Iya bener ni.ChZ wrote: ↑Fri Mar 13, 2020 8:29wah apalagi DOHC VTEC engine sensasi nariknya udah berasa kuat banget begitu VTEC kickinbensinsolar wrote: ↑Fri Mar 13, 2020 8:16
Kalau pake feeling, sensasi take off pesawat jet yg selama ini saya naikin masih kalah sama ANF & Accord Euro mulai dari 5000rpm-7500rpm. Apalagi pas denger suara merdunya pure VTEC
kalo by feeling aja nih mobil bisa ngasapin muscle car
Material, fit and finish Crv RW lebih baik dari Santa Fe TM?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 734
- Joined: Tue Sep 27, 2016 8:34
Re: Material, fit and finish Crv RW lebih baik dari Santa Fe TM?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 734
- Joined: Tue Sep 27, 2016 8:34
Re: Material, fit and finish Crv RW lebih baik dari Santa Fe TM?
Kalau gak salah B777 ya, indeed ini mesin mechanical soundnya topLolol wrote: ↑Sun Mar 15, 2020 23:32Cobain denger in take off nya GE90 om, ga kalah merdu kok apalagi kalo duduk pas di sebelah mesinbensinsolar wrote: ↑Fri Mar 13, 2020 8:16Kalau pake feeling, sensasi take off pesawat jet yg selama ini saya naikin masih kalah sama ANF & Accord Euro mulai dari 5000rpm-7500rpm. Apalagi pas denger suara merdunya pure VTECChZ wrote: ↑Fri Mar 13, 2020 7:35
sebenernya saya sih terserah aja orang nggak percaya data bla bla bla... tapi sekali lagi itu matter of taste dan personal preference. Jangan dibawa-bawa waktu lagi bahas soal pengujian objektif. Objective test bicara soal facts not feelings.
mengatakan data eksak nggak penting, itu sama saja bilang kalo ndesain mobil nggak perlu pake itungan matematika rumit... memangnya desain mesin, sasis, transmisi cukup pake feeling gitu?
Terus pengujian test mule di pabrik dan proving ground cukup pake feeling aja nggak perlu investasi alat mahal-mahal buat ngitung G-Force dan aerodynamics gitu?
Makanya saya bilang, oh kalo feeling saya di udara naik Boeing 777 diem aja tuh, walaupun dia lagi lari di atas 600 km/jam...
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26953
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Material, fit and finish Crv RW lebih baik dari Santa Fe TM?
Yg 1.2 iya resing.. yg 1.0 napas bengek itu
numpang lewat aja....
-
- SM Specialist
- Posts: 15625
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Material, fit and finish Crv RW lebih baik dari Santa Fe TM?
ohya by feeling Agya 1.0 lebih kencang dari 1.2 ...
terserah percaya ga percaya, kan pokoke feeling...
suaranya kencang maksudnya...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 610
- Joined: Fri Aug 15, 2008 15:36
Re: Material, fit and finish Crv RW lebih baik dari Santa Fe TM?
By feeling mobil terkencang yang kubawa adalah Xenia 1.0
Baru kali itu aku bawa mobil sampai 7000 rpm. Rasanya mau take-off. terakhir intip speedo sekitar 140 kmh di rpm itu
Calya A/T 2017 (2022-now)
OS PX 2014 (2022-now)
Kluger Grande 2004 (Jan 2023-Jun 2024)
OS PX 2014 (2022-now)
Kluger Grande 2004 (Jan 2023-Jun 2024)
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9760
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Material, fit and finish Crv RW lebih baik dari Santa Fe TM?
wah masih hidup ni trit
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri