All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

zeroliner
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: Wed Dec 11, 2024 11:45
Location: Bandung
Daily Vehicle: Innova 2GD FTV

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)

Post by zeroliner »

Halo om2 semua, ane punya 2gd tahun 2018 ada punyi putu di turbo. Rencana pgn ganti, turbo pre facelift kode part 17201-11070 dan untuk yg facelift iart kode part 17201-11110. Pertanyaannya, turbo yg iart apa bisa dipasang di 2gd 2018?
tesna
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 832
Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
Location: Jakarta

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)

Post by tesna »

zeroliner wrote: ↑Wed Dec 11, 2024 11:57 Halo om2 semua, ane punya 2gd tahun 2018 ada punyi putu di turbo. Rencana pgn ganti, turbo pre facelift kode part 17201-11070 dan untuk yg facelift iart kode part 17201-11110. Pertanyaannya, turbo yg iart apa bisa dipasang di 2gd 2018?
ganti turbo 1gd oem aja biar joss πŸ˜… cari 777 turbo
W212 M272 '10
AN140 2GD '18
saturday
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 623
Joined: Fri Sep 28, 2018 1:31

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)

Post by saturday »

Lagi cobain per depan Jamex produksi terbaru bagian depan spek khusus Reborn. Barang baru masuk Indonesia bulan ini. Saya belum tahu part numbernya karena barang yang dikirim ke saya masih menggunakan kardus lama.

Seperti yang pernah saya post di thread lain, per Jamex depan untuk "Innova Diesel" itu diperuntukkan Innova 2KD; mentang-mentang bisa dipasang di Reborn, seluruh seller di marketplace klaim itu bisa untuk Reborn. Sekedar bisa terpasang, tapi tidak optimal.
IMG-20241214-WA0068.jpg
Ribooon.png
Ribooon2.png
Yang saya rasakan hentakan lebih lembut karena spring rate sedikit berkurang, tapi tetap bisa membuat body roll berkurang karena jumlah coil yang bertambah. Paling terasa ketika sedang menikung atau U-turn, lalu mau kembali ke posisi setir center; body rollnya jadi berkurang dibanding per ori.

Terlihat bagian depan lebih turun, CMIIW, saya tidak ada foto pembanding sebelum ganti per. Untungnya shock Jamex Monotube yang saya gunakan ada setelan untuk naik-turun. Masih bisa dinaikkan 1 atau 2 cm tergantung mau didudukkan di groove mana (tiap groove = 1 cm).

Kapan sempat akan tes naik 1 cm supaya tidak terlalu terlihat nungging.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Past:
Kijang Buaya 1977
Kijang Doyok 1981
Kijang Super 1986
Kijang Kapsul 1997
Kijang Innova 2005
Kijang Innova Reborn 2016

Present:
Kijang Innova Zenix Hybrid 2023
tesna
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 832
Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
Location: Jakarta

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)

Post by tesna »

saturday wrote: ↑Sun Dec 15, 2024 16:29 Lagi cobain per depan Jamex produksi terbaru bagian depan spek khusus Reborn. Barang baru masuk Indonesia bulan ini. Saya belum tahu part numbernya karena barang yang dikirim ke saya masih menggunakan kardus lama.

Seperti yang pernah saya post di thread lain, per Jamex depan untuk "Innova Diesel" itu diperuntukkan Innova 2KD; mentang-mentang bisa dipasang di Reborn, seluruh seller di marketplace klaim itu bisa untuk Reborn. Sekedar bisa terpasang, tapi tidak optimal.

IMG-20241214-WA0068.jpg

Ribooon.png

Ribooon2.png

Yang saya rasakan hentakan lebih lembut karena spring rate sedikit berkurang, tapi tetap bisa membuat body roll berkurang karena jumlah coil yang bertambah. Paling terasa ketika sedang menikung atau U-turn, lalu mau kembali ke posisi setir center; body rollnya jadi berkurang dibanding per ori.

Terlihat bagian depan lebih turun, CMIIW, saya tidak ada foto pembanding sebelum ganti per. Untungnya shock Jamex Monotube yang saya gunakan ada setelan untuk naik-turun. Masih bisa dinaikkan 1 atau 2 cm tergantung mau didudukkan di groove mana (tiap groove = 1 cm).

