Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat

Segala motor tipe moped (Bebek, Supra, Shogun, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

wisedog
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 74
Joined: Tue Mar 04, 2008 8:30

Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat

Post by wisedog »

Mungkin yang bikin jeblok pemasaran adalah pendapat orang2 pada umumnya kalo suku cadang susah didapet dan mahal. sekarang buat apa gw punya motor berteknologi canggih tapi pas rusak dikit jadi besi tua?

Gw dalam proses mau meminang bahan ar125 untuk di restorasi. tapi masih kepikiran sparepartnya. apa gw bakal masukin mesin ninja aja yah biar gampang cari sparepart. ataw banyak sparepart substitusinya. gw masih blom tau.

Kalo honda, yah gitu deh... kalo kepepet gw bisa ganti kampas rem sama kopling cbr gw sama punya supra. pernah sekali tali kopling putus gw ganti punya gl pro beli di bengkel terdekat. Kemudahan2 itu berpengaruh sebagai bahan pertimbangan. Apalagi kalo yang kena virus klasikan seperti gw. Liat aja motor tua yang masih banyak beredar produk apa? teknologi boleh kuno tapi kualitasnya terbukti (untuk motor tua lho ya)

pertanyaan gw: worthed ga ya gw ambil ar125 nya? terus terang itu bangkai tergeletak begitu saja di pojokan sebuah bengkel. sedih rasanya pengen gw jadiin zombie :big_peace:
User avatar
sjamsul
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10375
Joined: Mon Aug 25, 2008 17:56
Location: betawi barat

Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat

Post by sjamsul »

@wisedog:
ntar harga tuh mtr bekas jadi lebih mahal dari mtr baru loh. Klo memungkinkan kenapa ngak cari aja yg maseh laik jalan?. :e-think: :e-think:
User avatar
didietkeren
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 491
Joined: Fri Jun 29, 2007 10:23

Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat

Post by didietkeren »

Kawasaki kurang laku karena strategi jualannya kurang bagus..iklannya aja jarang banget nongol..
anak_singkong
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1028
Joined: Thu Nov 03, 2005 8:11
Location: Indonesia

Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat

Post by anak_singkong »

wisedog wrote: pertanyaan gw: worthed ga ya gw ambil ar125 nya? terus terang itu bangkai tergeletak begitu saja di pojokan sebuah bengkel. sedih rasanya pengen gw jadiin zombie :big_peace:
kenapa ga MERZY? banyak klub2nya yg bs membantu dan saling menopang..

dari dulu sy paling demen ama MERZY.

klo sy paham mesin otomotif dikit2 dn banyak waktu luang..mau bgt sy beli MERZY trus oprek2 sndri.
wanto
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: Thu Oct 16, 2008 8:47

Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat

Post by wanto »

:big_smoking:
Kawasaki ga laku karena image mahal.
Sparepart mahal.. Kurangnya pencerahan pada konsumenya.mungkin mereka memang sengaja cuma menggaet konsumen kelas atas.
hunter
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 991
Joined: Mon May 08, 2006 7:32

Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat

Post by hunter »

image mahal ? engga deh...
buktinya harganya kompetitif koq.
sparepart mahal ? engga juga. dulu dari taun 1996/1997 saya beli Ninja generasi pertama. harga sparepartnya nurut saya lumayan murah, dibanding Tiger. :) dan kualitas sparepartnya jaman dulu saya pake itu, bener2 oke!

gak tau nih bener apa engga. kata temen saya, kawasaki itu produksi mesin untuk motor jepang merek2 lain juga (tentunya tidak dicetak merek kawasaki-nya..), khususnya yg CC kecil itu, bukan motor2 gede. bener gak sih ?
User avatar
123stu
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 696
Joined: Tue Dec 26, 2006 11:45
Location: jakarta

Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat

Post by 123stu »

hunter wrote:image mahal ? engga deh...
buktinya harganya kompetitif koq.
sparepart mahal ? engga juga. dulu dari taun 1996/1997 saya beli Ninja generasi pertama. harga sparepartnya nurut saya lumayan murah, dibanding Tiger. :) dan kualitas sparepartnya jaman dulu saya pake itu, bener2 oke!

