Perlukah current stabilizer dan turbojet accelerator

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t

User avatar
ecco
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 960
Joined: Wed Aug 14, 2013 13:07

Re: Perlukah current stabilizer dan turbojet accelerator

Post by ecco »

imsus2c wrote:
ecco wrote:
imsus2c wrote:Kok bisa mengkeret gitu yah? :e-think:
itu ane kagak ngerti Om, dari beli kira2 lebih dari setahun yang lalu...baru dilepas lagi setelah baca trit ini...dan ternyata Horor...
Mungkin terlalu sensitif/mudah kembang susut
Yg penting sekarang barang sudah dilepas dan aman :off_good_job:
Iya Om, untung ada forum semacam SM ini, sehingga para nubitol macam ane punya tempat untuk belajar dan gak terus2an jadi ladang pengerukan keuntungan oleh segelintir orang... :mky_02:
Matikan HP/SmartP/BB/iPhone dalam pesawat, Gak usah sok penting - kalo penting nggak naik kelas Ekonomi
batchmania
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 75
Joined: Fri May 18, 2007 12:10

Re: Perlukah current stabilizer dan turbojet accelerator

Post by batchmania »

Ini alat cyclone, di mitsubishi dulu namanya cyclone engine
Menghasilkan angin puting beliung. makanya L300 sangat powerful dan irit.
Cara kerjanya mirip supercharger. Tenaga atas bawah dapet semua.
batchmania
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 75
Joined: Fri May 18, 2007 12:10

Re: Perlukah current stabilizer dan turbojet accelerator

Post by batchmania »

Image
User avatar
ecco
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 960
Joined: Wed Aug 14, 2013 13:07

Re: Perlukah current stabilizer dan turbojet accelerator

Post by ecco »

kalo dari gambarnya itu kitiran statis alias gak muter? yang nomer 6 itu kan?
Matikan HP/SmartP/BB/iPhone dalam pesawat, Gak usah sok penting - kalo penting nggak naik kelas Ekonomi
batchmania
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 75
Joined: Fri May 18, 2007 12:10

Re: Perlukah current stabilizer dan turbojet accelerator

Post by batchmania »

ecco wrote:kalo dari gambarnya itu kitiran statis alias gak muter? yang nomer 6 itu kan?
Ya emang ga muter gan. Kalu muter percuma angin lurus2 dan nabrak sana sini.
Yang perlu kan anginnya muter kaya cyclone. Coba pake raser aja, ini baru cyclone.

Image
User avatar
ecco
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 960
Joined: Wed Aug 14, 2013 13:07

Re: Perlukah current stabilizer dan turbojet accelerator

Post by ecco »

batchmania wrote:
ecco wrote:kalo dari gambarnya itu kitiran statis alias gak muter? yang nomer 6 itu kan?
Ya emang ga muter gan. Kalu muter percuma angin lurus2 dan nabrak sana sini.
Yang perlu kan anginnya muter kaya cyclone. Coba pake raser aja, ini baru cyclone.

Image
Oh kalo yang ini ane juga pake Om, satu paket dulu belinya. buat muter angin katanya bikin cyclone...nah yang kitiran itu baling2 bambu...itu muter kena angin...jadi idenya adalah kena angin muter, trus berputar terus narik udara...gitu Om...
Jadi dulu itu paket cyclone, kitiran dan filter replacement (ini akhirnya karatan walau katanya stainless...bah)...
jadi sekarang di mobil ane masih ada cyclone & replacement merek lain :)...
Matikan HP/SmartP/BB/iPhone dalam pesawat, Gak usah sok penting - kalo penting nggak naik kelas Ekonomi
User avatar
ALX7
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 379
Joined: Wed May 01, 2013 4:43
Location: Jakarta

Re: Perlukah current stabilizer dan turbojet accelerator

Post by ALX7 »

ecco wrote:
batchmania wrote:
ecco wrote:kalo dari gambarnya itu kitiran statis alias gak muter? yang nomer 6 itu kan?
Ya emang ga muter gan. Kalu muter percuma angin lurus2 dan nabrak sana sini.
Yang perlu kan anginnya muter kaya cyclone. Coba pake raser aja, ini baru cyclone.

Image
Oh kalo yang ini ane juga pake Om, satu paket dulu belinya. buat muter angin katanya bikin cyclone...nah yang kitiran itu baling2 bambu...itu muter kena angin...jadi idenya adalah kena angin muter, trus berputar terus narik udara...gitu Om...
Jadi dulu itu paket cyclone, kitiran dan filter replacement (ini akhirnya karatan walau katanya stainless...bah)...
jadi sekarang di mobil ane masih ada cyclone & replacement merek lain :)...
Jadi...? apakah sekarang merasa lebih baik setelah kitiran dilepas..? Mobil nya maksudnya.. :upss:
I am a Driver... not a Racer...
User avatar
asudarsono
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4354
Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19

Re: Perlukah current stabilizer dan turbojet accelerator

Post by asudarsono »

Kalau mesin karbu mungkin Cyclone bisa masuk akal perhitungannya, karena membantu pengkabutan bahan bakar. Kalau udah injeksi, gak perlu lagi udara diputer2.
Ready to Race
User avatar
ecco
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 960
Joined: Wed Aug 14, 2013 13:07

Re: Perlukah current stabilizer dan turbojet accelerator

Post by ecco »

ALX7 wrote: Jadi...? apakah sekarang merasa lebih baik setelah kitiran dilepas..? Mobil nya maksudnya.. :upss:
Kalo ini agak susah juga ane ngerasainnya, soalnya buttdyno kan emang benar2 tidak akurat he..he...rasanya waktu RPM 4000an rasanya lebih nonjok...tapi yah itu...buttdyno, bisa aja cuman sugesti... :mky_01:
Matikan HP/SmartP/BB/iPhone dalam pesawat, Gak usah sok penting - kalo penting nggak naik kelas Ekonomi
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: Perlukah current stabilizer dan turbojet accelerator

Post by kompresorz »

mantap yg penting dapat pengalaman biar gak penasaran...gak sekedar baca n dengar2 katanya...

(pengalaman saya)taun 90an jg sempat rasain pasang part yg katanya bikin mobil bla2...sampe kapur barus pernah tuang ketangki bensin,aditif lain,turbo ciclon,tambah ground wire,koil racing,gonta ganti header knalpot,busi racing,koil buster,oli,filter udara knn,dll(lupa).. bolak balik ke bengkel yg katanya bisa bikin bla2..pdhl semuanya sugesti..wong mobil mesin standar..
tp pas selesai dr bengkel lgsg tes sekencang2nya di jalan..rasanya fly..
pdhl mesin kondisi standar kurang sehat jg klo di bawa kebut jg tetap kencang n mungkin bisa mentok spido... :wkkk:

setidaknya dapat pelajaran(telat)mending kumpulin duitnya beli mobil yang mesinnya standar lebih besar/kencang.. :big_blushing:

kecuali emang mau terjun habis2an di even kejuaraan balap n uangnya gak ada batasan... :mrgreen:


*sekedar berbagi cerita*
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: Perlukah current stabilizer dan turbojet accelerator

Post by JESKONENG »

asudarsono wrote:
JESKONENG wrote:kitiran semacam "turbojet accelerator" merupakan part std di intake Pug 306, tapi enggak bisa berputar seh....
anti salju om
ya .. sy juga pernah dengar itu .. lagipula ada lobang kecil di blakang kitiran itu, di bagian bawah intake, katanya utk membuang salju yg terpecah oleh kitiran itu....
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
User avatar
ecco
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 960
Joined: Wed Aug 14, 2013 13:07

Re: Perlukah current stabilizer dan turbojet accelerator

Post by ecco »

kompresorz wrote:mantap yg penting dapat pengalaman biar gak penasaran...gak sekedar baca n dengar2 katanya...

(pengalaman saya)taun 90an jg sempat rasain pasang part yg katanya bikin mobil bla2...sampe kapur barus pernah tuang ketangki bensin,aditif lain,turbo ciclon,tambah ground wire,koil racing,gonta ganti header knalpot,busi racing,koil buster,oli,filter udara knn,dll(lupa).. bolak balik ke bengkel yg katanya bisa bikin bla2..pdhl semuanya sugesti..wong mobil mesin standar..
tp pas selesai dr bengkel lgsg tes sekencang2nya di jalan..rasanya fly..
pdhl mesin kondisi standar kurang sehat jg klo di bawa kebut jg tetap kencang n mungkin bisa mentok spido... :wkkk:

setidaknya dapat pelajaran(telat)mending kumpulin duitnya beli mobil yang mesinnya standar lebih besar/kencang.. :big_blushing:

kecuali emang mau terjun habis2an di even kejuaraan balap n uangnya gak ada batasan... :mrgreen:


*sekedar berbagi cerita*
Betul Om, ane juga udah nyoba macem2...ada berguna, byk yang cuman buang duit...beli pengalaman emang gak murah he..he..he..
Matikan HP/SmartP/BB/iPhone dalam pesawat, Gak usah sok penting - kalo penting nggak naik kelas Ekonomi
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: Perlukah current stabilizer dan turbojet accelerator

Post by kompresorz »

@ bro ecco...

ya begitulah...hehehe...tp nanti bisa berbagi pengalaman buat yg bertanya pengen coba sesuatu pas dgn yg kita tau ...spy gak tergiur iklan pedagang..walau itu sih terserah orang yg punya duit nantinya...hehhehe

walo nanti pedagang akan turun tangan hehehe..krn saya pernah di tanggapin dgn merk filter s****A yg jual jg turbojet...hahahaha....malas saya tanggapin
User avatar
ecco
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 960
Joined: Wed Aug 14, 2013 13:07

Re: Perlukah current stabilizer dan turbojet accelerator

Post by ecco »

kompresorz wrote:@ bro ecco...

ya begitulah...hehehe...tp nanti bisa berbagi pengalaman buat yg bertanya pengen coba sesuatu pas dgn yg kita tau ...spy gak tergiur iklan pedagang..walau itu sih terserah orang yg punya duit nantinya...hehhehe

walo nanti pedagang akan turun tangan hehehe..krn saya pernah di tanggapin dgn merk filter s****A yg jual jg turbojet...hahahaha....malas saya tanggapin
Kebetulan ane juga belinya satu set merek itu S****A he..he..he...
Matikan HP/SmartP/BB/iPhone dalam pesawat, Gak usah sok penting - kalo penting nggak naik kelas Ekonomi
User avatar
hbobo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 399
Joined: Tue Oct 16, 2012 16:17
Location: PIK

Re: Perlukah current stabilizer dan turbojet accelerator

Post by hbobo »

untung ane baca baca nih. thread bagus nih. buat yang mau pasang paketan S*M**A mulai dari filter yang katanya full stainless, turbo ventilator, kitiran cyclone, poweer torque sama throttle control ada bagusnya baca thread ini nih.

hahaha...tandanya temen gua kemakan sugesti. dia bilang tariknya jadi kenceng suru gua pasang juga. penasaran juga sih, pengen liat apa beneran jadi kenceng atau kaga. ampir ane kemakan juga tuh. itu di forum sebelah yang super rame, threadnya banyak banget yang paketan S*M**A.

untung nga kemakan trik marketing. ane benernya juga curiga sih, masa cuma dikasih kitiran dan filter bisa langsung naek tenaganya. kalo cuma kaya gitu doank, pabrikan pasti uda kasih dari awal, karena dengan harga nga seberapa tapi nilai jual barangnya jadi tinggi.
turbo juga cuma ventilatornya doank. kecuali dikasih turbo charger beneran yah. hahaha...

kalo mau mobil lebih bertenaga sebenernya gampang. jangan bawa ban serep. lepasin jok baris kedua. turunin semua barang yang nga kepake di mobil. otomatis kalo beban berkurang juga tarikan lebih berasa. dan yang terpenting, yang nyetir jangan gendut. hahaha...
kalo uda gendut, mobilnya bawa supirnya aja uda berat.

mau lebih bertenaga, jangan pasang sound system segede gaban, box sub dan kosmetik buat power aja uda nambah beban mobil.
tapi pas bener, baru mau kepikiran besok ke daerah kota mau pasang. eh pas baca thread ini, artinya nga jadi pergi deh besok.
one small step for a man, a giant leap for mankind
User avatar
ecco
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 960
Joined: Wed Aug 14, 2013 13:07

Re: Perlukah current stabilizer dan turbojet accelerator

Post by ecco »

Dulu juga saya beli paketan Om, baru pasang sih mayan berasa lebih enteng...setelah beberapa lama...naaaahhhhhh.....sisanya bisa dibaca di trit ini. Pendek kata, jangan mudah bobok celengan buat barang2 begini...kecuali kalo duit berlebih...ya silakan he..he..he..
Matikan HP/SmartP/BB/iPhone dalam pesawat, Gak usah sok penting - kalo penting nggak naik kelas Ekonomi
sucahyo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 498
Joined: Mon Jan 19, 2015 1:46

Re: Perlukah current stabilizer dan turbojet accelerator

Post by sucahyo »

Yang harus diketahui adalah alat semacam turbojet accelerator atau turbo ventilator atau throttle body spacer itu tujuannya untuk nambah tenaga di rpm rendah, agar kalau untuk cruising rpm rendah lebih irit. Biasanya tenaga atas justru turun karena intake seakan diperpanjang dan udara lebih terhalang. Jadi kalau dynonya sengaja nggak dari rpm rendah, dijamin pasti terlihat anjlok tenaganya.

Review popular mechanic seperti berikut:
http://www.popularmechanics.com/cars/a5 ... -of-shame/
2. Vortex Generators
The theory is to induce a mini-tornado in the intake tract of an engine, to better mix the fuel and air for improved combustion. There are several devices on the market. We tested several, and found that they actually reduce power and increase fuel consumption.
Popular Mechanic mengklaim bahwa vortex generator justru bikin tambah boros.

tapi coba lihat link berikut:
http://quanthomme.free.fr/qhsuite/A.V.E ... ec2006.htm
Image

Terlihat banyak yang bisa mobilnya lebih irit saat pakai alat semacam turbojet accelerator. Mereka nggak beli tapi buat sendiri.

Jadi review dari populer mechanic atau majalah lainnya nggak bisa dipakai pegangan karena terbukti ada yang bisa sukses bisa lebih irit.
octafiantos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1451
Joined: Fri Nov 11, 2005 4:10
Location: Hanoi
Daily Vehicle: xebushanoi-18

Re: Perlukah current stabilizer dan turbojet accelerator

Post by octafiantos »

^ Baca sitenya kaya halaman testimoni produk X digabung jadi satu.
Kavling kosong, bisa dikridit.
jwid
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 426
Joined: Fri Apr 03, 2015 3:56

Re: Perlukah current stabilizer dan turbojet accelerator

Post by jwid »

sucahyo wrote:Yang harus diketahui adalah alat semacam turbojet accelerator atau turbo ventilator atau throttle body spacer itu tujuannya untuk nambah tenaga di rpm rendah, agar kalau untuk cruising rpm rendah lebih irit. Biasanya tenaga atas justru turun karena intake seakan diperpanjang dan udara lebih terhalang. Jadi kalau dynonya sengaja nggak dari rpm rendah, dijamin pasti terlihat anjlok tenaganya.