Kapan sempat akan tes naik 1 cm supaya tidak terlalu terlihat nungging.
mantap, emang hrnsya spring rate nya sesuai. makanya dulu saya pas cek2 lowering kit yang ada spesifik buat innova reborn diesel ya eibach..

btw, ban yang paling lebar yg muat di innova itu brapa ya? skrg pake velg 18x9.5 ET25 dengan ban 235/50/18. Jadinya rada narik, nanti next mau ganti ban yang lebih lebar. temen sih make 245/50/18 dan fine2 aja. Tapi itu masih rada narik juga sih klihatannya. 255/50/18 jarang ada yg jual. paling ada 255/45/18. tapi serem jg profil 45 takut makin kayak gerobak itu mobil. klo 265/45/18 sih baru ukurannya nya relatif sama klo dilihat tire size calculator tapi harga ban nya 4 juta/pcs :big_slap:. blom lagi apa bener muat itu di innova..... plz klo ada yg udah pengalaman pasang ban lebar dong
W212 M272 '10
AN140 2GD '18
Lukayst
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: Tue Nov 12, 2024 7:31
Location: Sumatra selatan
Daily Vehicle: Kijang kapsul diesel

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)

Post by Lukayst »

Izin bertanya kpd Suhu2 SM

lagu nyari bilstein silver utk bagian blkng reborn berdasarkan baca di thread SM

Mohon saran toko ijo/oren online yang jual bilstein asli nya Suhu

Dari yg saya baca ada 2 toko (garuda @*to & st@*x)
Tp saya lihat lapak garuda @*to kok gambar nya ada cap toko st@*x

Jadi ragu,
Mohon petunjuk nya Suhu πŸ™πŸ™‡β€β™‚οΈ
saturday
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 623
Joined: Fri Sep 28, 2018 1:31

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)

Post by saturday »

Lukayst wrote: ↑Sat Dec 21, 2024 21:30 Izin bertanya kpd Suhu2 SM

lagu nyari bilstein silver utk bagian blkng reborn berdasarkan baca di thread SM

Mohon saran toko ijo/oren online yang jual bilstein asli nya Suhu

Dari yg saya baca ada 2 toko (garuda @*to & st@*x)
Tp saya lihat lapak garuda @*to kok gambar nya ada cap toko st@*x

Jadi ragu,
Mohon petunjuk nya Suhu πŸ™πŸ™‡β€β™‚οΈ
StamX & Futz Istanaparts oke. Selama ini parts suspensi selalu beli dari mereka.
Past:
Kijang Buaya 1977
Kijang Doyok 1981
Kijang Super 1986
Kijang Kapsul 1997
Kijang Innova 2005
Kijang Innova Reborn 2016

Present:
Kijang Innova Zenix Hybrid 2023
saturday
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 623
Joined: Fri Sep 28, 2018 1:31

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)

Post by saturday »

saturday wrote: ↑Sun Dec 15, 2024 16:29 Lagi cobain per depan Jamex produksi terbaru bagian depan spek khusus Reborn. Barang baru masuk Indonesia bulan ini. Saya belum tahu part numbernya karena barang yang dikirim ke saya masih menggunakan kardus lama.

Seperti yang pernah saya post di thread lain, per Jamex depan untuk "Innova Diesel" itu diperuntukkan Innova 2KD; mentang-mentang bisa dipasang di Reborn, seluruh seller di marketplace klaim itu bisa untuk Reborn. Sekedar bisa terpasang, tapi tidak optimal.

IMG-20241214-WA0068.jpg

Ribooon.png

Ribooon2.png

Yang saya rasakan hentakan lebih lembut karena spring rate sedikit berkurang, tapi tetap bisa membuat body roll berkurang karena jumlah coil yang bertambah. Paling terasa ketika sedang menikung atau U-turn, lalu mau kembali ke posisi setir center; body rollnya jadi berkurang dibanding per ori.

Terlihat bagian depan lebih turun, CMIIW, saya tidak ada foto pembanding sebelum ganti per. Untungnya shock Jamex Monotube yang saya gunakan ada setelan untuk naik-turun. Masih bisa dinaikkan 1 atau 2 cm tergantung mau didudukkan di groove mana (tiap groove = 1 cm).

Kapan sempat akan tes naik 1 cm supaya tidak terlalu terlihat nungging.
Tes naik 1 posisi dudukan per shock Jamex Monotube. Posisi asli ketika shock diterima dan dipasang ada di nomor 2 dari 5 posisi. Sekarang naik ke nomor 3 (tengah).

