All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4588
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Profith83 »

ac235287 wrote: Fri Dec 10, 2021 8:16 Mau nanya Om, shockbreaker Innova (2019), dibawah 3 tahun kalo rembes masi bisa claim garansi kan ya? Kalau corner sensor juga kan?

Ini mobil pas 2 tahun corner sensor mati, shock belakang rembes...kalo aki sih ane baca cuma 1 tahun garansi.
Aturan rembes tiap beres beda.
Ada yang harus rembes 3/4 baru bisa claim.
Ada yang rembes 1/2sudah bisa claim
RezPrat
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 509
Joined: Thu Sep 12, 2013 1:40

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by RezPrat »

Profith83 wrote: Fri Dec 10, 2021 8:30
ac235287 wrote: Fri Dec 10, 2021 8:16 Mau nanya Om, shockbreaker Innova (2019), dibawah 3 tahun kalo rembes masi bisa claim garansi kan ya? Kalau corner sensor juga kan?

Ini mobil pas 2 tahun corner sensor mati, shock belakang rembes...kalo aki sih ane baca cuma 1 tahun garansi.
Aturan rembes tiap beres beda.
Ada yang harus rembes 3/4 baru bisa claim.
Ada yang rembes 1/2sudah bisa claim
Haha jelas2 oli shock udah keluar luber gitu masinada aja aturan2 1/2 3/4...emang bener2 dah beres :big_weee:

Tenkyu Om, besok ane coba cek ke beres d kota ane. Sekalain mau servis 20k.
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2537
Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
Location: Indonesia

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by KielConstantine »

Balada shock rembes oli…

Versi bengkel pinggir jalan (warranty void) :
Montir: “Bosss shocknya ud rembes tuh saatnya ganti..”
Owner: “Mobil bantingan masih berasa enak kok.. gpp kan gantinya nanti aja??”


Versi bengkel resmi (warranty aktif) :
Montir/kabeng: “Bosss dari hasil general check up kami, shocknya mulai rembes ya .. tapi masih dalam tahap aman jadi mobil tetep bisa jalan.”

Owner: “Lhaa itu kan ud rembes saya bisa donk klaim ganti baru??”


Indahnya psikologi manusia :mky_07:
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
whitehorse4
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 544
Joined: Sun Oct 01, 2017 23:00

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by whitehorse4 »

Common problem di ANKI diesel batch awal 16-17 apa ya om? Baca2 kok innova masih garansi shocknya udah ada yang rembes
McLaren
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 501
Joined: Sun Nov 24, 2019 6:23

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by McLaren »

ac235287 wrote: Fri Dec 10, 2021 8:16 Mau nanya Om, shockbreaker Innova (2019), dibawah 3 tahun kalo rembes masi bisa claim garansi kan ya? Kalau corner sensor juga kan?

Ini mobil pas 2 tahun corner sensor mati, shock belakang rembes...kalo aki sih ane baca cuma 1 tahun garansi.
Seingat sy, klo ndak salah yaa om
Aki 1 th
Slow moving parts 2 th
Mesin dan drivetrain 3 thn
nyotsaeba
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 433
Joined: Thu May 04, 2017 14:22
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Innova

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by nyotsaeba »

whitehorse4 wrote:Common problem di ANKI diesel batch awal 16-17 apa ya om? Baca2 kok innova masih garansi shocknya udah ada yang rembes
Emang lemes om, saya dlm 2 thn claim rembes 2x ki ka belakang
ceknash
Visitor
Visitor
Posts: 7
Joined: Sun Jun 28, 2020 8:32

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by ceknash »

Turboman wrote: Mon Nov 22, 2021 2:41 Buat user Reborn yg merasa Power steering berat, boleh coba PSF yg 1 ini

PSF ini std Dexron nya dia Dexron 2 & Sintetik

percobaan saya dgn macam2 ATF Dexron 3 beda2 merek hanya beda tipis2, begitu pakek yg ini Power steering lgs kerasa banget lebih enteng......sampe heran saya

Demikian report

* bukan sales minyak *

IMG_20211122_091717_HHT.jpg
Mantabbb memang ini om turbo ya, :big_exellent: :big_exellent: :big_exellent:
saya order barang datang langsung kuras sendiri oli PS nya, sy pake selang tambahan sambung ke pembuang biar mudah kurasnya.
hasilnya stir jadi enteng hehe pdhl pake R18
RezPrat
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 509
Joined: Thu Sep 12, 2013 1:40

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by RezPrat »

ac235287 wrote: Fri Dec 10, 2021 9:07
Profith83 wrote: Fri Dec 10, 2021 8:30
ac235287 wrote: Fri Dec 10, 2021 8:16 Mau nanya Om, shockbreaker Innova (2019), dibawah 3 tahun kalo rembes masi bisa claim garansi kan ya? Kalau corner sensor juga kan?