Review popular mechanic seperti berikut:
http://www.popularmechanics.com/cars/a5 ... -of-shame/
2. Vortex Generators
The theory is to induce a mini-tornado in the intake tract of an engine, to better mix the fuel and air for improved combustion. There are several devices on the market. We tested several, and found that they actually reduce power and increase fuel consumption.
Popular Mechanic mengklaim bahwa vortex generator justru bikin tambah boros.

tapi coba lihat link berikut:
http://quanthomme.free.fr/qhsuite/A.V.E ... ec2006.htm
Image

Terlihat banyak yang bisa mobilnya lebih irit saat pakai alat semacam turbojet accelerator. Mereka nggak beli tapi buat sendiri.

Jadi review dari populer mechanic atau majalah lainnya nggak bisa dipakai pegangan karena terbukti ada yang bisa sukses bisa lebih irit.

nahhh akhirnya keluar juga sesepuh kita , bener nih kalo mau terlihat hasilnya harus pake cementot dan alat ogogon
User avatar
Andrian
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1633
Joined: Thu Apr 08, 2010 9:37
Location: Citeureup- Lebak Bulus - Citeureup

Re: Perlukah current stabilizer dan turbojet accelerator

Post by Andrian »

@sucahyo : itu yg before dan afternya yg mana om?
Image
User avatar
pendoli
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1317
Joined: Fri Jan 01, 2016 14:51

Re: Perlukah current stabilizer dan turbojet accelerator

Post by pendoli »

yang satu majalah yang berdiri selama 114 tahun dan beredar global, satunya website gratisan yg jualan produk. kayanya semua orang bisa menilai mana yang lebih kredibel dan bisa dipegang reportasenya...
vipere
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1068
Joined: Mon Feb 17, 2014 8:41

Re: Perlukah current stabilizer dan turbojet accelerator

Post by vipere »

testimoni produk apa aja banyak yang suka berlebihan..makanya sekarang saya gak gitu percaya ama testi.
lihat aja testi filter udara ferrox di forum sebelah. udah kayak mobilnya dipasangin turbo nulisin testinya..agak berlebihan, padahal mah paling cuman naik 0.5 - 2 hp doang emang sampe dashyat gitu testinya ? ini pembelinya kayaknya juga biar gak merasa rugi beli..wekkekekeke.
User avatar
ecco
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 960
Joined: Wed Aug 14, 2013 13:07

Re: Perlukah current stabilizer dan turbojet accelerator

Post by ecco »

ampuuunnnnn....ampunnnnnn......gentayangan di mana2....Momodddddddd.....tuoloooonnnngggggggg
Matikan HP/SmartP/BB/iPhone dalam pesawat, Gak usah sok penting - kalo penting nggak naik kelas Ekonomi
octafiantos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1451
Joined: Fri Nov 11, 2005 4:10
Location: Hanoi
Daily Vehicle: xebushanoi-18

Re: Perlukah current stabilizer dan turbojet accelerator

Post by octafiantos »

pendoli wrote:yang satu majalah yang berdiri selama 114 tahun dan beredar global, satunya website gratisan yg jualan produk. kayanya semua orang bisa menilai mana yang lebih kredibel dan bisa dipegang reportasenya...
Jangan terlalu percaya majalah, apalagi majalah Amerika.
Punya kepentingan terhadap industri minyak untuk tetep berjaya.




































:ngacir:
Kavling kosong, bisa dikridit.
jivos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1960
Joined: Fri Nov 28, 2008 9:04
Location: jkt

Re: Perlukah current stabilizer dan turbojet accelerator

Post by jivos »

Klo diperhatikan si itu magz, cm ngutip omongan hasil dyno, bkn mereka(magz) yg claim, sekalian m'berikan kesempatan bagi produsen alat utk membuktikan claimnya.

Pun sama dg device lainnya, always with: The Dyno Says

THE DYNO SAYS: Both devices reduced peak horsepower by more than 10 percent. The Intake Twister increased fuel consumption by about 20 percent; the TornadoFuelSaver provided no significant change
.
We conducted our tests at the Universal Technical Institute, a large training facility for automotive technicians, in Houston
http://www.popularmechanics.com/cars/a310/1802932/
4 wheels move the body, 2 wheels move the soul.