Kijang Super 1986
Kijang Kapsul 1997
Kijang Innova 2005
Kijang Innova Reborn 2016
Present:
Kijang Innova Zenix Hybrid 2023
Kijang Buaya 1977
Kijang Doyok 1981
Kijang Super 1986
Kijang Kapsul 1997
Kijang Innova 2005
Kijang Innova Reborn 2016
Present:
Kijang Innova Zenix Hybrid 2023
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 937
- Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: w205 money pit
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)
+1 nih, coba nonton video youtubenya robert a deh. dia ada video ngobrol + test drive sama pemilik 777 turbo
pecinta bio solar
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Tue Nov 12, 2024 7:31
- Location: Sumatra selatan
- Daily Vehicle: Kijang kapsul diesel
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)
Terima kasih Suhu @Saturday atas petunjuk nyasaturday wrote: βMon Dec 23, 2024 1:47StamX & Futz Istanaparts oke. Selama ini parts suspensi selalu beli dari mereka.Lukayst wrote: βSat Dec 21, 2024 21:30 Izin bertanya kpd Suhu2 SM
lagu nyari bilstein silver utk bagian blkng reborn berdasarkan baca di thread SM
Mohon saran toko ijo/oren online yang jual bilstein asli nya Suhu
Dari yg saya baca ada 2 toko (garuda @*to & st@*x)
Tp saya lihat lapak garuda @*to kok gambar nya ada cap toko st@*x
Jadi ragu,
Mohon petunjuk nya Suhu