Ini mobil pas 2 tahun corner sensor mati, shock belakang rembes...kalo aki sih ane baca cuma 1 tahun garansi.
Aturan rembes tiap beres beda.
Ada yang harus rembes 3/4 baru bisa claim.
Ada yang rembes 1/2sudah bisa claim
Haha jelas2 oli shock udah keluar luber gitu masinada aja aturan2 1/2 3/4...emang bener2 dah beres :big_weee:

Tenkyu Om, besok ane coba cek ke beres d kota ane. Sekalain mau servis 20k.
Haha tadi claim corner sensor mati dan di kabulkan(tunggu 3 Minggu part datang). Sedangkan shock belakang rembes SA nya bilang kurang banyak rembesnya. Diminta datang kalau rembesnya dah 1/2 tabung shock....kocak banget deh beres Toyota ni.... :upss:
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11035
Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
Location: tangerang selatan

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by marmut »

ac235287 wrote: Sat Dec 11, 2021 9:34


Sedangkan shock belakang rembes SA nya bilang kurang banyak rembesnya. Diminta datang kalau rembesnya dah 1/2 tabung shock....kocak banget deh beres Toyota ni.... :upss:


mumpung musim penghujan dan banyak jalan tergenang air, kalo boleh saya kasih masukan...

- isi sprayer dengan baby oil
- dongkrak mobil sampai ban terangkat sedikit
- semprotkan baby oil ke shock (seperti yang dilingkari merah pada gambar) secukupnya


IMG_20211211_172648.jpg


- tunggu sekitar 5 menit dan bawa mobil berkendara lewat genangan air keruh supaya kena cipratan kotoran/pasir nempel di shock
- semprot ulang dengan baby oil dan lewati genangan air keruh lagi bila perlu

selamat mencoba.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
McLaren
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 501
Joined: Sun Nov 24, 2019 6:23

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by McLaren »

Ini klo dibaca newbie, dikira tips biar awet shocknya di musim penghujan wkwkwkwk
AbdulHakim
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1405
Joined: Sun Mar 21, 2021 23:59
Location: Indonesia

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by AbdulHakim »

marmut wrote: Sat Dec 11, 2021 10:33
ac235287 wrote: Sat Dec 11, 2021 9:34


Sedangkan shock belakang rembes SA nya bilang kurang banyak rembesnya. Diminta datang kalau rembesnya dah 1/2 tabung shock....kocak banget deh beres Toyota ni.... :upss:


mumpung musim penghujan dan banyak jalan tergenang air, kalo boleh saya kasih masukan...

- isi sprayer dengan baby oil
- dongkrak mobil sampai ban terangkat sedikit
- semprotkan baby oil ke shock (seperti yang dilingkari merah pada gambar) secukupnya



IMG_20211211_172648.jpg



- tunggu sekitar 5 menit dan bawa mobil berkendara lewat genangan air keruh supaya kena cipratan kotoran/pasir nempel di shock
- semprot ulang dengan baby oil dan lewati genangan air keruh lagi bila perlu

selamat mencoba.
berarti shock yang udah meler-meler itu potensi untuk makin rembes itu makin besar, karena kotoran (pasir dsb) itu bakal nempel di rembesan dan mengikis sehingga bikin gapnya makin gede untuk makin rembes yak?
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4588
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Profith83 »

marmut wrote: Sat Dec 11, 2021 10:33
ac235287 wrote: Sat Dec 11, 2021 9:34


Sedangkan shock belakang rembes SA nya bilang kurang banyak rembesnya. Diminta datang kalau rembesnya dah 1/2 tabung shock....kocak banget deh beres Toyota ni.... :upss:


mumpung musim penghujan dan banyak jalan tergenang air, kalo boleh saya kasih masukan...

- isi sprayer dengan baby oil
- dongkrak mobil sampai ban terangkat sedikit
- semprotkan baby oil ke shock (seperti yang dilingkari merah pada gambar) secukupnya



IMG_20211211_172648.jpg



- tunggu sekitar 5 menit dan bawa mobil berkendara lewat genangan air keruh supaya kena cipratan kotoran/pasir nempel di shock
- semprot ulang dengan baby oil dan lewati genangan air keruh lagi bila perlu

selamat mencoba.
:big_biglaugh:
Ide cemerlang om :big_exellent:

BeRes kalau akal akalan yah kita juga akal2x an.
Jelas oli keluar dan bocor, kok dibilang nguap bukan bocor.
Emang shockbreaker sepanas apa sih? kok bisa nguap olienya .... kan gak manuk akal
eh .... gak masuk akal.

