Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
tesna wrote: ↑Mon Jan 13, 2025 14:18
turbo jangkrik itu ky gimana ya? pake open filter gitu kah? yg bunyi pssh psshh? maap saya blm paham
di kasus saya, awal2 mau modif udah wanti2 sm tuner, saya mau smokeless, dan ga ada perubahan di suara (suara intake maupun suara knalpot). tenaga ga papa turun dikit asal smokeless... tuner nyanggupin
pas mobil udah jadi, di test, tapi asap membahana di rpm bawah pas belum masuk boost. pas udah diatas rpm 2000 sih asap nya hilang, kayaknya sengaja dibanjirin biar boost cepet naik......... akhirnya di retune, tapi hasilnya masih mirip2, asap nya masih terlalu banyak buat saya....
akhirnya ke tuner lain, di retune, solar bawahnya dikurangin, tapi kompensasi boost cepet naiknya vnt nya di remap. sekarang asap nya masih ada tipis di rpm bawah.. dikitt doang, tadinya cetar membahana kayak metro mini. dan yang paling penting, lulus uji emisi dong... sempet kuatir ga lulus karena yg di test itu opasitas, dan testnya harus digeber2...
ga 100% ilang kayak masih totally stock, masih ada kelihatan asap hitam sedikit klo throttle nya tiba2 dibejek pol dari 0.
ky suara turbin pesawat yg kenceng gini om. entah kenapa suka suara ky gt. haha
nah tp ini pun cumi2 jdnya, asepnya ky org nge-vape
sangat tertarik sm reborn 2gd sih, tp krn daily nya jarang pake mobil kyknya blm worth kl beli 2gd, jd dl belinya 1tr.
tp selama ini kl liat reborn 2gd di modif mesin entah remap dll mostly jadinya cumi2, jd kurang suka. pengennya kl punya 2gd ya modif smokeless gt,nah jd tercerahkan dr modif om yg smokeless tp ttp bs remap/modif performa. keren om
sambil nunggu momen yg pas buat nendang pintu ganti 2gd, tp default EV yg 0-100 kpj dalam 6.5 detik jg menarik. entahlah
tesna wrote: ↑Mon Jan 13, 2025 14:18
turbo jangkrik itu ky gimana ya? pake open filter gitu kah? yg bunyi pssh psshh? maap saya blm paham
di kasus saya, awal2 mau modif udah wanti2 sm tuner, saya mau smokeless, dan ga ada perubahan di suara (suara intake maupun suara knalpot). tenaga ga papa turun dikit asal smokeless... tuner nyanggupin
pas mobil udah jadi, di test, tapi asap membahana di rpm bawah pas belum masuk boost. pas udah diatas rpm 2000 sih asap nya hilang, kayaknya sengaja dibanjirin biar boost cepet naik......... akhirnya di retune, tapi hasilnya masih mirip2, asap nya masih terlalu banyak buat saya....
akhirnya ke tuner lain, di retune, solar bawahnya dikurangin, tapi kompensasi boost cepet naiknya vnt nya di remap. sekarang asap nya masih ada tipis di rpm bawah.. dikitt doang, tadinya cetar membahana kayak metro mini. dan yang paling penting, lulus uji emisi dong... sempet kuatir ga lulus karena yg di test itu opasitas, dan testnya harus digeber2...
ga 100% ilang kayak masih totally stock, masih ada kelihatan asap hitam sedikit klo throttle nya tiba2 dibejek pol dari 0.
ky suara turbin pesawat yg kenceng gini om. entah kenapa suka suara ky gt. haha
nah tp ini pun cumi2 jdnya, asepnya ky org nge-vape
sangat tertarik sm reborn 2gd sih, tp krn daily nya jarang pake mobil kyknya blm worth kl beli 2gd, jd dl belinya 1tr.