gak tau nih bener apa engga. kata temen saya, kawasaki itu produksi mesin untuk motor jepang merek2 lain juga (tentunya tidak dicetak merek kawasaki-nya..), khususnya yg CC kecil itu, bukan motor2 gede. bener gak sih ?
kalo emank bener bisa ditrima bos.... wong sama2 produk japan, saling kerjasama lah. keluar negeri nya aja beda2. dijepang sono, jangan2 satu pabrik lagi. ha3x. :big_weee:
its just my joke..... not realy. :upss:

gak OK bgt kalo bener kyk gitu. :big_smoking:
User avatar
doq
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9498
Joined: Sat May 10, 2008 12:09
Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely

Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat

Post by doq »

didietkeren wrote:Kawasaki kurang laku karena strategi jualannya kurang bagus..iklannya aja jarang banget nongol..
gpp........ini menggambarkan exklusifitas para rider kawasaki (non ninja), kekekekekeke.........paling jarang sliweran d jalan, tapi klo ada satu yg dalam keadaan necis pasti jd bahan perhatian :big_smoking:

g salah dah sy milih neh motor, emank paling mantep d bawanya :frm_salut: :frm_tumbright:
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam
WE are watching
Image

Click here to call Moderator
wisedog
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 74
Joined: Tue Mar 04, 2008 8:30

Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat

Post by wisedog »

anak_singkong wrote:
wisedog wrote: pertanyaan gw: worthed ga ya gw ambil ar125 nya? terus terang itu bangkai tergeletak begitu saja di pojokan sebuah bengkel. sedih rasanya pengen gw jadiin zombie :big_peace:
kenapa ga MERZY? banyak klub2nya yg bs membantu dan saling menopang..

dari dulu sy paling demen ama MERZY.

klo sy paham mesin otomotif dikit2 dn banyak waktu luang..mau bgt sy beli MERZY trus oprek2 sndri.
pasaran merzy bahan surat komplit brapaan ya?
anak_singkong
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1028
Joined: Thu Nov 03, 2005 8:11
Location: Indonesia

Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat

Post by anak_singkong »

sy brp kli lihat di POS KOTA klo ga salah MERZY yg terhitung mulus + surat komplit pasarannya sktr 4 jutaan.
wisedog
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 74
Joined: Tue Mar 04, 2008 8:30

Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat

Post by wisedog »

anak_singkong wrote:sy brp kli lihat di POS KOTA klo ga salah MERZY yg terhitung mulus + surat komplit pasarannya sktr 4 jutaan.
Trims!! ntar cari2 pos kota. siapa tahu jodoh, jadi istri ke 4. hehehe
kanyab
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 29
Joined: Wed Oct 01, 2008 23:09

Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat

Post by kanyab »

harga part kaze murah kok n da banyak yg jual.
buddycs
Visitor
Visitor
Posts: 8
Joined: Tue Sep 16, 2008 14:37
Location: Jakarta

Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat

Post by buddycs »

sjamsul wrote:
uch wrote:gw nggak ikutan soal kiblat tapi gw setuju motor bebek paling enak itu kawasaki. nggak pake fitur vibratorl, makin kenceng maki enak.
Memang gw juga ngakuin klo mtr ini enak dibawanye, cuma ya spt itu maseh ada masalah gc, yg bikin gw pusing.
Apalagi wkt gw bawa ninja, enak benerr, tapi sama juga gableknye ama kaze. gc nye kependekan.
jadi kesimpulannya kawasaki adalah motor mantab bin markotob....
buktinya banyak kan ?

sebagai tambahan ajah nih....
g pake zx130, waktu mau jalan wuih....serasa naik motor gede yang harga di atas 40jeti (coba lihat tampak depan seperti GP kan ?)....padahal harganya di bawah 15jeti he..he..he...

saat di jalan wuih.....stabil dan mantab terutama yang g paling suka adalah saat tikungan (g bawah miring)....wow gila banget.

tentu semua kelebihan itu adalah kekurangannya (relatif karena tergantung skill & mod biker). Ini berlaku untuk semua motor....tapi kita sebagai biker yg creative (Indonesia banget nih :big_peace: ) bisalah cari celah gimana naikin performance motor dg biaya yang nyaman di kantong....