Sebenarnya enginer yang buat part memang kurang tepat sih.
Shock Innova sebelum reborn 600 rb an. Nah masak yang Reborn cuma 360 rb an.

Innova baru lebih berat dari Innova lama tapi shock lebih murah :big_biglaugh: :big_biglaugh:
Apakah tujuan memang dibuat murah agar sering ganti shock?
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26934
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by DOHC »

marmut wrote: Sat Dec 11, 2021 10:33
ac235287 wrote: Sat Dec 11, 2021 9:34


Sedangkan shock belakang rembes SA nya bilang kurang banyak rembesnya. Diminta datang kalau rembesnya dah 1/2 tabung shock....kocak banget deh beres Toyota ni.... :upss:


mumpung musim penghujan dan banyak jalan tergenang air, kalo boleh saya kasih masukan...

- isi sprayer dengan baby oil
- dongkrak mobil sampai ban terangkat sedikit
- semprotkan baby oil ke shock (seperti yang dilingkari merah pada gambar) secukupnya



IMG_20211211_172648.jpg



- tunggu sekitar 5 menit dan bawa mobil berkendara lewat genangan air keruh supaya kena cipratan kotoran/pasir nempel di shock
- semprot ulang dengan baby oil dan lewati genangan air keruh lagi bila perlu

selamat mencoba.
baby oil mahal mbah

pake migor aj :upss: :upss:
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
diaspark
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: Wed Dec 15, 2021 2:09
Location: Jakarta Utara
Daily Vehicle: Innova

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by diaspark »

permisi... mau tanya kalau ambil mobil baru Innova Reborn Diesel A/T Facelift
(maklum sebelumnya belom pernah beli mobil baru...biasanya pake second terus.. :mky_03: )


1. Setelah serah terima dari dealer.... mending langsung Oli mesin dan Gardan diganti dengan yg direcommend suhu2 disini ? atau pakai saja sampai 1000km baru diganti ?

2. yang saya baca2 dari halaman 1, rekomendasi untuk mobil baru hanya ganti oli mesin dan Gardan.... bagaimana dengan Oli maticnya (apakah bawaan dari pabrik Sudah OK?)

3. Apa ada yang punya pengalaman pakai Ceratec atau XADO AMC new car atau additive apalah.... ? memang bagus atau hanya marketing gimmick aja sih ?


Suwun....Terimakasih sebelumnya..
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5707
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by sintoni »

diaspark wrote: Wed Dec 15, 2021 2:19 permisi... mau tanya kalau ambil mobil baru Innova Reborn Diesel A/T Facelift
(maklum sebelumnya belom pernah beli mobil baru...biasanya pake second terus.. :mky_03: )


1. Setelah serah terima dari dealer.... mending langsung Oli mesin dan Gardan diganti dengan yg direcommend suhu2 disini ? atau pakai saja sampai 1000km baru diganti ?

2. yang saya baca2 dari halaman 1, rekomendasi untuk mobil baru hanya ganti oli mesin dan Gardan.... bagaimana dengan Oli maticnya (apakah bawaan dari pabrik Sudah OK?)

3. Apa ada yang punya pengalaman pakai Ceratec atau XADO AMC new car atau additive apalah.... ? memang bagus atau hanya marketing gimmick aja sih ?


Suwun....Terimakasih sebelumnya..
Ganti oli gardan + mesin ya pas 1rb kilo aja.

Ga osa pake aditif oli, yg penting pake oli asli + berkualitas dah cukup.
nyotsaeba
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 433
Joined: Thu May 04, 2017 14:22
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Innova

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by nyotsaeba »

sintoni wrote:
diaspark wrote: Wed Dec 15, 2021 2:19 permisi... mau tanya kalau ambil mobil baru Innova Reborn Diesel A/T Facelift
(maklum sebelumnya belom pernah beli mobil baru...biasanya pake second terus.. :mky_03: )


1. Setelah serah terima dari dealer.... mending langsung Oli mesin dan Gardan diganti dengan yg direcommend suhu2 disini ? atau pakai saja sampai 1000km baru diganti ?

2. yang saya baca2 dari halaman 1, rekomendasi untuk mobil baru hanya ganti oli mesin dan Gardan.... bagaimana dengan Oli maticnya (apakah bawaan dari pabrik Sudah OK?)