tp selama ini kl liat reborn 2gd di modif mesin entah remap dll mostly jadinya cumi2, jd kurang suka. pengennya kl punya 2gd ya modif smokeless gt,nah jd tercerahkan dr modif om yg smokeless tp ttp bs remap/modif performa. keren om
sambil nunggu momen yg pas buat nendang pintu ganti 2gd, tp default EV yg 0-100 kpj dalam 6.5 detik jg menarik. entahlah
lah kl cuman soal bunyi knalpot, justru 1TR itu lebi gampang d modip
pake aj knalpot 1TR gen awal (non CC), plek plek an tuh ampe ke tail pipe,
rasakan sensasi suara ngebroongg pas di bejeg
masi kurang ngebroong ?? copotin resonator tengah, ganti pake pipa plong
ky suara turbin pesawat yg kenceng gini om. entah kenapa suka suara ky gt. haha
nah tp ini pun cumi2 jdnya, asepnya ky org nge-vape
sangat tertarik sm reborn 2gd sih, tp krn daily nya jarang pake mobil kyknya blm worth kl beli 2gd, jd dl belinya 1tr.
tp selama ini kl liat reborn 2gd di modif mesin entah remap dll mostly jadinya cumi2, jd kurang suka. pengennya kl punya 2gd ya modif smokeless gt,nah jd tercerahkan dr modif om yg smokeless tp ttp bs remap/modif performa. keren om
sambil nunggu momen yg pas buat nendang pintu ganti 2gd, tp default EV yg 0-100 kpj dalam 6.5 detik jg menarik. entahlah
ooo yg kayak gitu, saya punya ngga ky gitu sih, nyaris kayak standard klo knalpot, cuman ganti downpipe doang saya, bener2 resonator dll dipertahankan. suara mesin diesel udah berisik jgn ditambah suara knalpot klo saya wkwkwkwk. Ganti piping IC dari karet ke metal aja udah cukup berubah itu suara intake....
EV sih next target saya, klo ada rejeki pengen ganti 1 mobil ke EV buat dalam kota.
tesna wrote: ↑Mon Jan 13, 2025 14:18
turbo jangkrik itu ky gimana ya? pake open filter gitu kah? yg bunyi pssh psshh? maap saya blm paham
di kasus saya, awal2 mau modif udah wanti2 sm tuner, saya mau smokeless, dan ga ada perubahan di suara (suara intake maupun suara knalpot). tenaga ga papa turun dikit asal smokeless... tuner nyanggupin
pas mobil udah jadi, di test, tapi asap membahana di rpm bawah pas belum masuk boost. pas udah diatas rpm 2000 sih asap nya hilang, kayaknya sengaja dibanjirin biar boost cepet naik......... akhirnya di retune, tapi hasilnya masih mirip2, asap nya masih terlalu banyak buat saya....
akhirnya ke tuner lain, di retune, solar bawahnya dikurangin, tapi kompensasi boost cepet naiknya vnt nya di remap. sekarang asap nya masih ada tipis di rpm bawah.. dikitt doang, tadinya cetar membahana kayak metro mini. dan yang paling penting, lulus uji emisi dong... sempet kuatir ga lulus karena yg di test itu opasitas, dan testnya harus digeber2...
ga 100% ilang kayak masih totally stock, masih ada kelihatan asap hitam sedikit klo throttle nya tiba2 dibejek pol dari 0.
ky suara turbin pesawat yg kenceng gini om. entah kenapa suka suara ky gt. haha
nah tp ini pun cumi2 jdnya, asepnya ky org nge-vape
sangat tertarik sm reborn 2gd sih, tp krn daily nya jarang pake mobil kyknya blm worth kl beli 2gd, jd dl belinya 1tr.
tp selama ini kl liat reborn 2gd di modif mesin entah remap dll mostly jadinya cumi2, jd kurang suka. pengennya kl punya 2gd ya modif smokeless gt,nah jd tercerahkan dr modif om yg smokeless tp ttp bs remap/modif performa. keren om
sambil nunggu momen yg pas buat nendang pintu ganti 2gd, tp default EV yg 0-100 kpj dalam 6.5 detik jg menarik. entahlah
1TR nya aja turboin oom
It's better to drive a slow car fast than a fast car slow
Permisi suhu..
Sy ada ANKI 2018 grey. pengen upgrade facelift, kira2 harus siap dana berapa ya?
Adakah bengkel rekomendasi yg biasa nangani upgrade facelift area solo sekitarnya yg bagus?