Ini sebagai sharing ajah di ZX130 g. Target utama g adalah hemat BBM, performance naik dan kenyamanan berkendaraan makin enak. Jadi dii ZX130 g pasang :
- Pakai xpower-ionizer -> biar kualitas bensin jadi lebih baik (http://xpower-ionizer.com/xpower/content/section/4/26/).

- Pakai Petroltank/ Benzobak -> biar tangki, saluran bensin jadi besih tidak ada kotoran/ air (http://www.verylube.com/_new/product.php?lang=eng&n=13).

- Pakai Xado Small Engine -> biar mesin motor awet dan tenaga/ kompresi naik, dan suara mesin jadi tambah halus (http://xado.co.id/produk.html).

- Pakai Metal Conditioner Turbo -> biar mesin lebih adem & pindah gigi lebih empuk. Dan denger2 Turbo ini sdh di test oleh team tabloid otomotif (http://www.verylube.com/_new/product.php?lang=eng&n=11).

- Pakai Proxima Turbojet -> buat naikin kapasitas udara ke dalam karbu, biar pembakaran makin sempurna. Karena harga relatif cukup mahal yah bagi biker yang dananya terbatas ini dapat di jadikan optional ajah.

Hasilnya ZX130 g :
- tarikan lebih responsif.
- getaran & suara jadi lebih halus.
- kompresi jadi naik.
- panas mesin berkurang (jadi kaki ngak kepanasan).
- saat pindah gigi ngak bunyi nyentak.
- BBM lebih hemat.

Karena produk Xado Small Engine, Petroltank, Turbo ini bagus dan harga cukup murah meriah, g racunin juga temen kantor2 & temen2 kuliah g dan hasilnya mereka protes dulu motornya saat di bawa kebut suaranya berisik sekarang kok jadi lebih tenang sic ? yah g sih cuma he..he...he...:upss: mereka pada puas banget akan hasilnya (langsung terasa perbedaanya).

Produk ini sudah di coba di ZX130, Jupiter, Supra X, Skywave, Vario dan hasilnya sama yakni pada saat 5 menit pertama pakai xado suara + getaran mesin jadi lebih halus.

yah demikianlah sharingnya semoga bermanfaat, nah bagi temen2 mau tanya2 tentang produk2 diatas silahakan send mail ke budiyantomail-office[add]yahoo.com.sg . Disini kita bagi2 ilmu dan pengalaman biar ilmu kita2 jadi bertambah. Disini g hanya membagi apa yang g tahu dan bagus, soalnya ngak enak di pendem sendirian.... :big_peace:

:thanks: b4
budi
TUFF Stough
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3454
Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
Daily Vehicle: Ipin - Ipah

Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat

Post by TUFF Stough »

^ Kok jadi iklan di sini? :e-snooty:

Btw, konon menurut otomotifnet, KLX150 mo diluncurkan tahun depan dengan kisaran harga 20jt-an.
User avatar
spin022
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 868
Joined: Thu Sep 20, 2007 6:38
Location: serpong

Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat

Post by spin022 »

TUFF Stough wrote:^ Kok jadi iklan di sini? :e-snooty:

Btw, konon menurut otomotifnet, KLX150 mo diluncurkan tahun depan dengan kisaran harga 20jt-an.
iya om, sayang belum nemu gbr-nya
al81
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 127
Joined: Wed Oct 08, 2008 10:38

Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat

Post by al81 »

bukannya kakeknya motor jepan kawasaki bro :e-dance: honda suzuki ma yamaha kan belajarnya dr kawasaki
boy's don't cry
anak_singkong
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1028
Joined: Thu Nov 03, 2005 8:11
Location: Indonesia

Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat

Post by anak_singkong »

KLX 125 udh ada tuh di produk line-up KAWASAKI di websitenya Kawasaki Indonesia..berarti udh dipasarkan disini dong.

modelnya supermoto

cuma blm ada yg punya kli yah? klo Ninja 250 sy udh brp kli lihat.
User avatar
spin022
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 868
Joined: Thu Sep 20, 2007 6:38
Location: serpong

Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat

Post by spin022 »

spin022 wrote:
TUFF Stough wrote:^ Kok jadi iklan di sini? :e-snooty:

Btw, konon menurut otomotifnet, KLX150 mo diluncurkan tahun depan dengan kisaran harga 20jt-an.
iya om, sayang belum nemu gbr-nya
Image
mungkin basisnya dari ini
User avatar
didietkeren
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 491
Joined: Fri Jun 29, 2007 10:23

Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat

Post by didietkeren »

anak_singkong wrote:KLX 125 udh ada tuh di produk line-up KAWASAKI di websitenya Kawasaki Indonesia..berarti udh dipasarkan disini dong.modelnya supermoto.cuma blm ada yg punya kli yah? klo Ninja 250 sy udh brp kli lihat.
koq ga ada ya di website KMI... ada nya KLX250
User avatar
spin022
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 868
Joined: Thu Sep 20, 2007 6:38
Location: serpong

Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat

Post by spin022 »

anak_singkong wrote:KLX 125 udh ada tuh di produk line-up KAWASAKI di websitenya Kawasaki Indonesia..berarti udh dipasarkan disini dong.

modelnya supermoto

cuma blm ada yg punya kli yah? klo Ninja 250 sy udh brp kli lihat.
setau gw motor baru yg beredarnya bareng ninja250 itu KLX250S itupun kelasnya enduro/dual purpose bukan supermoto
Image

kalo supermoto-nya KLX250F
Image
Image
User avatar
zzi
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 28
Joined: Fri Aug 08, 2008 8:38
Location: bogor - semarang

Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat

Post by zzi »

yaa.... sbnr nya betul jg tu si jepun blg gag ngerti...


mnurut keyakinan gw, di sana psti poldur ada ketentuan nya... :big_smoking:
cm di indo aja pemerintah gak doyan ngurus prsoalan cere ky gituh...


mnurut hsil membaca gw, kawak emg terkenal stabil... katanya jari2 merzy aja tebel bgd, jdi msh suka di cari bwd ngejar ke stabilan....


tp berdasar kan pengalaman.. wkt blanja spare parts... bosh roda kwak plg tbel cndiri coba?? pasti manteb tuh... sm mtor laen mah lewat....





oia, gw jg dmen m KLX150..lbh terjangkau aja m kantong...

mantep lah line up produk kawak.. ngincer celah sempit gituh...



suka yg sempit2 x ya...??? :upss:


mngkn para SMers mao nambahin lagee...? :big_peace:
kanyab
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 29
Joined: Wed Oct 01, 2008 23:09

Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat

Post by kanyab »

Ada yang bisa kasih info perbandingan performance antara ninja RR dg super kips dengan nsr dg RC valve nya. CUman sayangnya NSR ga dikembangkan lagi, ato emang ada NSR 150 baru tapi ga masuk indonesia ? mohon pencerahanya.
User avatar
spin022
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 868
Joined: Thu Sep 20, 2007 6:38
Location: serpong

Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat

Post by spin022 »

kanyab wrote:Ada yang bisa kasih info perbandingan performance antara ninja RR dg super kips dengan nsr dg RC valve nya. CUman sayangnya NSR ga dikembangkan lagi, ato emang ada NSR 150 baru tapi ga masuk indonesia ? mohon pencerahanya.
setau gw APHONDA udah gak bikin motor 2tak lagi bro, pabrikan motor thailand yg masih bikin motor sport 2tak tinggal kawasaki
buddycs
Visitor
Visitor
Posts: 8
Joined: Tue Sep 16, 2008 14:37
Location: Jakarta

Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat

Post by buddycs »

Akhir tahun 2008 motor KLX150 sedang masa uji layak jalan.
Nanti di tahun 2009 baru deh ini motor sdh bisa di jual dengan harga sekitar 20jt.

Cocok nih buat daerah yang sering kena banjir....apalagi nanti sebentar lagi musim banjir akan datang.... :ungg:
buddycs
Visitor
Visitor
Posts: 8
Joined: Tue Sep 16, 2008 14:37
Location: Jakarta

Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat

Post by buddycs »

Info tambahan bagi biker yang mau beli motor baru...mulai sekarang di harapkan sediakan dana lebih karena selain tahun ini dunia kena krisis (gara keuangan US drop) sehingga krus Rp melemah buntutnya harga2 barang import juga naik eh....di tambah ini lagi (wah H2Cnih...Harap-Harap Cemas)....

Image