3. Apa ada yang punya pengalaman pakai Ceratec atau XADO AMC new car atau additive apalah.... ? memang bagus atau hanya marketing gimmick aja sih ?


Suwun....Terimakasih sebelumnya..
Ganti oli gardan + mesin ya pas 1rb kilo aja.

Ga osa pake aditif oli, yg penting pake oli asli + berkualitas dah cukup.
Gardan sih sayang jg kl 1k ganti, tunggu 20k ajalah.
Kmrn ganti tmo 75w85 rasanya ga ada beda entengnya, tp cuma berasa lbh senyap aja
diaspark
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: Wed Dec 15, 2021 2:09
Location: Jakarta Utara
Daily Vehicle: Innova

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by diaspark »

untuk oli gardan...karena baca2 di posting halaman2 awal.....katanya di 1000km pun waktu dibuka , banyak gram2nya pada ngumpul di baut ..serem jg gerusan antar giginya
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5707
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by sintoni »

nyotsaeba wrote: Wed Dec 15, 2021 3:23 Gardan sih sayang jg kl 1k ganti, tunggu 20k ajalah.
Kmrn ganti tmo 75w85 rasanya ga ada beda entengnya, tp cuma berasa lbh senyap aja
Haha. Iya om, tapi kan murah aja jg cuma 3 liter.

Kalau mau murah pake Rored HDA aja, ga sampe goban per liter
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4588
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Profith83 »

diaspark wrote: Wed Dec 15, 2021 4:48 untuk oli gardan...karena baca2 di posting halaman2 awal.....katanya di 1000km pun waktu dibuka , banyak gram2nya pada ngumpul di baut ..serem jg gerusan antar giginya
Ini saya alami sendiri. Entah karena gardannya dapat yang peret, atau olinya yang jelek.
Daripada daripada, mending 1000KM ganti.
Nah kalau 1000KM ganti tidak ada gram sama sekali yang tunggu kelipatan 2 thn atau 40rb KM

Begitu 1000KM ada gram ngumpul di baut, maka 5rb KM buang lagi saja.
KARENA oli gardan tidak ada filter oli, tidak seperti oli mesin.
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2982
Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by evanbngdor »

Profith83 wrote: Wed Dec 15, 2021 6:10
diaspark wrote: Wed Dec 15, 2021 4:48 untuk oli gardan...karena baca2 di posting halaman2 awal.....katanya di 1000km pun waktu dibuka , banyak gram2nya pada ngumpul di baut ..serem jg gerusan antar giginya
Ini saya alami sendiri. Entah karena gardannya dapat yang peret, atau olinya yang jelek.
Daripada daripada, mending 1000KM ganti.
Nah kalau 1000KM ganti tidak ada gram sama sekali yang tunggu kelipatan 2 thn atau 40rb KM

Begitu 1000KM ada gram ngumpul di baut, maka 5rb KM buang lagi saja.
KARENA oli gardan tidak ada filter oli, tidak seperti oli mesin.
Kebetulan saya juga ganti semua oli (kecuali power steering dan rem) di KM 1000.

Oli gardan & transmisi waktu dulu itu ada gram nya tp sangat sedikit, dan cenderung bening olinya, meskipun ya untuk Toyota itu diisinya rored drum sih, aroma nya khas banget.

Ganti berikutnya di KM 20rb, gram sudah berkurang jauh, nyaris tidak ada. Entah mungkin karena oli gardan yg dipakai ataau faktor lain sih.
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
geloman72
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: Sun Apr 03, 2016 14:45

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by geloman72 »

Malam Agan semua. saya mau minta info. ada yang perna check engine menyala. lalu di cek di auto 2000. muncul eror kode
1. P1229 fuel pump System
2. P1272 fuel pressure regulator circuit.
kendala yang saya alami.
setelah overtake kendaraan di depan, lalu tekanan pedal gas di kurangi. rpm turun langsung jeduk lalu check engine nyala.
setelah itu saya mingir ke kiri matikan mesin. lalu nyala kan lagi. check engine hilang. tapi kejadian berulang.

ada pendapat mengenai hal ini?
terima kasih semua.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
User avatar
forzanetti
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 364
Joined: Sat Jul 10, 2021 10:04

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by forzanetti »

Profith83 wrote: Wed Dec 15, 2021 6:10
diaspark wrote: Wed Dec 15, 2021 4:48 untuk oli gardan...karena baca2 di posting halaman2 awal.....katanya di 1000km pun waktu dibuka , banyak gram2nya pada ngumpul di baut ..serem jg gerusan antar giginya
Ini saya alami sendiri. Entah karena gardannya dapat yang peret, atau olinya yang jelek.
Daripada daripada, mending 1000KM ganti.
Nah kalau 1000KM ganti tidak ada gram sama sekali yang tunggu kelipatan 2 thn atau 40rb KM

Begitu 1000KM ada gram ngumpul di baut, maka 5rb KM buang lagi saja.
KARENA oli gardan tidak ada filter oli, tidak seperti oli mesin.
saya kebetulan hari ini baru ganti oli gardan di 2GD, umur mobil 2 tahun, kilometer 9rb.

oli bawaan banyak gramnya. btw saya ganti pake Q8 T55.
ricardoarist
Visitor
Visitor
Posts: 9
Joined: Mon Dec 06, 2021 2:24
Location: Tangerang Selatan
Daily Vehicle: Innova Venturer Diesel

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by ricardoarist »

Permisi semuanya, apakah ada yang menjual (atau tau tempat jual hu copotan) headunit venturer 2021 yang udah bisa nfc dan carplay? Terimakasih
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4588
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Profith83 »

forzanetti wrote: Thu Dec 16, 2021 18:12
Profith83 wrote: Wed Dec 15, 2021 6:10
diaspark wrote: Wed Dec 15, 2021 4:48 untuk oli gardan...karena baca2 di posting halaman2 awal.....katanya di 1000km pun waktu dibuka , banyak gram2nya pada ngumpul di baut ..serem jg gerusan antar giginya
Ini saya alami sendiri. Entah karena gardannya dapat yang peret, atau olinya yang jelek.
Daripada daripada, mending 1000KM ganti.
Nah kalau 1000KM ganti tidak ada gram sama sekali yang tunggu kelipatan 2 thn atau 40rb KM

Begitu 1000KM ada gram ngumpul di baut, maka 5rb KM buang lagi saja.
KARENA oli gardan tidak ada filter oli, tidak seperti oli mesin.
saya kebetulan hari ini baru ganti oli gardan di 2GD, umur mobil 2 tahun, kilometer 9rb.

oli bawaan banyak gramnya. btw saya ganti pake Q8 T55.
oli bawaan memang banyak gram nya.
Banyak yang mengalami ini. Entah dikasih oli apa dari pabrik.
Atau mungkin memang ada masa inreyen gardan.

Yang ngeri itu mobil dipakai untuk transportasi jarak jauh misal Jawa Bali tiap hari.
Jadi sekali perjalanan 10 jam oli gardan berputar terus, alias gram berputar terus selama 10 jam karena magnet di baut tidak terlalu kuat menarik gram di oli gardan yang kental 75w-90.
Asumsi 4 jam istirahat, yah lumayan 4 jam itu oli berputar terus
vanosz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 965
Joined: Sat Aug 31, 2013 4:20

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by vanosz »

ceknash wrote: Sat Dec 11, 2021 6:01
Turboman wrote: Mon Nov 22, 2021 2:41 Buat user Reborn yg merasa Power steering berat, boleh coba PSF yg 1 ini

PSF ini std Dexron nya dia Dexron 2 & Sintetik

percobaan saya dgn macam2 ATF Dexron 3 beda2 merek hanya beda tipis2, begitu pakek yg ini Power steering lgs kerasa banget lebih enteng......sampe heran saya

Demikian report

* bukan sales minyak *

IMG_20211122_091717_HHT.jpg
Mantabbb memang ini om turbo ya, :big_exellent: :big_exellent: :big_exellent:
saya order barang datang langsung kuras sendiri oli PS nya, sy pake selang tambahan sambung ke pembuang biar mudah kurasnya.
hasilnya stir jadi enteng hehe pdhl pake R18
kena racun master master disini soal perdieselan.awalnya nunggu unit godzila yg sudah spk belum tau akan datang mundur terus info sales.
mau beli LC 300.harganya 2,2-2,4 M.
mau buka spk yg modelnya subaru belum ada berani salesnya yang pasti masuk.

kbanyakan spk gak jelas.

yah sudahlah yang ada aja.


mantap memang agan turbo ini yah,
ane lagi spk fortuner 2.8 GR masih mau intip harga 4 x4.selisih.
kira kira apa aja yg perlu di perhatikan nih.
sementara yang langsung akan di persiapkan
1.pigibak
2.berburu shockbreker bilstein,old man emu,koni
3.tambahan dr agan turbo dan suhu suhu master sini kira apa lago yah.

januari unitnya sudah datang.

Screenshot_20211220-073016_Gallery.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.