Satanfield wrote: ↑Wed Jan 15, 2025 20:35
Permisi suhu..
Sy ada ANKI 2018 grey. pengen upgrade facelift, kira2 harus siap dana berapa ya?
Adakah bengkel rekomendasi yg biasa nangani upgrade facelift area solo sekitarnya yg bagus?
bantu jawab,
setau saya kl bekas + cat sekitar 4jutaan
kl baru + cat sekitar 7 jutaan
Satanfield wrote: ↑Wed Jan 15, 2025 20:35
Permisi suhu..
Sy ada ANKI 2018 grey. pengen upgrade facelift, kira2 harus siap dana berapa ya?
Adakah bengkel rekomendasi yg biasa nangani upgrade facelift area solo sekitarnya yg bagus?
bantu jawab,
setau saya kl bekas + cat sekitar 4jutaan
kl baru + cat sekitar 7 jutaan
kurang tau kl lokasi solo
Oke om makasih infonya.
BTW ANKI mobil pertama saya. Sy masih bingung kenapa di marketplace Harga part ori new ada yg lebih murah (bedanya sampe 25%) daripada di Beres. Mohon petunjuknya, kaya gt tergolong wajarkah? atau mungkin dr Beres membedakan harga jual customer reseller dg cust. enduser? (Beres Jual ke enduser seperti saya lebih mahal?).
Soalnya kl part motor saya punya bengkel langganan (Beres) harganya selalu dibawah harga marketplace/online.
Satanfield wrote: ↑Wed Jan 15, 2025 20:35
Permisi suhu..
Sy ada ANKI 2018 grey. pengen upgrade facelift, kira2 harus siap dana berapa ya?
Adakah bengkel rekomendasi yg biasa nangani upgrade facelift area solo sekitarnya yg bagus?
bantu jawab,
setau saya kl bekas + cat sekitar 4jutaan
kl baru + cat sekitar 7 jutaan
kurang tau kl lokasi solo
Oke om makasih infonya.
BTW ANKI mobil pertama saya. Sy masih bingung kenapa di marketplace Harga part ori new ada yg lebih murah (bedanya sampe 25%) daripada di Beres. Mohon petunjuknya, kaya gt tergolong wajarkah? atau mungkin dr Beres membedakan harga jual customer reseller dg cust. enduser? (Beres Jual ke enduser seperti saya lebih mahal?).
Soalnya kl part motor saya punya bengkel langganan (Beres) harganya selalu dibawah harga marketplace/online.
hati2 beli parts di online, banyak yg plasu/imitasi atau orang bilang gebox (genuine box), kemasanya asli tapi isinya sampah wkwk...
Dulu waktu saya ganti shockbreaker di bengkel ada mobil yg sama ganti shockbreaker juga, dia tanya saya beli shockbreaker ori harga berapa? saya bilang dapet harga 1.55jt beli di cempaka mas, katanya saya dapet harga kemahalan, karena dia dapet harga cuma 800rb beli di shopee
Satanfield wrote: ↑Thu Jan 16, 2025 13:29
Oke om makasih infonya.
BTW ANKI mobil pertama saya. Sy masih bingung kenapa di marketplace Harga part ori new ada yg lebih murah (bedanya sampe 25%) daripada di Beres. Mohon petunjuknya, kaya gt tergolong wajarkah? atau mungkin dr Beres membedakan harga jual customer reseller dg cust. enduser? (Beres Jual ke enduser seperti saya lebih mahal?).
Soalnya kl part motor saya punya bengkel langganan (Beres) harganya selalu dibawah harga marketplace/online.
hati2 beli parts di online, banyak yg plasu/imitasi atau orang bilang gebox (genuine box), kemasanya asli tapi isinya sampah wkwk...