1 posisi = 1 cm. Kenyataannya mobilnya naik 2 cm setelah naik 1 posisi.

Posisi nomor 3 (tengah): jarak ban ke fender 7 cm
1000210005-removebg-preview.png
Posisi nomor 2 (bawaan): jarak ban ke fender 5 cm
Ribooon (1).png
Setelah naik 1 klik. Yang dirasakan mobil jadi lebih stiff; balik lagi kerasnya seperti ketika masih pakai per ori tapi untuk body roll, response steer, nose dive, dan feeling ketika rem, belok, pindah lajur, dan menikung jadi lebih mantap dibandingkan per ori ataupun per jamex dengan shock jamex monotube 1 posisi dibawahnya.

Saya lebih cocok dengan setup yang sekarang. Lebih sedap dipandang juga karena tidak "ngangkang" belakangnya.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Past:
Kijang Buaya 1977
Kijang Doyok 1981
Kijang Super 1986
Kijang Kapsul 1997
Kijang Innova 2005
Kijang Innova Reborn 2016

Present:
Kijang Innova Zenix Hybrid 2023
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11586
Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
Location: tangerang selatan

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)

Post by marmut »

saturday wrote: ↑Mon Dec 23, 2024 2:00

Saya lebih cocok dengan setup yang sekarang. Lebih sedap dipandang juga karena tidak "ngangkang" belakangnya.


padahal kalau setelan diturunin 1 lg jadi spt mbah buyutnya, kijang grand extra....


images.jpeg


:ngacir:
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
saturday
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 623
Joined: Fri Sep 28, 2018 1:31

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)

Post by saturday »

marmut wrote: ↑Mon Dec 23, 2024 4:41
saturday wrote: ↑Mon Dec 23, 2024 2:00

Saya lebih cocok dengan setup yang sekarang. Lebih sedap dipandang juga karena tidak "ngangkang" belakangnya.


padahal kalau setelan diturunin 1 lg jadi spt mbah buyutnya, kijang grand extra....



images.jpeg



:ngacir:
Itu waktu masih muda. Berdiri tegak dan gagah perkasa.
Screenshot_2024-12-23-11-54-53-662_com.android.chrome-edit.jpg
Sekarang sudah turun berok.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Past:
Kijang Buaya 1977
Kijang Doyok 1981
Kijang Super 1986
Kijang Kapsul 1997
Kijang Innova 2005
Kijang Innova Reborn 2016

Present:
Kijang Innova Zenix Hybrid 2023
ctopher7
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 937
Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: w205 money pit

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)

Post by ctopher7 »

tesna wrote: ↑Wed Dec 11, 2024 13:55
zeroliner wrote: ↑Wed Dec 11, 2024 11:57 Halo om2 semua, ane punya 2gd tahun 2018 ada punyi putu di turbo. Rencana pgn ganti, turbo pre facelift kode part 17201-11070 dan untuk yg facelift iart kode part 17201-11110. Pertanyaannya, turbo yg iart apa bisa dipasang di 2gd 2018?
ganti turbo 1gd oem aja biar joss πŸ˜… cari 777 turbo
+1 nih, coba nonton video youtubenya robert a deh. dia ada video ngobrol + test drive sama pemilik 777 turbo
pecinta bio solar
Lukayst
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: Tue Nov 12, 2024 7:31
Location: Sumatra selatan
Daily Vehicle: Kijang kapsul diesel

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)

Post by Lukayst »

saturday wrote: ↑Mon Dec 23, 2024 1:47
Lukayst wrote: ↑Sat Dec 21, 2024 21:30 Izin bertanya kpd Suhu2 SM

lagu nyari bilstein silver utk bagian blkng reborn berdasarkan baca di thread SM

Mohon saran toko ijo/oren online yang jual bilstein asli nya Suhu

Dari yg saya baca ada 2 toko (garuda @*to & st@*x)
Tp saya lihat lapak garuda @*to kok gambar nya ada cap toko st@*x

Jadi ragu,
Mohon petunjuk nya Suhu πŸ™πŸ™‡β€β™‚οΈ
StamX & Futz Istanaparts oke. Selama ini parts suspensi selalu beli dari mereka.
Terima kasih Suhu @Saturday atas petunjuk nyaπŸ™πŸ˜‡