Dulu waktu saya ganti shockbreaker di bengkel ada mobil yg sama ganti shockbreaker juga, dia tanya saya beli shockbreaker ori harga berapa? saya bilang dapet harga 1.55jt beli di cempaka mas, katanya saya dapet harga kemahalan, karena dia dapet harga cuma 800rb beli di shopee
namanya jg bisnis/dagang om satanfield, tergantung pemiliknya mau ambil untung banyak atau sedikit. logikanya ya harga marketplace harusnya lebih murah dr beres atau offline, krn cost-nya bs ditekan (bs tanpa sewa ruko/gedung dll).
betul kata om t105erd, hati2 kl beli part toyota di marketplace. ga semua tp banyak yg palsu. pastikan bakulnya reputasi terpercaya atau kl mau aman beli part yg vital di bengkel resmi nya aja. skrg tukang duplikat jg udh pinter & canggih, makin susah bedain part asli atau palsu
tergantung udah ada apa aja sekarang, kl ditotal sy habis lebih dr itu . belinya dicicil2 biar ga gitu berasa. Jaman dulu upgrade ATF cooler (ini sih walau std wajib pake), dulu pake ultraboost (karena dulu blom bisa remap) lalu upgrade suspensi (std innova kan limbung), lalu upgrade intercooler + piping, filter replacement k&n, terus BBK.
baru setelah itu naik turbo... cek2 ke turbo aja 20jtan, tp ktnya nanggung klo turbo aja, nanti power mentok di 230-240. akhirnya keracun ganti nozzle + stroker (14 jt). lalu nambah ke go trans... nambah lagi ke radiator koyorad (7.5 jt) blom lagi tuningnya.
untungnya ultraboost masih kepake, jd bisa milih map sesuai kebutuhan. buat harian map 0 (250hp), buat keluar kota biasanya sy pake map 1 (300hp), map 2 nya jarang sy pake soalnya cumi2 bgt (340hp or so)
oh ya cari tuner yg bisa remap tcu sm vnt nya juga, karena ini mayan efek bgt. klo tcu ga di remap shifting gigi jedanya terlalu lama klo gaspol. vnt remap juga useful biar boost masuk lebih awal di rpm bawah.
masih banyak nih listnya yang bisa di upgrade kalo soal mesin / transmisi aja
- ganti header intake dan exhaust
- downpipe dan front pipe yang free flow
- upgrade intercooler dan pipingnya
- ganti per transmisi pake gotrans + tambah module gotrans jg
- cam in dan ex aftermarket
- connecting rod pake yang forged
- porting and polish
- biturbo speedcraft
- ganti mesin 1 gd
and the list go on and on and on
Kalo uda se extreme itu mblnya ga enak buat harian.. mbl gw cm buat anter jemput anak sekolah biar ga telat
Satanfield wrote: ↑Wed Jan 15, 2025 20:35
Permisi suhu..
Sy ada ANKI 2018 grey. pengen upgrade facelift, kira2 harus siap dana berapa ya?
Adakah bengkel rekomendasi yg biasa nangani upgrade facelift area solo sekitarnya yg bagus?
bantu jawab,
setau saya kl bekas + cat sekitar 4jutaan
kl baru + cat sekitar 7 jutaan
kurang tau kl lokasi solo
Oke om makasih infonya.
BTW ANKI mobil pertama saya. Sy masih bingung kenapa di marketplace Harga part ori new ada yg lebih murah (bedanya sampe 25%) daripada di Beres. Mohon petunjuknya, kaya gt tergolong wajarkah? atau mungkin dr Beres membedakan harga jual customer reseller dg cust. enduser? (Beres Jual ke enduser seperti saya lebih mahal?).
Soalnya kl part motor saya punya bengkel langganan (Beres) harganya selalu dibawah harga marketplace/online.
saya user Reborn 1TR, sebelumnya pakai Suzuki XL7.
Di suzuki emang gampang nyari patokan harga spare parts tinggal cek website suzuki eparts.
kalo di toyota agak susah karena ga di support oleh web katalog dari Toyotanya. Satu-satunya harapan adalah official store di marketplace, seperti Rotiku, selaku distributor resmi produk Astra (CMIIW), tapi ini pun juga harus tau kode partsnya..
kemarin saya mau ganti shockbreaker depan. Saya browsing dan PM satu persatu seller non official dengan top rating, untuk shockbreaker aja, range harga mulai dari 700rb hingga 1,5jt sepasang dan semuanya mengaku original belum lagi iseng nanya parts copotan ori, malah dijual harganya 1,8jt sepasang.
akhirnya pilihan jatuh ke aftermarket profender